#SatnightILHM2 eps. 5

Selamat malam minggu, mblo! Ciee jomblo cieee. Sama, gue juga kok. Hari ini gue mau nulis tentang adaptasi. Tepatnya adaptasi di sekolah baru karena gue baru aja pake seragam putih abu-abu.


Sebelum gue masuk ke sekolah baru, gue daftar dulu di beberapa sekolah. Jujur aja, tempat gue sekolah sekarang adalah tempat yang dulu gak gue mau. Soalnya sebelahan banget sama SMP. Jadi, rasanya agak-agak gak enak.

Mungkin Tuhan emang ngasih yang terbaiknya kesitu, jadi gue terima aja. Temen-temen dari SMP gue, pada mencar semua. Ada yang di SMA A, SMA B, SMA C, bahkan ada juga yang ada di SMA Z. Pokoknya pada mencar deh.

Untungnya, di sekolah baru gue ini, ada beberapa orang yang SD-nya itu sama kayak gue. Mungkin ada 5 orang lah. Emang sih dikit, yang penting ada. Dari SMP gue juga ada dan sekelas. Jadi gue gak usah susah buat kenalan lagi kayak di SMP.

Anak-anak di kelas gue yang baru ini, beda sama yang dulu. Kalo dulu, gue sekelas sama anak yang punya selera sama kayak gue kayak suka nulis, stand up, komedi, pokoknya yang kreatif, lucu-lucu gitu lah. Sekarang, lumayan beda. Tapi, ada lah beberapa anak yang sejalan sama kayak gue.

Mayoritas di kelas gue itu pada sukanya anime. Bayangin aja tuh. Gue paling anime cuma tahu hentai doang. Itu pun gue tahu karena katanya itu anime yang jorok. Ya, gue belum pernah nonton itu dan insyaallah gak akan nonton hentai. Katanya sih jorok. Katanya..

Maka dari itu, gue harus bisa adaptasi buat gabung sama anak-anak yang suka anime atau Jepang-Jepang gitu lah. Bahkan, temen sebangku gue suka banget sama anime dan dia ambil pelajaran Lintas Minat Bahasa Jepang. Gue jadi belajar hal baru. Jepang.

Kemarin, ketika di sekolah gue iseng buka buku pelajaran temen sebangku gue yang ikut pelajaran Bahasa Jepang. Dan ternyata, bahasanya itu mudah dipahami tapi sulit buat ditulis hurufnya. Nih, contoh bahasa Jepang yang gue bisa.

Watashi no namae wa Ilham desu.

Hayo, ada yang tahu artinya apa? Daripada lo buka google, mending gue kasih tahu aja. Lagian juga pasti lo males buka google. Itu artinya adalah Nama Saya Ilham. Lumayan beda jauh sama Bahasa Indonesia.

Walau bagaimana pun juga, gue harus bisa adaptasi di sekolah baru ini. SMA itu beda jauh sama di SMP. Di SMA gue harus bisa berfikir lebih dewasa. Yang dulunya kencing gak disiram, sekarang disiram. Yang dulunya kalo matahin kursi diabaikan, sekarang kalo habis matahin kursi dibenerin. Yang dulunya jadi anak cupu, sekarang jadi anak culun (sama aja!).

Intinya sih gue harus adaptasi. Nah, buat lo semua, gue kasih tahu, lo pasti nanti ngerasain bagaimana rasanya adaptasi. Dari yang dulu jadi sekarang. Mau gak mau, lo harus bisa adaptasi. Kalo lo gak adaptasi, lo gak bakal dapet hal baru.

Dan insyaallah, gue pasti bisa adaptasi di sekolah baru. Punya temen baru. Pake seragam baru. Dan yang penting adalah gebetan baru. Itu harus. :D

Di SMA, gue ikut ekskul teksab (bacanya dibalik!). Gue ikut basket bukan karena jadi anak basket biar banyak cewek atau jadi kece. Bukan. Anak basket belum tentu kayak gitu. Banyak anak basket yang gak digandrungi kayak gue. Gue ikut basket karena gue kurang olahraga. Gue juga mau gedein otot yang ada di tangan gue. Biar nanti pundak gue jadi kuat. Apalagi kalo ada cewek yang nangis di pundak gue. Pundak gue siap buat tempat cewek menangis. :D

Karena gue ikut basket, makanya postingan ini pake foto bola basket. :)

Mungkin ini aja yang gue tulis. Makasih buat kalian yang udah baca. Jangan lupa ya, setelah baca ini cuci tangan, cuci kaki, cuci muka, tidur. Jomblo kan? Ngapain malam minggu tidur malem. Nungguin apaan? Nungguin dapet pacar? :D

Oh iya, besok malem jam 7 jangan lupa buka blog gue, ada postingan yang inspiratif menurut gue di blog ini. Menurut gue. Gak tau sih menurut lo. Itu adalah postingan yang menceritakan Bokap gue. :)

Konbanwa <-- Bahasa Jepang!

Sekian!

2 comments:

  1. Itu maksudnya lintas minat, Sensei Ilham :D (ikut-ikutan bahasa Jepang)

    Semangat, ya, anak baru. Gue juga sama tuh kayak elu, temennya pada suka anime. Untung gue nggak kebawa arus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjir, gue typo nulisnya. :(

      Haha yoii. Ciee sama, jangan jangan? :D

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)