[Review] Past & Curious - Agung Satriawan

Judul: Past & Curious
Penulis: Agung Satriawan
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: iv + 276 hlm
Penerbit: Bukuné
ISBN: 602-220-118-7

Sinopsis:

Hidup tidak seperti remote DVD yang memiliki tombol rewind. Waktu tidak bisa diputar ulang. Tapi, lain dengan kisah Kafi. Mahasiswa kedaluwarsa yang baru ditinggal kekasih ini tersesat ke masa lalu. Tepatnya dua puluh tahun silam, saat seporsi sate kambing masih dua ribu rupiah dan selembar uang lima ratus dihiasi pose orang utan.

Keanehan demi keanehan ditemui Kafi; uang di kantongnya tidak laku, ponselnya tidak bisa digunakan, Justin Bieber bahkan belum lahir, dan Ksatria Baja Hitam masih membela kebenaran. Dia dibuat bingung dan hampir putus asa, apa yang sebenarnya terjadi?

Dalam usaha keluar dari era jadul dan kembali ke masanya, Kafi bertemu dengan sesama petualang waktu; Ardhi—seorang ilmuwan pembuat mesin waktu—dan Soyan yang menginginkan kesempatan kedua. Bersama, mereka mengemban misi untuk kembali ke masa depan. Berhasilkah mereka?
***
Sudah beberapa lama gue gak nge-review buku? Udah, jangan dihitungin. Mungkin udah cukup lama. Kali ini, gue akan aktifkan segmen review buku lagi. Jangan nangis lagi ya, kamu. Iyaa.. Kamuuu..

Alhamdulillah, di bulan Mei lalu, gue ke Jakarta Book Fair 2014. Gue kesana bareng temen gue yang sama sekali gak suka baca sukanya main warnet. Tapi, supaya mereka pada suka baca buku, gue ajaklah mereka. Mereka adalah Yoga dan Wahyu. Iya, gue kesana bertiga. Gak mau kenal kan? Ya udah, gak usah kenal.

Di JBF, gue membeli buku dan salah satu buku yang gue beli adalah Past & Curious. Gue beli ini selain gue suka sama buku komedi, gue juga lagi ikutan #KAMFRET yang diadakan oleh Bukuné. Katanya, kalo mau ikutan, direkomendasikan membaca buku ini. Maka, gue belilah.

Cover di buku ini gue kira hanya gambar aja. Eh, ternyata bisa dimainin. Bisa diputer-puter lingkaran yang ada di buku ini. Mau tau kan? Makannya, beli.

Cerita di buku ini itu menurut gue keren banget. Awalnya gue mengira seperti ini. Eh, akhirnya malah seperti itu. Ya, gue gak bisa nebak cerita yang ada di buku ini. Buku ini penuh dengan kejutan.

Ceritanya cukup asyik. Gak membosankan. Komedinya juga dapet. Diawal-awal buku udah ada komedinya. Mau tau kan? Makannya beli.

Imajinasinya keren. Fiksinya juga dapet. Ini adalah buku Fiksi Komedi. Pokoknya seru deh. Dan yang penting adalah gue baru pertama kali baca buku fiksi komedi. Jarang-jarang loh, gue baca fiksi komedi. Biasanya gue baca buku komedi sehari-hari kayak buku Raditya Dika.

Intinya, buku ini bagus. Bagi kalian yang bingung mau milih buku apa? Beli buku ini aja. Gue jamin, gak bakal rugi.

Gue kasih cerita sedikit tentang buku ini. Di buku ini ada seorang pemuda bernama Kafi. Saat itu Kafi ingin jalan-jalan ke Surabaya dan Kafi ingin menjadi seperti backpacker, jalan-jalan murah. Saat ingin membeli tiket kereta api ke Surabaya, Kafi kehabisan tiket dan ia pun naik kereta api barang bukan penumpang. Di kereta api itulah Kafi bertemu Soyan. Tujuan Soyan saat itu ingin ke Jogja.

Perjalanan dari Jakarta ke Bandung biasa-biasa saja. Ketika di Jogja, tempat Soyan turun, semua berubah. Saat itu Kafi melihat di Jogja tidak ada mobil sejuta umat seperti Avanza. Setelah sampai di Surabaya, ternyata Kafi pergi ke sepuluh tahun yang lalu. Kenapa bisa seperti itu? Baca bukunya, hehe.

Oke, ini aja review gue. Intinya sih buku ini keren.

Mohon maafin semua kesalahan gue ya. Selamat puasa.

Sekian. Salam PCBG \o/

4 comments:

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)