Das

Duh, udah berapa hari ya gue gak ngeblog? Kira-kira, udah sebulan lebih blog ini gak ada tulisan baru. Blog ini gak ada yang baru. Blog ini gak ada apa-apa karena yang bukan siapa-siapa gak akan bisa dapet apa-apa. #IYAINDAH

Gue mau minta maaf banget nih sama kalian semua yang udah lama nungguin postingan baru blog gue. Sorry karena gue gak ngepost postingan baru. Selain karena modem abis, gue juga lagi dikejar deadline tugas sekolah. SMP sama SMA itu beda, sob!

Postingan ini gue kasih judul Das karena ada salah satu nama guru gue yang namanya Das. Guru itu mengasih pengalaman yang sangat mengesankan buat gue dan mungkin sebagian murid seangkatan di sekolah gue. Pengalaman yang dia kasih adalah...

Adalah....

Tugas.

Coba aja lo bayangin, sehari sebelum UAS, ada guru yang bilang suruh bikin 120 soal. Keren kan? Gue sangat berterima kasih karena dia gue mendapat pengalaman baru. Maka dari itu, judul postingan ini adalah Das. Btw, semoga aja dia baca ini biar nilai gue ditambahin HEHE. :D

Selain dari dia, ada juga tugas untuk membuat soal Fisika tetapi bukan sehari sebelum UAS, beberapa hari sebelum UAS dan dikumpulkannya pas UAS. Ada juga tugas mengerjakan soal Kimia. Tugas bikin soal Pkn. Pokoknya banyak. Sedih? Banget. Gue UAS malah fokus buat ngerjain tugas bukan buat belajar pelajaran yang diujikan.

Jujur, pengalaman berharga ini, malah buat gue jadi karakter yang sok-sokan. Karena pernah bikin soal 120, gue jadi ngeremehin sama tugas yang lain, yang bikin soal cuma 30. Gue jadi agak sok setiap ada tugas bikin soal.

Makanya nih, buat lo yang jadi guru atau yang mau jadi guru, tolong, jangan kasih murid tugas membuat soal. Murid itu mengerjakan soal bukan membuat soal. Right?

Duh, udah lama gak nulis, gue jadi agak-agak kaku lagi buat nulis. Tapi, gak apa lah ya. Lebih baik menulis buruk daripada tidak ada satu kata pun yang ditulis. Iya gak? #IYAINDAH

Oh iya, setelah UAS, gue ada sebuah ide buat jualan. Gue jualan topi, kaos serta totebag custom. Ya, jadi buat lo yang mau buat topi dengan tulisan atau logo sesuka lo, lo bisa buat di gue. Kaos juga bisa. Totebag juga bisa. Gimana? Tertarik kah?


Tapi, sekarang gue lagi fokus buat jualan ke topinya dulu karena sekarang musim hujan, biar lo gak kehujanan kalo lagi nonton konser atau berdiam diri di zebra cross lampu merah. #IYAINDAH

Nama toko online gue adalah SAK KAREP KU. Diambil dari Bahasa Jawa yang artinya terserah saya. Jadi, lo buat produk itu terserah lo. Mau dikasih tulisan ini kek, mau desainnya gini kek. Pokoknya terserah lo.


Untuk harga topi, lo cukup mengeluarkan uang 40 ribu aja sama ongkos kirim ke rumah lo. Dan buat lo yang di Jakarta, bisa aja kita COD-an kalo lo order selusin atau lebih. Buat lo yang mau beli, gue jualan lewat Line aja. Add nih Line-nya SAK KAREP KU di @gyr4697z (Jangan lupa pakai '@' yaa!!). Atau lo bisa order lewat Line blog ini di @ilhmblog. Inget pakai @ biar ketemu. Kalo gak, yaa gak bakal ketemu.

Mungkin ini dulu aja yang gue tulis setelah sebulan lebih gak nge-blog. Oh iya, aslinya gue mau kasih foto di postingan ini foto guru-guru yang ngasih tugas. Tapi, karena gue gak punya dan karena gue takut kualat, semua rencana itu gue batalin.

Oke, sekian dari gue, jangan lupa buat follow blog ini, follow twitter, instagram dan ask.fm gue, yaitu @ilhamkusumaning. Makasih! Kalian semua yang baca ini keren!! :)

17 comments:

  1. Nafas dulu atuh. Biar kembali lagi ON buat ngeblog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nulis postingan ini juga nafas kali, hehe. :D

      Delete
  2. Untung gue udah kelas 11, udah bisa beradaptasi sama lingkungan SMA. Lu baru aja kena shock-culture (padahal gue nggak tau apa artinya).

    Semangat terus buat beli pulsa modem. tetep konsisten ya, dan sukses untuk jualannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue masih anak baru nih HAHA. :D
      Yeh, gue juga gak tau nih. :D

      Okeoke, makasih. Aamiin. :)

      Delete
  3. Widih..m sekali nongol tulisannya langsung idup.. ssemangat brota...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya langsung hidup itu bagaimana ya? :D

      Delete
  4. Betul banget, beberapa hari sebelum UAS, tangan gue kena stroke ringan gara2 kebanyakan ngerangkum dan nulis soal. Kok SMA gitu yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sampe stroke gitu ya?? Mungkin beginilah masa-masa indahnya SMA. :)

      Delete
  5. meskipun UAS plus disuruh bikin soal 120 tetep semangat jalani bisnis ya :o

    ReplyDelete
  6. Itu gurunya males bikin soal makanya nyuruh murid kali-_-
    Eh, sukses ya bisnisnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin seperti itu HAHA. :D

      Iya, makasih. :)

      Delete
  7. Keren gan, ntap! Jangan lupa follow blog gue yaaa, www.juhariblog.com makasih :)

    ReplyDelete
  8. Untungnya saya tidak pernah memberi tugas ke murid-murid saya seperti itu. Murid yang kritis.

    ReplyDelete
  9. Ane udah 2 bupan gak ngeblog hahaha. Selamat jualannya sob! Mampir valik juga yo
    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  10. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)