Jatuh Cinta Itu Mudah

Akhir-akhir ini, gue jadi sering banget naik TransJakarta. Sebut saja TJ. Hari Sabtu tanggak 17 Januari 2015, gue naik TJ buat ketemu Raditya Dika dan kemarin hari Minggu, gue naik TJ lagi buat olahraga ke Bundaran HI. Car Free Day.

Hiraukan paha gue.

Entah virus apa yang membuat gue jadi sering naik TJ. Tapi, emang bener sih, naik TJ itu ada banyak sekali untungnya. Salah satu keuntungan yang gue dapat adalah kolokan gue hilang karena naik TJ. Itu beneran.

Jadi, ketika tahun 2006. gue masih kelas 1 SD, gue itu anaknya kolokan banget. Cengeng. Cemen. Idup lagi. Pokoknya kolokan deh. Karena kesal, Bokap gue nanya sama gue kenapa gue kolokan banget dan apa yang gue mau supaya gue gak kolokan lagi.

Gue pun menjawab tanpa pikir panjang. Asal keluar aja dua kalimat dari mulut gue. Kalimatnya adalah, "naik busway."

Mendengar kalimat itu, Bokap langsung ajak  gue naik TJ. Waktu itu cuma ada satu koridor aja kalo gak salah. Jurusan Blok M - Kota. Kebetulan saat itu Bokap kerjanya di Senayan. Jadinya, gampang untuk naik TJ.

Sesampainya di rumah setelah naik TJ, tiba-tiba rasanya di tubuh gue itu ada yang hilang. Gue ngaca, lubang hidung gue gak hilang. Gue liat ke bawah, titit gue gak hilang. Ternyata, yang hilang itu kolokan gue. Besoknya, gue ke sekolah gak kolokan lagi dan setelah itu kolokan gue hilang selamanya. Terima kasih TransJakarta. Semoga jasamu dibalas oleh Tuhan.

Seperti yang udah gue bilang, Minggu kemarin gue ikut CFD (singkatan Car Free Day). Gue kesana bareng temen rumah gue. Tapi, temen rumah gue itu bawa temen sekolahnya. Jadinya gue terasingkan sendirian karena tidak ada temen sekolah gue. Gak apalah, niat gue kan olahraga.

Walaupun gue gak ada temen, kali aja nanti pas CFD ada orang yang sendirian juga sama kayak gue, terus kita berdua kenalan. Orang itu cewek dan kemudian kita tukeran nomer handphone. Dan kita akan jadian. Pikir gue saat tau bahwa temen sekolah gue gak jadi ikut.

Jujur, karena gue ini emang norak atau karena baru kali pertama ikut CFD, ternyata CFD itu rame banget. Pake banget. BGT. Mungkin rame karena untuk berlari disini itu gratis, gak bayar. Pemandangannya enak lagi. Lari melewati gedung-gedung yang menjulang tinggi.

Sebelumnya, gue mau kasih beberapa alasan kenapa orang-orang ikut CFD. Pertama, dia mau olahraga. Mungkin, di rumahnya gak ada halaman untuk berlari bebas seperti di CFD. Maka, dia pun pergi ke CFD untuk berolahraga.

Kedua, biar keren. Niatnya bukan mau olahraga tapi biar keren aja. Selfie di Bunderan HI biar dikira lagi CFD padahal mah cuma jalan kaki doang enggak lari. Kalo buat cewek, pake celana pendek biar pahaya keliatan, supaya dikira personil JKT48. Gue tau karena gue kemarin ikut CFD.

Salah satu contoh alasan ikut CFD biar keren, selfie.

Ketiga, jualan. Banyak sekali ketika CFD itu memakai baju olahraga tetapi bukan olahraga malah jualan. Dan yang dijual itu bermacam-macam. Ada sosis, ada baju, ada aqua. Dan yang gue bingungin adalah orang yang jualan aqua di CFD itu rata-rata cakep. Sayang banget, cakep-cakep jualan aqua. Mending olahraga bareng gue daripada jualan aqua. Pokoknya, kalo lagi CFD, pasti akan terdengar di telinga lo suara, "Aquanya kakak."

Buat yang mau kasih alesan lagi, bisa langsung komen aja di kotak postingan di bawah ini.

***

Setelah lelah CFD, akhirnya gue pulang. Gue tadi pas ke CFD lewat Semanggi dan pas pulang gue gak mau lewat situ lagi. Bosen. Gue memutuskan untuk lewat Monas dan nanti transit di Harmoni. Ketika di TJ, gue ngeliat ada seoarang perempuan bersama temannya.

Perempuan itu cakep. Pake kerudung, pokoknya gue suka deh. Dan tiba-tiba aja, gue jatuh cinta. Jatuh cinta itu mudah tapi melupakan cinta itu susah. Gue gak tau kenapa bisa begini. Gue liat dia dan dia liat balik.

Ketika muka kita saling berhadapan, gue langsung buang muka. Gue buang ke tempat sampah yang ada di TJ. Enggak enggak. Ketika gue dan dia saling melihat, gue langsung memalingkan muka entah kemana. Pokoknya gak lihat dia deh.

Dalam hati, gue pengen kenalan sama dia. Tapi, kenyataannya apa. Diliat balik aja udah deg-degan apalagi ngomong langsung. Sayangnya, gue dan dia cuma bisa saling memandang hanya sampai di halte TJ Harmoni.

Kita berdua berpisah di halte itu. Dia ambil jurusan Pulo Gadung dan gue ambil jurusan PGC. Sebenernya sih gue juga pengen ikut dia gitu. Tapi, gue bawa temen sekolah temen gue. Gak enak.

Sampai gue mengetik tulisan ini, gue masih terbayang dengan wajahnya. Arrrghhh. Kalo inget lagi, rasanya ada kata hati yang berkata "Kenapa tadi gak lo ajak ngomong!" atau "Semua udah sia-sia, Ham."

Gue pengen kenalan sama dia tapi lewat apa. Semoga aja, besok-besok kalo gue ikut CFD, gue bisa ketemu dia lagi dan gue ajak omong dengan basa-basi "suka baca blog gak?" Itulah basa-basinya seorang blogger supaya dapet kenalan baru. :D

Hal yang gue alami ketika pulang dari CFD adalah jatuh cinta. Gue bingung, kenapa seseorang itu kalo lagi jatuh cinta mudah. Bahkan, sama orang yang gak dikenal sama sekali. Mungkin hanya semesta yang tau apakah jawaban dari pertanyaan itu.

Mungkin, bukan cuma gue aja disini yang mudah untuk jatuh cinta sama orang yang belum dikenal. Salah satu diantara kalian pasti juga sama kayak gue. Gak usah malu deh. Gue sering kok merasakan itu.

Satu hal yang gue rasakan ketika jatuh cinta sama orang yang belum dikenal adalah penyesalan. Gue nyesel kenapa tadi gue gak ajak ngobrol. Padahal kan gue suka sama dia. Itulah beberapa kalimat yang mungkin keluar dari hati gue ketika gak ajak ngomong dia.

Mudahnya jatuh cinta sama orang yang belum dikenal itu sama dengan mudahnya kita untuk mendapatkan penyesalan. Sekian.

34 comments:

  1. Makanya kalau punya hati jangan gampangan. Gampangan juga buat sakit hati, hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Modusnya blogger emang gitu, Ham. Dan gua udah nyoba itu, terbukti works! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti terbukti itu mah, gue juga udh nyoba. :D

      Delete
  3. Kalo temen-Temen gue sih ikut CFD cuma buat nampang doang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niatnya gak bagus tuh. Bukannya olahraga. :)

      Delete
  4. Gila naksir gara2 ketemu di trans jakarta. :o

    ReplyDelete
  5. Ya begitulah cinta, kadang juga mudah sakit hati :)

    ReplyDelete
  6. ikut cfd trus selfie biar keren ya? trus yg di foto itu udah keren belum y? #eh

    dan juga gpp lah cakep2 jualan aqua, drpd jualan ganja. kan ga baik

    ReplyDelete
  7. Jadi ga konsen bacanya, gara2 baca tulisan di header "Baca blog ini sama dengan buang-buang waktu".

    Setau saya sih, selain biar sehat, kebanyakan orang ikut CFD buat seru-seruan. Ada juga yang niat banget biar dapet doorprise (nulisnya bener kan ya?)

    ReplyDelete
  8. kalo emang jodoh bakal ketemu lagi, sering-sering aja seh ikut CFD sama naik TJ, semoga aja ketemu lagi :D

    ReplyDelete
  9. Gue juga sering sih, tapi kayaknya itu bukan jatuh cinta, cuma kekaguman aja.. Mungkin 1-2 hari kepikiran terus dan hari ke-3 udah lupa lagi gimana wajahnya. Haha... Namanya juga cowok. Itu mag bukan cinta tapi nafsu.. :D

    Kolokan apa sih? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kok sampe sekarang gue masih inget? :)

      Tanya mbah google bro biar jelas. :D

      Delete
  10. jatuh cinta itu mudah, tapi tidak dengan cara memanage cinta itu . hahahaha

    ReplyDelete
  11. Hahaha jatuh cinta emang mudah, tapi bergeraknya itu yang susah

    ReplyDelete
  12. Ham, kalo ketemu lagi emang lu berani ngajak ngomong ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah berani. Gue akan tanya 'suka baca blog gak?' gitu. :D

      Delete
  13. ikutan CFD itu biar bisa posting blog..heheh

    ReplyDelete
  14. coba cari digoogle bang ciri2 wajahnya wkwk kali aja ketemu :D

    ReplyDelete
  15. Haha, iya sih. naik busway kadang nyamanin kalau pas dapetnya sepi.
    CFD sekarang malah jadi lahan duit.. yaa.. itulah manusia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman banget lah. :D
      Yap. Otak-otak bisnis. :)

      Delete
  16. Aku malah terfokus sama mukak kamu! Bruakakakakkk :D

    ReplyDelete
  17. Ya abis gimana. Titik fokusnya kan di situ.. :P

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)