3 in 1 Itu Berat

Kalian pernah mendengar istilah 3 in 1? Ya, buat kalian anak kota Jakarta pasti tahu hal itu. Tapi, untuk kali ini gue gak ngebahas tentang 3 in 1 itu tetapi gue mau cerita-cerita tentang hal yang gue jalani akhir-akhir ini.

Sebagai kelas sulung di sekolah, pasti akan merasakan kebingungan yang berlebihan. Bingung nantinya mau kemana setelah lulus sekolah. Gue pun juga bingung mau kemana tetapi akhirnya gue memutuskan insyaAllah mau ambil jurusan Ilmu Komputer atau Teknik Sipil untuk universitasnya, yang pastinya adalah perguruan tinggi negeri. Karena gue gak boleh keluar Jabodetabek, jadinya gue mau di perguruan tinggi negeri di Jabodetabek dimana jurusannya antara kedua itu. Bantu doanya, ya, teman-teman! :)

Di kelas sulung ini pun gue bukan hanya menjadi pelajar aja tetapi juga harus menjadi digital storyteller dan Youtuber. Maka dari itu postingan ini pun gue kasih judul 3 in 1. Menurut gue, ini sangat lah sulit dijalanin. Bingung bagi waktunya antara mau belajar dan berkarya.

Gue takutnya nanti gak konsisten untuk berkarya karena udah capek duluan karena belajar. Tapi, gue akan ubah mindset gue tentang itu. Gue berniat supaya tahan banting dalam belajar dan berkarya demi menghibur kalian dan demi masa depan gue juga. Capek-capek dahulu bersenang-senang kemudian.

Gue mau kasih tau, sulitnya menjadi digital storyteller adalah ketika ide yang mau lo tulis itu gak ada. Mungkin kalian pernah denger istilah 'Writer's Block' dimana penulis itu lagi mandeg, gak ada ide dan di monitor pun hanya melihat background putih dengan garis yang berkedip-kedip.

Untuk hal itu, sering terjadi sama gue karena mungkin otak gue sudah lelah dengan belajar-belajar-belajar. Apalagi, gue sekarang ikut bimbingan belajar dimana seminggu tiga kali gue harus mengikuti itu.

Sedangkan kesulitan menjadi YouTuber adalah gue sulit mencari waktu kosong untuk shoot, apalagi ditambah waktu buat meng-edit yang bisa memakan waktu lama. Belum lagi waktu luang gue sekarang udah dikit banget.

Itu lah keluhan gue akhir-akhir ini dimana gue mau berkarya tetapi suka bingung karena mungkin gue udah lelah sama belajar. Btw, gue ambil judul 3 in 1 juga karena nanti gue akan buat sebuah series berjudul 3 in 1 di YouTube bersama temen-temen gue. So, silahkan tunggu, ya, series gue. Semoga aja jadi dan berhasil. Aamiin.

Mungkin cukup segini dulu tulisan gue. Gue udah jarang banget nulis jadinya agak susah buat bercerita sesuatu. Bahkan, ketika nulis ini pun nyokap gue sampe nanya, "Gue nulis buat apa?" Sejarang itu kah gue nulis sampe ditanya nyokap kayak gitu? Mungkin iya.

Oh iya, pengumuman pemenang Launching UPIL GAUL sudah ada, ya. Jadi, buat kalian yang tidak di-mention oleh @_upilgaul di Twitter berarti kalian belum beruntung. Tunggu info kuis selanjutnya di blog ini. :)

Sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)