iReview: My Observation


Seharusnya ini gue tulis hari Jum'at kemarin. Tepatnya di hari Jum'at malam. Tapi, karena di rumah gue mati lampu sama paket modem abis, jadinya gue gak bisa nulis. Gak apalah telat yang penting gue tulis segmen baru ini.

Kali ini, blog yang akan masuk di iReview adalah blog temen sekelas gue. Cowok. Kata orang tuanya ganteng. Yaiyalah, masa anak cowok cantik. Gak mungkin kan? Apakah salah satu dari lo ada yang pernah ngebayangin kalo cowok itu cantik bukan ganteng? Kalo gue sih pernah. Kan ada beberapa waria. Ada waria yang lakinya masih kelihatan ada yang enggak. Jadinya walaupun waria, dia cantik. Coba aja cari di google waria yang cantik. :D

Temen gue ini bernama Alwin Jalliyani. Kalo lo mau tahu lebih dalam tentang dia, lo bisa kepoin akun Twitter-nya disini. Nah, blog dia adalah www.alwinja.blogspot.com. Dan blog itulah yang sekarang mau gue review.

Tampilan blognya Alwin

Ketika awal-awal buka blog dia, gue salut. Kenapa? Karena gak lemot. Jarang-jarang gak lemot kayak buka blog dia. Menurut gue, tampilan udah cukup bagus. Gak rame-rame banget kayak mahasiswa yang demo kenaikan BBM. Dan menurut gue, tampilan blognya Alwin cukup simple.

Background blognya juga cukup keren. Karena background-nya itu kayak doodle. Tau kan? Walaupun gak keliatan, tapi gambarnya cukup kerenlah.

Saran dari gue adalah, kalo nge-post, kalo bisa post-nya itu disingkat. Biar tampilan blognya gak panjang kayak yang gue screenshot itu. Banyak caranya untuk nyingkat postingan. Di google ada. Kalo masih belum ngerti, lo (baca: Alwin) bisa konsultasi lah sama gue, hehe.

Saran kedua adalah font post-nya jangan terlalu alay. Yang enak dibaca aja jangan gaya-gaya. Cari font yang cukup simple aja, seperti Arial, Trebuchet, Verdana dll. Kan pas lagi nulis post ada pilihan font, pilih yang simple.

Saran ketiga adalah tambahin lagi gadget yang ada di blog lo. Apa kek gitu biar gak pendek. Itu di sidebar lo, gadget yang ada cuma Mengenai Saya, Entri Populer, Share This, Arsip Blog, dan Total Tayangan Laman. Kalo bisa tambahin dan kalo bisa panjang sidebar sama jumlah postingan sama. Biar rata antara postingan dan sidebar.

Mungkin itu aja yang gue review. Sisanya udah cukup baik. Oiya, tambahan lagi, di menubar kalo bisa ada page yang isinya identitas lo. Kali aja ada job buat blog lo gitu. Kan lumayan bisa nambah-nambah uang jajan sekolah.

***

Mungkin ini aja iReview-nya. Nah, bagi kalian yang blognya mau di-review sama gue dan blognya mau tampil di blog gue, caranya gampang kok, gak susah. Lo tinggal follow twitter gue yaitu @ilhamkusumaning kemudian twit-lah dengan format berikut: Ham, blog [Link Blog] mau di #iReview juga.

Contoh twitnya kayak gini: Ham, blog http://www.ilhamkusumaning.com/ mau di #iReview juga.

Dan nanti kalo blog lo kepilih masuk #iReview, langsung gue bales via DM. Gampang kan caranya masuk iReview? Nah, tunggu apalagi. Ayo, cepet kirim blog lo ke gue sekarang!!! :D

4 comments:

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)