Satnight ILHM eps. 56: Akhirnyaa


Hai, guys! Selamat malam. Maaf gue baru nge-post di jam yang satu menit lagi adalah jam 00.00. Kenapa? Karena gue hari ini habis malem mingguan. Emangnya lo punya cewek, Ham? Anjir. Siapa yang ngomong tuh?

Malem mingguan versi gue adalah malem mingguan bareng keluarga besar. Ya, hampir setiap bulan pasti di keluarga besar gue selalu ada yang namanya Arisan Keluarga. Yang terpenting sih bukan uangnya, tapi kebersamaannya dalam bekumpul.

Postingan ini, gue kasih judul itu Akhirnya. Mau tau akhirnya gue apa? Mau tau? Setelah pesan-pesan berikut ini. Jamaah.. Euy... Oh Jamaah.. Alhamdu..lillah. Lah?

Akhirnya naskah gue kelar. Ya, naskah gue kira-kira hari Selasa atau Rabu kemarin kelar. Naskah gue itu diikutin lomba menulis fiksi komedi yang diadakan oleh Bukune. Tau kan?




Nah, tadi adalah hari dimana gue pertama kali ke kantor pos untuk ngirim barang. Dan barang yang gue kirim adalah naskah buku ke penerbit. Dan nanti, mbak-mbak yang ada di kantor pos tanya ke gue, "Bisa nulis novel ya, dik?"

"Hmm.. Bisa. Itu novel buat lomba."

"Oh. Kalo saya sih gak bisa."

Saat itu, rasanya gue pengin bilang, "Saya gak nanya, mbak," tapi, gue hanya bisa jawab ke mbak-mbak itu, "Hehe."

Ternyata, ngirim barang di kantor pos itu gak lama. Gue kira lama, terus ngantri, terus gak dapet tempat duduk kayak mau transfer duit di bank, ternyata jauh dari yang gue duga. Awalnya gue sempet panik ke kantor pos karena kebanyakan orang ke kantor bawa uang bergambar Soekarno-Hatta banyak. Sedangkan gue, hanya bawa sebuah amplop coklat berisi print-out dan beberapa uang Pattimura saja.

Gak taunya, yang bawa uang banyak cuma mau transfer uang. Maklum, gue baru kali ini ke kantor pos lagi setelah kira-kira 8 tahun yang lalu gue ke kantor pos.

Yang kedua, akhirnya gue dibolehin naik motor walau hanya beberapa jam saja. Ya, hari ini gue dibolehin mengendarai motor. Kenapa? Karena hari ini ada acara keluarga jadinya gue boleh nganterin saudara gue naik motor.

Kata saudara gue yang gue boncengin, naik motor sama gue itu enak, karena gue kalo bawa motor gak ngebut kayak saudara gue lainnya. Itu gue gak ngebut karena gue takut jatuh aja. Coba aja kalo gue udah lancar ngendarain motor, lampu merah gue trobos.

Yang ketiga, akhirnya gue bisa nonton film Tak Kemal Maka Tak Sayang. Hari ini, gue nonton Tak Kemal Maka Tak Sayang setelah menunggu beberapa hari untuk mendapatkan tiket gratis. Ya, gue nonton film ini gak bayar alias gratis. Kenapa? Karena gue dapet tiket freepass. Mungkin ini rezeki anak sholeh, selalu dapet tiket nonton film gratis.

Yang terakhir, akhirnya gue selesai juga nulis postingan ini dengan judul akhirnya. Kayaknya ini doang yang bisa gue ceritain ke kalian semua. Gak usah basa-basi, udah sampe sini aja. Gue mau tidur udah ngantuk.

Oh iya, insyaallah, besok gue mau ke Hai Day. Bagi kalian yang mau kesana dan mau ketemu sama gue, ayo ketemuan. Lo bisa chat ke gue via Line. ID Line gue: ilhamkusumaning. Kalo mau aja loh, ya.

Sekian.

26 comments:

  1. Gue juga lagi ikutan ham. Kompetisi Kamfretnya. Gue do'ain lo ham.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. lama ga main kesini, disuguhi ikon kursor muka lo bang yg sesuatu hahaha...
    wah, keren nih bisa ngirim naskah.. gue tunggu semoga lo bisa segera nerbitin buku yeh!!
    dijamin lucu ga? ahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk. Kursornya kepala gue. :)
      Makasih. Aamiin. :)
      Menurut gue sih lucu. :D

      Delete
  3. #KAMFRET Bukune?? Gue sebenernya juga pengin ikutan, tapi masih fokus sama
    Naskah nonfiksi gue.
    Enak ya, gratisan. :D
    Lain kali boleh lah ya, filmnha di-review di blog?? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip. :)
      Enaklah. Semua yg gratisan pasti enak.
      Gue gak review filmnya. Di google udah banyak. :D

      Delete
  4. wah, dikeluarga gue gak pernah ada arisan keluarga. paling ngumpul itu cuma pas lebaran. mending kalau semua pulang. kalau ada yang gak bisa pulang ya gak komplit.
    barangkali lo lagi beruntung waktu ke kantor pos, ham. soalnya kalau lagi rame banget ya ngantri. biasanya sih gitu kalo ditempat gue.
    semoga naskah lo menang ya ham.
    dan gue gak tau apa itu Hai Day. jadi kayaknya kita gak bakalan ketemu deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ada tuh arisan keluarga. Menjada silaturahmi.
      Iya, mungkin gue lagi beruntung.
      Aamiin. :)
      Hai Day itu event dari majalah Hai yg diadakan setiap tahun. :)

      Delete
  5. Ciee yang bakalan jadi penulis :p Aku do'ain naskahnya diterima trus nanti aku bakalan nyusul :p

    ReplyDelete
  6. Asik lah yang jadi penulis :D Suukses lah! :) btw, cursor nya gak nahan :D

    ReplyDelete
  7. ini kursor apa pentolan bakso sih ? :v
    kampret abis -__-

    ciye penulis penulis , kalo jadi traktirannya yah :v

    ReplyDelete
  8. Cieee ilham ikutan komtesisi gaul gitu, gue aja masih zonk dengan semua draft yang masih cuma jadi sampah di flashdisk. Masih belum berani ikutan lomba-lomba begituan ham. Semangat yaaa, gue juga mau dong diajakin nonton Tak Kemal Maka Tak Sayang :(

    Satnite lo seru juga ham, berbeda dengan satnite gue yang bertemankan oleh tugas faaaakkk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang bgt tuh. Harus beranilah. :)
      Iyaa. Film TKMTS udah abis..

      Makasih. :)

      Delete
  9. minggu kemarin gue juga habis arisan keluarga | GAK NANAAYAAAA....!!!!!

    ReplyDelete
  10. waaah, keren kamu satu langkah di depankuu...aku bikin naskah aja nggak jadi jai kamu udah main mau dikirimin ajaaa..kereeeeeeeeeenn!!

    ReplyDelete
  11. Keren udah bisa bikin naskah. Semangat!

    ReplyDelete
  12. Wah.. kamu ini masih smp kan? apa udah sma? Jago banget udah bisa nyelesein naskah buku. Aku aja.. eng... niat mulu dari dulu. Hehehe..

    yaudah deh, moga aja naskahnya lolos. Kalo enggak lolos, jadikan pengalaman. Seenggaknya, di waktu kamu semuda itu, kamu sudah selangkah di depan yang lain yang lebih tua! :D KEren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih SMP kelas 3. Makasih. :)
      Aamiin. Semoga lolos! :)
      Wow, selangkah di depan yang lebih tua, hihi. :3

      Delete
  13. Keluarga gue juga demen arisan arisan gitu. Tapi gue paling ogah ikutan. Males ditanya tanya kapan lulus, mana pacarnya dan lain sebagainya.

    cie cie ikutan lomba bukune. Gue juga pengen, tapi gak pernah semepet ngelanjutin draft *alibi sih*. Gaul lo ham, semoga beruntung.
    Tapi hai day itu apaan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting kan silaturahmi.

      Aamiin. :)
      Hai Day itu sebuah event yg diadakan sama majalah Hai setiap tahunnya. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)