Cara Menaikkan Nilai Rapot Kalian

Sorry so soooorrry. Sorry kalo gue minggu kemarin gak update blog karena sibuk. #Alasan. Gue tahu, diantara kalian gak ada yang nunggu tulisan gue kok. Gue tahu, gue tahu, gue tahu, lo tempe. Jujur, gue aslinya bingung mau nulis apa sekarang. Mau nulis tentang Story of The Week Kape atau #SOTWKAPE, kayaknya kurang menarik karena kejadian sehari-hari gue cuma bangun tidur-sekolah-les-pulang-ngerjain pr-tidur-bangun tidur-dan seterusnya.

Fyi, ada alasan penting kenapa gue gak ngeblog minggu kemarin. Itu disebabkan karena sekarang laptop gue dipasang sama abang-abang tukang service komputer itu Windows 10. Sedangkan laptop gue gak kuat menggunakan Windows 10. Akhirnya, setiap mau klik apa-apa agak menunggu lama. Jadinya kesel, jadinya males deh untuk nulis. Mungkin kalo lo jadi gue akan melakukan hal yang sama. Mungkin.

Tapi, setelah tadi gue ke kamar mandi dan buang air besar, saat selesai gue pun langsung cebok, hehe. Jijik, ya? Sama, gue nulisnya juga jijik. Jadi, gue mendapatkan ide untuk menulis sebuah pengalaman gue saat menerima laporan belajar atau biasanya disebut Rapor atau Rapot. Ya, pokoknya itu lah. Gue pun mau menulisnya walaupun ditemani dengan kelemotan laptop gue setiap beberapa menit. Tak apa.



Oke, jadi gini, akhir tahun kemarin, tepatnya bulan Desember 2017, Nyokap gue ambil rapot gue. Sudah lebih dari lima kali Nyokap gue ambil rapot gue di sekolah. Kan ada  rapot tengah semester juga, jadi kalo diitung-itung bisa lebih dari lima. Setiap habis ambil rapot, pasti ada hal yang selalu dinanti-nanti. Ya, nilai.

Bukan bermaksud untuk sombong atau apa, Alhamdulillah, nilai rapot gue kemarin naik. Lumayan lah pokoknya naiknya. Sedangkan kemarin-kemarin, nilai gue itu pasti naik-turun kayak harga minyak di dunia. Usut punya usut, gue pun mulai melakukan observasi kenapa gue bisa begini. Nilainya jadi turun dan kenapa jadi naik.

Dulu, awal masuk SMA semester pertama ketika ambil rapot, gue masuk peringkat 10 besar. Tapi, semester duanya nilai gue turun cukup banyak. Gue pun akhirnya menemukan jawabannya kemarin setelah ambil rapot.

Jadi, ketika semester pertama di kelas 10, gue punya pacar. Dia selalu menyemangati gue ketika mau belajar dan melakukan segala hal, bahkan untuk ngeblog juga. Nah, karena semangat darinya itu lah gue bisa mendapatkan peringkat 10 besar di kelas 10 semester pertama. Sayangnya, eh, udah gak sayang lagi, deh, HAHAHA, ketika awal semester dua, gue putus. Gue waktu itu sempet down. Ya, selemah itu gue sama yang namanya cinta. Hasilnya, nilai semester 2 kelas 10 gue turun run run. Bukan lari.

Nah, di kelas 11 semester pertama, gue dapet gebetan baru. Sampai akhirnya berpacaran. Gue dapet semangat lagi dan akhirnya saat mengambil rapot, nilai gue naik lagi. Wah, gue sangat seneng dan bersyukur. AKAN TETAPI AKAN TETAPI AKAN TETAPI, di semester duanya gue PUTUSSS LAGIIII. Ya, kayaknya kredit motor sama lama gue pacaran itu lamaan kredit motor. Seperti yang udah kalian tebak, nilai gue turun lagi. Ya, turun cukup drastis lagi sama halnya seperti kelas 10.

Btw, kayaknya gue cupu banget, ya. Gak bakat buat pacaran, paling lama juga cuma 3 bulan habis itu putus. Atau lama saat PDKT doang, pas udah pacaran paling cuma 2-3 bulan. :D

Di kelas 12 semester pertama pun gue berusaha untuk gak pacaran lagi. Gue udah tahu siklusnya bahwa kalo gue cari pacar di semester pertama, lalu jadian di semester pertama, kemudian nilai gue naik di semester pertama dan nantinya pasti di semester kedua akan putus dan nilai gue turun. Makanya gue gak mau pacaran lagi. Selain takut nilai turun, juga takut dosa.

Walaupun begitu, tetep ada kok orang-orang yang menyemangati gue, kayak orang tua gue, sahabat gue, teman-teman gue, kamu, iyaaa kamuu, dan mungkin kalian yang tidak bisa gue ucapkan satu per satu namanya. #eaaa. Hasilnya, karena gue gak pacaran di kelas 12 semester pertama ini, nilai gue naik drastis.

Oleh karena itu, gue simpulkan bahwa gue aslinya gak butuh yang namanya pacar. Gue cuma butuh semangat dari orang-orang terdekat aja. Karena kalo dari pacar, pas udah putus pasti nanti jadinya malah sakit, gak semangat lagi. Mending cari aja semangat dari orang-orang. BUKAN PACAR! Mungin, kalian semua juga sama kayak gue, cuma butuh semangat aja. :)

Dan insyaAllah, karena sekarang gue lagi belajar untuk hijrah, gue gak akan pacaran lagi sampai menikah. Bantu doanya, ya, teman agar kita semua terhindar dari dosa-dosa. Aamiin. Apalagi, kalo gue sekarang cari pacar, gue dikit lagi mau ketemu sama ujian-ujian-ujian soalnya udah kelas 12 kayak ujian praktek, ujian sekolah, USBN, Ujian Nasional, tes masuk ke sekolah kedinasan, dan SBMPTN. Banyak juga, ya. Takutnya kalo nanti gue lagi ujian-ujian, eh, pacar ngambek, jadinya kan pusingnya ada dua, pusing ujian dan pusing mikirin pacar. Kalo gak punya pacar, insyaAllah diberi kelancaran ujiannya oleh Allah SWT. Betul kan?

Seperti judul postingan ini, gue mau kasih tips supaya nilai rapot kalian tinggi. DUIT. Doa, Usaha, Ikhtiar, Tawakkal. Udah itu aja. Gak ada tuh yang namanya pacar-pacar-pacar. Toh, mau lo punya 1000 pacar juga gak akan menunjukkan bahwa itu prestasi lo. Pacar lo juga belum tentu jodoh lo. Yang lo dapet dari pacaran juga palingan cuma sakit hati. Kenapa bisa gitu? Karena Tuhan gak setuju kalo lo itu pacaran. Makanya dia suka ngasih sakit hati ke orang-orang yang pacaran. Sekian.

SALAM UPIL GAUL! HIDUP JOMBLO!

8 comments:

  1. dek,pacaran aja kali. siapa tahu nilai uas nya , bisa naik lagi dari semester pertama

    ReplyDelete
  2. Semoga lancar ujiannya dan bisa tetap update blog.

    ReplyDelete
  3. kalo putus dan galau, males belajar yak? jadi nilainya turun. wkwk yaudah, gak usah putus aja atuh dek biar nilainya naik dua kali lipat *wejangan macem apa*

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)