Ada Enaknya Ada Enggaknya

Selamat pagi, untuk kamu yang sering tersakiti. Selamat siang, untuk kamu yang diam-diam suka sama seseorang. Selamat sore untuk kamu yang bingung sama hubungan kamu yang bertele-tele. Selamat malam untuk kamu yang tenggelam oleh masa yang kelam. #IYAINDAH

Jawab aja paragraf sebelum ini dengan #IYAINDAH alias abaikan.

Seperti yang sudah sering gue bilang, gue sekolah masuknya siang. Sebelum sekolah masuk siang, ada kejadian sial yang gue dapatkan. Maka dari itu, gue takut kalo masuk siang ini pertanda sial bagi gue. Kejadian sial ini terjadi ketika...

Hari Senin, tanggal 26 Oktober 2015, sekolah gue mengadakan mimbar kreasi dengan menampilkan senam aerobik. Jujur, gue males banget untuk ngeliat itu karena pasti bosan. Akhirnya, gue kembali ke kelas dan ternyata di kelas ada beberapa temen gue juga.

Kebetulan, temen sebangku gue, Rezky, membawa bola basket. Gue pun memainkannya. Sebelum gue yang bermain bola basket itu, sudah ada temen gue, Adl, yang main. Tak berapa lama kemudian, ada anak kelas lain yang masuk ke kelas gue. Gue yakin, pasti mereka berniat untuk cabut juga nonton mimbar kreasi dan mereka cabutnya ke kelas gue karena di kelas mereka pasti sepi. Dan mereka, main basket juga. Gue pun berhenti main basket.

Ketika kelas gue sudah menampilkan kreasinya yaitu senam aerobik, beberapa anak balik ke kelas termasuk Rezky. Gue pun memainkan bola basketnya. Nah ini, ketika gue lagi asik men-dribble bola dan Rezky sedang membuka pintu untuk keluar, tiba-tiba ada guru yang masuk.

Guru itu langsung memanggil gue dengan tangan meminta bola, mau gue lempar takutnya nanti kena palanya terus jatuh, terus pingsan, gue pun menghampiri guru itu dan kemudian mengasih bola Rezky. Guru itu pun berkata, "Bolanya tidak akan saya kembalikan."

Gue panik. Dia adalah guru kesiswaan yang dikit-dikit selalu manggil orang tua, salah dikit langsung panggil orang tua. Dia adalah guru fisika gue. Dia adalah salah satu guru yang rambutnya sudah mulai memutih.

Alhasil, gue langsung panik. Gue panik kalo Rezky tiba-tiba marah ke gue, kesel ke gue karena Rezky persis melihat gue ngasih bola basketnya ke guru itu. Tapi, untungnya dia orangnya sans. Dapet nilai jelek, sans. Dihukum guru, sans. Jadi, bola disita, sans.

Dan ternyata, ketika gue mau ngambil bola di hari itu, guru yang menyita bola itu bilang, "Ngambilnya harus sama orang tua." KAMPRET!

Hari Rabu kemarin, Bokap gue rela nemenin gue ke sekolah untuk ambil bola. Sesampainya di sekolah, gue mencari guru yang nyita bola itu. Gue cari di ruang guru, gak ada. Di masjid, gak ada. Akhirnya bel sekolah berbunyi dan Bokap gue tinggal. Gue suruh tanya ke meja piket.

Baru juga masuk ke kelas, gak berapa lama kemudian ada kakak kelas yang masuk ke kelas gue dan bilang, "Yang namanya Ilham dipanggil Pak *%$%^$^ (Sensor!) di ruang guru."

Ketika di ruang guru, gue menunggu dulu beberapa menit. Jujur, menunggu itu gak enak. Apalagi yang ditunggu gak ngasih kepastian. #IYAINDAH

Sesampainya di meja guru itu, dia langsung ngasih bola basket itu ke gue dan bilang, "Ini bola basketnya dan tolong bikin surat pernyataan."

Dengan sangat malas, gue membuat surat yang bertuliskan: Saya, Ilham Kusumaning dan teman-teman saya kelas X MIPA C berjanji, tidak akan bermain bola basket di kelas dan bila melanggar bola akan disita dan tidak dikembalikan.

Gue pun tanda tangan di bawah tulisan "Jakarta, 4 November 2015" dan di atas tulisan "ILHAM KUSUMANING PRATAMA".

Nah, itu adalah kejadian sial yang gue dapatkan sebelum masuk siang. Dan alhamdulillah, masalah sudah selesai. Sekarang, gue mau kasih tau gak enaknya masuk siang itu gimana dan enaknya masuk siang itu apa.



Enggak Enaknya

1. Males Jadi Nambah

Karena gue masuk siang, otomatis hal yang biasanya gak bisa dilakukan jadi bisa dilakukan, seperti nonton INBOX misalnya. Itu loh, acara tv yang tentang musik-musik terus sekarang ada komikanya. Nah, menurut gue masuk siang itu bisa nambah tingkat rasa kemalasan kita. Kita sebelumnya udah niat mau ini itu begini begitu tapi tiba-tiba hilang semuanya karena ada hal yang gak biasa dilakukan. Akhirnya, kita akan bilang ke diri kita, "Nanti jam segini." Ketika udah jam segini, bilang lagi, "Nanti jam itu." Dan akhirnya gak jadi ngelakuin apa yang udah direncanain.

2. Kalo Berangkat Sekolah Panas

Ya, pas berangkat sekolah biasanya gue berangkat pagi, udara masih sejuk dan asri. Akan tetapi, sekarang ketika gue berangkat sekolah udara jadi panas. Gersang. Makanya itu, sekolah siang itu gak enak gara-gara berangkat jadi panas. Iya kan? #IYAINDAH

3. Gak Bisa Ketemu Doi

Seharusnya, gue sama doi itu bisa ketemu setiap hari karena doi pulang jam setengah 3 dan gue pulang jam 3. Tapi, karena gue masuk siang dan pulang sore, jadinya gak bisa. Emang sih, beda setengah jam, menurut gue sih, bisa. Doi kan sebelum pulang ke rumah pasti main-main dulu di sekolah sembari di jemput. :D

Enaknya

1. Bisa Ngerjain PR di Pagi Hari

Kalo biasanya gue ngerjain PR selalu malem, karena masuk siang, gue bisa ngerjain PR paginya. Jadi, pas malem harinya bisa belajar atau main. Enak kan? Makanya minta surat dari dinas biar sekolah lo direnov. :D

2. Bisa Melakukan Aktivitas Lain Sebelum Sekolah

Beberapa waktu lalu, gue nanya di official account gue bahwa, "Hal apa saja yang bisa dilakukan ketika masuk sekolah siang?" Jawabannya cuma tiga. Yang satu bilang bisa bermain game. Yang kedua bilang, aduh, bilang...onani. Ya, dia jawab itu. Entah bener apa enggak, kayaknya sih iya. Yang ketiga, dia bilang, "Panas" dan gue masukin ke hal yang enggak enak ketika masuk sekolah siang.

Kalo gue sih bisa main hp sepuasnya tanpa harus takut batre hp low. Kan di rumah, bisa nge-charge.

3. Bisa Tidur Malem

Gue akhir-akhir ini pasti tidur selalu lebih dari pukul 10 malam. Gak tau kenapa. Kayaknya sih gara-gara mindset gue, sekolah masuk siang, bangunnya juga bisa siang. Nah, maka dari itu, gue selalu tidur malem tiap harinya.

4. Bangun Tidur Bebas

Biasanya, gue kalo bangun tidur itu selalu pagi dan sehabis bangun pasti buru-buru buat mandi, sholat, sarapan dan lain-lain. Karena masuk siang, bangun tidur gue santai. Pas bangun tidur, sholat, terus tiduran lagi. Enak kan masuk siang?

Terkadang, gue kalo lagi tiduran sambil main hp. Main hp-nya bukan sembarang main hp. Tapi, gue suka ngeliat produk-produk murah dari Bukalapak. Jujur aja, setelah gue download aplikasi Bukalapak, dalam hati gue bilang, "Gak rugi." Emang bener sih. Orang produk yang ditawarkan aja murah-murah. Oh iya, buat kalian yang mau download juga aplikasi Bukalapak, ini adalah link untuk kalian pengguna Android dan ini untuk kalian pengguna iOS. Tinggal diklik aja okee! :)

Salut deh sama Bukalapak soalnya bisa ngasih solusi orang males untuk belanja. Belanja cuma modal jari doang bisa gara-gara Bukalapak. Cara ngegunainnya juga gampang banget. Pertama yang lo lakukan adalah harus download aplikasi Bukalapak. Karena gue pengguna Android, jadinya gue download-nya itu disini.




Kalo udah selesai, langsung buka deh tuh aplikasi Bukalapak. Supaya enak, biar nanti setelah milih barang bisa langsung membeli atau nanya-nanya ke penjualnya, ada baiknya lo login dulu di Bukalapak. Lo bisa login lewat Facebook, Google+ dan bisa buat akun baru. Karena hp gue kebetulan udah nyambung sama akun Google+, jadinya gue tinggal klik login with G+.



Buat lo yang punya facebook atau G+, bisa langsung login. Gak usah daftar lagi.

Buat lo yang belum daftar, bisa langsung daftar.

Setelah login, cari barang yang dibutuhkan atau yang mau dibeli. Setelah itu langsung klik beli. Metode pembayarannya juga bermacam-macam. Dan yang beda dari yang lain, membayar di Bukalapak bisa di Indomaret. Kurang puas gimana tuh pembelinya? Pokoknya gampang banget deh.



Kalo udah bayar, lo tinggal duduk atau tidur-tiduran aja di rumah sembari menunggu barang yang lo beli di Bukalapak tiba. Atau, lo bisa mencari barang yang lo mau lagi di Bukalapak dengan harga yang terjangkau.

Seperti slogannya Bukalapak, jual beli online, mudah dan terpercaya. Dan itu lah yang akan lo rasakan bila belanja di Bukalapak. Btw, buat lo yang laki, ada yang susah ya nembak cewek? Gue juga pernah merasakan gimana itu. Karena ketika kita nembak cewek, ada dua hal yang gue takutin: Gak diterima atau ceweknya mati karena ditembak. #IYAINDAH

Nembak cewek itu emang susah tapi untuk menggunakan aplikasi Bukalapak di hp itu gampang banget seperti halnya yang ada di video di bawah ini.




***

Mungkin ini aja yang gue tulis tentang enak dan enggaknya masuk siang. Buat lo yang lagi baca, kalo mau beli online di Bukalapak aja. Dijamin mudah dan terpercaya. Jangan lupa buat like fanpage Bukalapak disini, follow akun twitter-nya disini dan follow instagram-nya disini. Jangan lupa juga buat follow gue! :)

Postingan ini gue buat karena ada lomba blog dari Bukalapak. Buat lo yang mau ikutan, bisa langsung klik banner yang ada di bawah ini. Sebelum ikutan, jangan lupa baca rules-nya dulu, yaa! :))


8 comments:

  1. *curhat* Dulu gedong skolah gue direnov trus ngungsi ke gedong anak SD...bah rebet banget anak2 SD liat cowok2 yang udah mulai berjakun.. Pacar temen sebangku gue digebet anak SD .

    Eniwei skolah siang itu seringnya bikin ngantuk ....zZz....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ngegebet anak SD apa temen lu?

      Nah, bener banget. Ngantukzz. :D

      Delete
  2. Gue juga pernah masuk sekolah siang, tapi bedanya gue ngerasain itu waktu SMP :D. Tidur malem, bangun jam berapa pun bebas. Sebelum kesekolah bisa main dulu. Enak pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya emang gitu bro. Tapi, gak enaknya ngantuk kalo sekolah. Jadi susah buat dapet pelajaran. :D

      Delete
  3. Ujung2nya ngreview. Hahaaha... Keren dah.

    ReplyDelete
  4. Kalo pagi gitu palingan ngerjainnya bareng-bareng :D vis

    Oia, ada temen ane juga gak di bangku yang lain hehe

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)