Satnight ILHM eps. 59: Serius


Uhuk. Hai, teman. Uhuk. Apa kabarnya? Uhuk. Gimana malem minggunya? Uhuk. Maaf, gue lagi batuk. Saking seringnya gue batuk, jadinya gak di dunia nyata aja gue batuk, di blog pun gue juga batuk. Uhuk.

Sebentar, gue minum obat dulu biar gak batuk.





Ham? Minum obat lama banget?




Ham, masih nafas?




Masihlah. Gak lucu lo!!


Ehem. Oke, udah gak batuk lagi. Di malam Minggu yang dingin karena hujan ini, gue mau ngomong serius. Iya, gue mau ngomong serius sama lo tentang hubungan kita kedepannya. Lah?

Oke, sekarang kita ngomong serius. Bukan. Serius disini bukan gue yang pengen ngomong sambil masang mata melotot, suara yang agak serak biar serius. Bukan. Gue mau ngomong serius aja gitu. Gak usah basa-basi lagi dah, langsung aja gue ngomong serius.

Gue serius kalo beberapa hari yang lalu, gue dapet kiriman dari JakCloth. Awalnya gue bingung maksud dari kiriman ini apa. Setelah gue inget-inget, kiriman ini adalah kiriman yang terjadi karena gue adalah JakCloth Ambassador.

Kiriman dari Jak Cloth

Ternyata, jadi JakCloth Ambassador itu enak. Kita cuma bagi-bagi flyer dan nempelin poster dari JakCloth terus nanti kita dapet ID Card yang bisa kita pakai ketika kita ke JakCloth dan karena menggunakan ID Card, kita gak usah lagi bayar tiket. Alias gratis. Katanya sih gitu. Tapi gak tau bener apa enggak.

Untuk memastikan bener atau enggaknya itu, rencananya gue hari Kamis mau kesana. Ada yang mau ketemu gue? Apa? Gak ada? Ya udah deh gak usah gue lanjutin lagi. Kalo ada yang mau ketemu gue, insyaallah gue ke JakCloth hari Kamis.

Gue juga serius kalo gue udah bisa mengendarai motor. Banyak yang bilang kalo udah bisa bawa motor itu salah. Maka dari itu, untuk menghindari kesalahan, gue tulis mengendarai. Lagian juga kalo bawa motor berat kali. #LawakanBasi

Ternyata banyak orang yang kaget karena gue udah bisa mengendarai motor. Tetangga gue kaget karena gue udah bisa mengendarai motor. Jadi, tadi ketika gue baru manasin motor buat pergi kerja kelompok dan oper gigi satu, ada tetangga gue yang menghampiri gue.

"Ham, mau bawa motor? Emang bisa?" tanya tetangga gue dengan nada serius.
"Bisalah," jawab gue dengan santai.
"Lah, kamu kan di rumah gak pernah main motor. Nanti kecelakaan gimana?" tanya tetangga gue lagi dengan nada yang seriusnya nambah.

Seandainya saat itu ada benda tajam, langsung gue todong orang itu. Orang itu kayaknya ngeremehin gue banget. Mentang-mentang gue jarang keluar rumah dibilang gue gak bisa main motor. Saat itu, gue langsung jawab dengan, "Udahlah, Ilham bisa kok. Semoga gak kecelakaan. Aamiin."

Gue langsung cabut kerja kelompok.

Bukan cuma gue yang bilang serius tapi blog gue juga bilang serius, kalo sekarang di blog ini ada iklan dari Lazada. Bila kalian buka blog gue pake laptop atau komputer, pasti kalian ngeliat ada iklan di sidebar blog gue. Bukan di sidebar doang, tapi di atas postingan juga ada. Kayak gini:

Yang dikotakin.

Nah, gue mohon buat kalian yang buka blog gue pake laptop atau komputer harap mengklik iklan itu. Minimal satu lah. Kalo lo mau klik dua iklan itu, boleh banget. Apa tujuan gue masang iklan dan nyuruh lo buat ngeklik?

Tujuan gue masang iklan adalah biar gue dapet penghasilan dari blog. Nah, tujuan gue nyuruh lo ngeklik adalah karena kalo lo ngeklik iklan itu, sebaiknya bukan cuma ngeklik tapi beli produknya juga, supaya gue bisa dapet penghasilan dari blog. Nah, penghasilan itulah nantinya akan gue buat untuk memajukan blog ini seperti untuk menyewakan domain. Biar blog gue selalu www.ilhamkusumaning.com. Gak pake blogspot.

Terakhir, gue mau bilang serius bahwa gue ketika nulis postingan ini dalam keadaan lapar. Nah, maka dari itu, karena gue lapar, gue mau makan. Karena mau makan gue pun mau menutup postingan ini.

Tapi, sebelum gue makan, gue mau kasih tau bahwa gue malam ini baru aja kena PHP. Kena PHP sama temen kelas gue. Katanya pada mau futsal. Ketika gue udah berangkat, kehujanan, becek-becekan dll. ternyata gak jadi main. Ya, mau gimana lagi. Gak apalah gue di-PHP-in sama temen daripada gue di-PHP-in sama kamu. Iyaaa kamuuu.

Sekian.

25 comments:

  1. Ham, buat yang terakhir gue boleh bilang kampeet, nggak. Hahahahhaa. Entar kalau gue ol pc gue klik deh. Oh iya, jakcloth itu acara apaan sih? Gue kudet, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh. :)
      JakCloth itu event cloth terbesar di Jakarta.

      Delete
  2. cieew yg lg serius. haha. cepat sembuh batuknya yaa biar d blog jg g ikut-ikutan batuk. slamat juga udh bisa mengendarai motor. :))

    ReplyDelete
  3. bawa motor terkesan lebih hot...lebih kriminal...

    ternyata ngiklan...
    dalam keadaan lapar mengiklan kek gitu bukan ide baik ...

    bisa jadi ide baik kalau yang baca ditraktir juga..

    yang baca blog jangan jangan lapar juga gara baca posting ini...ahahahaha peace...
    bercanda...

    tapi jujur saya nggak paham jakclouth itu....
    belum paham sama sekali...apa toh jakclout...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, lebih hot. :D
      Maksudnya minta ditraktir ya? :)

      JakCloth itu event cloth terbesar di Jakarta.

      Delete
  4. Salam kenal Ham, kunjungan pertama nih.... dan ternyata tulisan lo lumayan juga... lumayan kampret yang dibagian terakhir hahahha ._.
    keep writing! ^^

    ReplyDelete
  5. Jadi ikutan lapar ham.
    Gimana ham, bawa motor kecelakaan nggak ? #eh

    ReplyDelete
  6. jujur diriku ngakak baca postingan ini huahahaha. ini serius.
    btw JakCloth itu apa kak? #kudet #masihpolos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. :D

      JakCloth itu event cloth terbesar di Jakarta.

      Delete
  7. Huauahahaha ini katanya postingan serius tapi saya bacanya kok lucu ya... wwkwkwkw

    Ciee yg dpy id jakclot... cieee yang udah bisa bawa motor... cieee yang pasang iklan lazada di blognya... cie ini serius lo saya cieciein... hehehe maaf olnya cm lwt hp jd g bs buka iklannya...:-D

    ReplyDelete
  8. Menurut gue semakin lo maksa buat orang klik iklan lo semakin males orang buat ngekliknya ham bahkan semakin gamau ngeklik, biarin aja mereka ngeklik dengan kemauannya ham :D menurut gue loh ya... hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak maksa. Gue nyaranin aja buat ngeklik iklan gue. :D

      Delete
  9. Ham, lo kan bikin segmen baru nih: #iReview. Nah, gue cuma mo nyaranin kalo sewaktu nge-review sebaiknya ditulis lebih detail gitu. So, paling nggak biar pembaca tau gambaran atau gimana-gimananya.

    Terakhir, semoga sukses monetize blognya ya~

    ReplyDelete
  10. #lawakanbasi ala ilham :))

    ~ Adiguna S. ~

    ReplyDelete
  11. GA SERU CERTANYA JAYUS , BUBARIN AJA INI BLOG

    ReplyDelete
  12. Kalo gue klik trus lu dpt penghasilan, nnti hasilnya bagi 2 yaa. Gimana? Dealkan? Okelah. Hahahaa :v

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)