[Giveaway] Martabak Asam Manis

Kalian tau gak, akhir-akhir ini, ada comic yang membuat buku? Tau kan? Yap benar, salah satu comic yang membuat buku adalah Fico. Itu loh, yang gemuk, hehe. Gue mau kasih tau sedikit tentang buku Fico, Martabak Asam Manis.

Penulis : Fico Fachriza
Penerbit : Bukune
Tahun Terbit : 2014
ISBN : 602-220-138-1
Jumlah Halaman : 178 Halaman

Sinopsis:

“Tes, tes!”

Gue ngecek mic sambil lirik-lirik malu ke penonton.

“Halo nama gue Fico dan ini kali pertama gue open mic.”

Penonton tepuk tangan. Wuisss…, percaya diri gue naik. Gue langsung masuk bit pertama.

"Menurut gue, kecap sering diremehkan. Padahal penting, loh! Kalo nggak ada kecap, bisa-bisa nasi uduk sama nasi goreng ketukar. Kasihan nasi uduk yang sudah dengki banget sama nasi goreng karena lebih dulu go international."

Hening.

Penonton sibuk masing-masing. Ada yang tidur, ada yang baca koran, ada yang nidurin koran, Gue udah kayak loper koran di lampu ijo.

Nggak dianggep dan ditelan asap knalpot.

***

Seperti martabak lezat yang terbuat dari perpaduan bahan masakan, cerita Fico pun dibentuk dari banyak cerita. Telur itu seperti Fico yang lucu dan bundar. Baking powder-lah membuatnya mengembang. Taburan cokelat keju memberi rasa manis dan asin dalam hidupnya. Semua itu dicampur dan diolah menjadi ‘Martabak Asam Manis’ yang gurih-gurih enyoy.


Sekarang, yuk, kita nikmati hidangan ala Fico. Bon appetit!

******

Nah, itu tadi sedikit tentang buku Martabak Asam Manis. Sekarang, gue mau bikin giveaway Martabak Asam Manis. Mau kan lo buku Martabak Asam Manis? Mau gak? Gue akan kasih buku Martabak Asam Manis buat satu orang yang postingannya  paling menarik, menyentuh, dan menginspirasi. Gak usah basa-basi lagi, cekibrot!

Menjelang akhir tahun tentu saja sudah banyak hal kita lewati. Nah, Martabak Asam Manis bercerita proses yang dilalui untuk mencapai impian, melewati olahan, asam sampai berakhir manis.

Bagaimana dengan sepanjang tahun ini? Apakah impianmu tercapai?

Kamu bisa mendapatkan buku Martabak Asam Manis @Ficocacola dengan cara mengikuti giveaway sebagai berikut:

  • Follow twitter @Bukune dan gue (@ilhamkusumaning)
  • Coba ceritakan pencapain kamu tahun ini meski melalui proses dan rangkaian tahap perjuangan, meski pencapaian kecil tapi kamu sangat bangga dan bersyukur melewatinya. Tulis di blog kamu. 
Contoh: Sepanjang tahun ini, aku bisa mencapai salah satu keinginanku dari dulu. Keinginanku dari dulu adalah mempunyai buku (selain buku pelajaran) minimal 20 buku karena setiap membaca buku, aku selalu meminjam kepada temanku. Awalnya aku tidak yakin bisa mengumpulkan buku sebanyak itu karena aku masih pelajar dan uang jajanku tidak terlalu banyak. Aku pun berfikir bagaimana caranya bisa mengatur uang agar tercapai mimpiku itu. Aku pun tidak jajan ketika sekolah selama beberapa bulan. Berkat itu, akhirnya aku bisa membeli dan mengumpulkan buku, bahkan lebih dari 20. Aku senang mencapai tujuanku dan menutup tahun ini dengan manis
  • Share link blog postingan (GIVEAWAY MARTABAK ASAM MANIS) berisi pencapaian kamu  dengan menyertakan cover buku #MAM dan sinopsis (seperti di atas) ke twitter. Mention ke @Ficocacola @Bukune dan @ilhamkusumaning.
  • Postingan pemenang akan dipilih oleh gue dan pemenang akan diumumkan tanggal 31 Desember 2014 malam sebelum menutup tahun.
  • Mari bersemangat mencapai impian di tahun baru, nikmati prosesnya baik pahit, asam sampai manis.
Tambahan sedikit, jadi nanti lo pas nulis postingannya harus menyertakan cover buku #MAM dan sinopsis (seperti di atas) dulu, baru deh lo ceritain pencapaian lo. Gitu. Ngerti kan? Kalo gak ngerti bisa tanya gue lagi kok. Woles. :D

Jadi, giveaway ini akan gue tutup abis maghrib tanggal 31 Desember 2014 dan gue umumkan tanggal 31 Desember 2014 malemnya sebelum tahun baru. Oh iya, buat yang mau ikutan, jangan lupa ikutin syaratnya ya, biar menang. Cepetan!! Cuma beberapa hari aja loh!!! :)

Selamat berjuang! :)

33 comments:

  1. Waaaw waktunya sebentar banget ya -_-

    ReplyDelete
  2. Boleh juga nih, insya Allah saya coba.

    Apalagi menceritakan pencapaian di tahun ini.

    ReplyDelete
  3. Hadiahnya apa nih? haha ini anak nanya nanya, yg jadi pertanyaan pertama malah hadiahnya apaan -___-

    ReplyDelete
  4. boleh panjang nih ham nulis ceritanya, karakter bebas yeeee?

    ReplyDelete
  5. bagus

    http://www.tergemulai.com/2014/12/cara-mengubah-format-file-tanpa-software.html

    ReplyDelete
  6. Ikutan kak,,,
    http://dayanasweet137.blogspot.com/2014/12/asam-manis-2014.html?spref=tw

    ReplyDelete
  7. Hoalah mempet bener waktunya -_- lagi sibuk nih, sibuk buat nyari liburan wkwk.. semoga yang ikutan banyak ya ham. up up up..

    ReplyDelete
  8. Deadlinenya mepet tapi itu yang jadi tantangan tersendiri.
    Jadi ikutan nggak ya? *mikir* ._.

    ReplyDelete
  9. Semoga banyak yang ikutan yaaah.. Aku masih sibuk bikin abstrak bahasa Jepang nih :(

    ReplyDelete
  10. Wah pas banget gue belom punya bukunya. Haha perayaratan lain gak ada lagi nih? Misalkan harua berdomisili di Indonesia biar gampang pengiriman hadiahnya. Soalnua kalo gue yg menang kan ribet. Gue lagi di amrik.. #pffttt hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, ikutan!
      Oiya, harus domisili Indonesia. :D

      Delete
  11. kak udah dipost di twitter ya!

    ReplyDelete
  12. yah gue udah beli, baru aja semalam. sukses aja buat GA nya :)

    ReplyDelete
  13. Udah di-post :D

    2014 Punya Cerita....

    http://asysyifaahs.blogspot.com/2014/12/2014-punya-cerita.html

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)