10.7.2017: LAUNCHING UPIL GAUL

Postingan ini ceritanya adalah ala-ala gue sedang berbicara di depan para penonton dalam rangka launcing blog ini, www.upilgaul.com. Dan kalian semua yang sedang membaca ini adalah audience yang membela-belakan diri mengikuti acara ini. Padahal, di lain tempat ada acara yang lebih penting dari ini. Butuh imajinasi tingkat tinggi untuk membaca postingan kali ini. Yuk kita berimajinasi! :)

Baik, karena sudah memasuki acara dimulai, kita langsung saja mulai acara Launching Upil Gaul. Sebelumnya, gue mau kasih tahu dulu bahwa tulisan berwarna merah itu ceritanya MC dan tulisan yang berwarna biru itu adalah ucapan gue. So, don’t waste a more time. This is UPIL GAUL.

***



*PENONTON BERTEPUK TANGAN*

Ya, selamat datang buat kalian semua darimana pun kalian berada. Disini saya sebagai MC akan menemani kalian selama acara Launching Upil Gaul berlangsung. Perkenalkan, nama saya adalah Bambang. Saya teman dari teman dari teman dari teman dan teman dari teman dari temannya Ilham. Tak usah bingung memikirkan itu. Langsung saja acara pertama kita mulai, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya karena blog ini dimiliki oleh orang Indonesia dan pasti mayoritas kalian semua yang membaca adalah orang Indonesia. Dipersilahkan untuk dirigen naik ke atas panggung.

*DIRIGEN NAIK KE ATAS PANGGUNG*

*SELURUH ORANG INDONESIA YANG BERADA DI DALAM RUANGAN ACARA MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA*

*SELESAI*

*DIRIGEN TURUN DARI ATAS AWAN EH SALAH ATAS PANGGUNG*

*MC KEMBALI KE ATAS PANGGUNG*

Terima kasih untuk para pengunjung yang sudah menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khidmat walaupun tadi saya sempat lihat ada dua orang yang bercanda di dekat pintu keluar. Acara selanjutnya adalah sambutan dari pemilik blog ini, Ilham Kusumaning Pratama a.k.a Ilham Kape. Waktu dan tempat kami persilahkan. Tepuk tangan untuk Ilham Kape.

*PENONTON BERTEPUK TANGAN*

*GUE NAIK KE ATAS PANGGUNG*

*ADA YANG STANDING APLAUSE*

Tes 1 2 3. Halo.

Assalamu’alaikum wr. wb.

Selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam untuk para hadirin semua yang telah datang. Ya, semua waktu saya ucapkan karena menyesuaikan waktu asal dari para hadirin. Saya mendapat laporan dari bagian administrasi kehadiran bahwa ada yang dari Amerika Serikat, Brazil, Kanada, Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Swedia, Arab Saudi, Mesir, Dubai, Turki, Jepang, Korea Selatan, China, India, Thailand, Filipina, Singapura, Australia, dan pastinya negara saya tercinta, yaitu Indonesia.

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberi kesempatan untuk kita semua hadir di acara ini. Beribu-ribu terima kasih saya ucapkan untuk para hadirin yang rela datang kesini dalam rangka Launching Upil Gaul.

Dalam sambutan ini saya akan menceritakan kilas balik blog ini. Awal mula blog ini lahir adalah pada tahun 2013. Waktu itu saya lupa memberi nama apa tetapi akhirnya saya memberi nama www.jerukasin.blogspot.com. Saya mengambil nama itu karena terinspirasi dari penulis terkenal, yaitu Raditya Dika. Dalam karya bukunya, ia selalu memasukkan nama hewan, saya pun berinovasi menggunakan nama buah. Nama itu pun hanya bertahan hampir setahun. Setelah itu, diganti dengan www.ilhamkusumaning.com.

Ketika menggunakan nama itu, blog ini berkembang pesat. Mulai banyak khayalak umum yang ada di internet mengenal blog ini. Jumlah view blog ini sebulan bisa lebih dari 5.000 views. Banyak juga job yang diterima dari beberapa klien saat itu seperti Zalora, Cermati, Bakmi GM dan brand lainnya. Sayangnya, blog itu hanya bertahan dua tahun. Walaupun bisa dibilang cukup lama tetapi sayang sekali.

Saya sempat vakum setelah itu dari blog ini karena kesibukkan yang saya alami seperti sekolah dan lain-lainnya. Saya juga waktu itu disibukkan dengan seseorang yang saya cintai. Btw, entah mengapa ketika saya berpacaran, tingkat kreatifitas saya untuk berkarya menjadi berkurang. Padahal, saya selalu disemangati oleh orang itu untuk berkarya tetapi dalam diri saya, saya lebih asyik berkomunkasi dengan orang itu daripada berkarya. Akibatnya saya menjadi vakum di blog ini.

Apalagi, saya juga mengalami patah hati. Itu adalah salah satu alasan lagi untuk malas berkarya. Selama kurang lebih satu bulan saya malas untuk beraktifitas termasuk menulis dan membaca. Sampai akhirnya saya membuat blog baru lagi dan vakum lagi, buat blog lagi dan vakum lagi, dan begitu seterusnya.

Ketika itu juga saya sempat berpacaran lagi. Bedanya, bila dulu saya asyik berkomunikasi, untuk kali ini saya menjadi pribadi yang rajin berkarya. Saya mencoba berkarya dimana saja seperti Wattpad contohnya. Karena kurangnya konsisten pada diri saya, saya pun menjadi bingung ingin berkarya dimana dan akhirnya tak menghasilkan apa-apa. Sampai-sampai hati saya patah lagi.

Akhirnya, saya pun berencana dengan hati saya bahwa lupakan dulu tentang pacaran. Tapi, itu masih rencana. Dan pada akhir bulan Mei 2017 lalu, setelah kurang lebih 1,5 tahun tidak mengotak-atik blog ini, saya pun kembali mengaktifkannya dengan nama www.ngupildengantangan.blogspot.com.

Alasan saya mengambil nama itu karena keseringan saya mengupil. Ketika saya bertanya ke teman-teman saya, banyak yang menyarankan dengan nama ‘upil’. Saya pun mulai mendapatkan diri saya lagi yang mempunyai hobi nge-blog dulu. Dari nama itu, saya memiliki niat untuk menggantinya dan akan membeli domain .com lagi untuk blog ini.

Setelah mencari referensi, akhirnya saya mendapatkan sebuah nama, yaitu Upil Gaul. Kenapa Upil Gaul? Karena saya sering mengambil upil dari hidung saya, dan saya temani kata ‘upil’ dengan ‘gaul’ karena di jaman sekarang banyak sekali anak gaul yang mengenakan pakaian branded, gaul lah pokoknya. Biar upil gak ketinggalan jaman, saya pun membuatnya menjadi gaul, yaitu Upil Gaul. Untuk info lebih lengkap tentang nama itu bisa buka halaman tentang Upil Gaul.

Upil Gaul pun nantinya tak hanya di media blog saja, di Twitter dan Instagram Upil Gaul siap menghibur anda. Anda bisa mengikutinya di Instagram dan Twitter, yaitu @_upilgaul. Nantinya mungkin akan ada rencana di Facebook dan media lainnya. Harap sabar menunggu, ya. :)

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas blogger yang telah menerima saya dari dulu saya awal ngeblog seperti Warung Blogger, Kancut Keblenger, Blogger Energy, dan Blogger Jabodetabek. Terima kasih.

Mungkin cukup sekian sambutan dari saya, acara selanjutnya bisa dipandu oleh MC. Oh iya, jangan sampai meninggalkan acara ini di tengah acara karena akan ada sebuah doorprize di akhir acara. Sekian.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

*PENONTON BERTEPUK TANGAN*

*GUE TURUN DARI ATAS AWAN EH SALAH LAGI DARI ATAS PANGGUNG*

*MC KEMBALI LAGI NAIK KE PANGGUNG*

Tepuk tangan sekali lagi untuk Ilham Kape. Terima kasih Ilham Kape atas sambutan menariknya. Acara selanjutnya adalah langsung saja acara inti, yaitu pemotongan tumpeng yang dimana di-desain di tumpeng itu ada tulisan Upil Gaul. Buat kalian yang tak bisa melihat tumpengnya, bisa membayangkan dengan cara membayangkan tumpeng lalu di tumpeng itu ada tulisan UPIL GAUL yang dibuat dari telur dadar. Kebayang kan?

Untuk Ilham Kape selaku CEO dari Upil Gaul dipersilahkan untuk naik ke panggung lagi. Setelah pemotongan tumpeng, Ilham Kape bisa langsung mengajak para hadirin untuk membuka blog www.upilgaul.com.

*GUE BALIK LAGI KE ATAS PANGGUNG*

*SEMUA HADIRIN PADA SIBUK MELIHAT DAN MENGABADIKAN MOMEN INI DENGAN CARA FOTO MAUPUN VIDEO*

*ADA HADIRIN YANG MAJU KE DEPAN PANGGUNG SUPAYA DAPAT GAMBAR YANG BAGUS*

*GUE PUN DIBERIKAN PISAU PLASTIK OLEH PANITIA UNTUK MEMOTONG TUMPENG*

Dengan ini, Upil Gaul saya resmikan.

*PARA PENONTON BERSORAK-BERSORAK*

*TEPUK TANGAN PUN MENGALAHKAN SELURUH BUNYI YANG ADA DI RUANGAN INI*

*TAMU UNDANGAN NAIK KE ATAS PANGGUNG*

*GUE PUN FOTO BERSAMA TAMU UNDANGAN DARI LUAR NEGERI DAN DALAM NEGERI YANG HADIR DI ACARA INI*

Untuk para hadirin, anda bisa mengambil sebuah smartphone di bawah kursi anda. Itu bukan untuk dibawa pulang melainkan untuk mengakses blog www.upilgaul.com disini. Silahkan bila hadirin yang sudah penasaran. Tampilan blog ini tidak sama seperti kemarin-kemarin. Semuanya sudah diperbaiki untuk lebih baik lagi supaya kalian yang sedang membuka blog itu nyaman.

*ACARA POTONG TUMPENG PUN SELESAI*

*PARA TAMU UNDANGAN KEMBALI KE TEMPAT DUDUKNYA MASING-MASING*

*DI ATAS PANGGUNG HANYA GUE DAN MC*

Dengan terlaksananya pemotongan tumpeng tadi, berakhirlah sudah acara Launching Upil Gaul ini. Benar begitu bukan saudara Ilham Kape?

Ya, benar. Oh iya, di akhir acara saya akan memberikan doorprize untuk para hadirin yang beruntung. Saya akan memberikan kesempatan anda semua untuk mendapatkan pulsa sebesar Rp. 25.000,- secara cuma-cuma.

Buat kalian yang mau, caranya adalah pilih satu nomor antara nomor 1 – 100. Tapi, tidak boleh memilih 10, ya. Pokoknya pilih saja satu nomer dari 1 – 100 kecuali 10, lalu tulis nomor anda di kotak komentar di bawah postingan ini beserta akun Instagram kalian. Contoh: 10 - @ilhamkape.

Jangan lupa juga untuk follow blog ini. Buat kalian yang bingung bagaimana follow-nya, bisa lihat di sidebar sebelah kanan blog ini atau bagi kalian yang membukanya via phone bisa lihat dibawah ada sebuah sidebar bertuliskan "Followers Blog". Nah, di situ lah cara untuk follow blog ini.

Saya akan mengundi nomor itu nanti. Jadi, saya akan menutup pemilihan nomor ini pada tanggal 16 Juli 2017 30 Juli 2017 pukul 24:00. Untuk pemenang, saya pilih secara acak menggunakan random.org.

INFO PENTING!!! Bila ada nomor yang sama kemudian nomor itu terpilih ketika dipilih acak, saya akan membatalkannya dan mengacak nomor lain lagi yang hanya ada satu. Jadi, tidak boleh ada yang sama. Satu orang pun hanya diperbolehkan untuk mengajukan satu nomor dari 1 – 100 kecuali nomor 10.

Untuk doorprize ini semua bisa ikutan kan, Pe? Atau hanya beberapa orang saja?

Semua orang bisa ikutan. Mau presiden, gubernur, bupati, walikota, Pak RT, Ibu-Ibu PKK, silahkan. Yang penting pilih satu nomor antara 1 – 100 kecuali nomor 10. Ingat, tulis nomornya di komentar postingan ini, loh, ya. Jangan lupa untuk follow terlebih dahulu blog ini. Untuk pemenang nanti langsung saya DM lewat Instagram. Terima kasih.

*GUE TURUN DARI ATAS AWAN EH JANGAN, MASA ATAS AWAN TERUS. GUE TURUN DARI ATAS BULAN EH SALAH DARI ATAS PANGGUNG MAKSUDNYA*

Baiklah, dengan berakhirnya pengumuman doorprize berakhirnya juga acara Launching Upil Gaul ini. Semoga kalian terhibur dengan Upil Gaul baik di media apa saja. Untuk para hadirin ketika keluar dari ruangan ini harap antri karena ada pembagian souvenir. Sekian dan terima kasih untuk para hadirin yang sudah hadir jauh-jauh. Saya Bambang.

*MC PUN TURUN DARI PANGGUNG*

*PARA HADIRIN SATU PER SATU BANGUN DARI TEMPAT DUDUKNYA*

*ACARA LAUNCHING UPIL GAUL SELESAI*

***

Nah, itu tadi adalah acara Launching Upil Gaul. Gimana? Apakah kalian masih ada yang bingung? Mungkin bila kalian bingung, tingkat imajinasi kalian belum aktif secara keseluruhan. Mungkin. :D

Untuk info doorprize itu beneran. Gue akan kasih satu orang pulsa kecil-kecilan sekecil Rp. 25.000,- ke orang yang beruntung. Caranya bisa kalian baca lagi, ya, ketika gue lagi memberi sambutan dalam acara Launching Upil Gaul. Gue harap, semoga kalian bisa terhibur dengan hadirnya Upil Gaul dan gue minta doa dari kalian semoga gue bisa konsisten seperti dulu. Aamiin.

Sekian, salam upil!

5 comments:

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)