Hambalang Yang Akan Selalu Dikenang (Part 2)

Selamat siang untuk kamu yang telah lama hilang dan kini kembali pulang. Apa kabs, guys? Azek, gaya banget gue yak. Gue dapet kata 'Apa kabs?' dari film Youtubers. Mau tahu? Makanya nonton, kocak deh. :D

Gue sekarang mau lanjutin cerita perpisahan gue di Hambalang. Buat kalian yang belum baca cerita sebelumnya, bisa langsung baca aja, click here. Sebelumnya, gue mau berterima kasih buat yang udah komentar di cerita sebelumnya. Terutama sama Heru Arya. Terima kasih udah ngira gue sebagai cabe-cabean junior. :)

Kampret..
Ya, kampret banget. Gue jadi ketauan kan kalo sebenernya cabe-cabean. Ehh... Astaghfirullah. Udah-udah abaikan. Gue takut jadi ketauan beneran. Ehh... Aduh, keceplosan mulu nih ah.

Oke, ini cerita lanjutinnya. Cekibrot!

Selasa, 19 Mei 2015

21:30. Setelah acara tukeran kado selesai dan menjalani hukuman selesai, kita bebas mau ngapain aja. Kebetulan, panitia menyiapkan makanan kayak sosis bakar sama jagung bakar gitu. Jadi, enak lah. Ini baru namanya jam bebas. Ada makanannya dan kita bebas mau ngapain aja.
Selain itu, ada juga yang foto-foto. Pokoknya jam bebas sih. Gue, yang lagi berusaha gendut, mendingan makan aja lah. Lumayan ada makanan banyak. Temen gue lainnya pada petakilan auk ngapain.

22:30. Kita semua balik ke villa. Ketika sampai villa, gue langsung masuk ke kamar bareng temen-temen yang sekamar sama gue. Tiba-tiba, ada temen gue yang kabur dari kamarnya terus langsung masuk ke kamar gue sambil bilang, "Anjir, ada putih-putih. Serem banget gila. Anjir."

Untung kamar gue agak jauh.
Gue gak percaya soalnya gue enggak ngeliat. Gue bilang temen ke temen gue kalo gue gak percaya eh dia malah jawab gini, "Bener dah, Ham. Gua pindah kamar kesini aja kali yak." Kampret tuh bocah, malah pindah kesini. :D

Untungnya, cuma sekali aja tuh ngeliat gituan. Selebihnya, gak ada lagi. Alhamdulillah lah ya, sesuatu. Hmm.. Jadi kayak Syahrini yang lagi marak di Sticker Line. :D

23:00. Ada panitia nyuruh semua anak cewek untuk gabung di Villa cewek biar pada kumpul gitu, rame-rame. Gue sebagai cowok sejati, eh bukan, gue sebagai laki-laki sejati, ikuti aja lah perintah dari panitia.

Saat berkumpul-kumpul, anak-anak ada yang makan, ada yang main domino, ada yang main UNO. Gue yang lagi berusaha gemuk, makan Pop Mie. Setelah makan Pop Mie, mainan UNO. Setelah mainan UNO, minum Milo. Pokoknya gue harus gemuk.

Akan tetapi, gak semua anak berkumpul disini. Ada sebagian anak laki yang hilang. Gue gak tau pada kemana. Palingan pada kumpul, ngerokok, terus mabok. Yaa, palingan gitu. Eh, enggak-enggak. Mana ada. Temen gue baik semua kok. Baik di depan. Di belakang mah, entaahh..

23:50. Anak-anak yang hilang akhirnya datang juga. Ternyata mereka semua pada kumpul entah kemana. Pokoknya pada berpisah. Gue gak tau tujuan mereka semua apa. Padahal, tujuan kita disini itu untuk kumpul-kumpul bukan untuk bikin kelompok sendiri.

Kita semua pun kumpul-kumpul bersama. Ada yang main gitar, ada yang nyanyi, ada yang bengong, ada yang main kartu, ada yang makan, ada yang minum, ada cabe-cabean junior yaitu gue. Eh.. Astaghfirullah.. Enggak enggak.

Rabu, 20 Mei 2015

01:30. Semua anak laki-laki kembali ke tempat asalnya (baca: Villa cowok). Masih ada rasa ketakutan bagi para anak-anak cowok. Karena gue udah capek, bener-bener capek banget, gue pun langsung masuk kamar.

"Ham, ayo gabung kumpul-kumpul," ajak salah satu temen gue.

"Enggak ah. Gue capek. Mau tidur."

01:45. Alwin tiba-tiba dateng ke kamar gue. Dia gak taunya abis ikut kumpul-kumpul di kamar yang serem. Gue pun nanya ke dia ngapain kesini, "Win, ngapain lo kesini?"

"Disono pada ngebul. Gak enak gue."

"Ohh. Yaudah lah."

02:00. Panitia ke Villa cowok untuk mengecek udah pada tidur apa belum. Sedangkan anak-anak yang di kamar serem masih pada ngebul. Cari tau sendiri aja ya, apa itu ngebul. Gue tau, pasti pada panik tuh anak-anak disana. Takut ketauan. Gue tau karena pintunya diketok-ketok lama banget bukanya. Kalo gue mah, cepet. Anak baik-baik. :D

Ketika pintu kamar seram dibuka, panitia langsung mengipas-ngipaskan tangannya karena ada bau asap rokok. Gue dan temen sekamar gue pada tersenyum.

02:15. Alwin udah kembali ke kamarnya. Orang-orang di kamar gue udah cukup. Gue pun mengunci kamar gue. Ada temen gue, Hugo, katanya gak mau pintu kamar dikunci. Takutnya nanti ada yang pengin masuk gitu.

Gue pun jawab, "Lo mau nanti pas kita lagi tidur diisengin? Enggak kan? Percaya dah sama gue, bocah-bocah pasti pada mau ngisengin."

"Tapi, Ham.." Hugo masih ngomong tapi-tapian.

Gak usah lama-lama lagi, pintu kamar langsung gue kunci.

02:30. Gue tertidur pulas.

06:00. Ada salah satu temen gue, namaya Gama ngetok-ngetok pintu dengan keras sambil berkata, "Bangun woi bangun! Udah pagi. Sholat Subuh!! Bangun woi!!" Gue yang masih males-malesan, langsung bangun buka pintu kemudian tidur lagi. Eh, si Gama malah bangunin gue dengan gebukin gue.

Gue dan temen-temen gue langsung bangun dan kemudian Sholat. Setelah Sholat, gue tiduran lagi di kamar. Sumpah dah, bener-bener gue lagi males banget ngapa-ngapain. Karena masih males, gue pun nonton TV sambil tiduran.

06:30. Gue ke Villa cewek buat ambil Pop Mie karena perut gue bener-bener laper banget. Beberapa temen gue, udah ada yang lalu lalang untuk mandi. Padahal masih pagi, udah mandi. Buang-buang air itu namanya. :D

08:00. Gue yang belum mandi, langsung aja sarapan. Kebetulan makanan udah siap. Yaa, seperti di tempat-tempat yang lain, biasanya kalo sarapan itu makanannya adalah nasi goreng. Kalo ditanya gue doyan nasi goreng apa enggak, jawabannya adalah doyan. So, silahkan yang mau ngasih gue nasi goreng, gue akan terima. :D

08:30. Gue ke kamar lagi buat tidur-tiduran. Pokoknya, gue bener-bener lagi males banget. Di kamar nungguin balasan Line dari kamu. Iyaaa kamuu. :D

09:00. Gue keluar kamar dan ternyata di Villa sepi, gak ada anak-anak. Fix banget, pasti anak-anak lagi pada main futsal. Gue pun langsung ke lapangan buat jadi cabe-cabean junior main futsal.


09:50. Main futsalnya udahan soalnya udah pada capek. Gue sebagai anak kampung, sehabis futsal, ke Villa sebentar untuk minum, kemudian berenang. Yaa, gue anak kampung. Di kampung, gak ada yang namanya kolam renang. :D

10:40. Gue mandi dan siap-siap untuk pulang. Seperti biasa, gue mandinya rame-rame, enggak sendirian. Kenapa? Biar cepet. Kalo sendiri-sendiri, pasti lama. Lama banget malah. Apalagi gue, yang kalo mandi nyabunnya lama banget.

11:10. Kita semua berkumpul di Aula untuk memilih King & Queen. Ternyata, pemilihan King & Queen-nya kurang seru banget. Hanya sebatas voting. Seharusnya, kalo mau jadi King & Queen, harus ada tantangannya dulu. Harus bersusah payah.

Dan ini adalah proses pemilihan King & Queen.

Hayo tebak, gue yang mana?? :D
Temen-temen cewek gue. :)
 
Lagi ngitungin voting. :)
King & Queen yang kepilih. Gue gak kepilih karena gue itu Ilham, bukan King.
12:10. Kami semua masuk bus dan kembali pulang ke Jakarta. Yaa, walaupun ada sedikit gak enaknya, tapi udah lumayan seru lah. Semoga aja temen-temen gue, gak lupa sama semua ini. Insyaallah, gue gak bakal lupa soalnya udah gue tulis di blog ini. Sebelum pulang, kita semua foto-foto dulu dan salam-salaman.

Gue yang lagi dipegang tuh. Banner.
Hayo, gue yang mana hayoo?? :D
Diajak foto sama Tukang Foto di Hambalang. Ya, dari semua gambar di postingan tentang perpisahan, gue minta sama dia. :D
Sebelum gue mengakhiri postingan ini, hiraukan muka gue di foto terakhir. Okee..
 
Mungkin ini aja yang bisa gue tulis. Terima kasih semuanyaa!! :D

28 comments:

  1. seru ya, pengalaman lo. Ada satu kalimat yang gue setuju tuh, acara yang kaya gini harusnya dipake buat kumpul2, bukan bikin kelompok.

    ReplyDelete
  2. Mewah banget yak hidup lo di villa beroh. Makan, tidur, berenang. Hahahaha.
    Oh ya, ngomgong-ngomong, udah gemukkan sekarang?
    Itu karena lo emang mau gemuk, atau lo emang lagi lapar? Hahahahahaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, yoi. :D
      Belum terlalu nih.
      Mau gemuk, disuruh cewek gue. HAHAHAHAHA. :D

      Delete
  3. Serius, ham, lu bisa liat yang putih2 begituan? Kenapa gak coba ikut uji nyali aja, ham? kan lumayan bisa ngeliat yang lebih banyak. Hahahaha

    Aciyee King @ Qween-nya bukan elu, ham. Syukurlah. Takutnya kalo lu yg jadi King, bisa tinggian tongkatnya ketimbang elunya. Hihih

    Meskipun harus berpisah. Tetaplah luangkan waktu, setidaknya 1 menit untuk memberi dan menanyakan kabar mereka kelak saat kalian bener2 terpisahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan gue yang liat!!! :D

      Yeehh.. Bukan gitu. Kalo gue menang, palingan gue menang Queen bukan King. :)

      Nah, setuju banget gue bro! :D

      Delete
  4. ahaha komentarnya pangeran emang greget.
    ckckck

    itu yang pada ngebul ngitungin nggak jumlah orangnya... siapa tahu ganjil dan ada rokok yang ngisep sendiri.

    Acaranya keren, tapi yang penting kebersamaannya itu loh bikin asik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMPRET. WKWKWK.

      Hmm.. bener juga ya(?)

      Kebersamaan yang diutamakan. :)

      Delete
  5. gue juga pernah si punya pengalaman ke villa lihat yang aneh2 seperti itu
    tapi gue cuekin aja,, tapi setelah denger pengakuan seseorang vila itu emg ada penghuni yang w lihat itu jadi
    sampai skrng w ga berani kalau suruh ngineo di villa

    ReplyDelete
  6. mandinya rame-rame seru juga tuh, rasa solidaritasnya tinggi. Sempak 14-15 aneh banget nama angkatannya. Pop mie emang makanan kayaknya selalu dimakan pada saat keadaan genting. Gua juga makan pop mie pas nginep gitu, emang tuh makanan special banget, sayangnya sedikit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. SEMPAK itu seingkatan dari Sembilan EMpat komPAK. Itu nama kelas gue. :D

      Coba kalo banyak ya. :)

      Delete
  7. Waduh cabe-cabean hahaha
    Blm pernah sih ngrasain pengalaman kyk gt. Paling cm nginep di suatu tempat doang. Untung ga sampe liat2 yg serem2. Sayang Ilham ga kepilih jadi KINg-nya

    ReplyDelete
  8. bangzat banget am yang "temen-temen gua mah baik semua, kalo di depan. kalo dibelakang mah entah" wkwk
    Oke, sedikit klarifikasi, ngebul itu diakibatkan oleh kebakaran.... yang terbakar adalah berbatang-batang rok...... rok biasa kok, bukan rokok.
    LANJUT BREE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bener win WKWKWKWK.

      Suka-suka lo dah win win.. :D

      Delete
  9. jgn main futsal ham kalau mau gemuk nanti tambah kurus kalau main futsal hehe.

    acara King & Queen ga seru gara-gara elu ga dipilih wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah.. Thankss infonya bro. :)

      Semoga kapan-kapan kepilih yaa. :D

      Delete
  10. jiahaha kamar serem kok dibuat ngebul.. makin menjadi-jadi tuh putih2nya :v

    ReplyDelete
  11. Yang kamu lihat putih - putih mmungkin itu cuma korden yang menyamar :P
    kwkwkw serem juga sih
    .
    btw namanya kok sempak =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada korden. :)

      SEMPAK itu singkatan dari kelas nama gue, Sembilan EMpat komPAK. :D

      Delete
  12. wahaha perpisahan ya emang gini :v

    ReplyDelete
  13. Widih... seru banget nih kayaknya, gue jadi inget pas lomba karantina seminggu dah xD. Oh iya, yang lu ngunci kamar pas tidur, gue jadi inget, dulu gue ada karena males ngikut workshop, pura-pura sakit, akhirnya gue bisa balik ke kamar, sialnya karena kamarnya gue kunci, dan gue tidur kek orang mati, yang lain ngira gue mati, digedor-gedor kagak buka, ampe ada panitia yang bela-belain manjat jendela kamar gue. FYI, kamar gue lantai 3 :3, panitianya emang all out banget dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Kocak juga bro pengalaman lo. Dibikin post blog lumayan tuh. :D

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)