Hanya Dibalas Dengan Boxer

Sebelum baca post ini dari atas sampai bawah, yuk kita nyanyi bareng-bareng dulu. Okeee. Satu. Dua. Tiga.
 
Selamat ulang tahun, kami ucapkan..
Selamat panjang umur, kita kan doa kan..
Selamat sejahtera, sehat sentosa..
Selamat panjang umur dan bahagia..

Oke, cukup. Kenapa gue membuka post ini dengan bernyanyi selamat ulang tahun? Alasannya simple. Karena pacar gue beberapa hari yang lalu ulang tahun, eh, bukan. Emangnya gue punya pacar? Aduh, lupa. :D

Gue membuka post ini dengan nyanyi lagu 'Selamat Ulang Tahun' karena beberapa hari lalu, ada salah seorang blogger yang ulang tahun. Blogger itu menyebutkan dirinya sebagai Blogger Labil yaitu Mahfud Ridwan. Ya, selamat ulang tahun buat Mahfud Ridwan. Wish dari gue sih mainstream banget. Semoga di umur lo sekarang, lo lebih baik dari umur sebelumnya. :)

Ulang tahun. Pasti setiap hari di bumi yang banyak cabe-cabean ini, ada orang yang ulang tahun. Pasti. Nah, gue dan kalian yang baca ini juga pasti punya tanggal ulang tahun. "Yaiyalah, Ham. Kalo enggak punya, gimana?" Bisa aja dia gak punya tanggal ulang tahun. Punyanya tanggal lahir ke bumi. #BebasHam

Yaa walaupun ulang tahun gue masih lama tapi gak apa-apa lah gue nulis post tentang ulang tahun karena gue mau merayakan ulang tahunnya Mahfud. Sebelumnya, gue mau kasih tau kalo gue lahir ke bumi yang banyak tukang begal ini pada tanggal 10 Mei 2000. Menurut gue, itu adalah tanggal spesial karena gue lahir di tanggal 10 bulan ke 5. Bisa dibilang angka hoki atau angka keberuntungan semua. Semoga aja hidup gue juga beruntung karena tanggal lahir gue angka keberuntungan. Aamiin.

Nah, di hari ulang tahun, pasti salah satu dari kalian pernah kan merasakan bagaimana rasanya diceplokin sama temen-temen? Seru gak? Enak gak? Alhamdulillah, gue belum pernah kena yang namanya diceplokin karena rata-rata setiap tahun hari ulang tahun gue itu adalah hari dimana anak sekolah libur. :D

Buat kalian yang udah pernah kena sama yang namanya diceplokin, gue mengucapkan selamat. Selamat karena lo udah keren. Keren banget bisa tahu rasanya diceplokin. Kasihanilah gue yang belum pernah diceplokin.

Menurut gue, rasanya diceplokin itu kampret. Iya kan? Apalagi ketika lo diceplokin, lo pake baju baru kado dari orang tua lo. Beh, rasanyaa, kampret banget. Tapi, sekampret-kampretnya lo diceplokin, sekesel-keselnya lo diceplokin, pasti rasanya di dalam hati lo itu seneng banget. Seneng karena masih ada orang yang mau ngerayain hari ulang tahun lo.

Ngomongin ulang tahun, gue pernah nih merasakan ngenesnya hari ulang tahun gue. Ini terjadi pada tahun lalu. Jadi, sehari sebelum hari ulang tahun gue, tepatnya hari Jumat malem, gue bilang ke Nyokap.

"Bu, besok kan Ilham ulang tahun, Ilham traktir Ibu, Bapak sama Adek deh," ucap gue dengan sok. Padahal duit di dompet cuma ada pahlawan Pattimura.

"Emangnya kamu punya duit?" tanya Nyokap gue.

"Enggak. Minjem duit Ibu dulu, ntar gantinya potong uang jajan Ilham," jawab gue dengan santai.

"Besok traktirnya? Kenapa gak sekarang aja? Kebetulan ada tukang bakso lewat tuh," kata Nyokap gue yang kemungkinan dia saat itu lagi laper.

"Oh yaudah, sekarang aja."

Setelah selesai memakan bakso, gue tanya tukang bakso berapa harga semuanya. Kurang lebih harganya adalah seratus ribu dikurang tujuh puluh lima ribu. Gue pun membayar dengan mengasih uang ke tukang bakso pake tangan kanan.

Gue berharap, setelah gue mentraktir mereka semua, mereka semua pada ngasih kado ke gue dengan kado yang lebih baik dari traktirannya. Pengennya sih gitu. Tapi, kan manusia cuma berencana, Tuhan yang menentukan.

Keesokan harinya, pagi-pagi gue udah nyalain komputer. Gue buka Facebook pengen ngeliat apakah ada yang ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Ternyata enggak ada. Oke, mungkin masih pagi, gumam gue waktu itu.

Tiba-tiba, Nyokap dateng ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Kemudian Bokap sama Adek gue ngucapin juga. Nyokap langsung kabur ke kamar dan mengambil sesuatu. Gue liat dia mengambil sebuah kotak kecil yang dibungkus kertas kado.

"Nih, buat Ilham. Pasti ini penting banget buat kamu," ucap Nyokap sambil mengasih kotak itu.

"Makasih, Bu."

Gue langsung bawa kotak itu ke kamar. Gue liat-liat dulu beberapa menit kemudian gue sobek bungkus kotak itu. Gue sobek bungkus kotak itu perlahan. Kotak ini kayak kotak handphone tapi gak mungkin juga kalo keluarga gue ngasih handphone. Orang gue traktirnya cuma bakso.

Ketika sudah kebuka semua pakaiannya bungkus kotaknya dan gue udah buka kotaknya, gue kaget. Isinya adalah....... DUA BUAH BOXER. Gue pun langsung bawa dua boxer itu ke Nyokap, "Bu, ini hadiahnya?"

"Iya. Beberapa hari yang lalu di pasar lagi ada diskon boxer 2 cuma 10 ribu."

"Oh, makasih, Bu."

Ternyata, harapan gue mendapat hadiah melebihi dari traktiran gue gak terkabul. Ya, kampret emang. Tapi, gak apa-apa lah. Walaupun gue dapet hadiah yang ngenes banget cuma 2 boxer yang harganya 10 ribu, tapi itu berkah banget buat gue saat itu.

Saat itu, boxer gue udah pada sobek semua gara-gara Nyokap gue kalo lagi nyuci suka laper, boxer gue lah yang dimakan sama dia. Ya, pokoknya sengenes-ngenesnya yang terjadi di hari ulang tahun lo, pasti ada banyak keberkahan yang akan terjadi dan gue juga mau bilang, jadi orang jangan terlalu berharap. Apalagi berharap kado pas ulang tahun. Sekian.

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Blogger Energy: Ultah Terngenes. Buat kalian yang belum ikutan, yuk ikutan! Sebelum ikutan, baca peraturannya dulu yaa. Sekian dan terima kasih. :))

42 comments:

  1. Anjir ngenes banget lu ham. Gue juga pernah sih dapet kado kampret dari ortu, dapet kado buku detik-detik pas SD. Hampir aja gue bakar tu buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya ngenes ya. :D
      Jangan dibakar bro, itu ilmu. :)

      Delete
  2. Hahaha, diceplokin + dibully abis2an broo x_x
    seneng iya, kesel juga nggak ketulungan. Apalagi ditelanjangin, Gue ngalamin tuh kayak gitu x_x
    Ditambah lagi motor Gue bannya di gantung di tiang bendera, #Paraaahhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Buset ngeri, ditelanjangin. :D
      Anjeeer, parah tuh broo. :D

      Delete
  3. Haha iyasih emg bener kalo ulangtahun jgn terlalu berharap. Tp kalo dapet kado ya isinya apapun jg hrs alhamdulillah bgt wkwk :v
    Oiya btw, semoga, semoga, semoga post-an ini bisa menangin giveaway nya ya! Aamiin aamiin :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, alhamdulillah. :)
      Iyaiya. Aamiin. :D

      Delete
  4. Walaupun cuma dikasih dua buah boxer, itu berharga bro! Jangan diliat harganya, tapi hargai niat tulusnya.. *pesan mainstream

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, bener bro bener. Maksudnya bener itu pesan mainstream. HAHAHAHA. Becanda broo. :D

      Delete
  5. Hahaha yg penting ngambil hikmahnya aja ya bro... Untung juga tuh dapet hadiah...

    ReplyDelete
  6. Asik, dapet 2 boxer. Gua dulu minta boxer gak pernah dibeliin tuh. Pernah disuruh bikin sendiri :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian. Itu tugas sekolah ya, bikin sendiri? :D

      Delete
  7. Beruntung sering banget ultah pas sekolah libur. Selain ga diceplok telur, anggaran makan-makan bisa diminimalisir.
    Ada ya ultah dikasih boxer. Ngenes nih, semoga menang GA-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget. Beruntung. :D
      Hahaha, ada lah bro. Aamiin. :)

      Delete
  8. Jangan liat kado dari bungkusnya, isinya lebih penting untuk menjaga masa depanmu.. (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Maksudnya apa nih? Gak ngerti nih hahahaha. :D

      Delete
  9. Hahahaam. Mungkin masa itu, lu sedang dalam kondisi mengenaskan yang parah banget. Dape boxer, cuman 10rb dapet 2. hahaha.

    Tapi, meski begitu, lu tetep harus bersyukur, dapet boxer yang lu dapet 2 bisa dipake langsung 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya kayaknya ngenes banget ya. :D

      Yoi, harus bersyukur. :)

      Delete
  10. jangan diliat dari bentuk dan hargainya,yang penting dipakenya nyaman kan. :D

    ReplyDelete
  11. Boxer 10 ribu 2. Ternyata ada yang lebib ngenes dari gue yang cuman di kasih biskuit sepack sama mijon hhe

    Wah ngakak deh, gue juga pernah tuh mau ngebeliin kue ultah buat ibu, tapi duitnya minjem dulu sama ibu hhe /anak kurang ajar/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro, ngenes ya. :'( hahaha

      Hahaha, gak kurang ajar kok kayak gitu. Kan niatnya kita pengen ngebahagiain dia. :)

      Delete
  12. Gue pernah diceplokin tapi pas sehari sebelum ulang tahun, itu terjadi karena pas ultah gue bertepatan dengan libur sekolah. Kampret, kan? Hahahha.

    Syukurin aja deh, Ham. Meskipun kadonya kancut doang. Yang penting ada penutup buat titit lo, Eh. Hahahahahha!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu kampret banget. Serius dah. :D

      Heh, ngomongnya. HAHAHAHA. :D

      Delete
  13. Haha, jarang-jarang loh ultah dapat surprise yang seperti itu...

    Sakit perut gue nge baca cerita mu bro,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya. :)
      Kalo sakit perut segeralah ke belakang bro. :D

      Delete
  14. Kadonya kok greget sih ham, hahahaha dapet boxer special tuh :D
    Tapi mending ham dapet boxer, gimana kalo cuma dapet kancut 2 biji ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, special banget nih. :D
      Hahahaha, bener juga yaa. :)

      Delete
  15. wkwkwkwkwk jir, antimainstream banget.

    Eh sama aja sih kayak ade gue. Doi juga pernah dikasih boxer pas ultah sama nyokap. Baca ini juga gue jadi kebayang ade gue hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. #ANTIMAINSTREAM hahahaha. :D

      Hahaha, jangan-jangan kita saudara? :D

      Delete
  16. biarpun cuma 2 buah boxer 10 ribuan,yang penting berkah bro.Dihargai

    ReplyDelete
  17. daripada gak dikasih apa-apa, milih mana?

    ReplyDelete
  18. Bahahah.. Mungkin beliau uda prihatin banget sama keadaan boxer kamu yang sebelomnya, Ham! :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya udah prihatin sama kasihan deh, hahaha. :D

      Delete
  19. Yang penting selalu bersyukur yah bangbro.... banyak yang ngga bisa pakai boxer hehehe

    ReplyDelete
  20. Yang penting selalu bersyukur yah bangbro.... banyak yang ngga bisa pakai boxer hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak sekalian 3 bro komennya? :D
      Becanda broo. :)

      Delete
  21. Syukuri aja apa yang udah di dapet :)

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)