Ten itu Sepuluh

Entah mengapa, dari seluruh angka, ada satu angka yang menurut gue rasanya itu beda banget. Setiap mendengar kata dari angka itu, ada sesuatu yang berbeda di dalam diri gue. Angka itu adalah angka sepuluh.

Sepuluh itu angka yang bahasa inggrisnya adalah ten. Sepuluh adalah angka setelah sembilan. Seratus dibagi sepuluh, hasilnya sepuluh. Tapi, bukan angka sepuluh yang akan gue bicarakan disini. Maksudnya, gue gak akan ngomongin angka sepuluh itu asalnya dari mana, nama bapaknya siapa, udah nikah apa belum. Enggak. Tapi, gue mau ngomongin beberapa kejadian penting yang gue alami di tanggal sepuluh.

Pada tanggal 10 Mei tahun 2000, dari seluruh perempuan di dunia yang sedang hamil, salah satunya melahirkan seorang anak. Perempuan yang melahirkan itu adalah Nyokap gue. Ya, gue lahir tanggal sepuluh. Gue gak inget tuh gimana rasanya pas gue lagi dilahirin. Yang gue tau, gue lahir tanggal 10 Mei tahun 2000 hari Rabu. Jadi, hampir setiap dengar kata sepuluh, ada rasa yang beda.


Selain itu, tanggal 10 Oktober kemarin, ada sesuatu hal yang membuat semangat hidup gue menjadi bertambah. Jadi, tanggal sepuluh kemarin itu... Tanggal sepuluh kemarin itu... Sepuluh kemarin itu... Tanggal sepuluh kemarin itu gue.... Baca jawabannya di paragraf selanjutnya. :)

Mau tahu? Sebelum gue kasih tau, gue mau cerita sedikit dulu. Jadi, setiap tahun di sekolah itu pasti ada yang lulus dan ada yang baru masuk sekolah. Nah, pasti kalo udah jadi kakak kelas, mau cari temen adik kelas. Pasti.

Gue pun juga mencari temen adik kelas. Tapi, kalo gue itu mencari temen bukan sembarang temen. Gue mencari temen yang bisa gue jadiin temen hidup. Kalo gak bisa jadi temen hidup, yaa temen biasa aja lah. Ya, biar cepet, gue cari cewek itu biasanya adik kelas.

Entah kenapa gue gak terlalu suka sama cewek seangkatan atau cewek kakak kelas. Sekedar kagum sih iya. Tapi, untuk jatuh cinta atau jatuh hati, enggak. Karena kagum dan sayang itu beda tipis, kadang gue susah bedain itu. Tapi, gue sih tetep anggep kalo ada rasa sama cewek seangkatan atau kakak kelas, itu cuma kagum.

Pas gue kelas 8, gue ngeliat ada adik kelas gue, cewek. Dari tampangnya, gue langsung berkata dalam hati, "Cakep juga nih. Tapi, bisa gak ya gue jadian sama dia. Kayaknya anaknya bakalan terkenal nih. Gak kayak gue yang cuma jadi pelajar cupu dan culun.". Akhirnya, dalam diri gue untuk kenalan sama cewek itu gagal.

Ketika gue kelas 9, gue ngeliat bahwa cewek yang gue sukain waktu itu di kelas 8, jadi calon ketua OSIS. Gue pun udah pesimis untuk bisa kenalan sama dia. Dia pasti gak tertarik sama gue. Gue jelek, cupu, culun, idup lagi.

Rencana Tuhan gak ada yang tahu. Beberapa minggu yang lalu, gue bisa kenalan sama dia. Berawal dari cerita-cerita di chat Line sama temen gue, Rizka, dia nanya, "Lo jomblo kan?"

"Iya," jawab gue singkat.

"Si X juga jomblo tuh. Deketin aja."

"Tapi kan dia lagi deket sama temen gue. Gimana?"

"Sebelum pacaran, lo punya hak untuk deketin. Belum jadian ini."

"Tapi gimana ya.."

"Udah deketin aja. Gue dukung lo sama X."

Kebetulan, beberapa hari sebelum itu, si X nge-follow instagram gue. Gue pun memulai percakapan ke dia dengan, "Like ig gue dong.." Ya, keliatan banget kalo yang nge-like foto atau video di instagram gue selalu dikit. Mau tau berapa yang nge-like foto atau video gue di instagram? Buka instagram gue, @ilhamkusumaning. Jangan lupa follow dan like!!!

Dia pun jawab chat gue kalo lagi gak ada internet. Berawal dari itu, gue dan dia jadi sering chattan. Beberapa hari setelah itu, temen gue ada yang ke SMP gue. Setelah dari SMP, tiba-tiba ada yang nge-chat gue, "Ham, tadi si X nyariin lo.". Terbayang dalam benak gue, dia suka sama gue kah? Dia cinta sama gue kah? Ah, paling cuma kagum.

Malamnya, gue dapet chat dari dia kalo katanya tadi nungguin doi-nya. Eh, gak dateng-dateng. Untungnya, gue udah lulus dalam pelajaran perkodean dan perpekaan. Jadi, gue yakin kalo itu pasti gue. Gue pun langsung nyanyi, ini kah namanya cinta? Tapi gak jadi nyanyi karena gue gak hafal liriknya.

Setelah deket-deket-deket-deket, hari Sabtu kemarin, tanggal 10, bulan ke 10, pukul 10 malam, gue menuliskan sesuatu di chat. Dua kalimat yang bisa merubah segalanya. Sembilan huruf yang bisa merubah segalanya. Jadian yuk?

Malam itu pun menjadi sunyi. Menjadi sepi. Menunggu jawaban dari X. Tanpa menunggu lama, dia pun langsung menjawab. YESSSHH!!! Entah gue harus apa. Gue tiba-tiba jadi seneng. Ketidakmungkinan yang selalu disemogakan dan akhirnya menjadi kejadian. X adalah cewek yang gue suka dari kelas 8 tetapi sempet pudar karena ada orang lain yang dateng di kehidupan gue. Eh, sekarang gue suka lagi. Bahkan udah cinta dan sayang.

Jadi, lanjutin dari paragraf ke empat postingan ini, tanggal sepuluh kemarin itu gue jadian. Satu hal yang sekarang gue takutin, yaitu takut kehilangan. Untuk dapetin si X, perjuangannya berat. Perjuangan itu akan gue tulis di naskah buku gue yang kedua. Naskah yang pertama masih menunggu hasil dari penerbit. Semoga aja diterima seperti halnya gue diterima. Aamiin. :)

Mau tahu X itu siapa? Silahkan klik huruf lima x ini: XXXXX. Ya, dia adalah orang yang gue sayang dan gue cintai sekarang, besok, selamanyaa. Sekian.

31 comments:

  1. Sebagai siswa yang paling ganteng menurut orang tua gue, gue sangat merasa gagal belum bisa mengubah status gue selama satu tahun belakangan ini..

    Langgeng aja yah Ham~

    ReplyDelete
  2. Bisa banget lo, Ham, dapetin cewek dari adek kelas :D
    Coba dong modusin kakak kelas lo, atau alumni. Biar ada tantangannya muehehe

    Semoga langgeng, Ham. Jangan sampe pecah konsentrasi segalanya. Inget, lo punya blog, dan jangan sampai karena sibuk pacaran lo jadi nggak nge-blog. Ingat kata Senpai bwehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prinsip gue itu dapetin cewek adek kelas coy.. :D

      Aamiin. Tenang, gue nulis blog-nya ntar berdua kok. Gak sendiri. GAK SENDIRI!! :D

      Delete
  3. Ciee yang nge gaet adek kelas, ciee hahaha. Jurus dapetinnya bagaimana tuh? wwkw :v

    Tapi blognya diurus juga yaa sambil pacaran :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca bismillah sebelum mencoba. :D

      Diurusnya berdua HAHAHA. :D

      Delete
  4. wah, dapetin adek kelas ya
    saya selama ini cuma bisa dapeti kakak kelas doang.

    wah ini bakal banyak cerita soal kisahnya nih. yg jomblo siap-siap ya.

    ReplyDelete
  5. Wah.... tunggu dulu, apakah adek kelas lo itu pake kacamata??

    ReplyDelete
  6. "Sebelum pacaran, lo punya hak untuk deketin. Belum jadian ini."


    betul juga. Abege yang luar biasa. Mangatt!!

    gue pernah dong pacaran sama seangkatan. Hahaha tapi sekarang lebih nyari adek kelas sih

    ReplyDelete
  7. Selamat ya, jarang-jarang lo blogger punya cewek cantik. Eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. :)

      Btw, parah lo ngatain blogger. :D

      Delete
  8. Postingan ini jelas bikin iri para jomblo HA xD
    Terus temen kamu yang juga ngedeketin dia itu gimana?

    Longlast yaaaa^^

    ReplyDelete
  9. Wahahaha, udah gak jomblo lagi lu ham :v

    ReplyDelete
  10. wahahahaha, laki punya selera itu namanya men. kakak kelas ogah, temen sekelas ogah.
    kadang, junior bisa menjadi jawaban dari segala kerisauan hati. gue tau tuh rasanya nunggu balesan.... i know bro

    ReplyDelete
  11. Selamat atas lewatnya fase jomblo agam ilham. awas terserang lagi, bahaya tingkat duniawi haha. kalo saran saya nih bro, mending sendiri dulu, sampe kerja, udah punya duit sendiri. karena pada akhirnya jodoh itu nggak sesederhana yang dibayangin. semua kembali ke tanggung jawab, itu kalo udah dewasa sih.hehe

    btw selamat bro, ane mah suka yang setara aja biar beneran bisa jadi temen hidup huehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis ngucapin udah bebas dari jomblo, malah disuruh jomblo lagi. Mau lo apa? HAHAHA. :D

      Makasih. :)

      Delete
  12. Replies
    1. Halo, Obat Tradisional Radang Paru-Paru. :)

      Delete
  13. lah lo nembak dia lewat chat? sayang banget ham,,,tembak ulang gih dia haha tapi nembaknya langsung dihadapan dia biar ada feel nya gitu lhoooo haha

    ReplyDelete
  14. Cieeeeee.. Si X nya pake acara no mention tapi malah pake direct link.. Cieeeeeeee.. :D

    ReplyDelete
  15. Gue juga jadian tanggal 10. *tos*

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)