Segmen Baru (Lagi)


Hai, guys! Malam ini, gue mau kasih tau lo bahwa blog gue akan ada segmen baru lagi. Setelah segmen TKJC dan Satnight ILHM, gue mau adain segmen baru. Ada dua segmen yang gue buat. Yang pertama adalah ISIS dan iReview. Mau tau apa segmen itu? Cekibrot!

ISIS

ISIS yang gue buat adalah ISIS yang singkatannya adalah Ilham Selalu Ingin Senang. Jadi, di segmen ini, gue akan cerita pengalaman gue yang menurut gue senang dan tak lupa juga, lucu. Jadi, gue  juga akan mengajak kalian senang dengan membaca cerita gue, bukan cuma gue aja yang senang.

Cerita yang gue buat di ISIS ini adalah pengalaman pribadi yang gue alami ketika kecil. Ketika gue masih kecil, gue adalah anak yang super kolokan atau kolokan extreme. Ya, dari kolokan itu akan gue buat cerita yang lucu. Kalo gak lucu sih, komen aja nanti di post-nya dengan kalimat, "GAK LUCU!".

iReview

iReview adalah segmen yang gue buat untuk nge-review blog orang. Ya, ada saran dari blogger lain yang bilang untuk bikin segmen nge-review blog orang. Setelah gue lihat-lihat, emang jarang sekali ada segmen ini karena pasti biasanya blogger yang nge-review blog orang adalah karena lagi ikutan giveaway. Dan syarat giveaway suruh review blognya.

Untuk nge-review blog gue akan menggunakan judul postingan seperti ini: iReview: [Nama Blog]
Untuk nge-review buku: [Review]: [Judul Buku] - [Penulis Buku]
Kalo untuk nge-review film, gue akan buat seperti ini: [Review]: (Film) [Judul Film]

Nah, jangan sampai ketuker yak.

Mungkin itu aja yang gue sampai di postingan ini. Rencananya, segmen di blog gue akan mulai bulan depan. Iya. Bulan depan. Apa? Masih ada yang bilang lama? Lamaan juga nunggu cinta gue diterima sama lo. Eaaa. :D

Dan rencananya, blog gue akan update segmen ini adalah ada yang dua bulan sekali dan ada yang sebulan sekali. Berikut info detail-nya:

Satnight ILHM = Terbit setiap minggu di hari Sabtu malam.
iReview = Terbit setiap minggu di hari Jum'at malam.
ISIS = Terbit satu bulan sekali di hari Selasa minggu kedua.
TKJC = Terbit dua bulan sekali di hari apa saja. Intinya dua bulan sekali.
Review Buku dan Film = Terbit sesuka hati. Tergantung buku apa yang baru dibeli dan film apa yang baru ditonton.

Seperti yang udah gue bilang, segmen untuk semua ini akan berlangsung mulai November. Jadi, sabar aja, ya, nunggunya. Ini gue buat agar gue konsisten untuk nge-blog dan supaya blog gue gak sepi karena cuma nulis satu postingan doang setiap minggu.

Dari memperbanyak segmen ini juga bisa melatih menulis agar tulisan gue bagus. Banyak berlatih akan membuat kita menjadi lebih bisa seperti halnya pemain Timnas U-19. Kalo gak kerena berlatih yang serius, dia gak bisa seperti sekarang. Dan tak lupa juga doa.

"Berusaha dan berdoa adalah jalan untuk mengejar mimpi kita."

4 comments:

  1. Kayaknya yang ngereview blog orang lebih seru, lebih gimanaaaa gitu, kan kalo ngereview buku atau film udah terlalu mainstream.
    Kunbal dan komennya ke sini ya http://estolagi.blogspot.com/2014/10/tips-menulis-novel-komedi-dan-cara.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, makasih idenya. Antimainstream!

      Insyaallah, blog lo gue masukin iReview. :))

      Delete
  2. wih jarang nih ada orang yang mau ngereview blog orang lain, teruskan bro..
    boleh nggak blog gue direview? wahahah :D

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)