1st Anniversary

Gambarnya diambil dari poster giveaway
Selamat dini hari. Yang baca postingan ini, ayo nyanyi selamat ulang tahun. Hari ini blog gue genap berusia satu tahun. Semoga blog gue panjang umur, sehat selalu, selau banyak rezeki dan lain-lain.

Lah, ini blog, ham. Bukan orang!! Doanya kayak gitu.

Siapa tuh yang ngomong? Terserah gue lah, doanya mau kayak gimana. Orang gue yang nulis. :p

Tapi gak gitu juga, ham!!

Ya udah, gue ganti. Semoga makin banyak yang ngunjungin, semoga makin banyak postingannya, semoga penulis blognya makin ganteng dan semoga penulis blognya cepet dapet pacar. Aamiin.
Aamiin.

Gak terasa, blog gue udah satu tahun aja. Kayaknya baru kemarin deh gue bikin blog. Iyaa.. Kemarin.. Awal gue bikin blog ini adalah ketika pulang mengembalikan raport. Tepatnya tahun lalu tanggal 3 Juli 2013, gue bikin ini blog. Kalo lo mau lihat postingan blog gue yang pertama, bisa klik disini.

Ya, dulu gue nulis blog kayak nulis buku diare. Padahal di blog udah ada tanggal, masih gue tulis tanggalnya sangking rajinnya. Dulu tulisan gue k4y4k g1n1 sekarang sudah kayak gini. Walaupun baru satu tahun, tapi gue sudah bangga. Kenapa? Karena baru satu tahun pageview blog gue sudah melebihi 15.000. Target gue awalnya satu tahun itu cuma 10.000 tapi blog gue berkata lain. Malah bisa lebih dari 15.000. Ini adalah sesuatu kebanggaan gue pribadi karena gue bukan artis, apalagi penyanyi, apalagi boyband. Gue hanya orang biasa.

Mungkin banyaknya pageview juga karena komunitas-komunitas blog yang gue ikuti. Bisa dibilang gue adalah blogger yang punya komunitas banyak. Gue biasanya lihat blog-blog orang lain dan gue lihat komunitas yang diikuti apa aja, paling cuma dua sampai tiga. Lah, kalo gue, empat, guys. Empat. Tanggal 9 Juli nanti coblos nomer empat, guys. #Lah

Terima kasih untuk komunitas-komunitas blog yang sudah menerima gue sebagai anggotanya. Gue mau ucapin terima kasih dari komunitas blog pertama yang gue ikuti. Yang pertama adalah Kancut Keblenger.



Kancut Kebelenger adalah komunitas yang menurut gue sering berbagi tip tentang blog, cara supaya blog ramai yang ngunjungi dan lain-lain. Terima kasih Kancut Kebelenger.


Yang kedua adalah Jamban Blogger. Forum blogger terkeren di Indonesia. Karena Komunitas ini, gue bisa jadi banyak temen karena baru komunitas ini yang gue ikuti kopdarnya. Dan juga karena komunitas ini gue bisa ketemu penulis buku. Terima kasih Jamban Blogger.

Gue yang pakai baju sepatu merah.

Yang ketiga adalah Warung Blogger. Karena komunitas ini, gue bisa jadi admin Twitter di komunitas itu. Gue jadi bisa banyak teman. Terima kasih Warung Blogger.


Yang terakhir adalah Blogger Energy. Ini adalah komunitas yang sangat ketat. Hanya orang-orang terpilih aja yang bisa masuk komunitas ini. Kalo mau masuk komunitas ini, harus Blog Personal, kemudian bikin postingan. Kayak postingan gue yang ini.

Berkat komunitas ini, blog gue semakin ramai. Banyak yang komentar. Terima kasih Blogger Energy.


Itulah komunitas blog yang gue ikuti. Terima kasih semuanya. Gue juga mau terima kasih sama kalian yang udah pakai waktu kalian untuk baca blog gue ini. Terutama kamu. Iyaa. Kamuu.. 

Beberapa hari yang lalu, gue udah ganti template blog. Blog gue sekarang ukurannya jadi kecil. Iyaa. Kecill.. Apakah sekarang masih berat? Kalo berat akan gue ganti lagi. Kalo masih berat lagi, berarti internet lo yang eror. Kalo masih berat lagi, minta tolong Ade Rai aja. #Lah

Oh iya, rencananya gue akan bikin giveaway dalam rangka merayakan satu tahun blog gue ini. Info lebih lanjut nanti akan gue kasih tau lewat postingan setelah ini. Dan ini, gue kasih banner lombanya.



Jangan lupa ikutan ya. Hadiahnya gak seberapa yang penting ikhlas.

Sekian. Salam PCBG \o/

26 comments:

  1. ciyee yang ultah pertama.. selamat ulang tahun untuk ilhamkusumaning.com yaa :D
    btw blogku masih lama yang mau milad :D

    ReplyDelete
  2. waaaahhhh..
    selamat ulang tahun yaaa .. buat blognya.
    semoga pengunjung dan penginapannya makin rame *lah

    udah buat giveaway aja, aakk vina kapan ya -_-
    aaak, vina pengen ikut nih giveawaynya. cepetan keluarin rule nya :D

    ReplyDelete
  3. Congatulation buat 1st anniversary-nya yaah. :D Jadi buat taon depan targetnya berapa pageview nih? 100000 mungkin? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih.

      Mungkin segitu. Semoga saja bisa 100000 tahun depan. Aamiin. :)

      Delete
  4. Happy anniversary ya sob buat blognya semoga makin kreativ nulisnya!!!

    ReplyDelete
  5. ciyee anipersarian... semoga semakin kreatif dan inovatif..
    jangan subversif dan kontradiktif *apasih..
    Sukses selalu blognya brow.. ijin follow :))

    ReplyDelete
  6. wih,,, happy anniversary buat blog mu ya bro,,,, semakin semangat untuk nge blognya..

    Intermezzo blog gue juga akan genap usianya 1 tahun tanggal 12 juli nanti "info doang

    ReplyDelete
  7. wah...udah bisa merangkak berarti kalau udah satu tahun..
    tap blog ini terlanjur cepat dewasa mungkin yak....udah dapat pengunjung banyak gitu...

    tapi blog bukan untuk dapat banyak penjunjung sih.yang penting nulis #alasanorangyangblognyasepikayaksaya

    ditunggu deh giveawaynya...

    kayaknya semua group blog lho ikuti yak..keren...
    semoga bisa makin mantab kedepannya..

    selamat ulang tahun yan blog...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahun bukannya sudah bisa jalan ya? Makasih.

      Yups, bener tuh. Yang penting nulis.

      Sudah di post giveawaynya.. :)

      Aamiin. :)

      Iya, makasih.:)

      Delete
  8. waah gilaa, blog lo ulang tahunnya sama kayak tanggal ulang tahun gue. sama-sama tanggal 3 juli. keren.

    btw, selamat ulang tahun yaa buat blog lo, semoga makin banyak yang suka dan makin banyak pengunjungnya. dan yang paling penting... semoga lo cepet dapet pacar wkwk.

    keren banget yaa lo target setahun 10000 pageview sekarang udah 15000 lebih. itu pasti karena lo udah gabung komunitas-komunitas keren itu. terutama Blogger Energy.

    oh iya, update secepatnya ya info-info give awaynya. insyaallah gue akan ikutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Rayain bareng yuk. :D

      Iya, makasih. Aamiin. Semoga yg paling penting terkabul. Aamiin. :D

      Makasih. Yups, bener banget.

      Udah gue post tentang giveaway. :)

      Delete
  9. selamat ulang tahun ilhamkusumaning.com, semoga panjang umur dan sehat selalu, cepet dapat pacar *nah loh

    haha, hebat bro bisa sampai satu tahun
    sebuah pencapaian tersendiri
    semoga bisa jalan terus dan sampai ke tahun-tahun berikutnya :)

    ReplyDelete
  10. selamat ulang tahun bro buat blognya, semoga makin rajin nulis lah di blog ini. targetin tahun depan bisa 1.000.000 pageview nya wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih. Aamiin.

      Target gue juga segitu. Semoga aja target gue tercapai. Aamiin. :)

      Delete
  11. Wohoooo... Ciyeee ultah niyee ciyeee.. Traktir ica keleusssss....

    Selamay yak, sukses selalu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta traktir sama blognya bukan sama gue..

      Iya, makasih. :)

      Delete
  12. Ciee ultah yang pertama! ^^ *ngambil telor sama terigu sekilo di warung sebelah* *lembarin ke blognya ilham* :D

    Semoga semakin keren nih blog, sesuai yang lo inginkan. Tanpa usaha, pencapaian itu cuma jadi angan-angan. :D

    Semoga juga tulisannya makin keren, banyak pengunjungnya, makin semangat sesuatu yang baru dan belum ada sebelumnya, dan semoga gara-gara ngeblog dan masuk komunitas blogger, lo bisa dapet dambaan hati ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget tuh telur sama terigunya. :D

      Aamiin. :)

      Aamiin. Hahaha ~ :D

      Delete
  13. Selamat ulang tahun ilhamkusumaning.com, semoga Kamu panjang umur, makin banyak yang ngunjungin dan makin banyak juga yang ngasih komentar. Wish lainnya, gue Aamiin-in aja deh, Ham. Bwahaha, sukses, Bro! :))

    Ga usah traktiran, Ham, follow back blog aja cukup kok. :P

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)