iReview: Kevin Anggara


Halo, guys! Seperti yang sudah gue janjikan bahwa di blog gue ada segmen baru dan segmennya adalah iReview. Apa? Lo gak tau iReview itu apa? Buat lo yang belum tahu, bisa lihat disini.

Blog yang pertam masuk iReview adalah blog dari penulis blog muda. Bisa dibilang lo udah kenal sama blog ini. Blog pertama yang masuk dalam iReview adalah blognya Kevin Anggara. Tau kan? Ya, www.kevinanggara.com.

Gak usah basa-basi lagi, langsung aja gue tulis iReview tentang blognya Kevin Anggara ini.


Yang pertama adalah tampilan blog Kevin secara full. Tampilannya menurut gue udah rapih dan gak terlalu alay. Yang gue maksud alay adalah template-nya yang warna-warni kayak celana cabe-cabean.

Yang kedua adalah gambar header-nya dia. Menurut gue gambarnya itu keren. Ya, walaupun bukan Kevin yang bikin sendiri, tetapi itu keren. Cocok sama tampilan blognya. Awalnya blog gue juga pengen gue gituin, soalnya menurut gue gambar kayak gitu keren. Tapi, untuk membuat itu harus mempunyai uang yang cukup. Sedangkan gue, belum berpenghasilan. Maka dari itu, bila lo mau blog gue jadi keren, silahkan kasih gue job. Biar gue bisa dapet duit dan mempercantik blog gue. Gak mahal kok kalo lo mau kerjasama sama gue. Lo bisa klik ini.

Yang ketiga adalah sidebar blog. Di blog Kevin, sidebar dipasang yang menurutnya penting aja. Gue suka kayak gini, gak terlalu banyak sidebar. Jujur, gue gak suka blog yang isi sidebar-nya itu gak jelas. Misalkan ada lagu-lagunya, ada jamnya atau ada iklan pornonya. Gue paling gak suka sidebar kayak gitu.

Sidebar isinya jam menurut gue gak penting. Emangnya yang ngeliat blog lo gak punya jam? Pasti punya lah. Kalo sidebar yang isinya musik, menurut gue mengganggu banget buat pengunjung blog lo. Kenapa? Karena ada lagu, loading blog lo jadi lemot. Dan mending lagu yang lo pilih itu enak didenger, kalo enggak? Mending hapus aja deh sidebar yang isinya musik.

Sidebar yang ada dibawah blog Kevin menurut gue rapih. Dan yang ditaruh di sidebar bawah cuma hal-hal yang penting aja. Kayak tentang blognya secara singkat, terus akun sosial medianya dia, twitter-nya dia, arsip blognya dia, dan lain-lain.

Yang keempat adalah postingan di blog Kevin. Menurut gue, akhir-akhir ini postingan Kevin selalu ada videonya. Mungkin ini karena dia akhir-akhir ini sudah cinta sama video. Dan dia sekarang udah jarang nyeritain kejadian sehari-harinya. Kevin juga pernah nulis postingan yang isinya cuma kumpulan video di Instagram aja. Saran gue sih, sama ratain aja, Vin, video sama tulisan di postingan blog. Kalo enggak, blog lo isinya tulisan aja kayak dulu. Kalo video kan bisa di share di Twitter, soalnya kan follower twitter lo semakin lama semakin banyak, hehehe.

Mungkin ini aja iReview-nya. Nah, bagi kalian yang blognya mau di-review sama gue dan blognya mau tampil di blog gue, caranya gampang kok, gak susah. Lo tinggal follow twitter gue yaitu @ilhamkusumaning kemudian twit-lah dengan format berikut: Ham, blog [Link Blog] mau di #iReview juga.

Contoh twitnya kayak gini: Ham, blog http://www.ilhamkusumaning.com/ mau di #iReview juga.

Dan nanti kalo blog lo kepilih masuk #iReview, langsung gue bales via DM. Gampang kan caranya masuk iReview? Nah, tunggu apalagi. Ayo, cepet kirim blog lo ke gue sekarang!!! :D

22 comments:

  1. Mau dong, blognya direview. Hehe
    Gua tau blognya Kevin pas blogwalking. Pas dibuka, seru juga isinya. Dari situ juga gua tau dia nis buku dan diterbitin Bukune. Tapi udah lama ga buka blognya.

    Keren deh, masih muda tapi inspiratif sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Lo udah daftar. :)
      Bukalah, blognya. :)

      Makasih. :)

      Delete
  2. gue kira habis direview ntar blognya bakalan dikasih apaaa gitu biar bisa memperindah blog. dibikinin header misalnya. hehe.
    mau sih direview. tapi gue malu, blog gue isinya alakadarnya. tampilannya juga. :|

    sukses sama iReviewnya ya ham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, sorry blm bisa ngasih apa-apa. :D
      Gak apa-apa. Semua blog gue iReview kok. :)

      Iya, makasih. :)

      Delete
  3. eh ham, elu dikasih berapa sama Kevin biar direview blognya ?? haha..

    btw, setelah gue liat, desain blognya kevin emang keren, selain itu sidebarnya juga padet ama emang yang dia butuhin. Nggak ada jam, apalagi iklan bokep, dan itu... bagus...

    Oke, moga menang ham (giveaway kali -_-), Semoga, minggu depan, blog gue yang direview. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak dikasih apa-apa.

      Yups, benar. Gak ada iklan bokep. :)

      Lah? Daftar aja, bro. :)

      Delete
  4. wew keren ada sekmen yang kayak gini makin memperluas wawasan blogmu ini bro, pengen sih bisa direview tapi blog ane aja gak jelas itu bahkan udah ganti blog biar kesannya dulu terlihat alay kini sekarang ada ekstraknya wkwk lain kali aja kalau blog gue udah mendingan rapi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bro. Makasih.
      Udah, sekarang aja, wkwk.
      Kalo bukan sekarang kapan lagi? Kalo bukan kita siapa lagi? #Lah

      Delete
  5. Gue abis cek tuh segmen-segmen terbaru di blog lo. Keren abis. Ada ISIS sama iRiview. Cukup bikin orang tertarik untuk terus ngunjungin blog lo. Ah, dalam hal ini lo gue akuin sangat kreatif!

    Untuk blognya si Kevin, kayaknya dulu pernah main deh ke sana. Tapi gak tau sih, Kevin yang itu apa bukan, ya kali aja di luar sana banyak yang bernama Kevin.

    Haha, jadi pengen blog gue juga diriview...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Hud, makasih. :)

      Yups benar. :)

      Daftar aja, bro. :D

      Delete
  6. duh kayaknya blog gue ga masuk kriteria lu sob :(
    ada lagunya sih.. niatnya promosiin lagu rekaman sendiri huhuhuhuhu

    tp artikel segmen ini keren, kreatif!! cool

    mampir di blog saya juga dong, http://rainbowmaniswriting.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo musiknya enak dan gak lemot loading blognya gak apa-apa, hehe. :)

      Makasih, sob. :)

      Insyaallah, kalo enggak banjir. :D

      Delete
  7. Ada yang salah sama blog dengan warna warni? Gue rasa nggak. Perpaduan warna yang tepat nggak bikin alay kok. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo perpaduan warnanya gak tepat, jadi jelek. :)

      Delete
  8. hahaha Kevin Anggara kayaknya emang jadi contoh untuk penyemangat para generasi muda..
    keren nih ada segmen beginian..
    kalo kata mantan presiden, Lanjutkan!

    ReplyDelete
  9. memang keren sihh blog kevin aggara, tapi blog bang ilham gak kalah kerennya kok.. heheh ihh mau dong di review begini....

    ReplyDelete
  10. Salam kenal dulu deh... :) kunjungan pertama nih...
    Gue juga pengen di review dong... Hehehe...

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)