The Second Holiday

Hai, wasap guys! Setelah sekian lama gue gak otak-atik blog ini, akhirnya hari ini gue bisa ngeblog lagi. Jujur aja, gue lama gak ngeblog karena komputer gue lagi sakit. Tapi, setelah tadi siang gue bawa ke dokter, udah sembuh lagi.

Now, I will tell you about my second holiday. If you want to read my first holiday, please click here. Keren kan gue bisa ngeblog pake Bahasa Inggris? Sebelumnya, makasih buat Google Translate. :D

Awalnya, gue pengen bikin liburan di tiap minggu. Tapi, yaa lo pasti udah tau lah. Gue juga udah bilang. Komputer gue dari beberapa hari lalu sakit, gue gak bisa nulis tiap minggu. So, sekarang gue mau nulis liburan kedua gue.

Gue gak tau ini terjadi kapan pokoknya liburan ini terjadi sehabis liburan pertama gue. Oke, gak usah lama lagi. Mungkin kalian semua udah gak sabar kan pengen baca cerita liburan gue? Apa? Enggak?! FAAAKK!!

Cekibrot

***

Setelah dari Monas dan enggak ketemu Kevin, kalo gak salah, hari Rabu tanggal 13  Mei 2015 gue pergi nonton bioskop. Awalnya, gue hari itu mau rencana buat nobar Youtubers The Movie. Tapi, karena ternyata nobarnya di MargoCity Depok, gue gak jadi.

Tiket bioskop disana mahal. Uang gue cuma dikit. So, gue nonton di deket rumah bareng temen-temen gue. Gue berangkat dari rumah pukul 10 sampe di-mall kira-kira  pukul 11 kurang 15 menit. Sembari menunggu, gue ngepel dan nyapu seluruh bagian mall dulu.

Kira-kira pukul 1 siang, gue udah ada di dalem bioskop dan siap buat nonton film porno. Karena gue gak begitu jago nge-review film, gue cuma mau kasih tau aja, film Youtubers itu keren, bagus, cakep, pokoknya lo harus nonton. Wajib kudu musti!

Setelah nonton, gue sama temen-temen gue main kayak di TimeZone gitu. Tapi ini bukan TimeZone. Gue gak tau namanya pokoknya ada Zone-nya juga. Kalo gak salah sih Zone2000.

Setelah selesai nonton dan main, gue pun pulang dan sesampainya di rumah, gue mandi, nge-charger hp, solat, makan dan kemudian tidur sampe akhirnya, besok pagi bangun.

***

Hari Kamis 14 Mei 2015. Ini adalah hari yang bahagia buat gue. Bukan. Gue bukan sunat tanggal segitu. Apalagi tanggal jadian gue. Bukan. Itu adalah tanggal dimana ada acara keluarga gue.

Hmm.. Mau gak?? :D

Nah, kebetulan ada acara keluarga, gue pun punya ide untuk merayakan ulang tahun gue juga. Emang sih udah lewat. Tapi, gak apa-apa lah, yang penting dirayain sama makan kue ulang tahun. :D

Di tanggal itu juga saudara gue ada yang ulang tahun juga. So, di keluarga gue merayakan ulang tahun dua orang hari itu. Jujur, yang enak dari semuanya itu adalah keluarga gue yang ikut ngerayain. Satu orang dapet dua kue. Dari gue sama saudara gue. Kan enak.

Acara hari itu kira-kira agak siang sampe sore. Pas pulang sore, sampe rumah, tiba-tiba ada tetangga gue yang bilang gini ke gue, "Ham, bagi kue dong."

Gue gak tau dia dapet bisikan dari mana. Gue pun cuma jawab, "Tenang, udah diatur."

***

Hari ini adalah hari yang bahagia buat gue. Buat temen-temen kelas gue juga. Soalnya, hari ini gue dan temen-temen kelas gue mau perpisahan. Hmmm... Kedengarannya sedih juga ya. Perpisahan.

Jujur, gue bingung. Kenapa di bumi ini ada yang namanya perpisahan? Padahal, gue ini gak mau pisah sama temen-temen gue. Apalagi sama kamu. Iyaa kamuu.. Sebenernya, perpisahan itu gak ada. Kita pasti masih sama-sama lagi di bumi. Inget itu!

Perpisahan gue, diadain di Villa Bukit Hambalang, Sentul, Bogor. Buat kalian yang udah nge-follow instagram gue, ilhamkusumaning, pasti udah tau kalo gue habis dari Hambalang. Sebelumnya, yuk follow instagram gue, ilhamkusumaning. :)

Gue berangkat dari rumah menuju tempat berkumpul kira-kira pukul 6 lewat 15 menit. Gue lupa, itu adalah jam-jamnya anak sekolah berangkat. Untung aja enggak macet. Coba aja kalo macet, gue bakal ditinggal jalan-jalan.

Ke Hambalang, gue berangkat pukul 8 kurang beberapa menit dari tempat gue berkumpul yaitu di Cibubur. Menurut gue, Bogor itu deket. Tinggal lewat Jagorawi aja. Nanti juga sampe.

Perjalanan gue cuma memakan waktu 1 jam. Gak kena macet. Pokoknya lancar car car... Kayak BAB gue, lancar. Gak ada kendala. Kendalanya cuma satu, jalan menuju Hambalang ini adalah naik dan belok-belok. Jadi, kalo lo kesono, pasti bawaannya takut. Takut kendaraannya gak kuat buat nanjak.

Sesampainya disana, kita duduk-duduk dulu. Kemudian abis itu ngasih kode eh kado buat dituker nanti malem. Sedikit bocoran, karena kadonya udah dituker, gue kadoin boneka buat tukeran kado waktu itu.

Abis itu, kita semua disuruh ganti baju dan kalo bisa pake celana pendek. Gue gak ada celana pendek. Tepatnya bawa tapi cuma satu. Mau gue pake, gak nyambung sama kaos gue (Ya, gue ribet bener. Harus nyambung pakaiannya!). So, gue pake boxer gue yang panjangnya gak nyampe lutut cuma sampe paha aja. Temen gue yang liat pada ketawa kegirangan.

Keliatan kan paha gue?
 
Sebelumnya, gue mau kasih tau, Hambalang itu kayak tempat outbond gitu. Jadi, gue dan temen-temen gue, perpisahan sambil bermain dan mendapatkan pelajaran secara tidak langsung. Banyak pelajaran yang diambil dari Hambalang ini.

Hmm.... mendingan cerita di Hambalang, satu postingan aja deh. Soalnya kalo sekalian di postingan ini, pasti penuh banget. Penuh seperti rasa rindu ini kepadamu yang entah kapan kita ketemu. #APASEH

***

Liburan kedua gue, terakhir diisi dengan jalan-jalan ke Monas lagi. Bedanya, kalo kemaren gue sama Alwin, berdua doang, sekarang rame bareng temen-temen les gue. Kalo yang ini, rame tapi kampret.

Sebagian anak yang ikut.

What the fuck, temen gue ada yang bawa pacarnya. Jadi, ibaratnya gue dan temen-temen gue ini adalah nyamuk atau enggak pengawal mereka. Gue dan temen-temen gue cuma bisa ngeliat mereka pacaran sambil gigit jari.

Selain ke Monas, gue juga ke Masjid Istiqlal buat dugem. Yaa buat sholat lah, masa iya dugem. Jujur, selama gue di Jakarta, ini adalah pertama kalinya gue masuk ke Masjid Istiqlal. Beh... Kalo gue liat di tv, masjid ini gede. Gue liat secara langsung, ternyata lebih gede. Luas. Pokoknya enak dah. Coba aja lo kesana buat yang muslim. :)

Habis dari Istiqlal, gue sama temen gue naik City Tour ke Sarinah buat cari makan. Sehabis dari Sarinah, gue naik City Tour lagi. Oh iya, selama perjalanan, gue update di Snapchat loh. Buat kalian yang punya Snapchat, yuk add gue. Username gue adalah ilhamkusumaning. Di-add yow. :)

Naik City Tour, gue ngadem dulu kemudian ke Monas bentar. Nah, abis dari Monas, gue dan temen-temen gue pulang. Ya, mungkin ini gue cerita singkat banget. Gue lagi ngejar deadline buat job review.

Ini mungkin salah satu hal yang menakjubkan. Soalnya gue sampe rumah gak nyampe jam 9. Biasanya, gue kalo udah jalan dari Monas, pasti dah sampe rumah lebih dari jam 10. Mungkin, karena hari ini gue bawa banyak banget cewek. Namanya juga cewek, mulutnya itu gak bisa diem. Maunya cepet-cepet.

***

Mungkin itu aja liburan kedua gue. Ya, gak terlalu banyak tapi cukup seru lah. Tapi, walaupun dikit, gue udah siapin liburan yang lebih banyak lagi buat besok. Oh iya, selama liburan ini, alhamdulillah, gue udah dua kali dapet job review. Pertama, yang udah gue publish sebelum ini. Kedua, masih mau gue tulis. Maka dari itu, seperti yang udah gue bilang diatas, gue lagi dikejar deadline.

Mungkin ini aja. Sebelumnya, yuk follow instagram gue, ilhamkusumaning. Add Snapchat gue, ilhamkusumaning dan terkahir, follow aja twitter gue, ilhamkusumaning. Sekian dan terima kasih. :)

8 comments:

  1. bahahahaha, gue bisa merasakan nyamuk yang bertebaran ketika menjadi temen lo yang bawa pacar :))
    mungkin semesta belum mentakdirkan pertemuan lo dengan kevin di monas. gue jadi makin ngebet mau nonton youtubers. berencana hari selasa nanti sih. ham, gue bagi kue juga dong... *tiba-tiba jadi tetangga*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuanjeerrr. :D
      Hmm... Bener juga kali yak. :D
      Nonton gih, bagus tuh film-nya. :)
      Laahh?? :D

      Delete
  2. Liburan kedua aja udah seru gt yak, gmn liburan yg selanjutnya. Jd mau cpt2 liburan ahahahaha:( btw, lucu masa kalo pake kacamata. Kaya ada manis manisnya gitu. Yak, selamat malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar dulu yang benerr. :D

      Kerenan pake kacamata yak??

      Delete
  3. Bagi kuenya tuh, jangan dimakan sendiri..

    gpp gan jadi bodyguard sehari...walau hati sakit sih ngeliat temen pacaran.

    dan ini sambil promo medsos juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah abiss.

      Jiaahh.. Sakit coy sakit. :D

      Delete
  4. ham, ternyata lu gak ngeblog gegara lagi sakit komuputernya. Untunglah, sekarang udah bagusan. Dokternya hebat, ya? mau dong.. kenalin sama dokternya... :D

    Ciyee bisa jalan-jalan lagi. Ya, meskipun lu harus jadi ngerasa bahwa kerasnya dunia jomblo saat temen jalan bawa pacar.

    Ya, lumayanlah, bisa liatin orang pacaran. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, kapan-kapan gue kenalin sama dokternya. :)

      Sedih broo. :( HAHAHA

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)