Bulan Baru, Blog Baru

Hai. Selamat malam untuk kamu yang lagi baca ini. Iyaaa kamuu. Apa kabar? Semoga baik-baik aja, ya. Kamu jangan lupa makan ya, nanti sakit gimana? Oke, abaikan beberapa kalimat sebelum ini. Hari ini kita sudah menginjak bulan April. Bulan yang bisa bikin gue dan temen sekelas gue takut karena di bulan April ada Ujian Sekolah dan karena bulan April, bulan sebelum Mei dan di bulan Mei ada Ujian Nasional.

Di bulan April juga ada yang namanya April Mop yang ada di tanggal 1 April. Menurut Wikipedia, April Mop adalah hari dimana orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Nah, selain itu April Mop juga dibuat buat orang-orang untuk menyatakan cintanya. Kalo diterima cintanya, sujud syukur, kalo ditolak bilangnya, April Mop. Dasar jomblo, ada-ada aja cara liciknya supaya dapet pacar.

April Mop juga bisa dibuat candaan untuk sebagian pasangan. Kayak tadi, gue lagi buka DetikCom, tiba-tiba ngeliat sebuah artikel yang isinya kurang lebih begini, ingin merayakan April Mop, gadis ini mendadak mengirim pesan pada pacarnya via WhatsApp pura-pura minta putus. Tapi sang pacar malah mengiyakan sehingga ia jadi kelabakan. Jujur, setelah baca itu gue ngakak. Kalo kalian mau baca, kalian bisa baca artikelnya disini.

Di bulan April ini gue juga membuat sebuah blog baru. Blog yang rencananya akan gue isi dengan postingan tentang makanan. Nama blognya adalah Mulut Mengunyah. Kalian bisa buka www.mulutmengunyah.blogspot.com.


Mungkin akhir-akhir ini blog itu jarang atau gak pernah update postingan. Tapi, nanti ketika habis Ujian Nasional, gue akan mencoba mengaktifkan blog itu dan insyaallah gue akan menjadi food-blogger kayak orang-orang di luar sana.

Curhat dikit, menurut gue jadi food-blogger itu enak. Kalian bisa makan enak di restoran terkenal atau mewah asalkan kalian mau mempromosikan makanan atau restoran itu. Cukup gampang kan? Susahnya adalah ketika kita nyari restoran yang mau kita promosikan.

So, buat kalian yang punya restoran atau punya makanan yang enak dan kalian mau makanan itu masuk di dalam blog Mulut Mengunyah, kalian bisa langsung aja kontak ke gue via email: ilhaaam10@gmail.com, dengan subjek 'Mulut Mengunyah'.

Sekalian promo ya, guys! Buat kalian yang juga mau mempromosikan produk di blog gue ini, www.ilhamkusumaning.com, kalian bisa email ke: ilhaaam10@gmail.com, dengan subjek 'Kerja Sama Yuk!'. Harga untuk beriklan di blog gue gak mahal kok. Kalian bisa ngasih secara cuma-cuma aja. Tapi, kalo mau ngasih secara cuma-cuma, ada syaratnya yaa. Kalo mau tau, makanya email! :)


***

Mungkin, gue di bulan ini beserta tim kreatif www.ilhamkusumaning.com, yang isinya adalah gue sendiri, akan jarang update blog. Kalo ada postingan baru yaa itu alhamdulillah lah. Soalnya di bulan ini ada Ujian Sekolah dan bulan depan ada Ujian Nasional. So, gue harus fokus sama yang namanya pelajaran.

Mungkin ini aja yang gue tulis. Sebelum mengakhiri postingan, gue mau bilang bahwa Indonesia kehilangan pelawak lagi. Setelah minggu lalu Olga Syahputra, minggu ini, Mpok Nori yang meninggalkan kita. Gue turut berduka cita yang sebesar-besarnya. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin.

Btw, ini tumben ya gue nge-post blog hari Jumat. Biasanya kan hari Sabtu. Itu disebabkan karena hari Sabtu gue mau jalan. Bukan. Bukan jalan bareng doi. Tapi, mau coba aja jalan dari kamar tidur gue sampe kamar mandi, apakah kalo bolak-balik terus capek apa enggak. #BebasHam

Buat kalian yang belum baca ebook gue, bisa langsung buka Bocoran 'Esde Esempe'. Tinggal kirim email kalo lo minta dan nanti gue akan kasih. Gampang kan? Buat kalian juga yang punya instagram, bisa langsung follow instagram gue disini. Makasih.

Sekian. :)

26 comments:

  1. Bakalan sama nih punya dua blog ham :D
    Semoga habis UN bisa konsisten ngeblog di Makan Mengunya dan tetep enggak ninggalin blog ini. Semoga keduanya bisa eksis di dunia perblogan ham :D

    Sukses juga buat sabtu malamnya, mau mondar mandir dari kamar tidur ke kamar mandi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, sama kita. :D
      Aamiin. Semoga aja gue bisa bagi waktu. Aamiin. :)

      Makasih! :)

      Delete
  2. Wah mulainya menjajaki jadi food blogger nih. Keren... Gue juga pengemis sih tapi sayangnya gue pemilih kalo soal makanan. Haha gak suka makanan mengandung minyak berkuah kecuali mie instant. Kalo yang lain mah ssikattt.. :9

    Saran gue kalo mau promosi untuk iklan, lu harus masih data pageview blog lupa sehari berapa. Followers blog berapa, biar jadi pertimbangan pengiklan. Itu aja sih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih. :)
      Jangan pemilih lah. :D

      Oh begtitu yaa. Oke-oke, makasih sarannya. :)

      Delete
  3. wuih udah punya dua blog aja, gue baru atu aja, kadang males ngurus. moga ke urus ya dua blognya. yang gue cuma ingetin mungkin perlu diperhatikan soal visitornya aja dulu, kan kalau promo makanan tapi gak ada yang liat, susah juga. sukses buat ujian-ujiannya selamat bermesraan dengan soal-soal dan buku pelajaran. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan males lah, kalo jadi orang, hehe. :D
      Yoi, makasih sarannya. :)
      Makasih. Aamiin! :)

      Delete
  4. Wah jadi food blogger,bakalan jadi kaya bondan winarno nih, yang udah banyak ngicipin makanan nusantara.

    oh jadi lo pengen Poligablog (punya blog banyak hahaha), ya udah semoga lo bisa berlaku adil ya terhadap kedua blog lo itu. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga aja bisa kayak dia atau bahkan melebihi dia. :)

      Anjerrr, poligablog. Baru denger gue hahaha. :D

      Delete
  5. Semua serba baru bray. Cewek baru, selingkuhan baru dan kancut baru bray.

    ReplyDelete
  6. nasib kita sama gan. jangan jangan kita.... lupakan gan

    ReplyDelete
  7. keren punya blog lagi, blog khusus makanan, jadi laper, hehe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom juga nulis tentan makanan udah laper aja. Wkwk. :D

      Delete
  8. Liat blog lu aja gua jadi laper, Ham.....

    ReplyDelete
  9. Asik dah, blog tentang review makanan. Bakal bikin laper nih :3
    Tadi si udah liat blog nya, kalo tampilan blog nya ada gambar makanannya asik ky nya, hehe :D

    ciee blog nya skalian buat bisnis, haha asik dah yang penting pengunjung blog harus banyak. Biar ada yg mau di ajak kerja sama, dan tampilan blog dipermanis bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, bakal laper nih. :)
      Oke, nanti kalo udah nulis tentang makanan, gue kasih gambar makanan kok. :D

      Yoi bener. Thanks bro sarannya. :)

      Delete
  10. Ilham, gue ada Award buat lu. Cek aja dimari andikachamberlin.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Semoga kamu bisa manage waktu, karena punya lebih dari satu blog itu sangat menguras tenaga dan pikiran.. Hihihi.. :P

    ReplyDelete
  12. Wih, sukses ya ham buat blog barunya! Dari beberapa sumber yang gue baca jadi food blogger emang enak, salah satu contohnya kayak diatas. Semoga lu bisa sukses kayak food blogger yang juga founder jamban blogger, kak hena satya

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAMIIN!! :)
      Emang enak, enak banget malah, makan makan. :D
      Semoga doa lo terkabul. Aamiin. :)

      Delete
  13. Nda usah pikirin UN om :D , anggap sante aja :V :v :v

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)