Satnight ILHM eps. 55: Bulan Baru


Halo, guys! Selamat malam. Maaf telat nulis postingan di blog. Kenapa? Gue lagi ngejar deadline dan hari ini harus kelar. Naskah ini harus kelar karena naskah ini mau gue ikutin lomba.

Dan sampai sekarang, kira-kira gue hanya butuh satu bab lagi dan kalo udah selesai, gue akan self-editing dan kemudian gue kirim ke penerbit. Untuk minggu ini, gue akan self-editing.

Oh iya, ngomong-ngomong segmen baru, untuk iReview sudah siap 100 persen. Tinggal ditulis aja dan kalo blog lo mau gue masukin segmen iReview, tinggal mention Twitter gue aja, @ilhamkusumaning dengan twit: Ham, blog [Link Blog Lo] mau di #iReview juga.

Jangan lupa, kalo mau mention, follow dulu Twitternya. Gak follow, gak gue masukin #iReview. Btw, ini bisa dibilang cara licik agar follower Twitter banyak, hehe. Indahnya menjadi Blogger. :D

Hari ini adalah hari pertama di bulan November 2014. Jujur, semakin lama, waktu di dunia ini semakin cepat. Kayaknya sih baru kemarin gue ngerayain tahun baru 2014, eh, sekarang udah mau akhir tahun aja. Apa jangan-jangan ini tanda mau kiamat?

Nulis kiamat, gue jadi inget temen gue. Temen gue rata-rata, kalo lagi cerita kiamat atau lagi belajar tentang kiamat, pasti salah satu diantara mereka ada yang berkata, "Jangan kiamat dulu kek. Nanti aja kalo gue udah nikah baru kawin." Mendengar ucapan itu, rasanya gue mau ketawa. Kiamat itu gak ada yang bisa ngatur. Yang tau kiamat kapan hanya Tuhan yang tahu seperti halnya gue nyatain cinta ke elu kapan, hanya Tuhan yang tahu. #Halah

Di bulan lalu, banyak sekali hal-hal yang menurut gue bagus. Yang pertama, bulan kemarin blog gue banyak postingannya. Karena banyak postingannya, jadi pageview blog gue di bulan kemarin cukup meningkat tajam. Yang biasanya cuma 2000-3000, bulan kemarin bisa melebihi 5000.


Ini adalah salah satu kesenengan blogger. Kesenengan blogger itu gak harus dikasih uang satu miliar. Blog-nya dibaca aja blogger juga udah seneng. Kayak gue. Walaupun lo gak ngasih apa-apa gue tapi lo baca blog gue, gue udah seneng. Terima kasih, teman! (Friendzone. Lah? Malah friendzone?)

Yang kedua, di bulan kemarin, gue sempat diajakin nulis bareng temen gue. Gue cukup seneng walaupun ujung-ujungnya gue cuma jadi editor buku itu karena bukunya diterbitin secara self-publishing.

Yang ketiga, di akhir bulan Oktober kemarin, tepatnya kemarin hari Jumat, gue melakukan percobaan dengan cara mie goreng memakai kuah dan kuahnya adalah susu cokelat. Gimana? Ini hal bagus kan?

Gue mau kasih tau aja, buat lo yang hobinya muntah, jangan ikutin gue, makan mie goreng pake kuah dan kuahnya susu cokelat. Menurut gue, kalo lo mau ikutin gue, jangan sekali-kali lo minum kuah yang terbuat dari susu cokelat itu. Gak enak. Tapi, kalo lo makannya mie-nya aja, gak minum kuah yang terbuat dari susu cokelat, enak. Menurut gue itu. Kalo lo mau coba, silahkan. :)

Mungkin itu aja hal-hal bagusnya. Hal jeleknya.. banyak. Saking banyaknya, gak bisa gue tulisin satu-satu di blog ini. Oh iya, karena udah ada dua orang teman yang namanya gue tulis di blog ini, jadi banyak temen gue yang nyuruh gue buat nulis namanya di blog ini. Salah duanya adalah Naufal dan Adiguna. Mereka berdua adalah temen les sekaligus temen sekolah gue. Biasanya, kalo les, gue suka bekerja sama dengan dia. Ancaman dia ke gue adalah, kalo gue gak nulis namanya, gue gak boleh kerja sama lagi sama mereka berdua.

Hari ini, tumben di Twitter gue, gue jarang ngeliat orang yang nge-twit tentang harapan di bulan baru. Biasanya, cukup banyak orang yang nulis. Atau karena gue buka Twitter-nya malem? Sudahlah, abaikan saja.

Gue juga mau ucapin Selamat Hari Blogger Nasional walaupun sudah telat dan gue juga mau ucapin Selamat Hari Sumpah Pemuda walaupun sudah telat juga.

Mungkin ini aja yang gue tulis soalnya gue juga lagi ngejar deadline. Waktu gue kepake satu jam untuk menulis postingan ini. Oke, sekian.


"Yang tau kiamat kapan hanya Tuhan yang tahu seperti halnya gue nyatain cinta ke elu kapan, hanya Tuhan yang tahu."

40 comments:

  1. Adiguna itu bukannya mantan muridnya Eyang Subur, ya ? Arya Adiguna ?!

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Keren dong jadi editor, ntar ada nama lo disitu. Hihihi

    ReplyDelete
  3. Indomie goreng berkuah itu enak kok. Kuahnya jadi manis asin gitu. Lah kalo susu coklat? Gue gabisa bayangin. :D

    IReview itu gunanya buat apa? Gue gak ngerti nih? Apa ngereview blog aja atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja, mie goreng pake kuah susu coklat. :D

      Kalo mau tau iReview itu apa, cek disini: http://www.ilhamkusumaning.com/2014/10/segmen-baru-lagi.html

      Delete
  4. Wih semoga naskahnya cepet kelar dan menang yakk. Jadi editor bisa jadi sampingan tuh hehehe.

    Emmm itu gimana ya, kalo indomie kuah susu yang gue tau kan bukan mie goreng dan pake susu vanila. Kalo mie goreng+susu coklat gimana rasanya.... :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iya, hehe.

      Coba aja, mie goreng pake susu cokelat. :D

      Delete
  5. Henggg ini beneran ada ireview gitu ini beneran? Serius banget tinggal mention twittermu aja tanpa persyaratan khusus ini serius ini seriuuuuus? Hehehehe lumayan kan menghebohkan kotak komentar ini.
    Anyway, belum pernah nyobain sih yang makan mie pake kuah susu vanilla, apa lagi ini pake susu cokelat. Kok agak kurang meyakinkan gitu ya hehehe.
    Ah, selamat hari blogger nasional juga. Semoga ngga sering-sering dikejar deadline lagi yaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya.
      Coba aja, mie goreng pake susu, hehe. :D
      Iya. Aamiin. :)

      Delete
  6. bener kata lo, banyak pembaca udah bisa bikin blogger seneng. seneng banget, karena karyanya di hargai, apalagi di koment

    ReplyDelete
  7. keceee udah bisa ngeditin tulisan orang lain. gue masih sadar sih, tulisan gue masih ancur-seancurnya. dan emang orang lain, blom ada yg khilaf, nuruh gue editing tulisannya.

    jjur aja gue iri, krena page view lo blan kmren udah sampe 6000 lebih. gue aja ga pernah kyak gitu. aah... semoga gue bisa kyak lo jg. page viewsnya nambah terus hari demi hari. amiiin. cara bahagia buat seorang blogger itu emang kyak gtu doang sih. tapi klo di kasih duit satu milyar, tmbah seneng jga sih.

    setau gue, cara bikin mie dikasih susu gtu, prnah di kasih tutorialnya sma kevin deh. klo ga salah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih yak. :)

      Rajin nge-blog biar pageview-nya tinggi. :) Ya, dikasih satu milyar bukan cuma blogger doang yg seneng. Orang lain juga, kecuali orang gila. :D

      Iya, betul! :)

      Delete
  8. Pencapaian yang baik untuk seorang blogger broh.. mantep bener page viewnya, gue bulang ini sepertinya istirahat untuk views tinggi, soalnya lebih fokus pada penelitian gue. CEOnya entar aja, kalau udah kelar semua.

    ReplyDelete
  9. kerenlah pokonya lo mah, hmm btw gue udah mention tuh dengan format yang diatas ya semoga dilirik wkwk...

    btw mie goreng pake kuah susu coklat itu kayanya enak buat dicoba, dulu sih pernah nyobain, dan rasanya itu enak apalagi dibikinin dan terima jadi hhoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah gue fav. Tenang, nanti gue lirik kok wkwk. :D

      Coba aja. :)

      Delete
  10. dan satu lagi, blogger bakal seneng, kalo tulisan nya ada yang komen

    ReplyDelete
  11. Blogger itu seneng kalo lagi laper dapet makanan gratis.. *everybody does

    ReplyDelete
  12. Makin kesini orang Indonesia makin inovatif, bikin mie aja udah aneh aneh ahah

    ReplyDelete
  13. Makan Indomie pake kuah susu coklat? Walaupun secara logika menjijikan, tapi kok gua malah jadi laper ya? o_0

    ReplyDelete
  14. Ireview apaan tuh? #kudet

    Bah, dulu pernah baca blog siapa gitu yang nyampur mie sama susu, sekarang malah sama susu coklat, sesuatu banget rasanya pasti. Kenapa gak di campur baygon aja biar anti mainstream hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dilihat disini: http://www.ilhamkusumaning.com/2014/10/segmen-baru-lagi.html

      Malah mati coy! :D

      Delete
  15. Hahaha asik nih lagi banyak hal baiknya. Dan, itu, gue gak pernah sekali pun nyoba mie pake susu cokelat. Mbayanginnya aja udah gimana gitu. :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. :)

      Coba aja biar gak penasaran wkwk. :D

      Delete
  16. Bener juga nih, blogger kalo pageviewsnya banyak aja udah seneng. Bahagia itu sederhana banget bagi blogger.

    Oke, ntar kalo ada paket gue mention twitter lo ireview blog gue, tapi follback ye :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups bener. :)

      Insyaallah kalo gak hujan gue follback. :)

      Delete
    2. Yaelah..

      Sekarang kan musim ujan

      Delete
    3. Di Jakarta ujannya jarang. :D

      Delete
  17. Bagaimana caranya dapat pengunjung setia di blog? Saya punya harapan di penghujung tahun ini, biar Blog Semangat7x banyak jadi rujukan teman-teman Blogger. Dan pingin banget ngerasain dipercaya oleh Google Adsense (setelah bolak balik di tolak, hiks). Salam kenal kak Ilham *foolback ya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rajin nulis post dan share. :)

      Salam kenal. Insyaallah kalo gak mendung di follback. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)