Sepi

Semua hal di dunia ini pasti mempunyai lawan seperti api dan air, panas dan hujan, hidup dan mati, dan seterusnya. Kalian juga pasti tahu bahwa ada lawan dari kata ‘ramai’. Ya, sepi. Mungkin sebagian dari kalian semua yang membaca tulisan ini pernah mengalami kesepian bukan?

Ada beberapa alasan mengapa kesepian itu terjadi kepada kalian semua. Ketika kalian tak ada teman, ketika teman kalian sedang pergi meninggalkan kalian, atau ketika kalian putus. Ya, semua akan terasa sepi. Oh iya, ada satu lagi, kalian akan merasakan kesepian ketika di goa sendirian. Gak ada teman, gak ada setan. Sepi.
Dan kali ini, gue mau kasih tahu kalo handphone gue yang biasanya ramai, menjadi sepi. Bukan gue yang kesepian tapi handphone gue, kasian dia kesepian. Gue aslinya udah paham gimana agar ramai. Ikut grup-grup gosip atau sering denger lagu hardcore biar ramai atau pecahin aja layarnya biar ramai. Kayaknya sih yang terakhir gak akan pernah gue lakukan. :D

iPhone X features a new all-screen design. Face ID, which makes your face your password. And the most powerful and smartest chip ever in a smartphone.
Sumber: Apple Official Website
Jawaban dari kenapa handphone gue sepi adalah karena tidak ada satu pun pesan dari kamu. Iya, jangankan pesan, DM aja juga gak ada. Karena sepi, gue pun jadi sering gabut dengan handphone. Kadang gue malah buka yang gak penting, yang membuat kuota gue seharusnya untuk mengerjakan tugas atau hal berguna lainnya malah jadi terbuang sia-sia.

Gue adalah orang yang tangannya gatel. Jadi suka buka apa aja ketika kuota lagi banyak. Entah itu instagram, facebook, twitter, blog orang-orang, dan masih banyak lagi. Kenapa gue ngelakuin itu? Karena gue mencari sesuatu agar gak kesepian di handphone.

Sampai akhirnya, gue sadar bahwa malahan kegatelan tangan gue yang membuat handphone gue jadi kesepian lagi. Ketika kuota abis, gue kesepian lagi. Mau beli kuota, pasti diomelin dulu sama nyokap karena boros.

Gue pun akhirnya sadar bahwa smartphone sekarang sudah canggih, hal apa aja bisa dilakukan di-smartphone. Mau manggil tukang pijit lah, mesen makanan lah, cari hotel lah, semua bisa. Gue pun sadar kenapa ketika sepi gue gak mengaji aja di handphone? Selain mengisi waktu luang, bisa nambah pahala juga bukan?

Jadi, buat kalian yang merasa handphone-nya sepi, mending gunakan smartphone-nya untuk melakukan hal yang berguna seperti mendekatkan diri kepada Tuhan. Buat yang muslim, kita bisa mengaji dengan smartphone daripada cuma buang-buang kuota aja.

Yuk mengaji! :)

8 comments:

  1. om om, nyinggung ne cerita nya. :( sama om nasih hape canggih ku.
    hahahha

    ReplyDelete
  2. Gagapa sepi, ntar alarmnya disnooze pake nada sosmed biar dikira laris wkwkwk

    ReplyDelete
  3. hahaha... bener banget kalau lagi sepi dan senggang sebaiknya gunakan untuk hal hal positif seperti baca quran dengan menggunakan smartphone dan hal hal lainnya. jangan malah nonton yang aneh aneh yaa kak yang buat kuota data habis. hhe

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)