Satnight ILHM eps. 57: Guru Emot


Beberapa hari lalu tepatnya di hari Minggu kemarin, gue dan temen-temen gue ke Hai Day 2014. Tau kan? Ya, sebuah event yang diadakan di Parkir Timur Senayan pada tanggal 8-9 November 2014. Jujur, ini adalah pertama kalinya gue ikutan acara kayak gini.

Gue kesini bareng beberapa teman gue. Kurang lebih ada empat orang temen gue yang ikut. Mereka adalah Alwin, Daffa, Nino dan Havid. Gue berangkat kesana naik mobil. Yang nyetir mobil adalah bapak gue. Ya, kami semua kesana berangkat naik mobil.

Entah kenapa, bapak gue hari itu lagi baik banget. Boleh nganterin anaknya yang super ganteng ini ke Hai Day. Bisa jadi, bapak gue mau nganterin soalnya bapak gue juga sekalian mau banting tulang. Daripada anaknya yang super ganteng ini naik TransJakarta, nanti gantengnya berkurang, bapak gue pun mau nganterin gue kesana. Mungkin itu pemikiran bapak gue yang mau nganterin kesana. Ibu dan adik gue juga ikut nganterin gue.

Kami semua sampai disana kurang lebih pukul setengah 12. Ya, siang. Ketika sampai di depan loket penjualan tiket, kebetulan gue, Alwin dan Havid udah beli tiket di Indomaret. Sedangkan Daffa dan Nino belum. Jadinya, kita nunggu mereka berdua beli tiket dulu.

Setelah beli tiket, kita semua langsung ke pintu masuk dan dikasih gelang yang terbuat dari kertas. Kalo di Dufan Ancol kan tangannya di cap kalo disini dikasih gelang. Katanya dikasih gelang biar bisa keluar masuk Hai Day di hari itu.

Baru beberapa langkah dair pintu masuk, ada mbak-mbak yang manggil kami semua. Kita semua disuruh isi data diri seperti Nama, Hobi, Umur, Pekerjaan dll. Pokoknya kayak mau ikut ujian nasional. Bedanya, kalo ini disuruh isi hobi, umur, pekerjaan bahkan sampai nomer telepon.

Setelah itu, kita foto-foto di tempat yang kebanyakan orang foto disitu. Kenapa banyak orang yang foto di tempat itu? Karena background-nya adalah penonton. Jadinya kita kayak foto diatas panggung. Tapi, hasil dari foto gak seperti yang kita inginkan.

Tukang fotonya adalah Daffa. Jadi, dia gak ada disini.

Habis foto-foto, kita semua langsung lihat peta. Bila kalian sedang berada disebuah event seperti ini, ada baiknya kalian harus melihat yang namanya peta. Itu penting. Agar kalian gak kesasar disana.

Dari situ kita semua keliling-keliling dulu. Dan tiba-tiba, gue ngeliat ada poster kecil bertuliskan Stand Up Seru. Dibawah poster ada gambar arah ke kiri. Dan dikiri itu ada seperti sebuah teater kecil. Kita semua masuk dan ternyata disitu lagi ada taping SUPER Kompas TV.

Gue udah tau kalo ada SUPER disana dan salah satu alasan gue kesana karena gue mau lihat SUPER. Ketika gue masuk, banyak sekali komika-komika yang sedang make up. Yang lagi gak make up juga ada. Komika yang ada disana adalah David Nurbianto, Uus, McDanny, Awwe, Praz Teguh, Yudha Keling dan masih banyak lagi.

Dan gue ikut taping SUPER. Ya, nanti kalo ada SUPER Hai Day 2014, lo harus nonton. Kali aja lo ngeliat gue yang lagi nonton langsung disana. Jadinya, lo kalo mau liat gue di SUPER Hai Day 2014, lo nontonin penonton.

Ketika lagi taping dan udah masuk ke beberapa scene, tiba-tiba gue kebelet kencing. Gue pun keluar bareng Alwin. Kebetulan saat itu komika yang lagi tampil gak terlalu gue kenal. Ketika keluar, gue ngeliat beberapa komika. Gue pun foto bareng beberapa komika.


Komika yang biasanya cuma gue liat dari TV, hari itu gue bisa ketemu langsung. Gue jadi tau, ternyata Uus itu tingginya kayak tiang listrik. Tinggi banget. Gue jadi tau, Praz Teguh sama Arif Alfiansyah itu tingginya kurang lebih sama kayak gue. Dan gue jadi tau, ternyata Yudha Keling itu kulitnya lebih item dari gue.

Setelah taping SUPER selesai, gue gak langsung keluar. Gue minta foto-foto dulu sama Host-nya. Host-nya saat itu ada Chika Jessica sama David. Tapi, gue hanya dapet foto sama Chika Jessica aja.

Kata orang-orang disini gue keliatan ganteng.

Dan gue juga difolbek sama dia. Gak percaya? Liat aja follower Twitter gue.

Setelah dari teater, kita langsung berkeliling Hai Day. Saat itu, gue cuma membawa uang 50 ribu aja. Jadinya, cukup gak cukup harus cukup untuk berkeliling di Hai Day ini.

Ternyata, disana ada mini JakCloth. Sayang, gue cuma bawa duit 50 ribu. Seandainya aja gue bawa uang 200 ribu. Jadinya kan ada oleh-oleh dari Hai Day. Mini JakCloth itu, gak taunya ada dua tempat. Kalo dari pintu masuk sih ada yang kanan dan ada yang kiri. Dan yang kanan ternyata sebelahan sama backstage panggung.

Gue pun langsung ngeliat backstage panggung gak ngeliat kaos-kaos, jaket-jaket atau barang-barang yang ada di mini JakCloth. Gue langsung ngeliat ke backstage dan ternyata saat itu ada Kemal Palevi sama Jovi.

Dengan sok kenalnya, gue manggil Kemal dan sukses dia gak nyautin panggilan gue. Tak berapa lama kemudian, gue ngeliat ada Tulus yang baru dateng dan langsung ke backstage. Ternyata, Tulus itu badannya tinggi besar. Serem.

Tiba-tiba, gue ngeliat Kemal seperti kayak nyamar. Pake topi, kacamata hitam dan handuk buat nutupin mulutnya. Gue sama temen-temen gue pun ngikutin Kemal. Ternyata, Kemal mau ke teater yang ada di Hai Day. Yang tadi tempat ini buat taping SUPER.

Gue yang ada di belakang Kemal sama Jovi.

Gak taunya, di teater ada yang lagi bahas Pendekar Tongkat Emas. Jovi sama Kemal yang baru buat film bareng, ternyata mau ngeliat itu. Ketika di dalam teater, kebetulan gue ketemu sama pemain bass Endank Soekamti. Ya, Erix Soekamti.

Gue lupa dia mau ngapain. Karena kebetulan dia salah satu orang yang ikut dalam pembuatan Adit & Sopo Jarwo, dia kayaknya mau bagi-bagi ilmu disana.



Ternyata, liat Erix Soekamti yang asli dari deket serem juga. Kupingnya bolong. Banyak tato. Tapi, gue yakin kok kalo dia itu baik. Gue salut sama dia walaupun tatoan tapi dia menurut gue cukup kreatif. Menurut gue gitu.

Kira-kira, saat itu jam udah nunjukkin pukul 5. Kita semua pun ke main stage. Tempat dimana ada panggung yang cukup besar dan pastinya ada band-band yang terkenal. Kebetulan, saat itu yang tampil adalah RAN.

Dan buat RAN, kalian sukses buat hacep Hai Day. Jujur. Yang ngeliat RAN saat itu juga rame. Gue aja buat dapetin tempat yang paling depan susah. Pokoknya, konser RAN kemarin HACEP dah.

Ketika konser RAN berlangsung, ibu gue udah nelpon. Katanya dia udah di depan GBK. Dia mau jemput kami semua. Tapi, karena nanggung palingan konser RAN juga dikit lagi selesai, akhirnya kita nonton konser RAN sampai habis.

Ketika RAN sudah selesai, ada potongan kertas yang ditembak ke udara. Bagi kalian yang kemarin ke Hai Day dan nonton RAN sampai habis pasti tau ini. Pokoknya HACEP. Serius.

Setelah selesai kita pun pulang dan menuju tempat mobil gue berada. Ketika baru keluar pintu masuk, Havid dijegat sama orang yang gak dikenal. Ternyata, dia minta gelang Havid. Gue tau, orang itu gak mau beli tiket. Maunya gratis. Kan kalo udah pake gelang dari Hai Day, bebas keluar masuk Hai Day di hari itu.

Dan kita semua pun pulang.


***

Itu tadi cerita gue pas ke Hai Day hari Minggu kemarin. Mungkin lo bingung kenapa judul postingan ini 'Guru Emot'. Iya kan? Maksud guru emot adalah orang yang ngajarin gue arti emoticon yang gue gak tau. Ya, gue emang katro.

Jadi, beberapa hari lalu dan kemarin, gue chatting sama temen gue. Cewek. Nah, cewek itu sering banget kalo chat pake emot yang gue gak tau. Kayak :v, :3, :'3 dan masih banyak lagi. Karena gue gak tau, dia pun ngasih tau gue apa arti dari emot-emot itu.

Kurang lebih ada emot yang awalnya gue gak tau jadi tau. Beberapa emot yang awalnya gue gak tau jadi tau adalah emot ini:

:v. Emot titik dua terus huruf 'v' adalah emot ketawa. Bingung ya? Gue juga bingung. Mungkin huruf 'v' itu saingannya huruf 'D'. Jadinya kalo ada orang yang masang emot :v sama :D itu sama aja.

:3. Katanya kalo chat pake emot ini berarti lo ngomong sambil masang muka unyu. Supaya gue dibilang unyu, makannya gue juga ikutan pake emot ini.

:'3. Kalo ini adalah emot nangis tapi masih pake muka unyu. Bingung kan lo? Gue juga bingung gimana nangis terus mukanya unyu. Udahlah, gak usah dipikirin. Cuma emot yang bisa.

Jadi itu alasan postingan ini dikasih judul 'Guru Emot'. Btw, tadi siang gue ke toko buku buat nyari buku yang bagus. Setelah gue tanya sama Mbah Google, katanya salah satu buku yang bagus adalah Refrain terbitan Gagasmedia. Gue pun langsung baca review dari beberapa blogger dan ternyata emang cukup bagus. Gue pun langsung beli buku itu.

Dan ternyata, bukunya keren. Di dalemnya ada amplop yang isinya sebuah kalimat. Mau tau kalimatnya apa? Beli bukunya lah biar tau. Gue juga beli buku Refrain karena ada beberapa alasan. Salah satu alasannya karena cover buku ini adalah poster film Refrain. Ada Maudy Ayunda-nya. Jadinya gue kalo bosen baca tinggal lihat aja foto cover-nya aja. Jadinya gak bosen lagi soalnya di-cover-nya ada cewek cakep.

Alasan yang keren. Iya gak?

Untuk segmen baru, mungkin segmen yang ada di blog gue. Yang udah pasti ada adalah Satnight ILHM sama iReview. Mungkin itu dulu. Selebihnya nanti gue kasih tau lagi.

Mungkin ini aja. Buat kalian yang punya ide untuk blog gue atau apalah atau mau curhat tentang hidup lo, blog lo, bisa langsung ke twitter gue aja disini atau email ke gue: ilhaaam10@gmail.com.

Sekian.

36 comments:

  1. Ham, gue pengen nanya. Lo kalo pake Modem, Itu modem apa sih ? Terus paketannya berapa ? Terus kuatnya berapa Hari ?!

    ReplyDelete
  2. apa habis ngisi biodata yang mesti nyantumin nomor telepon itu hidup lo berubah, ham? seperti misalnya tiba-tiba ada yang sms malem2 minta pulsa gitu. :D

    itu chika sengaja mendek2in badannya biar apa coba? biar lo kelihatan tinggi. baik yah dia, di folbek lagi. hehe
    gue juga gak hafal emot2 fb. yang gue tau cuma :), :(, :D, :'( sama :3 eh sama ini juga ;). baru tau ada emot nangis sambil masang tampang unyu. :D

    novel refrain, gue barusan nonton filmnya. endingnya kurang greget kalau buat gue. mungkin aja novelnya lebih bagus. biasanya yang ditulis dinovel belum tentu sama persis dengan yang dibuat di film. novel lebih bagus biasanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak ada yang berubah.

      Ya, dia baik banget. :D

      Bener, gak semua yang ditulis di novel sama kayak di film.

      Delete
  3. Keknya seru bisa tinggal di Jakarta, bisa ketemu orang2 yang sering gue liat di depan laptop doang.

    Seru gila, nyampe di follow back sama Chika Jessika :)

    ReplyDelete
  4. Happy banget kayaknya ya, di acara itu. Sampe-sampe ketemu orang super kocak kayak Cjika Jessika. Kapan-kapan gue pengin gitu jalan-jalan ke Jakarta. :D

    ReplyDelete
  5. Ilham kok sombong sih ??? Tinggal dijakarta giliran ada kopdar gak ikut :(

    ada RAN juga gak ngajak-ngajak -,-
    jangan sombong napa haaam kagak baek :(

    cika jesika orangnya gimana ham? Kalo dr tv sih aneh orangnya kayanya. Hahaha aslinya gimana ham?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg deket rumah dateng kalo jauh gak boleh sama ortu. Kan masih SMP.,

      Itu aja gak direncanain. Dadakan. Jadi lupa ngajak.

      Orangnya gak bisa diem. :D

      Delete
  6. Aiiiih ketemu Chika Jessica. Jelas2 lo ngerasa ganteng pas foto bareng sama Chika Jessica karena lo cuma satu2 nya cowo di frame foto itu :v

    ReplyDelete
  7. halo ham salam kenal, ini pertama kalinya saya kesini hehe..

    semua yang ada di hai day itu kok yang aku kenal cuma kak cika yak? aaaaaaaaaaaaaaaa kudet T,T

    salam kenal, lain kali ikut yak kalo ada kopdar jabodetabek^^

    ReplyDelete
  8. cie cie foto bareng cowok. ahaha

    wah acaranya seru tuh, disana banyak artisnya ya? :O anak jakarta juga, ntar klo kopdar datang ya. pantes agak bingung ama judulnya ternyata masih ada ujungnya, tau ga di jepang malah ada profesi yang khusus bikin emoticon, dulu gw pernah posting tentang emoticon, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu komika semua. :)

      Banyak. Iyaa, kak.
      Wih keren, ada profesi yang khusus bikin emoticon. :)

      Delete
  9. wihh acaranya seru banget yaaa kayaknyaa, apalagi bisa ketemu para comic yg kece ituu, akkk Kemaall akkk... sumpah gue kaget ternyata praz pendek banget ya hahaha. Eh itu kelanjutan nasib gelangnya temen lo gimana?? jadi dikasih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, praz pendek. :)
      Dikasihlah. Soalnya takut. :D

      Delete
  10. wow, sering sih dengen tentang hai day...ternyata acaranya kayak gitu,...keliatannya seru banget ya...hahaha
    apalagi bisa ketemu comic dan artis2...trus foto2 bareng...
    btw foto yg backgroundnnya penonton itu emang salah sudut ngambil gambarnya...jadi hasilnya aneh gt..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget. :)

      Ya, foto yg backgroundnnya penonton itu salah. Yang fotoin juga orangnya salah. :D

      Delete
  11. Wah seru juga ya dateng ke acara itu... Jdi tambah kece bsa foto bareng artis2 :D
    Bilangin ama bokap kalo biarin anak jalan2 itu dwngan amunisi yg cukup... Jd bsa beli oleh2 yg banyk hehe

    ReplyDelete
  12. Anak Jakarta tapi enggak ikut kopdar sih kemarin? -_-

    Keren lah acaranya. Saran aja sih, itu postinganmu bisa buat dua postingan loh. Yang atas sama yang bawah kayanya enggak nyambung gitu. Coba cek lagi ya. Hehe. Pisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau tempatnya sama gak boleh sama ortu kalo jauh-jauh dari rumah.

      Makasih sarannya. :)

      Delete
  13. Hai day itu even kayak gimana ya? apa eventnya cuma stand up comedy aja atau banyak yang lain? #pura2kepo :-D oh ya bokap kamu baik jg yah mau ngantarin anaknya ke event kayak gtu... dari ceritanya sih keliatan seru apalagi pas kamunya foto sama beberapa komika2 smpai banding2in lagi heheh tp jujur aja dari atas sampai bawah aku baca it para komika yg kamu sebutin gak ada yg aku kenal termasuk dengan si chika jessica *upst


    postingannya kebanyakan bahas ttg jalan2nya ke event hai day tapi judulnya guru emot, nyambungnya di mana? duh... sorry rada kudet :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget acaranya. :)
      Ya, baik banget.

      Biar gak kebaca isinya.

      Delete
  14. Wah enaknya bisa ketemu komika2 nasional :D

    Udah baca refrain sampe terakhit, keren ya ceritanya. Sayangnya buku rfrainku di pinjem temen kakak dan belum di kembaliin -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaklah. :D

      Ya, keren banget.
      Mintalah biar dibalikin. :)

      Delete
  15. Weh weh weh.. kamu ini kecil-kecil udah foto sama idola-idolaku yak -_- hih. Aku pengen ketemu ama mereka tau -_- enak banget tinggal di ibu kota kayaknya. hahaha

    btw, kalo sama arif alviansyah, aku udah pernah ketemu dan foto bareng plus ngobrol *pamer

    ahahah

    :<3 <-- ini emot apa ham?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, pindah sini ke Jakarta. :)

      Tar ditanyain sama guru emot ya, itu emot apa. :D

      Delete
  16. hahahaha baca awalnya bingung nyambung postingan dengan judul itu di mana????? tapi terjawab di bagian2 akhir... hadeeeh :p

    eh hai day itu game yang ada di android itu yak? :p

    keren ih eventnya.. bisa ketemu sama komik2 keceeeh x,x
    di tempatku belum ada sih -_____-

    ReplyDelete
  17. Pertama, iya aku sama sekali nggak ngerti Ham kenapa judulnya Guru Emot dan ceritanya tentang main-main ke acara Hai Day. Padahal nyeritain si Guru Emot dikit banget itu pun di ending. But nope lah.

    Kedua, itu acaranya pasti seru banget. Apalagi banyak artis-artis yang lumayan keren. Ya bisa dibilang keren lah. Ada Kemal dan semua komika yang aku sih nggak tau hehe. Terus ada Tulus dan RAN juga yang memang ngehits. Apalagi dipandu sama Chika buat acaranya. Kalau aku di sana pasti kepengin foto sam Nino :3 *ketularan bikin emot*

    ReplyDelete
  18. ihhh seru acaranya >< kok pas Jakcomfest ga ikutan sih, padahal anak Jakarta juga. ntar kalo ada kopdar ikutan yaa^^

    nggg pernah baca novel itu, dapet minjem dari temen. Isi tulisan di amplopnya "it's always been you" bener gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg deket rumah dateng kalo jauh gak boleh sama ortu.
      Iyaa. :)

      Yups, bener banget. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)