Kredit Tanpa Agunan di Cermati

Hola! Selamat sore untuk kamu semua yang yang sedang kere. Eh... Maap-maap. :D

Salah satu dari kalian ada yang ingin meminjam uang untuk keperluan tertentu atau untuk usaha? Apakah ada? Kalo ada, Cermati lah jawabannya. Sebelumnya, gue mau kasih tau dulu, apa itu Cermati. 

CERMATI adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia.

- Visi Cermati adalah untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi. 

- Misi Cermati adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat. 
 
- Produk-produk Cermati memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang paling tepat dan cermat untuk situasi finansial mereka. Dan Kami yakin kesuksesan finansial bermula dari keputusan yang cermat.
 
Tentang Cermati udah gue jelasin. Sekarang, gue mau kasih tau salah satu produknya, yaitu Kredit Tanpa Agunan. Berikut ini, adalah salah satu keuntungan Kredit Tanpa Agunan di Cermati.
 
1. Pencairan Dana Cepat
 
Buat kalian yang benar-benar sangat membutuhkan dana perawatan, misalkan untuk perawatan di rumah sakit tetapi tidak punya uang, segera lah ajukan permintaan pinjaman Kartu Tanpa Agunan (KTA) ke Cermati. Karena pencairan dana di Cermati tidak sampai lebih dari 5 hari. Untuk info lanjutnya, bisa langsung klik disini.
 
2. Fee Rendah
 
Buat lo semua nih, pasti gak mau pusing dengan berbagai biaya administrasi dan biaya-biaya lainnya ketika mengajukan KTA kan? Tenang aja, ada banyak bank yang menyediakan produk pinjaman tanpa membebankan biaya tambahan pada nasabah. Kalian bisa lihat aja disini.
 
3. Masa Tenor KTA di Atas 3 Tahun
 
Buat kalian yang sehabis meminjam dan bingung untuk pelunasan, gak usah bingung lagi. Gue tau, pasti lamanya pelunasan selalu menjadi pertimbangan ketika kita mau meminjam. Nah, Cermati menyediakan produk KTA bank yang memberikan masa tenor di atas 3 tahun sehingga uang cicilan bisa lebih kecil.  Enak kan? Coba aja lihat disini.

4. Bisa Bayar Awal
 
Kalian mau melunasi cicilan KTA lebih cepat dari masa tenor tanpa terkena biaya penalti? Di Cermati Bisa! Kalian hanya perlu membandingkan produk yang memiliki layanan tersebut dan mengajukan aplikasinya secara online di Cermati. Info lebih lanjutnya, bisa langsung klik ini.

5. Dana Pinjaman KTA di Atas 200 Juta
 
Kalian bingung mau pinjam uang banyak seperti di atas 200 juta? Gak usah bingun lagi deh sekarang. Kalian butuh dana pinjaman besar tapi tidak punya agunan? Kalian bisa menggunakan Kredit Tanpa Agunan bila sudah memiliki kartu kredit, kami menyediakan daftar produk KTA yang memberi plafon hingga di atas Rp 200 juta.  Buat kalian yang masih bingung, bisa coba lihat disini.

Nah, itu dia beberapa keuntungan Kredit Tanpa Agunan di Cermati. So, kalian sekarang gak usah bingung-bingung lagi buat minjem uang untuk usaha atau keperluan tertentu. Cukup buka Cermati, daftar dan ikuti petunjuknya. Lihat aja tuh, untung banget bukan?
 
So, jangan bingung lagi ya, kalo mau meminjam uang kemana. Pastinya ke Cermati. Okee. Sekian. :)

25 comments:

  1. wah bermanfaat banget gan artikel sederhananya :) makasih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
      ;;;

      Delete
  2. wah mantap son (y)
    Kunjungan baliknya dong :)
    http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya ya...
    Salam kenal dari www.situsaya.com

    ReplyDelete
  4. Hello Am Mrs, Morgan debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
    pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
    $ 12.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
    Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika kamu
    membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
    di: morgandebra1986@gmail.com
    Tuhan Memberkatimu.
    Salam,
    Mrs Morgan debra
    Email: morgandebra1986@gmail.com


    Catatan: Semua balasan harus kirim ke: morgandebra1986@gmail.com

    ReplyDelete
  5. terimakasih sangat bermanfaat infonya

    ReplyDelete
  6. Wah, banyak keuntungan juga tuh .. tapi biasanya suka ada bunga kalao di kembalikan -_-

    ReplyDelete
  7. bisa mengajukan kredit ke cermati.com ya?
    nah trus nanti bayarnya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung buka www.cermati.com saja untuk lebih jelasnya. :)

      Delete
  8. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi hari kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloans@hotmail.com)

    ReplyDelete
  9. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya, BRENDA HARAPAN pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti Dari
    $ 20.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
    Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (brendahope816@gmail.com)

    ReplyDelete
  10. Glory Jadilah Untuk Allah,
    Saudara dan kakak saya, Tuhan telah menjawab doa saya, setelah mencari pinjaman di internet selama berbulan-bulan sekarang tapi tidak berhasil, dan saya ditipu selama 7 bulan dengan penipuan internet sampai suatu hari saya datang di kesaksian di internet yang dibuat oleh salah satu Ibu Kasih Bambang, yang mampu meyakinkan dan membantu saya untuk percaya Ibu Cahya, saya hanya dibayar dua kali yang merupakan biaya pajak dan biaya transfer dari pinjaman saya dan tidak ada biaya lain dibuat lagi, dan saya sangat mengejutkan , saya mendapat pinjaman saya sebesar 2% dan itu dikirim kepada saya langsung ke rekening bank saya 4 jam setelah saya melakukan pembayaran biaya terakhir saya, saudara-saudara saya, masih ada seseorang yang peduli tentang kami di sini, jika Anda berada di negara ini bahwa saya baru saja keluar dari sekarang, saya akan memberitahu Anda bahwa Anda menghubungi dia sekarang emailnya cahya.creditfiRp@gmail.com dan saya menjamin Anda semua bahwa wanita ini adalah ibu yang benar dan akan membuat impian Anda menjadi kenyataan jika hanya Anda dapat bekerja dengan dia dengan kepercayaan, merasa bebas dan menghubungi dia jika Anda membutuhkan pinjaman benar, Anda dapat menghubungi saya juga di abdulhalim08055@gmail.com jika Anda memiliki pertanyaan untuk bertanya, di sini adalah email wanita yang membantu saya untuk percaya Ibu Cahya kasihbambang2012@gmail.com Anda juga dapat menghubungi dia untuk lebih infor.

    ReplyDelete
  11. Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang disini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditur pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 kreditur pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam prosesnya karena saya ditangkap oleh orang-orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Karen Mark Financial Loan Company yang mendapat pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah Indonesia (lima ratus juta rupiah di Indonesia) Kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Karen Mark

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Karen Mark dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda merasa kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan tolong dan hati-hati

    ReplyDelete
  12. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  13. Ass.wr.wt.saya IBU NUR INTAN  tki singapore sangat berterima kasih kepada AKI SOLEH, berkat bantuan angka jitu yang di berikan AKI SOLEH, saya bisah menang togel 4D yaitu (7943) dan alhamdulillah saya menang (359,juta)sekarang saya sudah bisah melunasi hutang-hutang saya dan menyekolahkan anak-anak saya. sekarang saya sudah bisah hidup tenang berkat bantuan AKI SOLEH. bagi anda yang termasuk dalam kategori di bawah ini;
    1.di lilit hutang
    2.selalu kalah dalam bermain togel
    3.barang-barang berharga sudah habis buat judi togel
    4.hidup sehari-hari anda serba kekurangan
    5.anda sudah kemana-mana tapi belum dapat solusi yang tepat
    6.pesugihan tuyul
    7.pesugihan bank gaib
    8.pesugihan uang balik
    9.pesugihan dana gaib, dan dll
    dan anda ingin mengubah nasib melalui jalan togel seperti saya hub AKI SOLEH di no; 082-313-336-747.
    atau anda bisah kunjungi blog AKI "K L I K  D I S I N I"

    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
    No WA Aki : 082313336747

    "A T A U  K L I K  S I T U S  K A M I"

    UNTUK JENIS PUTARAN; SGP, HK, MACAU, MALAYSIA, SYDNEY, TOTO MAGNUM, TAIPE, THAILAND, LAOS, CHINA, KOREA, KAMBODIA, KUDA LARI, ARAB SAUDI,

    AKI SOLEH dengan senang hati membantu anda memperbaiki nasib anda melalui jalan togel karna angka gaib/jitu yang di berikan AKI SOLEH tidak perlu di ragukan lagi.sudah terbukti 100% akan tembus. karna saya sudah membuktikan sendiri.buat anda yang masih ragu, silahkan anda membuktikan nya sendiri.
    SALAM KOMPAK SELALU.DAN SELAMAT BUAT YANG JUPE HARI INI

















    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «082-313-336-747»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..

    ReplyDelete
  14. Halo,
    Apakah Anda telah ditolak pinjaman dari bank
    Atau apakah beberapa lembaga keuangan menolak permintaan Anda untuk satu atau lebih alasan?
    Saya meminta Anda untuk bertemu dengan Madam Margaret, CEO perusahaan Margaret Pedro Loan, dengan semua masalah keuangannya akan terpecahkan.
    Allah SWT telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan Ibu Margaret untuk mengubah situasi keuangan hidup saya menjadi lebih baik dan stabil yang sekarang saya miliki bisnis saya sendiri di kota
    Nama saya Wani Binti Yasin dari kota kuala di Malaysia, saya ingin berterima kasih kepada Ibu Margaret karena telah membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan peminjam online palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Kuala di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena ini saya memiliki hutang ke bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorang pun yang akan lari, sampai suatu hari setia yang seorang teman saya menelepon Nur Syarah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman Ibu Margaret, jadi saya harus menghubungi Nur syarah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu Margaret bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya Ibu yang dikontak Margaret dan saya terkejut, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya ditransfer ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Ibu Margaret. Saya juga telah mengetahui bahwa beberapa orang menggunakan kata-kata baik yang saya katakan tentang Ibu Margaret Pedro untuk tindakan curang, jadi tolong orang baik, saya ingin Anda berhati-hati. Dan saya juga akan menggunakan media ini untuk mendorong Anda semua untuk menghubungi perusahaan pinjaman Margaret ibu hari ini melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com dan menyelesaikan masalah keuangan Anda. Saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Margaret melalui email saya: wanibintiyasin@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ibu Margaret melalui email : nursyarah36@gmail.com
    semoga Allah terus memberkati dan Mendukung Ibu Margaret untuk mengubah kehidupan keuangan saya.

    ReplyDelete
  15. Salam dari 24 JAMINAN!

    24HOURSFINANCE adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk tinggal dan memenuhi impian mereka yang mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan.
    Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan? Sudahkah Anda menghubungi pemberi pinjaman palsu sebelumnya? Pencarian Anda berakhir karena di sini di 24HOURSFINANCE, perjuangan keuangan Anda telah berakhir dan perusahaan kami ada di sini dan berkomitmen dalam membangun pengusaha dan pengusaha yang hebat dengan ide bisnis tetapi tidak ada modal untuk memulai.
    Staf perusahaan kami berkomitmen dan siap untuk hadir untuk Anda dan juga menyarankan Anda jika Anda membutuhkan bisnis terbaik untuk diinvestasikan dan bagaimana cara melakukannya.

    CATATAN PADA BAGAIMANA CARA MENGETAHUI PENGGUNA PINJAMAN KREDIT:
    1: Mereka tidak memiliki situs web
    2: Mereka tidak terdaftar dan untuk itu, mereka dapat memiliki situs web.
    3: Mereka tidak memiliki dokumen hukum yang diterima secara sah di pengadilan.
    Ini untuk memperingatkan semua orang yang mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan untuk berhati-hati sehingga dia tidak akan menjadi korban dari pemberi pinjaman palsu yang menyebut diri mereka sebagai perusahaan pinjaman.

    Jadi, jika Anda membutuhkan perusahaan pinjaman yang dapat Anda percayai untuk meminjamkan Anda, Anda dapat menghubungi kami melalui: loan@24hoursfinance.org atau info@24hourfinance.org
    Anda juga dapat menghubungi: sarahward502@gmail.com
    Hubungi kami hari ini dengan saluran layanan pelanggan kami: +1 (929) 251-1654
    Anda dapat mengunjungi situs web kami: www.24hoursfinance.org

    Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang perusahaan kami dari situs web kami dan Anda dapat memilih dari kategori pinjaman yang kami tawarkan. Selamatkan diri Anda dari tangan pemberi pinjaman palsu dan mengajukan pinjaman dari kami hari ini dan biarkan impian bisnis itu menjadi kenyataan.
    Kami berharap dapat menangani bisnis dengan Anda.

    ReplyDelete
  16. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN BANTUAN HUTAN @ 2% BUNGA BUNGA

    Saya tidak yakin mendapatkan kreditur pinjaman yang sah secara online Tapi ketika saya tidak dapat menghadapi Utang saya lagi, anak saya berada di ranjang rumah sakit untuk operasi yang melibatkan uang besar dan saya juga membutuhkan sejumlah uang untuk membiayai kembali dan mendapatkan rumah yang baik maka saya punya untuk mencari Bantuan dari teman-teman dan ketika tidak ada harapan lagi saya memutuskan untuk pergi online untuk mencari pinjaman dan saya menemukan JOHN WILLIAMS FUNDS (johnwilliamstrustfirm@gmail.com) dengan 2% suku bunga dan langsung diterapkan dengan rincian saya seperti yang diarahkan. Dalam tujuh hari setelah permohonan saya, dia mengirimkan jumlah pinjaman saya tanpa biaya tersembunyi dan saya dapat mengurus tagihan medis anak saya, memperbarui tagihan sewa saya dan melunasi utang saya. Saya akan menyarankan setiap pencari pinjaman untuk menghubungi JOHN WILLIAMS DANA dengan johnwilliamstrustfirm@gmail.com Untuk transaksi yang mudah dan aman

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)