Post Ini Ditulis Kemarin

Selamat malam untuk kamu yang tidak pernah diucapkan selamat pagi. #BebasHam. Seperti yang udah gue bilang di-post kemarin, bahwa gue akan bagiin bocoran buku gue secara gratis hari ini. Tanggal 14 Maret 2015. Nah, buat kalian yang mau, caranya gampang.

Pertama, lo harus punya twitter dulu. Kedua, tinggal klik disini aja. Nanti lo akan dibawa ke page 'Bocoran ESDE ESEMPE'. Download bocoran buku gue gak sulit kok. Asalkan lo masih waras, pasti bisa.

Nah, kalo kalian udah baca, gue mohon banget dengan sangat untuk memberi komentar kepada karya gue itu. Mau dibilang jelek kek, cakep kek, gak bagus untuk dibaca kek, komen aja. Komentar kalian sangat berharga untuk gue. Kalo lo mau komentar, komentar lo bisa dikirim langsung ke email gue: ilhaaam10@gmail.com. Terima kasih. :)

***

Oke, ngomongin buku udah. Sekarang, gue mau omongin bahwa post ini ditulis kemarin Jumat tanggal 13 Maret 2014 pukul 10 malam. Kenapa gue baru nge-post sekarang? Karena sekalian buat ngasih tau kalo buku gue udah bisa di-download.

Karena post ini gue tulis kemarin, jadinya gue akan menceritakan kegiatan gue seharian di hari Jumat kemarin. Sebelumnya, gue mau kasih tau kalo hari Jumat kemarin adalah hari pertama gue UAS. Kelas 9 UAS tapi kelas 7 dan 8 UTS. Udah, gue kasih tau itu aja.

Jadwal UAS
 
Semoga aja nilai UAS gue dan temen-temen gue memuaskan. Dan juga semoga nilai UTS adek kelas gue yang unyu-unyu memuaskan. Aamiin. :)

***

Jumat, 13 Maret 2015

Bangun tidur, gue langsung lari ke kamar mandi kemudian sesampainya disana, gue cuci muka dan ambil wudhu. Kemudian gue sholat subuh. Setelah selesai sholat, gue ambil hp, ngecek apakah ada pesan dari gebetan dan ternyata gak ada.

Gue pun mempersiapkan buku pelajaran yang dibawa pada hari Jumat. Tapi, gue lupa kalo hari ini gue UAS. Setelah menyiapkan kartu UAS, papan jalan dan buku pelajaran yang diujikan, gue ambil hp lagi dan ternyata ada pesan. Setelah gue lihat ternyata cuma penipuan yang udah sering terjadi.

Hampir semua orang yang punya ponsel pernah mendapat SMS ini.

Setelah itu gue mandi, makan dan minum. Kemudian, gue berjalan keluar rumah dan berangkat ke sekolah dengan hati yang riang gembira karena mau ulangan. Sesampainya di sekolah, gue langsung masuk ruangan tempat gue diujikan dan gue langsung belajar sedikit.

Teeeeeet!! Bel tanda dimulainya ulangan terdengar dari lubang telinga gue paling dalam. Semua anak-anak pada menaruh tasnya di depan kelas, gue pun sama. Kemudian pengawas masuk dan dimulailah ULANGAN AKHIR SEMESTER (untuk kelas 9).

Kira-kira pukul delapan lewat, ujian selesai, sebagian anak ada yang pulang kerumah dan ada yang masih di sekolah. Gue masih di sekolah karena hari ini gue bukan cuma UAS aja. Tapi, gue juga ada ulangan harian kedua mata pelajaran PKN.

Pukul sembilan, ulangan PKN dimulai dan alhamdulillah, gue bisa mengerjakannya. Ulangan selesai pukul sepuluh lewat beberapa menit. Pukul sebelas kurang beberapa menit, gue pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, gue ngecek hp dan kemudian chattan sebentar sama seseorang. Sebentar soalnya mau Sholat Jumat.

Sepulang dari Sholat Jumat, gue chat lagi sebentar dan kemudian siap-siap buat les. Gue berangkat les dari rumah pukul dua siang dan sampai rumah kembali dari tempat les pukul lima sore.

Sehabis itu, gue hanya main drum lewat hp sambil chattan sama seseorang. Hal itu gue lakukan sampai pukul 8 malam. Bukan cuma itu yang gue lakukan. Tapi, gue juga Sholat Maghrib, makan dan Sholat Isya'.

Pukul sepuluh kurang beberapa menit, kegiatan itu berhenti. Gue udah gak main drum lagi dan gak chattan lagi sama seseorang. Mungkin seseorang yang chat sama gue udah tidur lucu. Ya, tidur lucu. :D

Waktu menunjukkan pukul sepuluh malam lebih beberapa menit. Gue pun menyalakan komputer untuk membuat post ini. Bukan hanya membuat post aja tapi gue juga membuat link download buat Bocoran Buku ESDE ESEMPE.

Setelah semua selesai, gue tertidur nyenyak karena Bocoran ESDE ESEMPE udah kelar. Jadi gue gak ada beban lagi. Tinggal tunggu besok aja gimana orang-orang pada nikmatin karya gue.

Buat kalian, apakah nih kegiatan kalian kemarin? Apakah sama kayak gue? Kalo sama berarti keren. Lo bisa comment aja nih di comment box yang ada di bawah post ini.

***

Nah, itu tadi post yang gue tulis kemarin. Sebenernya, gak semua tulisan post ini ditulis kemarin. Ada yang tadi baru aja ditulis. Tapi gak apalah, yang penting nge-post. Iya kan? Sekian. :)

40 comments:

  1. Hahaha iya ini post ditulis kemarin

    ReplyDelete
  2. Lo ternyata sibuk banget ya ham :D

    ReplyDelete
  3. Gua sih mungkin lebih tertarik bocoran ucun, or maybe UN :V ,

    ReplyDelete
  4. jadi pengen baca bocoran buku esde esempe ^^

    ReplyDelete
  5. Keren... tapi gue belum download, Ham. Masih sibuk--ngeles. Hahahahahha, entar gue dwnload deh, kalau selesai kerjaan dunia nyata dan selesai BW.

    Akhir-akhir ini, sebagai murid kelas 9 lo makin sibuk dengan ujian dan teman-temannya. Semoga lo tetep bisa bagi waktu buat sekolah, main, dan berbagi waktu bareng gebetan. Duh, apa sih. Hahahahahaha.

    Sukses Ham. Semoga lulus dengan nilai membanggakan. Amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download buruan!! Hahaha. Siaaaap. :)

      Aamiin. Semoga aja. Bareng gebetan sih harus hahahaha. :D

      Iya, makasih. Aamiin!!

      Delete
  6. Waaah udah bikin buku aja nih~ :D
    judulnya esde esempe, kayaknya sih seru ... ntar kalo udah sempet donlod deh .. penasaran juga guenya .. tapi bagusnya sih, lo kasih sedikit gambaran tentang buku lo ini, minimal sinopsisnya lah.. jadi kalo ada orang yang biasa aja baca judulnya, baca sinopsisnya mungkin aja jadi tertarik. Lalu menuju ke bocora buku lo~

    btw, betah banget ya chat sambil mainan drum lewat hape~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. :D

      Download aja bang. Oke-oke. Makasih banyak bang sarannya. Next time gue bikin gitu deh, hehe. :)

      Betahlah. Orang chat ama doi hahaha. :D

      Delete
  7. Sama-sama anak kelas tiga nih ham, bedanya kalo aku SMA. Tapi sama-sama sibuknya ya. Semangat buat kesibukan lu.

    Aku udah donlot bocoran ESDE ESEMPE nih ham \m/
    Tapi bacanya nanti ya kalo ada waktu luang, dan kalo sempet nanti aku email saranku, kalo nggak ada email masuk berarti tulisannya udah keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sama. Yoi, harus semangat lah. Semangat juga elu broo. :)

      Oke-oke dibaca ya. Jangan lupa kasih komen kalo sempet, hehe. :)

      Delete
  8. Ciyeee, udah nerbitin buku sekarang, ya. Keren-keren. Gue mau download dulu deh. Tapi entar. Harusnya, lu nyeriatin dikit tentang sinopsis buku, lu. Biar yang lain, tambah penasaran.

    Terus, ngeliar kesibukan lu, keknya lu akan mengalami fase yang berat dan banyak untuk menyelesaikan urusan sekolah, lu ya ham.

    Selamat berjuang ham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download aja bro, gak apa-apa, hehe. Oke bro, makasih sarannya. :)

      Iya bang. Kayaknya banyak banget urusan sekolah..

      Oke bang, makasih. :)

      Delete
  9. Wih, lu selangkah lebih maju ketimbang gue. Salut sama lu bro!

    Nanti gue coba download deh dan kasih komentar ke lu. Tapi, kalo inget ya, Ham hehehe

    Tetap semangat calon anak SMA dan terus berkarya. Jangan star syndrome lu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak salah satu provider aja bro, selangkah lebih maju haha. Makasih broo!

      Download aja gak apa-apa kok. Iye, kalo inget. :D

      Iyaa broo. Makasih. Enggak lah. :)

      Delete
  10. Wehh udah pada bikin buku aja, gue juga mau ah bikin buku yasin hha

    Jumatnya lo kayanya sibuk banget ya, gue mah paling molor seharian terus update blog itu doang *oh indahnya dunia

    Gue gak mau download ah, nunggu ntar aja kalau udah terbit, sapa tahu lo ngadain giveaway gratis hahaha *mental gratisan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset, ngeri juga bro buku yasin hahha. :D

      Hahaha, elu mah enak tidur doang. :D

      Yeeh. Gue gak mau bagiin gratis ahh. Ini aja udah gratis masa yang full bukunya dibagiin gratis juga. :D

      Delete
  11. wah lu sibuk amat dikit dikit ada kegiatan, btw ini pertama kalinya gue berkunjung di mari ya hahaha, ntar gue download deh, tapi ntar soalnya gue aja baru sempet online sekarang gara gara besok ada tes di kampus jadinya gue sibuk belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, sibuk. Iya, pertama kalinya, hehe. Oke bro, gak apa-apa, yang penting download yaaaw!! :D

      Delete
  12. Wuih keren udah punya buku. Gue malah blum bikin apa2 malah baru punya blog doang hehehe doanya ya biar bisa bikin buku juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih broo. :)
      Ayo bro, bikin hehe. Aamiin! :)

      Delete
  13. wih anak kelas 9 SMP udah siap nerbitin buku nih,keren.
    bisa jadi motivasi gue juga nih buat kedepanya.
    kalo gue tebak,nih buku diliat dari judulnya kayanya pengalaman lo ketika sd sama smp ya ?

    Sukses ya buat UNnya semoga lulus dengan hasil yang memuaskan.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih broo. :)

      Yap, pengalaman gue dari sd sama smp, hehe. :D

      Aamiin!! :)

      Delete
  14. Wihh penulis masuk cetak nih. Keren. :))

    Keren lagi kalo ngorder cover bukunya sama gue :p *modus*

    ReplyDelete
  15. -_-' prasaan lo pernah ikutan lomba yg diadain sama Bunkune ya Ham? Eh bener gak sih..

    Sayang gue online lewat hape.. Nanti kalo di PC gue download dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pernah dan kalah. :)

      Oke-oke. Gue tunggu download-nyaa hehe. :D

      Delete
  16. kereeeen! udah bikin buku aja. ntar gue lihat bocorannya deh. judulnya juga kayaknya asik juga. btw, buku lo ini diterbitin penerbit mayor atau self publishing, bro?

    waah kelas 9 yaa? habis ini mau unas aja nih. btw, postingan ini seluruhnya full sama kegiatan lo pas hari jumat yaa. hari jumat kemarin gue ngapain yaa? lupa. maklum lah, jomblo, harinya nggak ada yang spesial. makanya gue selalu lupa sama kegiatan-kegiatan gue di kemarin hari haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download yak!! Self publishing dulu deh bro kayaknya, hehe. :)

      Iyaa. Yoi. Hahaha gue maklumin kok kalo lo jomblo. :D

      Delete
  17. Yah padahal baru mau donlod, eh mas Ilhamnya malah nyuruh komen kalo udah baca. Berat banget itu mas -.- Soalnya aku aja belom punya buku, jd kalo disuru komen aku mah apa atuh :((

    Btw, salam kenal! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkomentar gak harus punya buku kok. :)

      Salam kenal! :)

      Delete
  18. Yah.. Aku ngga punya twitter.. :(

    ReplyDelete
  19. Waw udah nerbitin buku ajah. KEren. Gue uda donlot nih, tp belum dibaca. nanti gue baca ya.

    wah, lo remaja yang sholeh ya. solat lo kuat banget. asal jangan solat sambil chatingan aja. ahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke-oke. Baca dan komentarin yaa. :)

      Hahaha, aamin yaallah. Ya enggaklah, masa iya sambil chat wkwk. :D

      Delete
  20. Lagi musim ujian ya, Ilham? Moga hasilnya bagus yaa

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)