Santai Aja..


Malam minggu. Kalian ada yang mau pacaran di malam minggu ini? Kalo saran gue sih, mending gak usah. Lebih baik kalian mencari pahala aja di malam minggu ini daripada menambah dosa. Di bulan Ramadhan itu setan-setan pada diiket, coy.

Halah, dasar jomblo lo, Pe. Gak usah nasehatin orang pacaran, deh.

Wei, siapa yang ngomong tuh? Gue cuma nyaranin aja bukan nasehatin. Tapi, emang iya sih, gue jomblo. Jadi jomblo itu, ada enaknya ada enggaknya. Tapi, akhir-akhirnya juga nanti jadi jomblo itu kesepian. Bosan. Sendiri. Sebentar, gue mau ucapin selamat berbuka puasa buat kalian semua yang puasa. :)

Ketika sudah datang waktunya kesepian, satu per satu jomblo pun ada yang mulai berusaha untuk mencari yang baru dan melupakan yang lama. Tau kan apa yang baru? Ya, sempaknya. Eh, bukan. Gebetannya, lah.

Menurut penelitian gue yang amburadul, ada dua tipe jomblo yang ingin PDKT lagi ke orang yang baru. Jomblo yang gak sabaran dan jomblo yang sabar. Jomblo yang gak sabaran tuh kayak jomblo yang sekalinya liat cewek cakep, langsung diajak jadian atau langsung diajak nikah. Atau yang selalu deketin gebetan menggunakan kecepatan extreme alias buru-buru. Maunya cepet-cepet jadian biar mantannya cemburu. Itu salah. Salah besar.

Sedangkan jomblo yang sabar adalah jomblo yang mengikuti arus kehidupan. Gak terburu-buru. Karena kadang, yang dengan kecepatan normal bisa aja menang.

Waktu itu, di sekolah gue kayak ada seminar gitu dari salah satu bimbingan belajar yang berlogo gajah. Ketika pemateri sedang memberi materi, terselip sebuah video tentang perlombaan sepeda. Disana, ada 5 peserta dimana peserta 1 dan 2 dengan kecepatan penuh, peserta 3 dengan kecepatan normal atau stabil dan peserta 4 dan 5 dengan kecepatan penuh juga. Karena hanya dengan kecepatan normal, peserta 3 pun dikalahkan oleh peserta 4 dan 5 dengan kecepatan penuh. Peserta 3 pun yang awalnya urutan 3 menjadi urutan 5.

Tapi, ketika beberapa meter mendekati garis finish, peserta yang dengan kecepatan penuh mungkin sudah lelah menggowes sepeda. Peserta 3 yang dengan menggunakan kecepatan normal pun, tidak cepat dan tidak lambat, bisa menyalip keempat peserta di depannya. Tau lah, yang menang siapa. Ya, peserta ketiga.

Nah, kayak gitu lah yang dimaksud dengan jomblo sabar. Kalo lagi deketin orang, gak usah buru-buru. Sabar dulu, liat situasi dan kondisi. Tapi, tetep fokus sama satu tujuan, yaitu bisa dapetin orang itu. Kalo kata sopir sih, biar lambat asal selamat. Atau kalo kata anak-anak STM yang suka coret-coret di tembok jalanan, slow but sure. Lambat tapi pasti. Atau kalo kata orang jawa, alon alon seng penting kelakon.

Jadi, saran gue buat kalian yang jomblo dan lagi mau deketin gebetan baru, sabar aja. Gak usah terpuruk banget gak ada gebetan. Banyak hal yang bisa bikin kalian bahagia selain mantan dan gebetan. Santai aja. So, yuk bahagia! :)

Gambar postingan ini dicomot dari Pinterest.

12 comments:

  1. Hoho selamat menjalankan puasa teman-teman semua? Gak kerasa bentar lagi lebaran, eh.

    Perlahan tapi pasti, ya buat apa buru-buru kal akhirnya gagal kan. Mending slow dulu, tarik ulur, lihat reaksi doi, apakah doi suka sama kita, suka? Lanjut, gaksuka, bodo amat tinggalin tuh cewek. Buat info aja, cewek itu gasuka buru buru, tapi kalo buru buru belanja ke mall mah iya. Ups

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak kerasa, ya. :)

      HAHAHAHA, benar sekali. Kita main kalem aja gitu, ya. Kalo belanja mah, gak usah ditanya. :D

      Delete
  2. *ngangguk2 baca postingan ini* *padahal nggak ngertii* *minta dibacokk*

    Selamat puasa ham! Seoga lancar uyeaaah! \(w)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ngasah golok buat bacok*

      Yoi, sama-sama, bang! Seoga lancar juga yeaahh! :D

      ((Seoga))

      Delete
  3. Setannya bukan diiket, tapi pada mudik semua ke kampungnya.. Jadi yg malam minggu trus pacaran, kalo ada apa2 jangan salahin setan ya.. Hihihi
    Terkadang jomblo ngenest itu mainnya brutal.. Baru say hi udh langsung tanya, mau jadi pacar aku ngak.. Yah tetep bakalan jadi jomblo abadi kalau begitu ceritanya.. Bener ngak? Hehehe
    Jadi bener kata kamu, sabar aja.. ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setan punya kampung, ya? Apa pas pulang kampung kena macet? :D

      Benar sekali. Makanya, kita harus main kalem. Jangan buru-buru. Karena biar lambat asal selamat. :D

      Delete
  4. Yelah jadi jomblo mah selo ye ham, alon-alon aja, toh juga kalo jodoh mah ga kemana-mana.

    Tapi biasanya yang buru-buru mah biasanya kelamaan ngejomblo. HUAHAHAHA....

    (Komentar tersebut hanya pencitraan belaka)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye, jodoh juga gak kemana. :)

      Makanya jangan buru-buru, lah. Santai aja. :D

      Delete
  5. wah lagi ngomongin masalah perjombloan. jadi lo termasuk yang mana nih Pe? ya udah sih kayak gitu mah selo aja...yang bagus malah jodoh jenis jodoh sampai HALAL..nggak usah pacr pacaran. Wehehehe...tapi malah itu lebih menantang lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue sih yang santai. Kayak sekarang. Tapi, kadang galau juga, sih. HAHAHA. Berat juga itu, gak pacaran, langsung nikah. :D

      Delete
  6. Udah tikung aja pacar temen


    Wkwkwkwk

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)