UTS: Ulangan Telah Selesai

Minggu kemarin, gue baru saja mengalami yang namanya Ulangan Tengah Semester atau biasa disebut UTS. Ini adalah pertama kalinya gue UTS di SMA. Ketika baru dikasih kartu peserta UTS, gue lihat dibalik kertas itu, ternyata terdapat jadwal pelajaran dan waktu mengerjakan soal.

Gue kaget ketika tahu bahwa waktu untuk mengerjakan soal hanya 90 menit untuk semua mata pelajaran. Di benak gue, terdapat pikiran bahwa, "Emang buat ngerjain matematika cukup?" atau "Fisika kan susah ada cos sama sin, cukup gak ya?" atau "Kimia harus hafalin atom. Nanti kalo ingetnya susah gimana ya?". Pokoknya banyak pikiran di dalam kepala gue, yang berkata bahwa mengerjakan soal 90 menit itu tidak cukup.



Malam hari sebelum besoknya UTS, gue bareng Nyokap nyari peralatan untuk perang (baca: UTS). Entah mengapa, setiap mau UTS, alat tulis gue selalu lengkap. Tapi, setelah UTS, mungkin cuma beberapa yang ada. Kalo ada, mungkin sudah agak rusak. Sedih? Banget.

Gue beli peralatan perang di tukang foto copy deket rumah. Kebetulan, waktu itu gue nge-print tugas disana. Sehabis nge-print gue langsung pulang dan sesampainya di rumah, flashdisk gue gak ada. Gue panik. Salah satu kemungkinannya pasti ada disana, makanya selain membeli peralatan gue juga ingin menanyakan keberadaan flashdisk gue yang isinya banyak video bokep.

"Bu, sekalian tanyain flashdisk Ilham ada gak disini," ucap gue ke Nyokap yang lagi memesan papan jalan.

Setelah Nyokap bilang, tukang foto copy membawa satu kantong plastik. Ternyata, isinya adalah belasan atau bahkan puluhan flashdisk yang ketinggalan disitu. Gue pun menyebut ciri fisik flashdisk gue. Ya, kayak lagi lapor polisi kehilangan barang berharga, ditanyain secara detail.

Untungnya flashdisk gue ketemu. YEAAAH!!! FLASHDISK GUE GAK JADI HILANG!!! :D

Ngomongin UTS, hampir di setiap pelajaran yang gue kerjakan, pasti ada yang ngasal. Dari hari pertama sampai hari terakhir. Apalagi pas pelajaran di hari terakhir jam terakhir, yaitu Geografi. Gue kayaknya salah milih Lintas Minat. Soalnya susah banget untuk pelajaran geografi.


Salah satu hal yang membuat gue ngasal adalah karena waktu. Waktu yang begitu cepat. Kalo waktunya 90 menit tetapi pelajaran yang diujikan hanya dua setiap harinya, mungkin gue akan bisa. Tapi, kalo sehari tiga pelajaran, itu yang membuat gue panik. Gue bingung mau belajar apa. Pelajaran A dulu, B dulu atau C dulu.

Perbedaan mendasar UTS di SMP dan di SMA adalah waktu dan mata pelajaran setiap harinya. Waktu cuma 90 menit dan ada tiga mata pelajaran yang diujikan.

UTS gue ditutup dengan pertanyaan pengawas gue, yaitu guru PKL dari UNJ yang tanya-tanya ke gue sambil ngawas. Pertanyaannya awalnya biasa seperti, "Susah ya soalnya?". Tapi, lama-lama jadi gak biasa kayak, "Rumah kamu dimana?". Dan setelah gue mengumpulkan lembar jawaban gue ke dia, dia bilang ke gue, "Hati-hati di jalan, ya.".

SATU HAL YANG GUE TAKUTIN. GURU PKL DARI UNJ YANG NGAWAS GUE ITU ADALAH LAKI-LAKI. YA, GUE TAKUTNYA DIA DIAM-DIAM ADA PERASAAN KE GUE.

Sekian.

14 comments:

  1. Gimana rasanya debut pertama ujian di tingkat SMA bukanya di taksir cewek malah di taksir Pak Guru? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya ada manis-manisnya gitu HAHAHA. :D

      Delete
  2. flashdisknya diambil aja semua, lumayan buat ganjelan pintu sebanyak itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau digebukin gue sama tukang foto copy-nya? :D

      Delete
  3. Wahaha kayaknya di tukang fotokopi itu keharusan deh ninggalin flashdisk.
    Dulu gue malah pernah 1 jam dengan jumlah soal 40, bayangin aja mesti gimana ngisinya.

    ReplyDelete
  4. Flashdisk sekantong plastik? banyak amat. Untung baik tuh tukang foto copy nya, flashdisk yang ketinggalan pada gak diambil =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya. Gue kira udah hilang diambil sama dia. :D

      Delete
  5. Kalo lo pertama kalinya UTS di bangku SMA, gue pertama kalinya UTS di bangku kuliah. Dan dua-duanya bikin mules :"))

    ReplyDelete
  6. Hahahahaha iya bener sekarang lagi jaman-jamannya UTS. Tapi kamu enak, Ham. Aku mah sesuai pelajaran hari biasa. Jadi nggak ada yang namanya ruang berapa-berapa-berapa. Kayak Ulangan Harian, cuman numpuk dalam satu hari. Huft.
    Btw, SMA-mu pake Kurikulum 2013, ya? Ada peminatan segala. .-.
    Ngomong-ngomong soal flashdisk, aku jadi inget dulu punya flashdisk, tapi ilang di warnet, ceritanya mau print… dan… warnetnya jauh dari rumah. Jadinya…udah deh, tamat.  untung flashdisk-nya nggak ilang.
    Btw, kamu masih mending, Ham, UTS-nya dikasih waktu 90 menit. Lah w Cuma 60 menit. Kurang syedih apaan w, udah mah UTS pake jadwal biasa, jadi sehari bisa 3 atau 4 kali ulangan dengan pelajaran berbeda, dikasih waktu 60 menit. :>
    Kata-kata terakhirnya, itu mah kamunya aja yang pede. Yeee….

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa, di SMA gue ada peminatan segala.

      Wuih, cepet cuma 60 menit.

      Enggak pede. :)

      Delete
  7. Master & PhD Student require Quality Dissertation Writing Services. We deliver premium Dissertation services with online support which help to achieve A grade

    ReplyDelete
  8. Much thanks for this brilliant site. elegantly composed and useful substance you have.

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)