Ngomongin Doi

Selamat pagi untuk kamu yang jarang atau bahkan tidak pernah diucapkan selamat pagi dari seseorang. Gak usah nangis, gue juga gak pernah kok diucapin selamat pagi sama seseorang. Di postingan sebelumnya, gue udah bilang kalo di Minggu ini mau dua postingan yang gue tulis. Kebetulan, jam gue lagi kosong. Lagi gak ada kegiatan. So, gue pake buat bikin postingan yang banyak.


*Ceritanya di dalem kelas. Gue jadi bapak guru dan lo jadi murid. Gue akan cerita tentang doi gue seperti halnya guru yang sedang menceritakan kehidupannya ketika sedang mengajar*

Anak-anak. Supaya saya dan kalian semua dekat, saya akan berbicara dengan kalian menggunakan bahasa sehari-hari kalian. Anggap saja saya ini adalah teman kalian. Okee.

Doi. Menurut kamusslang.com, doi berarti 'dia' atau 'pacar' dan dipopulerkan pada tahun 80-an. Nah, di postingan kali ini gue mau ngomongin doi. Gue udah janji sama dia kalo gue akan ngomongin dia.

"Eh, kapan ngomongin gua di blog?" sebuah chat Line dari dia diterima di hp gue.

"Maunya kapan?" jawab gue sambil ngupil.

"Besok yaa."

"Okee, besok."

Kurang lebih chat kayak gitu yang terjadi minggu kemarin. Iyaa, seminggu yang lalu. Tapi, karena minggu kemarin gue sibuk, jadinya gak gue tulis dan karena gue laki-laki sejati, gue bakal nulis tentang dia sekarang.

Jujur, aslinya gue gak pengen ngomongin doi. Kenapa? Karena kata guru agama di sekolah gue, ngomongin orang itu dosa. Tapi, karena gue udah janji dan supaya gue gak dibilang PHP kayak di postingan yang ini, gue akan nyeritain doi gue.

Doi gue ini adalah seorang wanita. Cewek. Perempuan. Umurnya agak lebih muda dari gue. Kira-kira gue sama doi gue itu beda 1 tahun kalo gak salah. Kita satu sekolah tapi beda kelas. Beda jauh. Gak jauh banget sih, yaa kayak Jakarta - Zimbabwe lah. Gak jauh kan. #BebasHam

Gue kenal dia berawal dari kalimat, "Hai, suka baca blog gak?". Kalimat itu gue dapet dari salah satu temen blogger gue. Jadi katanya, kalo lo mau kenalan sama cewek tapi gak tau mulainya dari mana, tanya aja suka baca blog atau enggak. Itu lah istimewanya blogger. Gampang kenalan sama orang lain. Apalagi sama lawan jenis. :D

Itulah anak-anak cerita tentang doi saya. Apakah ada yang ingin bertanya dari cerita singkat saya tadi? Bila bertanya harap menggunakan bahasa yang sopan ya, anak-anak.

Saya mau tanya, siapa nama doinya, pak?

Nama doinya? Nama doi saya adalah... Nama belakang doi saya adalah Putri. Ada yang ingin bertanya lagi?

Saya mau tanya, kapan bapak sama dia kenal?

Sebentar saya inget-inget dulu.. 1 menit kemudian... 5 menit kemudian... 20 menit kemudian... 30 menit kemudian... 1 jam kemudian... 12 jam kemudian... 1 hari kemudian...

Eh, gimana sih, pak, saya nanya dari kemarin belum dijawab-jawab? 

Oh iya, maaf. Saya sama dia kenal di tahun 2015. Ada yang mau nanya lagi?

Pak, bapak sama doi bapak kan udah saling kenal. Bapak tau warna favorit doi bapak?

Tau dong. Warna favoritnya adalah navy dan abu-abu. Sedangkan saya suka warna hitam, merah dan putih. Ada yang mau nanya lagi?

Saya gak tanya warna kesukaan bapak, pak. Saya mau tanya lagi, apa makanan kesukaan doi bapak, tau gak?

Semua makanan yang penting halal. Ada yang mau bertanya lagi?

Teng... Tong... Teng... Tong...

Bel sudah berbunyi anak-anak. Kelas sudah selesai. Sekian pelajaran dari saya, selamat pagi.

*Sebagai guru yang baik, gue keluar kelas tepat waktu supaya murid pada senang*

Akhirnya, ngomongin doi selesai juga. Selamat menikmati hari Minggu teman-teman. Buat gue, paling hari Minggu ini cuma dipake buat tidur aja karena gue harus banyak istirahat supaya saat gue perang (baca: ujian), badan gue kuat.

Sebelum mengakhiri postingan, gue mau bilang, jangan pada iri yaa karena gue nyeritain doi di blog, HAHAHA. Sekian. :D

47 comments:

  1. Please dehhh pak guruuuuuuuu >.<

    ReplyDelete
  2. Itu pacar lo Am?

    *gak mau nulis link lg. Udah dua kali diledekin gara-gara masalah link doang diblog gue.*

    ReplyDelete
  3. ya gitu deh pak guru, ceritanya nanggung banget hahaha

    ciye ilhaam, itu masih gebetan atau udah pacaran nih? ciye ciye ciyeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti juga ada lagi kok. :D

      Pacaran itu dosa. :)

      Delete
  4. Soal beda tahun, ham. Kok gak salah. "Ciyee ragu..." :D

    Lu kok bisa-bisanya jadi guru gitu, ham. Pertanyaan lu agak ngawur emang. :D

    GUe gak ngiri, kok ham. Cuma rada giman, gitu lu bahas doi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya mah gak ragu. :D

      Jiahaha, emang. Kan ceritanya... :D

      Bilang aja ngiri. :)

      Delete
  5. Ciee jadi pak guru? Pak guru kayak ilham, muridnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Setiap kali komen di blog lu kepencet publish mulu nih..

      Ciee jadi guru nih,semoga ngajar yang baik-baik jangan ngajarin cara menjadi playboy

      Sukses ya buat perangnya (baca ujian)

      Delete
    3. Makanya jangan dipencet. :)

      Iyaa, semoga aja yaa. :)

      Yap, makasih. :)

      Delete
  6. Lah.. Sama. Ciee pasangan baru.

    Kayaknya ini bukan ngomongin do'i deh. -_- trus lu dipecat nggak habis ngomongin pacar ke murid? #NggakMendidik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieeee.. :)

      Ngomongin doi. Ini kan cuma ceritanya jadi guru. -,-

      Delete
  7. Pak guru idaman para anak sekolahan ni
    Bel pulang langsung Out haha
    ciee pak guru udh punya pacar
    kasihan saya yang jomblo baca postingan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaiyalah, idaman para murid haha. :D

      Cieeee. Pacaran itu dosa. :)

      Makanya jangan baca. :D

      Delete
  8. Cieee udah punya pacar. Nggak baik lo ham ngomongin orang, hati-hati nanti dosa *padahal ngomonginnya yang baik baik.

    Omongin doi nya lebih banyak lagi dong ham, biar para jomblo makin ngiri :p
    Hahahahaha *terus ngaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacaran itu dosa haha. Emang gak baik. :D

      Yap, nanti gue bikin lebih banyak. Tenang aja. :D

      Delete
  9. wah saran lo boleh juga tuh,deketin cewe awal-awal nanyain "suka baca blog gak ?". patut di coba hahaha

    pak saya maunya boleh,
    "Hai bapak, suka baca blog gak ya ?" (ngetes uji coba,biar lancar.pedekatenya hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba. :D

      Suka dong. Hahaha. :D

      Delete
  10. keren ceritanya, semoga perangnya menang, hehe..

    ReplyDelete
  11. Ini apa sih, gue kek semacam tertipu sama cerita lo Ham. Hahahahahah. Ekspektasi gue udah enak dari awal baca, gue kira bakalan panjang. Eh, ternyata cuma dikit doang. Hahahahahha Kampret!!

    Ciyee yang udah nggak jomlo lagi. Harusnya dibikin GA nih sebagai PJ-nya. Hahahahah!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahahaha. Gak usah panjang-panjang. Nanti juga ada lanjutannya kok. :D

      Hahahanjerr, sampe dibikin GA. :D

      Delete
  12. Uda jadi pacar atau masih gebetan nih? :D

    ReplyDelete
  13. Gokil, Ham cara buat kenalan sama cewek dengan menggunakan trik 'suka baca blog gak?'

    Gue udah coba itu, dan ..... suksesssss. Sukses dinajisin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian. Makanya, sebelum melakukan itu baca bismillah, okeee. :D

      Delete
  14. Suka baca blog gak? tapi kita gak pernah tau apa jawaban doi dari pertanyaan barusan.
    kan kitanya jadi nebak-nebak gelisah.

    nama belakangnya putri jangan2 nama depannya Lulung. jadi lulung putri. ah ini masih misteri...

    harusnya biar lebih mainstream lagi kasih fotonya juga Ham, ya walopun mesti di-blur kayak di reportase transTv gitu.. biar ada bayangan dikit git loh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat dulu doinya gimana broo. Dari mukanya keliatan kok suka baca blog apa enggak hahaha. :D

      Jangan2 iya nih. :D

      Ada kok fotonya. Gue blur dan gue tutupin sama tulisan 'NGOMONGIN DOI' haha. :D

      Delete
  15. doi beneran cewek? yakin lo ham?
    coba dipastiin lagi, hehehe

    liat2 ktp, akte lahir, sama kk gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum gue pastiin nih. :D

      Pasti cewek lah brooh. Masa iya cowok. :)

      Delete
  16. waah nama akhirnya putri ya? jangan-janagan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahaha, yang nama akhirannya putri banyak juga ya. :D

      Delete
  17. ahh, kayaknya skill menjadi pak guru lo keren banget deh, udah cocok banget jadi guru tk menurut gue :D

    beruntung banget yaa doi lo Ham, bisa lo tayangin di blog lo ini secara gratis.
    nah, gue ada satu pertanyaan nih buat lo,
    "btw, kapan yaa bapak jadian sama si doi?"
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, makasih ya bro.. :D

      Yaiyalah, masa iya suruh bayar. Kasian. :)
      Silahkan tanya pada rumput yang bergoyang karena jawabannya ada disitu. :D

      Delete
  18. Kalo gurunya macam ini, muridnya macam mana ya? Hahah...

    Aku setuju banget, blogger itu gampang dapat teman. Atau kenala. Apalagi kalau sesama blogger juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudahlah jangan dipikirkan. :D

      Nah, bener banget. :)

      Delete
  19. wah wah pak gurunya kayanya mulai laparrr -_-

    ReplyDelete
  20. Ini doinya bakal komen di blog ga nih? penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak. Doi gak berani komen di blog hahaha. :D

      Delete
  21. Halo pak guru yang sudah ngomongin doi. Sayapun sering lho ngomongin doi. Tapi semogabini bukan bagian dari ghibah ya. Hahahaha. Ditunggu sesi ngomongin doi berikutnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai. Iya, semoga aja bukan ya. Hahaha. Siaap, tunggu yaa. :)

      Delete
  22. Yg pasti jangan sampai terjadi kasus pagar makan tanaman, alias kasus guru makan muridnya haha

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)