Mengapa Saya Memilih PROTON Sebagai Mobilku


Hai, selamat malam, guys! Hari ini, gue mau mengikuti lomba blog lagi, setelah beberapa lama tidak mengikuti lomba blog. Dan kali ini, lomba blog yang bertemakan "Mengapa Saya Memilih PROTON Sebagai Mobilku", diadakan oleh PROTON EDAR INDONESIA. Kayaknya sih gampang karena hanya me-review mobil PROTON INDONESIA terbaik.

***

Di postingan kali ini, saya akan review mobil PROTON INDONESIA terbaik. Sebelum itu, silahkan kalian buka dulu website dari PROTON yang sangat simple. Buka saja http://www.proton-edar.co.id/. Gimana? Coba kalian klik tulisan models di bagian paling atas.

Disitu banyak sekali kumpulan mobil dari PROTON. Sebelum saya me-review mobil PROTON INDONESIA terbaik, saya akan menceritakan sejarah PROTON terlebih dari dahulu.

PROTON adalah produsen mobil dari Malaysia yang didirikan pada tahun 1983. Proton awalnya menggunakan teknologi dari perusahaan Jepang, Mitsubishi, kini juga telah mengembangkan teknologi dalam negeri.

Di Indonesia mobil Proton diproduksi oleh PT. PROTON Edar Indonesia (PEI) yang telah beroperasi sejak 2007. Seri yang dipasarkan di Indonesia, antara lain Savvy, GEN.2 Persona, Gen 2, Wira, Neo, Waja, Saga, Exora, Neo CPS, Saga FL, Persona Elegance, dan Exora Star, Exora Star Supreme, Exora Star Executive, Exora Bold, Exora Prime & Exora Star FL, Prevé Neo R3, dan Suprima S. Pada bulan Juni 2014 Proton telah memiliki 16 outlet penjualan dan 26 outlet pelayanan di berbagai wilayah Indonesia.

Saya ingin me-review satu mobil saja dari PROTON. Mobil yang baru pertama saya lihat, tiba-tiba saya sudah menyukainya. Mobil itu bermerk Neo R3. Mobilnya sepertinya kecil karena kelihatannya kecil bila dilihat dari layar komputer.

Neo R3

Alasan saya menyukai mobil itu karena body mobil itu lumayan bagus. Saya suka dengan mobil-mobil yang seperti itu. Kecil tetapi sangat keren. Biasanya, mobil-mobil itu kalo beli baru, belum ada modifikasi sama sekali. Akan tetapi, sepertinya mobil Neo R3 ini ketika kita baru beli sudah seperti dimodif.

Setelah saya melihat-lihat tentang exterior Neo R3 di  beberapa menit, ternyata mobil ini sepertinya panjang juga. Ya, panjangnya kurang lebih tiga meter dan lebarnya kurang lebih satu meter. Tapi sayang, sepertinya mobil ini hanya cukup ditumpangi oleh dua orang saja.

REVIEW MOBIL PROTON INDONESIA TERBAIK

Gimana? Panjang kan kelihatannya? Setelah melihat dari luar, ayo, kita lihat dalam mobil ini. Ini adalah interior mobil Neo R3. Untuk yang lebih banyak lagi, bisa kalian lihat disini.

REVIEW MOBIL PROTON INDONESIA TERBAIK

Kursi di dalam mobil itu sepertinya membuat kita nyaman. Kursi seperti itu cocok untuk mudik. Bila mudik terkena macet, dijamin, (maaf) pantat kita tidak akan terasa pegal. Pasti kita nyaman. Ketika sedang istirahat, kita bisa tidur di atas kursi itu karena kursi itu sangat nyaman.

Desain dalam mobil PROTON Neo R3 ini memang sangat bagus. Awalnya saya kira hanya biasa saja seperti mobil-mobil lainnya. Ternyata, jauh dari yang saya sangka.

Dari desain exterior dan interior, sekarang kita ke menu Safety Features. Salah satu alat safety mobil ini adalah airbag. Airbag ini sangat penting bagi pengguna kendaraan mobi, karena alat ini bisa melindungi benturan di kepala kita. Kita tidak akan terbentur stir mobil bila kita terjadi kecelakaan karena sudah ada airbag.

REVIEW MOBIL PROTON INDONESIA TERBAIK

Oh iya, airbag-nya tidak hanya untuk supir saja. Untuk yang disebelah supir juga ada airbag. Untuk Safety Features Neo R3 lainnya, kalian bisa lihat disini. Saya yakin, pasti PROTON sangat-sangat mengutamakan keselamatan pembelinya. Jadi, jangan ragu untuk keselamatan mobil Neo R3. Selain Neo R3, di mobil PROTON lainnya juga ada kok airbag-nya. Pasti kalian selamat bila naik mobil dari PROTON.

Untuk spesifikasi mobil dari PROTON yang satu ini, spesifikasinya sangatlah keren. Untuk spesifikasi, anda bisa lihat gambar di bawah ini.

REVIEW MOBIL PROTON INDONESIA TERBAIK

Bila tulisan itu kekecilan, anda bisa langsung lihat ke web-nya saja disini.

Hampir semuanya sudah saya tuliskan. Tinggal harganya saja yang belum. Bagi kalian yang ingin membeli mobil PROTON bermerk Neo R3 di kawasan JADETABEK, kurang lebih harganya 230 juta. Saya baru tahu di kawasan JADETABEK di luar kawasan itu, saya belum tahu.

Harganya memang sih cukup mahal. Tetapi, lihatlah kualitas mobilnya. Garansi mobil PROTON juga lumayan lama yaitu 5 tahun. Mobil PROTON juga cocok dipakai untuk mudik seperti yang sudah saya katakan diatas.

Jadi, sudah pasti dengan mobil PROTON? Jangan menunggu-nunggu. Apalagi, menunggu yang tak pasti. Jika saya sudah berpenghasilan tinggi, insyaallah, saya akan membeli mobil ini karena menurut saya mobil ini sangat bagus, nyaman dan aman.

Mungkin ini saja yang saya bisa sampaikan untuk review mobil PROTON INDONESIA terbaik.

Tulisan ini dibuat dalam rangka lomba blog dari PROTON. Mau ikutan? Klik banner dibawah ini aja, sob! Jangan lupa baca syarat dan ketentuannya dulu, ya. :)) Sekian.

20 comments:

  1. wah itu panjang juga ya 3 meter. Tapi cuman bisa buat dua orang.
    Sukses ya untuk lomba reviewnya :D

    ReplyDelete
  2. Untuk ukuran mobil bisa masuk ke City Car. Namun untuk masuk kepasar Indonesia dengan harga 230jt itu sulit. Kenapa? Mobil dua penumpang itu faktor minus karena relatif konsumen Indonesia yang memiliki mobil tentu memiliki keluarga.

    Selain itu ia harus bersaing dengan City Car lain seperti Honda Brio dan Kia Picanto yang ada di bawah 200juta.

    Saran saya untuk review ini adalah lebih diperdalam lagi.Seperti data capaian konsumsi bahan bakar, fitur-fitur seperti ABS, safety sensor dan lain sebagainya.

    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sarannya. Cukup panjang juga ya, hehe.

      Lain kali kalo review lagi, akan saya buat seperti itu. :))

      Delete
    2. Kayaknya pecinta mobil. :))

      Delete
  3. Dari segi design gue suka. Cuman harganya kurang bersahabt dengan spesifikasi sepert itu.

    ReplyDelete
  4. Jujur, merknya baru pertama kali denger, jadi masih ragu apakah beneran bagus atau hanya pencitraan saja hahaha

    ReplyDelete
  5. Mobilnya keren, cuma mahal banget yaaa...kalau ak sih langsung gak ngeh,apalagi cuma utk dua orang. kalau pangsa pasarnya utk indonsia mungkin salah tempat kali ya. Kita ini negara berkembang, trus banyak keluarga besar lagi. Setidaknya ntu mobil bosa buat 6 kepala.

    ReplyDelete
  6. duuh bingung mau komen apaan, kagak begitu paham sama mobil hehehe

    ReplyDelete
  7. Mobilnya keren... tp kok baru denger ya namanya hehehe mungkin karena gw katro kali --"
    Sukses buat lombanya :D

    ReplyDelete
  8. asli neo R3 itu keren, mungkin anak muda sekarang masih jarang yg pake neo R3 mungkin mereka udah nanggung atau udh nyaman sama mobilnya masing", hmm tapi untuk spesifikasi ini ga kalah bagus dan bisa diadu sama mobil" se type yang lainnya.

    ReplyDelete
  9. untuk 2 orang? trus kalau lewat jalur 3 in 1 gimana y? :D

    memang bukan diperuntukkan buat family car sih

    good luck buat lombanya :)
    mungkin lebih mendetail lagi bahas spesifikasi mobilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lewat jalur 3 in 1. :D

      Iya.

      Sip. Makasih. :))

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)