#MubesWB2018 dan Pertama Kali Bertemu Mantan

Sambungan dari postingan sebelum ini yang bisa kalian klik disini.


Setelah gue salim ke admin-admin lain, gue pun duduk dan masih pada gak nyangka orang-orang kalo gue ini masih bocah. Gue pun hanya tertawa kecil aja dan bingung mau ngapain. Takutnya gerak-gerak dikit salah, terus nanti dibilang songong. Tak berapa lama kemudian, admin yang lain berdatangan dan musyawarah pun dimulai.

Sebagai seorang blogger yang udah ngeblog dari tahun 2013, gue gak tahu banget tentang apa seluk beluk dunia perblogger-an. Karena dari dulu sampai sekarang, gue ngeblog gak pernah sama sekali ngeblog untuk mencari duit. Paling hanya untuk berbagi cerita dan olahraga jari supaya nanti pas mau ujian atau try out gitu gak pegel ngebuletin data diri dan jawaban di lembar kertas ujian. #MAKLUMDIKITLAGIUJIAN

Banyak dari admin-admin yang dateng itu ngomongin masalah job dan konten. Selain bingung untuk ngomong apa, gue juga masih malu-malu untuk menyuarakan pendapat. Akhirnya, gue pun menjadi sebuah notulen atau bagian nyatet-nyatet hasil rapat.


Berhubung ini adalah rapat komunitas blog, yaitu Warung Blogger, jadinya gue dan admin-admin lain mementingkan semua hal yang berhubungan dengan Warung Blogger. Dari mulai website-nya, sosial medianya, dan untuk event-nya baik online maupun offline. Semuanya dibahas disini. Gue sebagai blogger yang cuma nulis hal personal aja dan isi blog gado-gado, merasa ingin berubah agar fokus untuk blog gue dan gue nulisnya tentang apa. Saat jam makan siang, rapat pun ditunda dulu karena perut sudah bernyanyi.

Setelah istirahat makan dan sholat, rapat dimulai kembali. Masih membicarakan sosial media dan akhirnya kami semua sepakat ada beberapa hal yang akan diubah untuk sosial media Warung Blogger. Pastinya menjadi lebih baik.



Selanjutnya, dilakukan pembicaran untuk keuangan Warung Blogger. Sedih melihatnya bahwa ternyata Warung Blogger adalah komunitas dengan rate card paling bersahabat harganya. Ya, sangat-sangat-sangat bersahabat dibanding komunitas lain. Lucunya, masih ada beberapa brand yang gak mau sama Warung Blogger untuk mengadakan kerja sama.

Di masalah keuangan ini pun gue bekerja lebih fokus karena ini juga masalah masa depan Warung Blogger. Semakin banyak uang bisa dibilang semakin sukses. :D

Untuk lebih lanjut cerita-cerita tentang #MubesWB2018 ini bisa kalian lihat di postingan Warung Blogger. Langsung aja buka yaa disitu: Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet.



Sebelum pulang ke rumah, kami seluruh admin Warung Blogger pun pada foto-foto. Gak semuanya tapi, kurang satu admin. Admin yang datang adalah Bu Susi, Bu Idah, Bu Evi, Kak Eva, Kak Andhika, Kak Wanda, Kak Ajen, Kak Nuri, Kak Nova, Kak Uni, dan orang ganteng kata ibu-ibu kantin, yaitu saya. Selain itu juga ada penambahan admin dan salah satu admin baru yang datang adalah Kak Yos. Selamat bergabung!

Karena hari sudah malam, gue pun langsung pulang tidak makan malam dulu, takutnya kemaleman. Berhubung ada uang transport yang dikasih sama Warung Blogger, gue pun langsung pulang naik Go*Jek dari lokasi musyawarah sampai rumah gue.

Di perjalanan, gue ngobrol banyak sama yang bawa motor. Gue kaget ketika gue jalan ke arah rumah gue tetapi malah lewat Bandara Halim Perdanakusuma. Ya, gue gak pernah sama sekali lewat situ. Tak peduli dengan jalanan, gue asyik ngobrol-ngobrol sama Go*Jek-nya. Dari obrolan itu, gue jadi tahu istilah DUIT TERBANG. Walaupun sebenarnya gue gak paham banget, gue iya-iya-iya aja ketika abag Go*Jek-nya ngejelasin.

Tiba-tiba ada sebuah dugaan. Kalo lewat Halim, kayaknya nanti gue bakalan lewat sekolah, ekhem, mantan, deh. Gue pun langsung buka maps yang ada di handphone. Dimanakah gue berada dan apakah nanti abang Go*Jek ini akan melewati sekolah mantan? Dan ternyataaaaaaaaa......IYA. Obrolan dengan abang Go*Jek juga udahan karena gak ada topik. You know lah what i do. Ya, tiba-tiba jadi kepikiran mantan. Tempat pertama kali gue ketemu adalah di depan sekolahnya, pagi-pagi, gue waktu itu minjem bukunya dia yang padahal itu adalah buku kakaknya, tapi kakaknya udah lulus. Dia masih malu-malu, gue apalagi. Katanya gue gak denger-denger padahal dia ngomong ke gue. Maaf. Tapi, sekarang udah sering korek kuping, kok. :D

Seandainya aja....eh enggak-enggak. Lanjutin, deh. Seandainya aja gue tadi makan dulu, gak langsung pulang, gak bakalan tuh gue lewat sekolah mantan, hehe. Muncul lah malam itu sebuah rasa rindu tapi tidak untuk diberi tahu.

Sampai rumah, gue langsung makan dan masih kepikiran lewat sekolah mantan lagi. Gue buka laci meja belajar gue dan masih ada sebuah kotak dari mantan yang tidak pernah gue apa-apakan kotak itu. Setelah gue buka, langsung gue taruh lagi itu kotak itu. Mantan, kamu apa kabar? :D

Sekian postingan tentang musyawarah atau rapat Warung Blogger. Jadi kangen mantan lagi euy nulis ini. Gue mau nanya ke kalian, nih. Pernah gak sih kalian musyawarah besar dan musyawarah masalah apakah itu? Kalo gue, kayaknya ini pertama kali, deh ngikutin musyawarah besar gitu. Maklum, gak pernah ikut organisasi-organisasi gitu soalnya, hehe.

Satu kali, gue mau nanya deh. Kalo kamu kepikiran, ekhem, mantan, apa sih yang kamu lakukan? :D

Jawab di kolom komentar, yaw. Terima kasih. :)

Salam UPIL GAUL! :D

1 comment:

  1. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)