Kehidupan Game di Indonesia

“Bambang, kamu kok dari tadi sibuk banget, sih, sama HP kamu?” tanya seorang wanita yang berada di hadapan Bambang.

Bambang yang sedang sibuk dengan handphone-nya pun tak menggubris omongan wanita itu.

“Bambang, kamu dengerin aku ngomong gak, sih?” Wanita di depan Bambang semakin kesal.

Bambang pun tetap tak acuh. Wanita itu pun langsung berinisiatif mengambil handphone yang sedang digunakan oleh Bambang. Bambang bingung kenapa wanita itu mengambil handphone-nya.

“Kenapa, sih, kamu ambil HP aku?” tanya Bambang.

“Pikir aja sendiri!” Wanita itu masih kesal.

“Aku cuma main game doang, kok, Yang,” ucap Bambang dengan nada rendah.

“Kamu seharusnya tahu waktu, dong. Udah tau kita lagi pacaran, masih aja main HP.” Bambang hanya diam saja mendengar ucapan wanita itu. “Kamu dengerin aku ngomong, gak?” tanya wanita itu.

“Iya iya, aku denger. Ya audah sini balikin, kita baikan,” ajak Bambang sembari menunjukkan jari kelingkingnya tanda baikan seperti anak kecil. Mereka berdua pun balikan. Ya, drama kecil yang membuat hubungan mereka berdua awet seperti makanan yang dikasih formalin.

***

Mungkin, kalian pernah melihat kejadian seperti Bambang, kan? Dimana dua orang yang lagi berpacaran, eh, ada salah satu diantara mereka yang asyik dengan handphone-nya untuk bermain game. Atau, malah kalian sendiri yang merasakan hal itu?

Ngomong-ngomong soal game, gue adalah orang yang gak terlalu suka banget sama game tetapi gue suka untuk bermain game. Jadi, gue tuh main game ketika ada waktu luang aja atau kalo lagi gabut gabut banget. Selain itu, males untuk main game.

Seiring dengan berkembangnya zaman ditambah majunya teknologi, semakin banyak game yang bermunculan saat ini seperti di handphone maupun PC atau komputer. Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna game yang banyak menurut gue. Kenapa gue bisa berkata seperti itu? Karena di Indonesia cukup banyak orang-orang yang addicted sama game. Ditambah, banyak juga Youtuber-Youtuber dan Blogger yang fokus di bidang game. Siapa yang gak kenal Reza Oktovian gamers ganteng idaman f*ck pencitraan nakal tapi tampan?

Selain itu, ada juga beberapa start up game yang bermunculan di Indonesia seperti Alegrium, Kidalang, Maximize Games, Menara Games, Toge Productions dan masih banyak lagi. Apakah diantara kalian ada yang pernah nyoba game dari Indonesia? Kalo belum, yuk, bisa dicoba sekarang.

Untuk game dari Indonesia, gue pribadi, sih, pernah bermain game di saat lagi jaman-jamannya, “Om Telolet Om!!”. Itu adalah salah satu permainan Indonesia yang pernah gue mainin walaupun cuma di handphone, yaitu Bus Simulator Indonesia. Untuk game PC, belum pernah, hehe.



Dari banyaknya start up, ada juga loh start up yang baru hadir di Indonesia beberapa waktu silam. Namanya adalah GukLabs. Membaca kata itu, hal yang ada dalam benak gue adalah itu nama yang unik dan menarik. Ngomong-ngomong, Guklabs sedang memulai berkarya, loh, dengan projek pertama bernama WISGR.



Projek pertamanya ini, Guklabs mau mengajak kalian-kalian semua yang suka bermain game merasakan pengalaman bermain yang baru dan fantasi yang berbeda. WISGR juga memiliki cerita yang benar-benar original dan twist story yang sangat menarik. Penasaran kan sama game-nya? Tunggu rilisan game itu, mungkin sekitar tahun depan. Jadi, yang sabar, yaa.

Oh iya, itu adalah game PC, buat kalian para gamers atau Youtuber yang suka bermain game action adventure seperti Bastion, bisa tuh menggunakan game itu untuk dijadikan konten videonya. Genre game itu adalah action adventure tapi yang berbeda dan tidak seperti biasanya pokoknya. Kalian akan merasakan petualangan yang sangat menantang di game ini. Kalo udah jadi game itu, mungkin kita bisa bermain bareng. Oke?

Sekian dan Salam Gamers! Tak lupa juga, SALAM UPIL GAUL!

2 comments:

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)