#SatnightILHM2 eps. 4

Halo. Sebentar, gue mau bersih-bersih dulu. Bersihin masa lalu yang sudah dilupakan tapi lupa untuk diambil pelajaran. #APASEH

Gue mau bersihin blog gue dari sarang nyamuk, sarang laba-laba, sama sarang orang-orang yang tiba-tiba menghilang tanpa alasan yang tepat. #APASEH

Abaikan dua paragraf sebelum ini. Akhirnya, setelah berhari-hari gue gak ngeblog, sekarang bisa ngeblog juga. Banyak alasan kenapa gue gak ngeblog. Salah satunya sibuk karena masih anak baru di sekolah, gue juga sibuk baca naskah gue lagi dan gue sibuk soalnya setiap pagi gue selalu kebelet boker. Jadinya gue sibuk karena sering ke WC terus buat boker. Sekalian main sabun dikit. :D

By the way, on the way, di busway, gue sekarang jadi anak baru lagi. Gue jadi junior lagi. Dan gue ngalamin MOS lagi. Pengalaman gue ketika MOS di SMP sama di SMA itu gak beda jauh. Gue tetep cupu. Ya, CUPU. SEKALI LAGI, CUPU.

Tapi, gue gak begitu cupu banget. Bawain beberapa preman ke hadapan gue. Gue gak takut, tapi nanti gue pasti kabur. :)

Karena di sekolah baru, gue mau ceritain sedikit pengalaman gue selama seminggu sekolah disana. Jujur aja, gue masih belum bisa lupain sekolah (dan mantan). Semuanya sebelahan sama sekolah gue. SMP gue gak jauh sama SMA gue. Mungkin lo minta digendong sama semut, bisa nyampe ke SMP gue dari SMA.

Deket. Deket banget. Perbatasannya cuma satu tembok doang.

Maka dari itu, gue di kelas masih jadi anak diem. Belum bisa lupain SMP (dan mantan). Tapi, walau bagaimanapun juga, gue harus lupa sama itu semua. Gue harus fokus mengejar masa depan. Bener gak? Apa? Enggak? FAAAK!!

Intinya gue di sekolah baru masih sangat cupu dan pendiem. Jujur aja sih, gue itu orangnya emang pendiem. Gak percaya? Coba aja kalo lo ketemu gue, cium gue. Gue pasti diem aja. :)

Gue disini bukan mau ceritain pengalaman di sekolah baru. Gue mau nulis pengalaman gue di kampung. Ya, beberapa minggu lalu gue mudik. Mau tahu kelanjutannya? Jangan kemana-kemana, akan gue kasih tahu setelah pesan-pesan berikut ini. #BEBASHAM

Oke, ini dia #SatnightILHM2 eps. 4. Oh iya, aslinya sih #SATNIGHTILHM2 ini gue post jam 9 malem. Tapi, demi kamu. Iyaa kamuu. #BEBASHAM. Jadi gue post sekarang. :)


Kampung. Kalo udah denger kata ini, gue pasti jadi inget sama kampung. Kampung gue ini gak terkenal. Kalo lo mau ke kampung gue, harus lewat beberapa hutan. Kalo dari Jakarta, lo harus lewat hutan di Alas Roban sama di Mantingan. Kalo lo dari Surabaya, lo harus lewat hutan yang ada di Saradan, Nganjuk. Kampung gue itu di Madiun.

Perjalanan gue di kampung bisa dibilang lumayan lancar. Karena sejak dibukanya tol Cipali, jalanan di Pantura jadi sepi. Gue gak lewat tol karena tol itu masih baru dan biasanya kalo tol baru itu bisa memakan korban. Makanya gue gak lewat situ.

Perjalanan gue ke kampung kira-kira sekitar 20 jam. Itu bisa dibilang cepet. Tahun ini gue gak bawa sopir karena sopir gue, udah meninggal karena kena penyakit maag  akut. Sedih. Doain sopir gue ya, teman, semoga aja dia masuk surga. Aamiin. Soalnya dia udah nganterin gue pulang ke kampung sebanyak dua kali.

Hari pertama gue sampe di kampung itu sore. Gue waktu itu gak puasa karena gue lagi haid. Eh enggak. Gue musafir jadinya gak puasa. HAHAHA. :D

Besoknya setelah Sholat Subuh, gue main hp sebentar kemudian jalan ke stasiun. Pagi-pagi di stasiun ngeliat kereta lewat. Beh, enak deh. Gue jadi ngebayangin, beberapa tahun kemudian gue ajak pacar gue ke stasiun. Gue pun bilang ke dia, "Seandainya aku jadi kereta, kamu jadi stasiun. Kamu mau gak jadi stasiun terakhir aku?".

Kemudian dia ngejawab, "Ya, aku mau. Nanti kamu adalah kereta terakhir yang dateng ke stasiun-ku."

Awww.. Ada yang mau digituin sama gue? Apa? Gak ada? Bener gak ada? Iya, gak ada? FAAAAK!!

Gue juga di stasiun foto-foto karena banyak objek yang bagus buat di foto. Kalo lo mau lihat beberapa foto yang gue ambil, bisa langsung aja cek di instagram gue: ilhamkusumaning.

A photo posted by ilhm. (@ilhamkusumaning) on

Selain itu, di kampung gue juga sering foto matahari yang lagi sunset atau sunrise. Pokoknya di kampung itu enak deh. Apalagi, setiap malam gue selalu lihat ribuan bintang yang menyinari langit gelap. Gue setiap malam pas liat ke langit, pasti bilang, "Anjing, keren banget. Coba aja gue liat kayak gini sama pacar gue. Tapi, pacar gue siapa?"

Kayaknya gue keliatan jones banget di kalimat terakhir paragraf sebelum ini.

***

Intinya sih, gue pengin banget tinggal di kampung. Tapi, masalahnya ceweknya itu cakepan di Jakarta. Eh enggak juga deh. Cewek di Jakarta kadang tampilannya doang cakep. Dalemannya gak tau deh cakep apa enggak. Dalemannya itu maksudnya hatinya loh ya, bukan apa-apaya. :D

Ada juga sebuah pelajaran yang gue ambil ketika di kampung. Pelajaran ini sih aslinya pengin gue tulis dari beberapa tahun lalu. Cuma belum kesampean aja. Gue tulis deh di beberapa post setelah ini.

Mungkin ini aja yang gue tulis. Jangan lupa mandi biar gak bau ketek. Gue udah bosen promosi socmed gue di akhir postingan karena gak ada hasilnya. Akhir kata, gue mau ucapin terima kasih buat kalian yang udah baca.

Sekian! :)

8 comments:

  1. Semoga almarhum supir lu masuk surga, aamiin. Lu mau masuk surga juga gak ham?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Gue juga mau masuk surga lah. Tapi bukan sekarang. :)

      Delete
  2. asalnya madiun ternyata. kalo gitu sama dong. saya juga anak madiun :D *padahal kaga ada yang nanya*

    ReplyDelete
  3. Bener tuh, dalemannya kadang kurang cakep...

    ReplyDelete
  4. "Ya, aku mau. Nanti kamu adalah kereta terakhir yang dateng ke stasiun-ku." Ada lanjutannya kali tuh! "...untuk mengantar ku kerumah pacarku yang juga adalah teman baik mu." Mpusss haha :))

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)