Maaf

Maaf. Gue mengawali postingan ini dengan kata maaf. Kenapa? Gue mau minta maaf sama blog gue dan mungkin sama kalian yang suka baca blog gue, yang setiap Sabtu Malam selalu nungguin postingan baru blog gue. Gue minta maaf karena minggu kemarin gue lagi sibuk-sibuknya Ujian Praktek. Supaya kalian percaya, gue akan menceritakan kegiatan Ujian Praktek gue selama 5 hari ini di postingan ini.
 
Sumber: Google
Senin, 23 Maret 2015. Mata pelajaran yang diujikan hari ini adalah Bahasa Inggris dan Agama. Dua-duanya adalah menghafalkan. Jujur, gue paling gak suka sama yang namanya hafalan. Entah mengapa gue dalam menghafal selalu lemah. Kecuali menghafal perasaan aku ke kamu. Aku pasti ingat selalu. #APASEH

Untuk pelajaran Bahasa Inggris menghafal story telling, sedangkan Agama menghafalkan Niat dan Doa sehabis wudhu, Doa Qunut dan Sholat Jenazah. Walaupun lebih banyak Agama, tapi menurut gue gampangan Agama.

Bahasa Inggris, gue kebetulan story telling menceritakan tentang 'Malin Kundang'. Gue memilih itu karena temen-temen gue dikit yang memilih cerita rakyat. Aslinya sih kita bebas disuruh milih mau cerita apa, yang penting bukan cerita dewasa #Eh. Temen-temen gue banyak yang memilih cerita fabel, karena gue anti-mainstream, gue pun memilih cerita rakyat.

Ketika pengambilan nilai, gue agak kagok sedikit. Bahkan, gue sempat diam beberapa menit karena belum seluruhnya hafal. Tapi, karena kebetulan guru Bahasa Inggris adalah wali kelas gue, jadi gue dibaik-baikin. Dan alhamdulillah, gue gak disuruh ngulang sama dia.

Untuk Agama, bukannya sombong atau apa, emang karena gue udah biasa ngelakuin itu semua, jadi gampang buat dilakuin. Yang jarang gue lakuin adalah Sholat Jenazah, bahkan belum pernah. Tapi, berkat doa dari orang tua, guru, temen, tetangga, tukang sampah dan kamu. Iyaaa kamu. Gue berhasil mengikuti Ujian Praktek Agama.

Selasa, 24 Maret 2015. Hari ini adalah TIK dan SBK. Tapi, karena pelajaran SBK menggunakan Aula Sekolah dan Aula Sekolah sedang dipakai untuk ujian praktek Tata Boga, jadi hari Selasa hanya ujian praktek TIK.

Bukannya sombong atau apa lagi, ya. Untuk pelajaran TIK, karena gue blogger, jadi menurut gue gak terlalu sulit. Apalagi karena gue sering ngetik jadi bisa dibilang ketikan gue bisa lebih cepat dari temen-temen gue. So, gue bisa jadi yang pertama untuk menyelesaikan ujian praktek pertama.

Tapi, karena gue gak mau sombong dan takutnya salah, gue menyelesaikannya gak yang pertama tapi yang terakhir ketujuh atau delapan kalo gak salah. Kalo gak salah loh yaa. Tapi, cowok kan selalu salah, jadi itu salah. #BebasHam

Rabu, 25 Maret 2015. Di hari ini adalah hari yang gue dan temen-temen gue tunggu karena salah satu pelajaran ujian praktek hari ini adalah Tata Boga (baca: makan-makan). Jadi, ujian praktek ini adalah ngelakuin kayak acara resepsi. Aula di dekorasi sebagus mungkin dan murid harus memakai baju yang seragam (baca: warnanya sama).

Dan disini baju yang gue pakai mirip kayak pelayan di kapal laut atau enggak pelayan restoran mewah atau enggak pelayan di hotel. Serius. Tema acara gue adalah Gothic Party. Ceritanya itu kayak serem-serem gitu. Nah, gue disuruh pakai kemeja merah, rompi hitam, celana bahan hitam dan sepatu.. gue lupa namanya. Alhasil, penampilan gue jadinya kayak gini:


Kalo salah satu dari lo ada yang bilang ganteng dan gak mirip pelayan, alhamdulillah, mata lo masih sehat. :D

Ya, pelayan banget. Tapi, walaupun banyak yang bilang kayak pelayan, tapi ada kok yang bilang gue ganteng. Ganteng aja yaitu kamu. Iyaaa kamuuu. :D Berikut adalah beberapa foto yang gue ambil pas ujian praktek kemarin.

Ganteng gak? Maksudnya guenya ganteng gak? Gue paling kanan.

Menurut gue ini keren. Menurut gue. Gak tau menurut lo.


Setelah ujian praktek Tata Boga, gue mengikuti ujian praktek IPA dan mendapat kesedihan karena nilai ujian praktek IPA yang gue dapet belum memuaskan buat gue. Ya, belum. Mau tau nilai gue berapa? Biar waktu yang menjawabnya. Tapi, gue gak langsung nge-down gara-gara itu karena gue yakin nilai di kertas belum menentukan masa depan.

Kamis, 26 Maret 2015. Olahraga dan Bahasa Indonesia. Hari ini menurut gue hari yang sangat-sangat enak karena besok Jumat gue udah selesai ujian praktek. Jadi, hari ini adalah hari sebelum terakhir ujian praktek.

Untuk olahraga, ujiannya adalah kayang dan sikap lilin. Karena gue gak bisa kayang, bisanya sayang, jadi nilai kayang gue pas-pasan. Tapi, nilai sikap lilin gue lumayan lah. :)

Bahasa Indonesia mengambil nilai reporter dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Jumat, 27 Maret 2015. Hari ini adalah hari terakhir ujian praktek. Sesulit apapun, semudah apapun mau gak mau harus dilakuin karena hari terakhir. Ujian praktek hari ini adalah SBK dan Bahasa Indonesia (mendengarkan cerpen dan berita).

Untuk mempersingkat postingan, intinya hari Jumat ujian praktek kelar. Dan gue dan temen sekelas gue udah bebas dari yang namanya ujian praktek. Alhamdulillah. Thank God!

***

Akhir-akhir ini gue lagi sibuk buat nyoba main instagram. Nah, buat lo yang punya instagram, bisa liat instagram gue dan follow. Untuk kalian yang mau. Yang mau loh, ya. Username gue adalah ilhamkusumaning. Sama kayak twitter. Atau lo bisa klik ini buat liat instagram gue.

Insyaallah gue akan nyoba menghibur lewat video instagram kayak blogger-blogger lain. Insyaallah loh, yaa. Gue gak janji karena lo tau lah, gue masih belum bebas dari yang namanya ujian-ujian. Masih sibuk. So, follow aja dulu instagram gue biar gak ketinggalan video dari gue. :)
Buat kalian yang belum baca free ebook gue yaitu 'Bocoran ESDE ESEMPE', bisa langsung minta aja ke gue lewat email. Buat kalian yang mau tau caranya minta lewat email, tinggal klik disini. Terima kasih. :) 

Oh iya, gue, Ilham Kusumaning dan seluruh tim blog ini mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Olga Syahputra, salah satu komedian di Indonesia. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin.

***

Mungkin di Minggu ini ada dua postingan yang gue tulis. Pertama tentang ucapan maaf gue ke blog gue dan ke kalian semua, kedua gue akan memposting sebuah postingan yang isinya adalah tentang seseorang wanita. :D

Jadi, gue ini dituntut sama doi buat nulis postingan tentang dirinya. Karena gue udah jawab "Iyaaa", sebagai laki-laki sejati, gak pernah ingkar janji. So, tunggu di postingan berikutnya yaa. Sekian. :)

40 comments:

  1. Berarti kita sama Am. Gue ngapalin Nomer hape sendiri aja, menghabiskan waktu kurang 2 Bulan. Sedangkan Pin BB, membutuhkan waktu 1 Minggu.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo itu mah gak begitu penting dihafalin broh. :D

      ilhamkusumaning.com

      Delete
  2. Kok gak ada serem-seremnya bang? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak ada niat buat bikin serem kok. :D

      Delete
  3. sekedar mampir sekalian nancapin jejak disini habisnya nyari buku tamu ngak ketemu sekalian walking walking di tunggu walking backnya sob

    ReplyDelete
  4. Sama donk
    no hp, pin bb w ga apal sama sekali
    bahkan no hp pacar pun w ga bisa ngapalinnya
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hafalin no hp pacar? Emang punya pacar? Hahaha, becanda broh. :D

      Delete
  5. Hahahaa.... itu fotonya lumayan keren kok... seriusan deh... gak kayak pelayan... malah kayak eksekutif muda... #eaaaa

    Btw, sukses buat nilai ujiannya yaaa...
    semoga terselamatkan dunia-akhirat... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga aja jadi eksekutif muda. :)

      Iyaa, makasih yaa. Aamiin. :)

      Delete
  6. ciye banyak yang nungguin ciye...

    jadi inget dulu waktu ujian praktek juga deh, ada sholat jenazah juga, terus yg tata boga gitu masak satu kelas juga ada. ah jadi kangen SMA *malahcurhat*

    ehh jangan lupaaa ujian nasional masih menunggu loh hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyeee wkwk.

      Balik lagi aja ke SMA. :D

      Yaap. Udah ditungguin dari kemarin-kemarin. :D

      Delete
  7. Ada tata boga?? Wah, keren!
    Tiba2 inget kalo lagi diminta dateng ke acara dinner di kampus. Pelayannya pake seragam kayak gini juga, tapi biasanya warna hitam dan putih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.
      Hitam sama putih kan bukan merah? Berarti gue gak mirip pelayan. :D

      Delete
  8. Aaaa, ilham emang banyak pembacanya.

    Itu kenapa, ham. Tumben2nya lu pake yang rapi gitu.

    Kalo ngeliat lu pake gitu, gue jadi inget. Bukan pelayan, ham. Tapi Waiters (sama aja). :D

    Semoga ujian lu cepet kelar dan cepet tamat sekolahnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa enggak juga ah. Banyak juga elu broh. :D

      Ujian praktek itu.

      Sama ajaaaaaaa. :D

      Aamiin. :)

      Delete
  9. Ciee.. Lagi ujian praktek nih. Jadi inget pas jaman smp dulu, yang paling aku benci ujian praktek olahraga disuruh lari dari mantan eh la

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ri keliling sekolah habis itu ada sit up sama push up. Rasanya pingin ganti kaki aja nggak kuat. untungnya sih lancar

      Ham inget ini gak http://rizkiramdhani17.blogspot.com/2015/03/cerita-bu-f.html?m=1

      Delete
    2. Komennya kok setengah-setengah? :D

      Emang bisa ya ganti kaki? Hahaha. :D

      Inget-inget. Udah gue komen yaa. :)

      Delete
  10. Yoi sama kayak gue waktu ujian praktek story telling di SMP, cerita Malin Kundang. Panjangnyaa bukan maaain. Selamet ya udah selesai ujian prakteknya, siap-siap awal Mei ada Ujian Nasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngikutin lu ah, Malin Kundang juga. :D *padahal yang duluan ujian siapa*

      Iyaa, makasih yaa. Siaap. :)

      Delete
  11. masa-masa kelas terakhir itu memang berat,ikut try out - try out,ujian praktek,ujian sekolah,ujian nasional,sampe ujian bikin sim (eh yang terakhir gak ding).
    semangat ya buat UN semoga bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

    itu ujian praktek tata boga,kaya ada acara pernikahan ya,siapa yang nikah tuh ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, gak mau bikin SIM kok. :D
      Iyaa, makasih. Aamiin. :)

      Itu ceritanya acara ulang tahun bukan nikah. :D

      Delete
  12. Emang maaf doang cukup?
    HAHAHA NGGA DENG :v
    Jgn baper ye :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak cukup yaa? Hahaha. :D

      Enggak elah, gak baper. Dasar, anonim wkwk. :D

      Delete
  13. Alhamdulillaah. Selamat atas ujian prakteknyaa. Hahaha. Sehat, Ham? :))
    Asik tuh ujian praktek tata boga. Foto temennya ada yang melambai gitu, sih. Geli. -___- Hahahak.
    Fotomu, Mas... Keren. Bajunya. Hhhhh~ :))

    Ciyeeeeee Ilham udah punya pacar, ya? Pacar? Ilham udah punya pacaar? ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Sehat. :)
      Iyaa, gue juga geli kok. :D
      Makasih yaa, emang bajunya keren banget. :D

      Bukan pacar sii. :D

      Delete
  14. keren fotonya, itu pelayan kok ganteng ya, hehe..

    ReplyDelete
  15. Wahahahah.. Iya siiih, mirip pelayan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kata orang-orang begitu haha. :D

      Delete
    2. Tapi untungnya tetep kece yak :D

      Delete
  16. Iya deeehh ganteng dan kereeeeen...nggak mirippelayan kok cmn mirip waiter..tpi dikit aja kok behehehe...ahh, jdi kangen masa masa sekolah..nikmatin mumpung bisa yakk..ntar kebersamaan mcam ini cmn sebatas kenangan dan cmn bsa dikangenin doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikit aja ya? Berarti mirip wkwk.

      Yaap, harus bener-bener dinikmatin. Bacanya sedih nih. :')

      Delete
  17. Kalo gue waktu sekolah dulu ujian praktek yang paling mudah itu tata boga. Bahasa soalnya cuma disuruh bawa makanan aja abis itu makan bareng deh. Yang lumayan sulit tuh olahraga soalnya disuruh lari keliling lapangan 7 kali. Mana gue selalu di urutan terakhir mulu . :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang pelajaran Tata Boga itu enak banget.
      Jiahaha, makanya sering olahraga broo. :)

      Delete
  18. Wah, sukses ya buat UN nanti. Kamu ternyata seusia adik saya. Semoga nilainya bagus-bagus ya :))

    ReplyDelete
  19. Dimaafkan nak, kalau om juga paling susah soal hafalan bahkan manggil anak saja seka keliru antara yang satu dg yang lainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah, manggil anak aja masih keliru. :D

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)