Behind "Kacamata Pelajar" Book Eps. 1


Hai. Lo pasti tau kan, kalo gue mau bikin buku bareng temen gue. Tau? Nah, gue kasih bocoran sedikit nih. Judul bukunya adalah Kacamata Pelajar. Apa itu kacamata pelajar? Beli bukunya aja kalo udah jadi.

Sebelum itu, gue nge-post ini bukan buat segmen baru. Bukan. Tapi, ini adalah Behind "Kacamata Pelajar" Book. Jadi, kalo istilah-istilah di film itu kayak Behind the Scene. Udah tau?

Nah, untuk Behind "Kacamata Pelajar" Book Eps. 1, gue akan nyeritain tentang meeting gue bersama penulis pendamping gue yaitu Alwin.

Jadi, di hari Sabtu tanggal 11 Oktober 2014, gue mengadakan meeting dengan Alwin. Awalnya, kita bingung, manakah tempat yang bagus buat meeting. Tempat pertama yang kita kunjungin adalah McD deket rumah.

Ketika masuk McD, kita langsung cari lokasi yang enak, yaitu yang ada colokannya. Maklum cari colokan, soalnya kalo gak pake colokan, laptop gak bisa nyala. Ya, laptopnya gak ada baterai.

Dari luar sih, keliatannya kalo McD ini sepi. Pas masuk ke dalem, ternyata lumayan rame. Dan kita, gak dapet tempat yang ada colokannya. Nasib. Baru masuk McD, kita langsung keluar lagi.

"Kemana nih, ham?" tanya Alwin saat itu.

"Terserah. Yang penting free wifi sama ada colokan," jawab gue sambil tertawa kecil.


"Cibubur Square aja."

"Dimana tuh?"

"Rest Area tol Jagorawi."

"Lah? Kita kan bawa motor? Emang bisa apa?"

"Bisa. Udah ayo ikut aja."

Gue yang gak tau apa-apa, langsung ikutan saran Alwin ke CS singkatan dari Cibubur Square. Ternyata, perjalanan menuju rest area gak terlalu jauh. Ya, paling dari rumah Alwin itu kepleset nyampe.

Motor gak ditaruh di rest area. Motor kita taruh di tempat penitipan motor. Nah, dari tempat penitipan motor ada sebuah jalan yang kecil. Tembusannya ke rest area. Buat yang bingung, ikut gue aja, yuk, kesana naik motor. :D

Sesampainya di CS, kita bingung mau milih tempat dimana. Awalnya Burger King, tapi karena disitu lumayan rame, maka tempat itu dibatalkan. Dengan gaya sok cool, kita pun memilih Starbucks Coffe. Ya, kita gaya-gayaan.

Ketika masuk, kita langsung milih tempat duduk. Setelah itu, kita ke tempat pemesanan. Entah gue bingung mau mesen apa. Di kantin sekolah gue, harga es teh dua ribu. Di Starbucks, ice tea, cuma beda bahasa doang, Bahasa Inggris sama Bahasa Indonesia, harganya tiga puluh tiga ribu. Melihat harga itu, Alwin gak jadi mesen. Dia langsung duduk lagi. Sedangkan gue, pelayannya udah ada di depan gue. Gak mesen gak enak.

Setelah mendapat minuman yang dipesan, Alwin kaget. Ya, karena di tempat minuman yang gue beli itu ada nama gue, Ilham. Entah dia norak atau gimana. Padahal gue juga sih. Baru kali ini gue beli minum terus dikasih nama pembelinya.

Pembahasan buku pertama pun dimulai. Gue gak langsung bahas buku tapi nulis Satnight ILHM dulu. Ya, kebetulan itu hari Sabtu dan saat itu lagi ada wifi gratis. Gak afdol kalo gak dipake.

Karena kita hanya membawa dompet tipis, jadi, gak mungkin kita makan di Starbucks. Akhirnya, kita punya rencana. Jadi, gantian buat nyari makan. Misalkan, Alwin dulu yang nyari makan, gue di Starbucks. Gue nyari makan, Alwin di Starbucks. Maklum, bro, di Starbucks itu keren. Sayang kalo cuma sebentar disana. :D

Kira-kira, gue di Starbucks itu 4-5 jam. Dikala bosan, gue dan Alwin main game bola yang ada di laptop. Kebetulan si Alwin bawa joystick. Kalo Alwin gak bawa joystick, mungkin kita berdua hanya pongo di Starbucks.

Hasil dari meeting hari Sabtu kemarin adalah kita udah bikin outline 4 bab. Tapi, bab yang kita buat masih banyak lagi. Kita juga memikirkan ilustrator untuk buku kita. Kebetulan, di sekolah gue sama Alwin, ada anak yang bernama Maulana Eka. Dia sekelas sama Alwin pas kelas delapan. Katanya dia jago gambar. Dan hari ini, Maulana Eka lah, yang fix menjadi ilustrator buku "Kacamata Pelajar".

Udah ada yang kebayang gimana buku gue? Yang belum, tunggu aja di Behind "Kacamata Pelajar" Book episode selanjutnya. Rencananya, besok kita akan meeting lagi dan dihadiri sama tim sukses dan ilustrator buku "Kacamata Pelajar". Jadi gampang kalo mau ngobrol-ngobrol.

Mungkin itu aja. Tunggu buku gue jadi, yak. Kalo udah jadi, lo semua harus beli. Gak ada kata "pinjem" untuk baca buku gue. Inget itu! :D

2 comments:

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)