Satnight ILHM eps. 53: Tipe Pelajar Ketika UTS


Pasti lo udah tau kan, kalo gue diawal postingan nulis apa. Tau kan? Ya, gue selalu nulis "Hai". Bener kan? Nah, untuk postingan ini, gue awali dengan kata "Pasti". Keren kan? Apa? Enggak? Ya udah!

Di malam yang sesunyi ini, aku sendiri, tiada yang menemani *Lah, malah nyanyi*. Malam ini gue hanya ditemani dengan beberapa lembar kertas yang di kertas itu bertuliskan soal ulangan tengah semester tahun lalu. Ya, tinggal menghitung jam, gue akan mengikuti UTS!!!

Kalo mau UTS, gue sih gak panik. Nilai dibawah KKM aja gue gak panik. Dibawa happy aja. Kalo nilai dibawah KKM, pasti orang tua gue selalu panik dan marahin gue. Jujur, gue gak setuju, orang tua marahin anaknya kalo nilai ulangannya jelek. Kenapa? Karena nilai dikertas itu belum tentu menentukan masa depan kita.

Sebelum gue nulis semua postingan ini, gue minta doa kalian supaya nilai UTS gue kali ini bagus dan gak ada yang dibawah KKM. Dan semoga orang tua gue bangga dengan nilai UTS kali ini. Aamiin.

Ketika mau UTS, hal yang paling membuat jantung kita deg-degan bukan cuma soalnya yang kayak gimana. Tapi, nanti kita pas UTS duduk sama siapa. Karena, di sekolah gue itu biasanya kalo pas UTS sebangku dengan siswa yang beda kelas. Misalkan nih, gue sekarang kelas 9, kemungkinan besar gue akan sebangku sama kelas 8. Beda banget kan?

Kartu peserta UTS.

Hal ini pasti membuat gue deg-degan. Gue pengen sebangku sama cewek dan cewek itu cakep. Pengennya sih gitu. Tapi, ya kalo bukan itu yang gue mau, ya sudahlah. Dan semoga aja, gue gak sebangku sama orang yang bau ketek dan kalo kentut, kentutnya bau. Semoga aja enggak. Amin.

Nah, kebetulan mau UTS, gue mau kasih tau, tipe pelajar ketika UTS. Cekibrot!

Si Pendiem

Si pendiem ini adalah orang yang dimana teman-temannya belajar bersama, dia belajar sendiri diem-diem. Si pendiem ini juga gak suka ngobrol. Untuk tipe pendiem, biasanya sebelum UTS dia ribut dan ketika mau UTS dia jadi diem. Si pendiem juga biasanya sering nyontek. Agar dia gak ketahuan nyontek, makannya dia diem-diem aja.

Si Pintar

Untuk si pintar ini, biasanya selalu baik untuk mengajar temen-temennya yang belum tau. Dan untuk si pintar ini, biasanya sukanya belajar bersama daripada sendiri. Kalo si pintar belajar sendiri, biasanya nanti dibilang egois sama teman-temannya.

Si Siap

Si siap adalah ketika teman-temannya belajar, dia gak belajar. Dia hanya duduk rapih di tempat duduknya ditemani dengan papan dan kartu peserta UTS. Dia juga datang gak terlalu pagi karena dia udah siap. Biasanya, nilai Si Siap ini standar. Gak bagus gak jelek. Kenapa bisa gitu? Karena dia udah siap.

Si Kampret

Biasanya si kampret ini sebelum UTS, gak belajar. Ya, sehari sebelum UTS mungkin dia masih main game Zuma di Warnet. Ketika pagi sebelum UTS, dia gak belajar. Paling gangguin orang-orang yang mau belajar. Dan ketika nilai dibagikan, nilai si kampret ini biasanya lebih bagus dibanding si siap. Kampret banget emang nih si kampret.

***

Kalian tipe yang mana, guys? Kalo ada tambahan, tinggal komen aja di comment box di bawah postingan ini.

Oh iya, hari ini, gue ke sebuah cafe bareng si Alwin. Teman yang ngajak gue nulis buku. Kita gak ke Starbucks lagi karena di dompet cuma ada Pattimura yang berbaris. Dan alhamdulillah, kerangka buku sudah siap. Tinggal dikasih asupan gizi aja. Semoga bulan November kelar. Gue juga lagi nulis naskah fiksi komedi. Tinggal 5 bab lagi. Habis itu revisi beberapa hari dan setelah itu kirim ke penerbit. Semoga aja diterima. Aamiin. Bantu doanya, ya! :)

Seiring gue ngeblog, temen-temen di kelas gue juga ada yang ngikutin gue ngeblog. Si Alwin, yang awalnya blognya gak di-update, setelah tau gue ngeblog, jadi update lagi. Dan ada juga Rifqi. Dia minta promosiin blognya di blog gue. Karena gue anaknya gak sombong, taat beribadah dan rajin menabung, gue pun akhirnya mengabulkan permintaannya untuk mempromosikan blognya di blog gue.

Nih, mpel, blognya gue promosiin. Hari senin nasi uduk di kantin yak!

Rifqi adalah temen sekelas gue yang juga jadi blogger. Blognya itu adalah http://rifqiharnend.blogspot.com/. Nama panggilannya keren, "Mpel". Gue gak tau dari mana asal usul nama itu. Buruan diliat. Jangan lupa, kasih komen di blognya karena gue lihat blognya masih sepi.

Karena semakin lama semakin banyak temen gue yang jadi blogger, berarti saingan gue juga jadi banyak wkwk. Tapi gak apa-apa deh temen blogger gue jadi banyak. Jadinya kalo kira-kira gue punya temen 100 terus pada punya blog, bisa tuh dibikin komunitas. Iya kan?

Mungkin ini aja yang gue tulis. Yang hari senin juga UTS siapa? Coba Angkat tangannya! Udah, gak usah angkat tangan. Lo angkat tangan atau enggak juga gue gak liat.

"Nilai di kertas itu belum tentu menentukan masa depan kita."

22 comments:

  1. Si Galau
    tetep stalking twitter mantan walau tau besok ada ujian

    ReplyDelete
  2. sukses deh, vrooh buat utsnya.

    yah, menurut gue sih ada si cerdik. dia nggak terlalu pinter, tapi bergaulnya sama orang pinter. minta contekan dari si pendiem dan si kampret. yah, namanya juga cerdik kan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, bro. :))

      Wkwk. Bener juga tuh, si cerdik. :D

      Delete
  3. Semoga UTSnya lancar, gue dulu kalo UTS seringnya baca do'a terus tidur, kebangun2 udah kelar soalnya. 'Sambil ngimpi ngerjainnya.' :D

    ReplyDelete
  4. Semoga UTSnya lancar jaya yak, semoga banyak yang kasih bantuan ya hhe, harus sigap, nilaimu tergantung pengawasmu, pengawas lengah, SHIKAATTT!!! jangan sia siakan kesempatan haha, *pengalaman

    ReplyDelete
  5. Kayaknya gua yang terakhir, haha.
    Yang ngeselin itu kalo temen yang pinter pura-pura ga kenal pas ujian. Atau kalo pun masih kenal, ngasih jawabannya bertele-tele. Pakai jelasin ini dan itu, nggak to the point ke jawaban.

    Pesan gua selaku senior, tanamkan ungkapan (agak basi) ini, "Posisi menentukan prestasi. Jaringan menentukan masa depan."

    Btw, quote-nya bener juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.
      Ya, itu ngeselin banget. :D

      Sip. :))

      Hehehe. :))

      Delete
  6. Gue sih termasuk Si Siap. Temen-temen masih sibuk belajar, gue udah duduk rapih. :D

    ReplyDelete
  7. Kalo aku tipe yang masuk terlambat keluar duluan, dalam hati udah bilang "semester depan mendalami lagi" :-D

    ReplyDelete
  8. Cie yang lagi mau UTS hahaha

    Kunjungan dari tandapetik.com

    ReplyDelete
  9. Kalo gue sih si siap. Kalo temen - temen gue pas UTS datengnya pagi untuk mengamankan kursi dibelakang, gue sih santai aja. duduk didepan dosen.

    ReplyDelete
  10. Lo pernah dengar, posisi tempat dudukmu akan menentukan nilaimu?

    Mungki lo udah tau yang gue maksud. Lo harus duduk di samping gurunya, biar dapat kunci jawabannya. Muehehehe.

    Eh iya, polbek dong kakaaaaaak :D

    ReplyDelete
  11. kalalu aku kayaknya masuk kategori isi siap deh :)
    itu quotenya keren juga " Posisi menentukan prestasi. Jaringan menentukan masa depan."
    sukses ya

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)