Semua Karena...

Halo! Udah lama banget nih gue gak nulis blog. Udah berapa detik kah gue gak nge-blog? Yang ngitung gue kasih dua jempol karena lo rajin banget mau ngitungin itu. Gue aja yang punya blog, gak mau buat itungin itu.

Tidak seperti blogger lain, kalo udah lama gak nulis pasti bilang kalo blognya berdebu lah, banyak sarang laba-laba lah dan lain-lain. Kalo gue enggak. Soalnya blog gue ada yang piket. Jadinya selalu bersih. Gak ada debu dan sarang laba-laba.

Gak usah panjang lebar. Kali ini, gue mau kasih tau kenapa gue gak nge-blog selama ini. Semua karena...


Pertama, karena acara yang diadakan sekolah gue bulan kemarin itu cukup banyak. Ada pelantikan ekskur, ada ldks dan karena gue ikut rohis, ada acara qurban. Semuanya itu cukup menyita waktu gue. Ketika gue mau nulis, rasanya itu udah capek banget badan gue.

Oh iya, aslinya gue udah mau nulis postingan tentang pelantikan ekskur dan akan gue post di blog ini. Tapi, karena ada sesuatu hal, gak jadi. Gue malah nulis di Line@ blog ini. Buat kalian yang punya Line, yuk di-add official account blog ini yaitu @ilhmblog (Pakai '@' yaa biar ketemu!).

Kedua, tugas yang menumpuk seperti tumpukkan rasa cinta kepada seseorang yang baru dikenal. #APASEH.

Karena sekolah gue menggunakan Kurikulum 2013, hampir setiap hari itu tugas selalu hadir. Jujur, aslinya tugas itu gak berguna kalo muridnya gak paham. Mending gak usah ada tugas tapi muridnya paham daripada banyak tugas muridnya gak paham-paham. Setuju?

Selain itu, otak gue juga udah capek untuk menulis karena sering ngerjain tugas. Jadi, rasanya kalo mau nulis itu, agak susah untuk mencari idenya karena otak udah capek. Jadinya harus istirahat dan biasanya, kalo udah selesai istirahat, gue ngerjain tugas lagi. Ya, tugas yang gue terima itu banyak banget. Mungkin siklusnya itu gini:

Ngerjain Tugas - Capek - Istirahat - Ngerjain Tugas - Capek - Istirahat - Ngerjain Tugas - Capek - Istirahat dan seterusnya.

Ketiga, paket modem gue abis. Itu adalah salah satu alasan dari gue yang menulis postingan di Line@. Paket modem gue abis sedangkan paket yang ada di hp gue masih ada. So, gue nulis aja di Line@. Daripada dibuang, sayang.

***

Semua karena ketiga hal itu gue jadi gak nge-blog. Bukan semua karena cinta jadinya gak nge-blog. Justru kalo karena cinta gue akan jadi rajin nge-blog. Soalnya gue mau buat cerita-cerita cinta supaya cerita cinta gue itu bisa dibaca banyak orang dan bisa dibaca sama anak-anak dan cucu-cucu gue nantinya. #BEBASHAM

Jadi kalo gue gak nge-blog harap dimaklumi. Gue masih belum bisa bagi waktu di SMA. Mungkin kalo kalian ada cara buat bagi waktu, bisa share ke gue lah lewat kotak komentar di bawah postingan ini. Okeyy!

Sekian!

44 comments:

  1. Kenapa pas ada kuota di hp gak nulis pake hp aja? Hehe :))
    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  2. Selamat datang di kehidupan SMA, Ilham~ HAHAHA :D

    Kadang lu bakal merasa hidup ini jadi nggak adil, di mana istirahat sangat minim. Tetep nge-blog terus, Ham. Jangan sebulan sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, kakak! :D

      Nah iya. Insyaallah gue bakal update terus kok. Makanya add Line@ gue biar tambah semangat gue. :D

      Delete
  3. Hmm, sama. Biasa juga alasan gue ngga ngeblog beberapa hari yah karna kuota modem abis~

    ReplyDelete
  4. Welcome in SMA ya ham. Selamat datang di dunia putih abu-abu. Lu akan nemuin masa di mana gak bisa milih apa2. Iya, abu-abu. Hahahaha.

    Sebagai mantan siswa SMA, gue tau bener sama kegiatan di SMA, apalagi banyak kurikulum baru yg dipake.. Jangankan ngeblog, bilang sayang aja, gak sempet..

    Ya, semoga bisa rajin lagi ngeblogny ya ham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah? HAHAHA.

      Gak sempet bilang sayang? Buktinya gue sempet tuh. :D

      Aamiin. :)

      Delete
  5. Tugas emang kadang gitu, suka dateng tiba-tiba. dan sekalinya dateng gak sedikit. bikin kegiatan kita yang biasanya rutin jadi ke tunda =))

    ReplyDelete
  6. Eh jadi Ilham baru masuk SMA? Aku aja hampir keluar (lulus) dari SMA. Langsung merasa tua deh :v Ya udah deh selamat datang di masa SMA, masa-masa yang indah (katanya)

    Ah k13 sama ktsp sama aja sih, sama-sama banyak tugas. Cuma di k13 ini siswa dituntut lebih aktif cari tugas diluar sumber belajar (buku paket) gitu.

    Niat banget sih sampai bikin line blog segala, lineku isinya cuma undangan get rich doang :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa baru masuk. Merasa jadi anak bocah nih. :D

      Bener. Lebih banyak kegiatannya utk mencari jawaban tugas.

      Makanya add Line@ blog gue. :)

      Delete
  7. Tugasnya kerjakan di rumah kedua aja broh (Sekolah) *Ajaran sesat.
    Kalau boleh jujur sih gue juga kalau jarang nulis blog, yah gara-gara nomor 2 (tugas). SMA yang dimana tugas mulai banyak, dan guru killer yang lengkap.

    Lebih baik lo fokus ke sekolah dulu, blog ditinggalkan, jangan takut akan pembaca lo pada lari semua, mereka pasti paham kalau di SMA itu tugasnya banyak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA. Guru killer sih gak terlalu kalo di sekolah gue. :D

      Iyaa bro, siaap. :)

      Delete
  8. habis kuota itu kayaknya masalah semua orang deh ya. termasuk saya juga
    hehehe

    Itu pelatihan ekskur apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong. :D

      Pelantikan ekskur itu pelantikan ekstrakurikuler. Semacam LDKS sepertinya. Tapi, ini gak terlalu berat kayak LDKS.

      Delete
  9. Soal bagi waktu ngeblog gue juga sering banget keteteran, pengennya nulis seminggu 2 kali eh jadinya 2 tulisan dalam sebulan. Gue juga lagi pengen aktif lagi.. Setiap tulisan di schedule otomatis bakal ke post sesuai waktunya. Untung ada fiturnya di WordPress. Hehe

    Kalo soal lu nulis di LINE kayaknya gak masalah, seperti halnya nulis di Twitter, itu kan emang microblogging, cuma kalo emang banyak yang pengen di tulis ya langsung di blog aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah.. Di blogspot juga ada fitur kayak gitu. Dari dulu malah. Malahan, hampir setiap gue post, gue schedule dulu. :D

      Iyaa bro. :)

      Delete
  10. Ciyeee jadi anak sma.. Kalau kuota hp masih ada, ngeblog di hp aja. Cause I did the same way

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee.. :D

      Kurang sreg kak ngeblog di hp, hehe. :)

      Delete
  11. Replies
    1. Sama-sama, Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Maag!! :)

      Delete
  12. Jangan putus asa... Tetep ngeblog lah!

    ReplyDelete
  13. Mulai ngerasain yang namanya sibuk jadi anak SMA, nih. Semangat!

    ReplyDelete
  14. Alasannya juga mainstrim banget :D
    Coba kek yg beda gitu. Misal, Gw jarang ngeblog krna sibuk kerja jungkir balik banting tulang untuk menghidupi calon gebetan yg ternyata ngaggep kita abang. Nah loh baper kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, alasan lo HAHAHA. Iya in aja deh. :D

      Delete
  15. Mantap blog dan Artikelnyasenang bisa menyimak . ..dan tetap semangat untuk ngblog kawan . . .salam kenal !

    ReplyDelete
  16. Cie yang baru masuk SMA cie :p. Ya gak apa-apa lah, Anggap Aja penyesuaian gitu. Gue juga Kurtilas dan sekarang udah tahun ketiga, alias bentar lagi lulus! Yeiy, akhirnya perjuangan gue dengan seabrek tugas bakal berakhir, setidaknya di SMA :)

    Semangat yo buat semua kegiatan lu, yang terpenting itu sekolah, baru blog, itu buat gue sih. Kalau lu mau bisa bagi waktu, bikin prioritas, duluan prioritas, sisanya lakuin setelah prioritas. Bahkan kalau bisa setiap kegiatan itu dilist bener-bener yang mana duluan, yang kedua, ketiga, seterusnya. Dijamin kalau bisa gini, manajemen waktu lu bakal ketje!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azek dah yang mau lulus! HAHA. :D

      Ide bagus tuh, broo. :)

      Delete
  17. gini aja, nggak usah bikin semua PR nya...
    bilang aja gini sama guru elo yang ngasih tugas, "Bapak/Ibu aja cuma ngajar 1 atau beberapa mata pelajaran, sedangkan kami harus mengerjakan lebih dari 10 mata pelajaran?? hidup ini tidak adil"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, idenya bener-bener sangar nih. Mau gue coba tapi takutnya nanti nama gue tidak terdaftar di sekolah gue. :D

      Delete
  18. sangat membantu informasinya thks

    ReplyDelete
  19. Kurtilas bikin ribet yah? untung dulu aku gak pake kurikulum begituan :3

    betewe, saranku biar enggak kalah sama waktu yang terbatas buat nulis sih, jaga mood kamu tetap oke buat nulis. Jadi walau waktunya dikit, kalo kamu mood pasti jadi deh postingan blognya..walau cuma seuprit :D

    Salam kenal yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ribet banget. :(

      Hmmm.. Ide bagus. Makasih idenyaa. :)

      Delete
  20. jalani.. nikmati.. syukuri..
    udah itu aja :D

    http://imoetmutia.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  21. Mirip kayak postingannya Kevin Anggara. mirip aja sih. Tapi tetap keren.

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)