Tips Kenalan di Sekolah Baru

Selamat siang kalian, barisan para mantan. Eh salah, ya? Maklum lah kalo salah. Cowok terlahir untuk disalahkan. Sedih.

Akhir bulan nanti adalah hari pertama masuk sekolah. Kemungkinan besar, bukan kemungkinan lagi sih, emang udah bener, gue akan mengalami masa-masa MOS. “Masa Orang Stres” mungkin karena kita akan didandanin kayak orang stres alias gila.

Tapi gak apa-apa, yang paling sulit itu bukan bagaimana kita menghadapi MOS. Menghadapi MOS sulit atau mudah, jalanin aja. Yang paling sulit adalah berkenalan sama orang baru.

 
Sebagai calon murid di SMA, gue bingung bagaimana kah caranya berkenalan sama murid baru. Semalem, gue pun berfikir bagaimana caranya biar gampang kenalan sama orang baru. Dan gue, harus melakukan beberapa hal ini:

1. Minta Restu Orang Tua

Ini adalah hal terpenting sebelum kenalan atau melakukan segala hal. Restu orang tua adalah restu Tuhan juga. Maka dari itu, sebelum lo kenalan, ada baiknya lo bilang dulu ke orang tua kayak gini, “Bu/Pak, anakmu ingin berkenalan dengan teman baru di sekolah baru. Doakanlah aku agar mendapat teman baru yang baik dan setia selamanya (kayak nyari jodoh yak?).” :D

Kalo mau lebih gampang buat dapetin temen baru, rajin-rajin beribadah dan berdoa. Gue yakin, pasti gampang dapetin temen baru dengan mudah.

2. Gak Usah Malu

Biar gampang kenalan sama orang-orang baru, hal yang penting itu adalah kita gak boleh malu. Apalagi malu-maluin. Jangan. Jangan pernah. Kalo kalian malu-malu, pasti kalian akan susah berkenalan.

Kalo misalkan ada topik yang lagi dibicarakan, lo ikut-ikutan aja gitu ngomong. Emang sih, kadang dikira SKSD (Sok Kenal Sok Deket), lo yakin aja kalo mereka gak ngira lo SKSD. Yang penting, lo jangan sok tau aja. Kalo sok tau, pasti banyak yang gak mau temenan sama lo.

3. Inget Prinsip "Hidup gak bisa sendirian!"

Bener kan hidup gak bisa sendirian? Pasti lo butuh banget temen. Apalagi buat pelajar, butuh banget temen terutama buat nyontek. Kalo nyontek rame-rame itu enak, kalo nyontek sendiri rasanya itu gimana gitu. Tapi, lebih enak lagi kalo gak nyontek sama sekali. Iya gak? Apa? Enggak? Yap bener, enggak. :D

Semua orang gak ada yang bisa hidup sendiri. Makanya, mau gak mau, lo harus berkenalan dengan orang-orang di sekitar lo. Bagaimana pun caranya itu. Pokoknya, harus!

4. Minjem Suatu Barang

Barang disini maksudnya bukan barang kayak kasur, kulkas, tv, dan lain-lain. Bukan juga barang yang ada di dalam celana. Bukan. Lagian juga gak usah minjem barang kayak gitu. Gak bakal dipinjemin deh.

Minjemnya itu barang-barang buat sekolah, misalkan kayak alat tulis tuh. Menurut gue, gampang banget deh kalo mau kenalan dengan cara ini. Pasti semua orang bisa. Tinggal pergi ke calon kenalan lo terus bilang, “Boleh minjem pulpen gak?”

Kalo orangnya jutek dan pelit, pasti jawabnya, “Nggak!”. Nah, kalo kayak gitu gak usah diajak kenalan, pelit soalnya. Tapi kalo jawabnya, “Boleh,” sambil tersenyum, kemudian ngasih lo pulpen, mungkin itu orang baik dan harus lo temenin.

***

Nah, sepertinya itu adalah hal yang harus gue lakukan ketika mau kenalan sama temen baru. Mungkin, lo bisa ngikutin hal itu atau tidak. Bila kalian ada ide atau tips lagi, bisa langsung komen di kotak komentar di bawah postingan ini.

Btw, gue nulis ini karena ada salah satu pembaca blog gue yang suruh gue bikin postingan tentang tips kenalan. Katanya sih, kalo gue bikin nanti bakal dikomen. 100 komen lagi. :D

Kayaknya, dia bakal komen per huruf jadinya bisa sampe 100. Liat aja nanti, kalo tiba-tiba postingan ini dapet komen banyak, berarti dia orangnya. :D

Buat kalian yang mau kenal lebih dekat dengan gue, bisa nih add aja Line@ blog ini: @ilhmblog (Pakai “@” yaa, biar ketemu!). Disitu lo bisa tanya-tanya sama gue lebih dalam, mau tanya blog, kegiatan, bahkan nanya cewek pun juga boleh. Bebas. :D

Selamat puasa yaa teman-teman, semoga berkah! :)

Sekian dan Terima kasih! :)

Oh iya, nanti malam gak ada post #SatnightILHM2 karena nanti gue mau buka bersama keluarga besar gue. So, sebagai gantinya, ini lah postingan untuk hari ini. Jangan lupa dikomen dan di-share yow!! Thanksss!!! :)

29 comments:

  1. kalau tips kenalan sama temen cewek baru bagaimana kira-kira ham? :D :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah canggih. Lewat Line atau BBM juga juga bisa. :D

      Delete
  2. wiih bener tuh klo tips kenalan sama tmn cewek baru gimane ham...? wk wg :v kyknya gue perlu wgwg :v

    ReplyDelete
  3. Oh, Ilham nih siswa putih abu baru ya? Wah, selamat ya! Semoga bahagia melewati masa putih abu. :)
    Btw, no. 1 kayaknya aku nggak pake deh pas pertama jadi siswi putih abu. Heu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, semoga aja. Aamiin. :)
      Padahal itu yang harus hahaha. :D

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Gue pernah cobain yang minjem barang wkawkawka =D Mampir2 balik ya!

    ReplyDelete
  6. Ham.. bukannya minta restu biar belajarnya rajin, ini malah restu nyari jodoh hahaha

    ReplyDelete
  7. Tapi kalo pulpen biasanya jarang yang punya dua. :(

    ReplyDelete
  8. Cara minjem barang sama SKSD emang paling top banget deh wkwk

    ReplyDelete
  9. Gue kalo mau kenalan sama orang baru, biasanya rada2 gerogi..

    ReplyDelete
  10. Minjem barang menurut gue cara paling ampuh buat kenalan sama orang/temen baru.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Besok terakhir uas
    Kimia dan basinggg

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)