SPIDER-MAN Jadi Youtuber


SPIDER-MAN: HOMECOMINGBeberapa waktu lalu, gue ke bioskop untuk sekedar nyobain toiletnya aja, eh, enggak deh. Gue nonton juga di bioskop. Film yang gue tonton adalah Spider-Man: Homecoming. Berikut adalah sinopsis singkat yang gue kutip dari www.21cineplex.com:

Peter Parker (Tom Holland) menemukan jati dirinya sebagai seorang superhero ketika ia masih remaja.

Untuk dapat menguasai kemampuan superheronya menjadi jauh lebih hebat, ia dibimbing salah satu anggota Avengers, Tony Stark (Robert Downey).

Namun di tengah usahanya tersebut, tiba-tiba ia dihadapkan dengan kebimbangan antara melakukan rutinitas normalnya atau menyelamatkan dunia.

***

Siapa sih yang gak tahu sama Spider-Man? Mungkin, diantara kalian sudah ada yang menonton film Spider-Man versi lama dari pertama sampai akhir. Untuk kali ini, Spider-Man berbeda versi dari yang pernah kalian tonton itu. Di awal film Spider-Man: Homecoming ini Peter Parker, manusia dibalik kostum Spider-Man, malah membuat semacam vlog pribadi lalu di-share di YouTube-nya. Jadi, ketika dia menolong orang ada seseorang yang bilang kalo dia itu Spider-Man seperti yang ada di YouTube.

Kalo menurut gue sih film ini dibuat agar penggemar Marvel terutama yang menonton film Civil War kemarin tak bingung mengapa hadir seorang superhero yang tak diundang, yaitu Spider-Man. Kurang lebih film ini menceritakan film itu sampai akhirnya Spider-Man pun... Hayo tebak, menurut kalian apakah akhirnya Spider-Man menjadi bagian dari Avengers, seperti karakter superhero yang dibuat Marvel lainnya?

Film yang diproduksi oleh Marvel Studios yang bekerja sama dengan Sony Production ini sangat recommended buat kalian yang bingung mau nonton apa akhir-akhir ini. Kenapa?

Pertama, karena ini adalah film pertama Spider-Man yang dibikin oleh Marvel. Seperti yang kita ketahui, biasanya itu kan Marvel hanya fokus untuk bikin film superhero yang masuk ke dalam kelompok Avengers aja bukan? Nah, untuk kali ini mereka membuat sebuah film yang tidak berasal dari Avengers, yaitu Spider-Man. Berawal dari munculnya Spider-Man di film Civil War membuat para penonton bingung mengapa ada Spider-Man. Marvel pun melanjutkan cerita asal muasal Spider-Man itu kenapa ada ketika Avengers sedang dalam masalah waktu itu di film ini.

Kedua, cerita Spider-Man: Homecoming itu beda banget sama cerita Spider-Man yang dulu. Sangat-sangat beda total dan gak ada sangkut pautnya sama Spider-Man yang dulu. Yaiyalah, kan sekarang yang buat Marvel. Tapi, ada orang yang bilang kalo cerita film Spider-Man ini gak beda jauh sama yang di komik. Malah, yang versi dulu itu jauh banget katanya. Jadi buat kalian yang ngikutin Spider-Man dimana pun juga akan asyik menonton film ini.

Ketiga, konflik yang diangkat gak cuma tentang berantem sama orang jahat aja. Penonton gak akan melulu melihat Spider-Man berantem. Banyak konflik disini karena tokoh Spider-Man disini masih remaja, tepatnya SMA. Banyak lah konflik-konflik yang dirasakan ketika masa SMA disini seperti jatuh cinta tetapi sulit untuk menyatakannya.

Keempat, pemeran Spider-Man kali ini juga beda sama sebelumnya. Walaupun karakternya masih sama, yaitu bernama Peter Parker tetapi aktor dibaliknya berbeda. Di Spider-Man versi dulu, Tobey Maguire lah yang memerankannya tapi untuk kali ini, Tom Holland lah aktor dibalik Spider-Man. Karakternya pun lebih friendly yang sekarang. Sifat remajanya menurut gue dapet banget, beda dari versi yang dulu.

Kelima, cerita di film ini pun mengikut keadaan seperti di dunia sekarang dimana banyak orang mulai membuat vlog dan juga keadaan dimana kita hanya bisa jatuh cinta diam-diam sampai akhirnya kita jujur menyatakan cinta itu. Pokoknya yaa mirip lah sama kehidupan sekarang kecuali berantem sama penjahatnya.

Keenam, film ini cocok buat kalian yang jomblo karena kalian tidak apa-apa bila nonton film ini sendirian. Justru lebih bagus karena film ini durasinya cukup lama. Kalo ajak seseorang takutnya ribet apalagi kalo orang itu suka bertanya. Jadi, lebih baik nonton sendiri aja. Gak apa-apa. Daripada kalian membayar uang 100 ribu untuk dua tiket nonton 2D film ini, mendingan untuk satu tiket aja tetapi dengan kualitas yang bagus seperti 3D atau 4DX 3D.

Mungkin itu aja alasan gue kenapa kalian harus nonton film Spider-Man: Homecoming. Kalo diantara kalian udah ada yang nonton juga lalu mau kasih tambahan, bisa langsung aja komentar di bawah postingan ini.

Sedikit tambahan, ada beberapa pesan yang tersirat dalam film ini. Jadi, ada beberapa adegan yang menurut gue itu aslinya terdapat pesan buat para penontonnya tetapi gak diucapkan secara langsung oleh pemain. Berikut adalah pesan-pesannya.

“Pilihlah pilihan yang terbaik untukmu. Bukan apa yang kamu mau dari dulu tetapi apa yang kamu butuhkan sekarang dan apa yang lebih penting sekarang, esok dan selamanya.”

“Ketika jatuh cinta, kita harus jujur kepada orang yang kita cintai bahwa kita memiliki perasaan dengannya. Karena setelah jujur belum tentu hal buruk terjadi. Malah, kemungkinan besar hal baik terjadi seperti dia yang kita cintai juga cinta balik ke kita.”

Sekian. SALAM UPIL!

4 comments:

  1. Spiderman yang sekarang emang asik, versi anak muda banget gitu..

    Alasan kesekian saya nonton Spiderman kali ini adalah ... Tony Stark huehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadinya penonton merasa terhibur banget karena karakter dibikin dimana masih bersifat kayak anak-anak. :D

      IRON MAN. :)

      Delete
  2. gue belum nonton, terakhir pas minggu mau ke bioskop antrianya panjang banget sampe keluar bioskop. Ehh ternyata pada mau nonton spider-man. Bahkan 3D nya aja habis pas buka pagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajar sih menurut gue karena ini film bener-bener recommended. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)