Masa Kecil

Masa kecil. Siapa sih yang gak rindu sama masa kecil dulu? Masa dimana kita masih bodoh karena belum tahu apa-apa. Yang kita tahu dulu, ya, cuma main sama teman-teman atau minta uang buat jajan. Belum ada tuh yang namanya cinta-cintaan atau sakit hati, gak kayak masa kecil sekarang. Diputusin aja sampe nyilet-nyilet tangan terus di-upload ke media sosial. Hadeu..


Ngomong-ngomong masa kecil, karena sekarang lagi bulan Ramadhan, ada gak sih kenangan masa kecil kalian di bulan Ramadhan yang masih kalian ingat sampai sekarang? Lucu deh kalo ingat-ingat dulu. Karena itu lah, gue mau nulis tentang hal yang biasa gue lakukan di bulan Ramadhan ketika masih kecil dulu.

Main Petasan Sehabis Subuh

Walaupun pada dasarnya gue gak berani sama yang namanya petasan, tapi gak tahu kenapa gue suka aja gitu main petasan. Mungkin karena lucu ketika melihat reaksi kaget orang diisengin menggunakan petasan. Hal itu lah yang membuat gue menjadi suka main petasan. Gue yang awalnya gak berani megang sampai udah berani untuk menyalakan dan melemparkannya ke orang lain. Ya, di masa kecil gue sudah mengalami kemajuan, yaitu berani menyalakan petasan.

Biasanya, gue dan temen-temen gue bermain petasan sehabis sholat subuh. Tak jarang banyak sekali orang tua yang pulang dari masjid ngomelin gue dan temen-temen gue yang masih pagi sudah berisik saja karena petasan. Tapi, satu hal yang harus diketahui, seru.

Gue pernah dimarahin sama orang sampe orangnya bawa senjata, pernah juga dilempar pake ember gara-gara berisik, dan masih banyak lagi. Keras gak tuh masa kecil gue? :D

Warnet dan Rental PS Setiap Waktu

Sudah tak lazim jika kalian melihat Rental PS atau Warnet ketika bulan Ramadhan itu ramainya jangan ditanya. Banyak orang yang menghabiskan waktu disana sampai-sampai ada juga waiting list-nya. Gue juga pernah ngabisin waktu disana dulu setiap habis mandi pagi atau sehabis main petasan.

Dari uang jajan sekolah yang gak dipake selama bulan Ramadhan, biasanya gue kumpulin buat main di warnet berjam-jam. Kadang, dari pagi sampai siang atau dari sore sampai mau adzan maghrib. Gue gak tau kenapa bisa kecanduan sampe segitunya warnet. Apa jangan-jangan ini yang dinamakan cinta? Halah, gue puasa sama cinta. #Lah #Baper

Kalo gue, seringnya sih main ke warnet. Gak tau kenapa, dari kecil gue main PS, setiap main apa aja pasti gue kalah sama temen-temen gue. Dari hal itu lah, gue menyadari kalo gue memliliki kelebihan itu di warnet bukan di PS, jadinya gue lebih suka untuk bermain warnet daripada main PS. Tapi, walaupun gak terlalu suka sama main PS, gue pernah nyewa PS seharian, patungan sama temen gue buat buang-buang waktu di bulan Ramadhan. Gak usah ditanya siapa yang kalah saat nyewa PS waktu itu.

BDD (Batal Diem-Diem)

Dulu, ketika gue masih kecil, hal ini sering banget gue lakukan. Gak sering banget, sih. Ya, sebulan ada kali 4 – 10 kali ngelakuin ini. Batalnya juga macem-macem, ada yang sendirian dan ada yang sama temen. Kalo sendiran, biasanya tuh gue suka batal gara-gara sehabis sikat gigi, kumur-kumur, yang seharusnya hanya membutuhkan 1 – 3 kali kumuran, gue bisa lebih dari 5 kali. Dan disela-sela itu lah gue telan air kumuran itu. Jijik? Enggak lah. Gue juga mikir dulu sebelum nelen, apakah pasta gigi atau busa-busa masih ada di mulut gue atau enggak. Kalo gue ngerasa udah aman, gue pun menelan air itu. Sayangnya, biasanya gue ngelakuin ini ketika mandi sore karena mungkin udah gak kuat, jadi hal itu lah gue lakukan. Buat kalian, jangan diikuti, ya!

Kalo sama temen-temen, biasanya gue batalinnya itu pagi-pagi sehabis main warnet. Pernah suatu hari, sehabis main warnet udara terasa panas. Dahaga sepertinya memerlukan aliran air. Ternyata, waktu itu yang merasa seperti itu bukan cuma gue aja tetapi temen-temen gue juga. Dari sisa uang main warnet, kami semua pun patungan untuk membeli minuman rasa yang dingin. Di belakang warnet, kami pun sama-sama batal dan sesampainya di rumah, gue hanya senyum-senyum saja dan percaya diri kalo kuat puasanya sampai maghrib. Padahal, sudah batal tadi pagi, hehe.

Perang Sarung

Siapa diantara kalian yang suka ngeliat ada segerombolan anak kecil memegang sarung di tangan, dimana sarungnya sudah dibuat seperti batu atau pecut. Kalo kalian melihat kayak gitu, kemungkinan besar mereka mau perang sarung. Perang sarung ini pun musuhnya juga pasti itu-itu aja setiap bulan Ramadhan. Cuma beda gang atau beda jalan aja biasanya. Padahal, kalo bukan bulan Ramadhan mereka berdamai, entah dapat sebuah surat perjanjian darimana setiap bulan Ramadhan pasti perang sarung.

Kalo gue sih bagian sebagai penonton aja dalam peristiwa perang sarung ini. Bukan, bukannya gue takut buat ikutan. Perang sarung ini jatohnya kayak tawuran. Kalo beneran laki itu satu lawan satu bukan gerombolan lawan gerombolan. Jadi, tahu lah kenapa gue gak mau ikutan. :)

Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang biasanya gue lakukan ketika kecil. Kalo kalian, ada gak sih hal yang sama kayak gue di atas atau malah berbeda? Atau malah lebih seru? Atau malah lebih ekstrim? Bisa langsung aja cerita-ceritain masa kecil lo ketika bulan Ramadhan di kolom komentar di bawah ini.

Btw, gak kerasa, ya, puasa udah seminggu aja kita jalani. Dikit lagi juga lebaran. Nah, berhubung dikit lagi lebaran, pasti kalo lebaran itu identik sama yang baru-baru bukan? Lagi pula kan ada lagunya. Buat kalian yang masih bingung mau apa yang baru ketika lebaran, gue akan membuka sebuah usaha bernama Lebaran Store. Bisa kalian langsung cek instagramnya: @lebaran.store.


Disana gue akan berjualan tas-tas bermerk dengan harga miring. Ya, miring kayak otak orang yang kurang waras. Buat kalian yang mau dapetin tas bintang lima dengan harga yang miring, bisa langsung aja cek ke online shop gue itu. Khusus untuk kalian yang mau beli dan berada di wilayah JABODETABEK, gratis ongkos kirim. Jadi, kalian cuma bayar tasnya aja. So, silahkan dan monggo untuk dilihat-lihat dulu.

Sekian dan terima kasih!

10 comments:

  1. Masa kecil memang masa yang menyenangkan, dimana masa kecil itu hampir semua yang kita inginkan selalu terpenuhi. Ya itu lah masa kecil. Satu hal yang aku ingat puasa di bulan ramadhan waktu kecil.

    Kebetulan aku sendiri sudah diajarkan sejak kecil untuk full berpuasa. Sekalipun sering gagal tapi orangtua terus menyemangatiku. Pernah sore itu, kurang lebih habis ashar, dimana aku sudah tak kuat menahan lapar. Ibu sampe guling-guling gitu, tapi disisi lain diriku percaya kalau aku pasti bisa. Menyemangati diri sendiri.

    Perlahan gitu terus, pada akhirnya sudah terbiasa. Dan saat ini aku jadi suka untuk berpuasa. Bukan karena sahurnya, tapi niat yang kuat itulah yang bisa mengantarkan kita sampai waktunya berbuka :)

    Selain itu yang paling senang itu waktu pesantren kilat. Setiap sore bareng-bareng jalan menuju tempat pesantren. Hujan pake hujan bareng-bareng. Pernah juga maenan petasan. Aku ingat banget waktu itu, baju koko itu kan dibawah ya sakunya. Ada dua lagi. Mungkin kalau sekarang sudah banyak sekali modelnya. Tapi dulu gitu, temanku saking jailnya memasukan petasan ke dalam sakunya.

    Jelas, temanku ketakutan. Mau diambil gak berani takut meledak di tangan, yang bisa dilakukan hanya menjauhkan baju itu dari tubuh, sekalipun masih menempel dibadannya.

    Kalau BBD aku sendiri belum pernah, tapi kalau maen PS jelas pernah. Dan punya kenangan tersendiri. Dan kalau main PS disaat bulan puasa itu tak terasa bener. Tau-tau adzan maghrib aja..hehe

    Perang sarung juga sering, disaat terawih di masjid itu. Kadang ada yang sampe nangis, karena kena lemparan dahsyat buntelan sarung itu..haha

    Keren nih, manfaatin peluang disaat Ramadhan. Semoga berkah nan sukses ya bisnisnya..aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kayaknya masa kecil lo itu asyik banget, ya. Apalagi yang waktu pesantren kilat. Lucu pasti kalo diingat-ingat. Dan lo keren, belum pernah BUKA DIEM DIEM. :D

      Aamiin, makasih doanya, btw itu nyokap gue yang jualan.

      Delete
  2. Saya baca tulisan ini jadi kangen dengan ramadhan pas jaman kecil dulu. Bukan berarti bahwa sekarang sudah tua sih. hehe

    Dengan perkembangan teknologi yang mulai mempengaruhi anak-anak, sekarang bulan ramadhan tidak semeriah dulu. Sudah jarang anak-anak main petak umpet karena mereka lebih suka main gadget.
    Jarang juga anak-anak main perang sarung. Kadang justru lihat anak-anak yang ikut orang tuanya tarawih justru diberi mainan gadget agar mereka gak nangis. Yah, mau bagaimana lagi, jamannya sudah berubah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin belum tua? HAHAHA.

      Benar sekali, mungkin memang sudah berubah jamannya dimana dulu sangat jarang sekali anak kecil memainkan gadget. Sekarang juga paling nangis gara-gara kalah main games yang ada di gadget. :D

      Delete
  3. masa kecil itu memang bikin rindu abis, sih. Masa dimana keresahan kita cuma kalau kartun yang kita suka episodenya udah abis, haduh. Banyak hal yang gue rindukan juga si semasa kecil dulu. Temennya, makanannya, filmnya, perang sarungnya juga, hahaha. Mantap online shopnya, dioptimalisasi bro biar ramai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kecil memang indah. Sayangnya cuma sekali masa kecil dirasakan. :D

      Siaap. Btw, itu olshop nyokap gue. :)

      Delete
  4. anjaay, ngomongin masa kecil ya. Kok masa kecil lu mirip amat sama gue ya ham. Hahahahaha...

    Tapi dulu paling sering sih maen ke warnet gue, Seru sih, tapi di sisi lain juga males banyak yang menggoda iman, apalagi yang goda temen sepermainan sendiri hahaha... kacau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ANJIRRR HAHAHA.

      Lu mah anak warnet kan, tahu banget gue. :D

      Delete
  5. main petaan sehabis subuh dan batal diem diem, itu gue banget dulu tuh waktu kecil, dulu juga selalu sholat subuh di masjid sama emak wheheh, tapi sekarang anak anak kecil di kompplek gue kalohabis subuh ga main petasan tuh, pada tidur nyenyak dirumah masing masing wkwk udah banyak hal yang berubah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sama ya kita dulu. :D

      Udah berubah emang, ya, jaman sekarang. :(

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)