Behind "Kacamata Pelajar" Book Eps. 2


Hai, kali ini gue akan menulis postingan tentang Behind 'Kacamata Pelajar' Book. Ya, seperti yang udah gue bilang disini. Ini semacem Behind The Scene film. Tapi, kalo ini buku.

Di episode kedua ini, gue akan kasih tau kalian, hasil meeting hari Sabtu tanggal 18 Oktober 2014. Ya, itu adalah dimana hari Sabtu sebelum gue melakukan UTS. Disaat temen gue sedang sibuk-sibuknya belajar, gue malah meeting buku.

Untuk kali ini, meeting-nya dadakan. Awalnya kita rencana gak meeting karena hari Senin UTS. Tapi, rencana kita gagal. Gue sama Alwin jadi meeting.

Meeting kedua ini, kita gak ke Starbak lagi. Kenapa? Karena isi di dompet kita tidak ada Presiden Soekarno. Maka dari itu, sebelum meeting, kita berunding dulu dimanakah tempat yang enak buat meeting dan nulis.

Setelah 10 menit berfikir bersama, akhirnya, B-Jes Caffe lah yang kita pilih. B-Jes Caffe adalah Caffe yang dekat dengan rumah Alwin. Dan harganya, tidak begitu mahal. Jujur, di B-Jes dengan uang 40 ribu, kita sudah kenyang. Sedangkan di Starbak, hanya satu gelas minuman.

Walaupun tempat di B-Jes tidak sebagus seperti di Starbak, yang penting tempat ini ada wifi dan colokan. Udah, itu aja cukup. Oh iya, sama makanan yang murah.

Hasil meeting kali ini adalah, kita berhasil merampungkan outline naskah 'Kacamata Pelajar'. Kerangka cerita sudah jadi. Tinggal dikasih asupan aja. Bocoran sedikit, buku 'Kacamata Pelajar' akan ada 6 bab. Kurang lebih segitu. Tapi, rencananya gue akan buat satu bab lagi. Bab rahasia. Mau tau apa? Nanti kalo udah jadi bukunya, beli ya.

Setelah merampungkan outline, gue dan Alwin bermain Winning Eleven. Gue yang gak biasa megang joystick, sukses dikalahkan Alwin. Ya, jujur aja, gue sering kalah main WE sama Alwin. Sekalinya menang, itu pun Alwin sengaja ngasih gue menang.

Rencananya, buku ini akan terbit bulan Desember. Dan nanti, selain jadi penulis, gue juga akan jadi editor buku ini. Yang ng-edit naskah sampai edit layout. Semoga aja hasilnya memuaskan. Aamiin.

Mungkin ini aja yang gue tulis. Kurang lebihnya mohon maaf. Jangan lupa, kalo udah terbit, beli buku 'Kacamata Pelajar' ya. Nanti kalo udah terbit akan gue share di blog ini.

0 comments:

Post a Comment

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)