Hal Yang Akan Lo Temuin di Sore Hari

Selama kurang lebih dua bulan ini, sekolahan gue ada renovasi. Katanya itu disuruh pemerintah. Mau disuruh pemerintah atau enggak, intinya gue seneng sekolah gue direnovasi soalnya sekolahnya jadi cepet. Kira-kira ada 12 ruangan yang direnovasi.

Sekolah gue yang awalnya semua murid masuk pagi, karena renovasi dibagi menjadi dua, jadi ada yang masuk siang. Jujur aja, gue maunya masuk pagi dan pulang cepet daripada masuk siang pulang sore. Tapi apa daya. Aku bukan siapa-siapa di sekolah. Cuma pelajar culun. Jadi, ikutin aja apa kemauan sekolah.

Karena masuk siang dan pulang sore, gue jadi sering ngeliat apa aja kegiatan di luar rumah ketika sore hari. Maklum, gue biasanya pulang siang menuju sore. Jadi, gak terlalu tahu apa aja yang ada di sore hari. Dan biasanya, kalo sore hari gue tidur di rumah karena lelah dengan kurikulum.

Tapi, sebelumnya gue mau cerita kalo kemarin Jumat gue baru aja ambil raport bayangan. Awalnya gue sempet deg-degan soalnya nilai UTS yang gue dapet itu kayak ukuran sepatu. Bahkan ada yang kayak ukuran BH. Yaa, BH.

Raport bayangan kemarin diambil sama Nyokap. Sebagai anak yang baik, gue sehabis sekolah gak pulang dulu tapi nungguin Nyokap dateng ke sekolah. Aslinya sih biar gue bisa bareng dia aja, soalnya motor dibawa sama dia. Biar gue irit ongkos. Hemat gitu loh!

Ketika nama gue dipanggil sama wali kelas gue, gue asyik ngobrol sama temen gue. Tidak lupa juga di dalem hati gue bilang, "Semoga gue masih dianggep anak. Semoga gue gak diusir dari rumah. Semoga gue makin ganteng. Aamiin. #LAH".

Pas di jalan pulang, gue iseng nanya ke Nyokap gimana kah nilai gue. Nyokap gak marah-marah. Di jalan pulang aja kami bercanda-canda. So, ini pertanda baik untuk kehidupan gue di rumah. Dan ternyata, pas di rumah gue gak dimarahin. Cuma dibilangin sama Nyokap, "Pokoknya hp kurangin!" Dari dulu pasti Nyokap bilang gitu kalo habis ambil raport.

Untuk nilai raport, mungkin ini adalah pertama kali gue mendapatkan nilai yang berurutan banyak. Biasanya sih berurutannya cuma sekitar 70, 80 dan 90. Sekarang malah tambah banyak jadi 40, 50, 60, 70, 80, 90, dan 100. It's so amazing!

Maklum lah, masih pertama kali di SMA. Belum sepenuhnya mengenal dunia SMA. <-- Alasan doang.



Sekarang waktunya gue menulis hal yang akan lo temuin di sore hari. Mau tahu? Kalo mau tahu jangan disini. Tahu mah adanya di tukang tahu atau di tukang sayur. Atau gak di pasar. Banyak tuh tahu. Bukan disini! #IYAINDAH

1. Macet

Selain di pagi hari, macet juga bisa lo temukan di sore hari. Kalo pagi waktu berangkat kerja, sore waktu pulang kerja. Pokoknya, jalanan kalo sore hari gak macet itu pasti rasanya beda. Soalnya udah biasa kalo sore hari jalanan macet. Apalagi di Jakarta.

Kalo di daerah lo pas sore gak ada macet, berarti daerah kita beda. Kamu disana aku disini. #IYAINDAH

2. Cabe-Cabean

Hampir setiap sore hari pas pulang sekolah, gue selalu liat ada tiga orang remaja perempuan yang naik satu motor alias boti (boncengan bertiga). Itu bisa dibilang cabe-cabean. Jujur, cabe-cabean itu sangat mengganggu pengguna jalan. Dia itu sesuka hati kalo di jalan. Naik motor bertiga, padahal aturannya berdua. Teriak-teriak gak jelas ke orang lain, padahal gak kenal. Suka pake celana pendek biar pahanya keliatan, padahal pahalnya ada koreng.

Sebenarnya apa sih tujuan cabe-cabean itu? Pokoknya, kalo kalian keluar sore hari, hati-hati aja. Akan ada cabe-cabean yang siap mengganggu anda.

3. Anak Nongkrong di Pinggir Jalan

Tau kan anak kem-keman (tulisan aslinya camp)? Anak kem-keman itu sebenarnya gak ada tempat tetapi untuk nongkrong. Bisa dimana aja. Di hatimu paling juga bisa. Tapi, yang sering sih anak kem-keman itu nongkrong di pinggir jalan. Dan biasanya sore hari waktu nongkrongnya.

4. Orang Main Bola

Jujur aja, pasti kalian jarang ngeliat orang main bola saat weekdays di pagi hari. Seringnya sore hari. Bener kan? Jawaban kenapa begitu adalah, soalnya kalo pagi pemainnya pada kerja. Cari duit. Sorenya pun dia main bola untuk melakukan hobinya.


5. Pedagang Kaki Lima Mulai Muncul

Pedagang kaki lima entah kenapa mulai muncul pada sore hari. Apalagi di sekitaran pasar-pasar gitu. Gue gak tau kenapa begitu soalnya gue bukan pedagang kaki lima. Menurut gue sih dia dibolehin jualan sore hari sampai malam hari bahkan pagi hari biar di siang hari, lingkungan itu tertib gak ada pedagang sama sekali.

Nah, mungkin itu aja yang gue tulis. Buat kalian yang mau nambahin bisa langsung komen aja di kotak komentar di bawah postingan ini! Gue harap kalian komen akun dengan nama asli kalian bukan obat kanker atau obat kelamin.

Buat kalian yang punya instagram jangan lupa follow instagram gue disini. Kalo kalian punya pertanyaan yang mau ditanyakan (Ya iyalah!) bisa langsung tanya gue aja ke Ask.fm gue disini. Dan kalo kalian punya Line, jangan lupa add @ilhmblog. Jangan lupa pakai '@' yaa biar ketemu!

Otw, eh salah. Btw, gak kerasa ya, udah bulan November. Harapan gue di bulan ini semoga bulan ini lebih baik dari bulan kemarin. Ya, se-simple itu harapan gue. Ngapain harapan banyak tapi cuma diharap-harapin doang gak ada usaha. Mending harapan dikit tapi kita berusaha untuk mencapai harapan itu.

Sekian.

***

Sumber gambar postingan: http://mbetotong.blogspot.co.id/2014/03/inilah-beberapa-ciri-ciri-cewek-cabe.html

22 comments:

  1. wah bener banget tuh ham. semuanya ada. tp berubung disini ga serame jakarta. ya gamacet macet amat. cuma cabe cabean ini yang ngeselin. sukanya ngomelin orang naek motor. padahal dianya gak bener

    ReplyDelete
  2. semua itu adalah hal yang paling menyebalkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Pengobatan Migren secara Herbal. :)

      Delete
  3. anak nongkrong di pinggir jalan, seperti anak yang tidak berpendidikan saja ya gan ????

    ReplyDelete
  4. Yaa namanya juga cabe, otak gak punya, jadi gak bisa buat mikir, ham. :D

    ReplyDelete
  5. seru jalan jalan sore. tampilan cabe cabean udh wangi sampo. ketimbang pagi ketemunya. Bau iler... hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak tai mata ya pas pagi HAHAHA. :D

      Delete
  6. Macet, itu yang paling nyebelin. =(

    ReplyDelete
  7. Kalo di jogja sore adalah waktu yang tepat untuk ngobrol santai dengan teman kos sambail minum kopi

    ReplyDelete
  8. paling seneng tu di sore hari munculnya pedagang2 makanan kaki lima, seneng, murah2, sesuai selera pula *lidah desah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, bener nih. Makanannya enak tapi murah. :D

      Delete
  9. *nemenin komennya bang rullah*

    Kalo di Solo, sore-sore enaknya nongkrong di angkringan. Ya, ngobrol-ngobrol santai sambil ngewedhang jahe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaahh, enak tuh nongkrong di angkringan. :D

      Delete
  10. Hahahahahaha alright banget! Tapi sayangnya, daerahku udah jauh dari kata macet. Rumah di pinggir jalan… Maklum, rumah jauh dari kata perkotaan, jadi ya… gitulah.
    Aku paling zbl sih sama cabe-cabean naik motor. Mending pake helm. Nah, kalo nggak? Apalagi kalo lewatnya di jalan raya. Nggak takut dirazia kalo keliatan sama polisi? Heu. Tapi btw, kenapa ya aku jarang ngeliatan cowo naik motor bertiga? Jadi terong-terongan gitu? X))
    Aku juga pernah ngerasain namanya sekolah direnovasi terus dibagi dua ship. Udah 2 kali kayaknya. Yang satu pas SMP, yang satunya lagi pas SMK. Sebenernya lebih enak pas bagian siang sih, kalo ada tugas belum selesai bisa diselesaiin. Kalo bagian pagi, enaknya pas siangnya bisa nggak pulang dulu. Yaaa u know lah, Ham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terong-terongan emang jarang keliatan. :D

      Tetep enakan pagi sih sebenernya. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)