The First Holiday

Selamat pagi untuk kamu yang disana namun dekat di hati. Selamat pagi untuk kamu yang setiap pagi menatap matahari agar tahu apakah hati ini ada yang menemani. Selamat pagi untuk yang dulu hilang kini bersemi kembali. Selamat pagi untuk kamu... Tau apa lagi, gue bingung. :D

Gue bingung karena sekarang udah sore tapi gue nulisnya selamat pagi. Oke-oke, gue ganti. Selamat sore untuk kamu yang selalu bertele-tele. Sore hari adalah waktu dimana kita menunggu senja. Seperti seorang pria di bawah ini, sedang menunggu senja sampai waktu senja habis tiba.

 
Yap, mulai minggu, sebuah hal yang diidam-idamkan pelajar dimulai. Hal itu adalah 'Liburan'. Pelajar mana yang tidak senang akan liburan? Mungkin itu adalah pelajar dusta, karena serajin-rajinnya seorang pelajar, pasti dia membutuhkan liburan.

Akan tetapi, kali ini yang liburan hanyalah pelajar SMP dan SMA yang sudah menempuh ujian nasional. Sebentar, gue ganti diri dulu. Tiba-tiba tulisan gue jadi kaku begini. Gue gak tau siapa yang nulis. #MikirKeras

Oke, gue disini mau nulis liburan pertama gue. Aslinya, liburan gue gak dimulai hari ini. Tapi, dari Kamis kemarin udah mulai libur. Sehabis Ujian Nasional selesai, liburan pun dimulai. Tapi, minggu pertama libur adalah minggu ini.

So, menurut gue, liburan pertama adalah minggu kemarin. Nah, disini gue akan menulis liburan gue setiap minggunya. Kenapa? Biar kalian semua tahu, apa aja yang gue lakukan ketika liburan. Walaupun hanya lewat tulisan, kalian pasti akan tahu.

***

Hari Kamis sehabis Ujian Nasional, di grup Line kelas tempat les gue, udah pada rencanain katanya mau nonton. Gue gak tau mau nonton apaan yang penting nonton. Dan karena kata Nyokap gue, gue ganteng, gue pun diajak sama temen gue. Dan katanya, gue harus ikut. Kudu wajib musti.

Sehabis foto-foto buat kenang-kenangan, gue langsung nyamperin temen les gue yang udah nungguin gue dari tadi di depan sekolah. Gue yang baru dateng cuma bisa senyum aja. Kenapa? Karena senyum itu ibadah. Ibadah dapet pahala. That's so simple. :D

"Lama lo, Ham. Cewek aja gak lama," ucap salah satu temen cewek gue.

"Maklum, sibuk. Begini lah artis, difoto-foto terus," jawab gue dengan gaya sok cool.

"Uweeeeekkkk..." Temen gue ada yang muntah beneran ada yang muntah boongan.

Setelah temen les gue semuanya ngumpul, kami semua berangkat. Akan tetapi, kali ini hanya 3 orang cowok aja yang ikut. Sisanya adalah 5 orang cewek. Tapi, ketika gue dan temen gue mau naik angkot, dua temen cowok gue bilang ke gue dan anak cewek, "Gue minta duit bentar ya di ******"

"Lah terus? Gue cowok sendiri dong?" Gue kesenengan karena bakal menang banyak.

"Iya, Ham. Selamat menikmati." Dua temen gue yang cowok ninggalin gue.

"Ham, awas lo apa-apain kita," ucap salah satu temen gue yang cewek.

"Enggak kok. Paling entar lo semua hamil," jawab gue kemudian tertawa.

Semuanya pun tertawa. Tawa itu berhenti ketika sebuah angkot datang dan kami semua pun naik.

Sesampainya di mall tempat gue mau nonton, gue dan temen cewek gue tunggu temen gue yang cowok dulu. Gue bingung, sebenernya gue ini nunggu cewek apa cowok. Lama banget. Bahkan, sampe-sampe sembari nunggu gue makan dulu.

Setelah menunggu kurang lebih 30 menit, temen cowok gue dateng dan kita semua langsung menuju ke bioskop. Ketika di bioskop, kita gak tau mau nonton apa. Temen cewek gue pada minta nonton film 'Tarot'. Karena gue laki-laki, gue harus ngalah sama cewek. So, gue pun memilih film 'Tarot'.

Akan tetapi, ketika mau membeli tiket, kata mbak-mbak bioskop yang roknya sobek, dia bilang begini, "Kursinya tinggal 5 aja nih. Udah abis."

Gue langsung tatapan sama temen di sebelah gue dan berkata, "Gimana?"

"Tanya yang lain dulu aja deh," jawab temen gue yang nganterin gue beli tiket.

Gue langsung meninggalkan tempat pembelian tiket dan menuju ke gerombolan temen-temen gue. Karena saat itu pada pengin nonton film horror, akhirnya kita pilihlah film 'Miss Call'. Gue gak tau film ini serem apa enggak.

Jujur, ketika masuk studio, gue panik karena gue adalah orang yang gak suka film horror. Jangankan nonton, liat posternya aja udah pipis dikit di celana. Tapi, setelah gue coba lihat film ini, ternyata gak terlalu serem dan menurut gue, gue ini suka horror karena pas nonton gue gak pernah tuh tutup muka atau kabur keluar dari studio itu.

Setelah selesai nonton, kita semua sholat. Habis, sholat, gue gak tau mau kemana tiba-tiba, temen gue cewek pada heboh minta ke Photobox buat foto. Bzzz... Dasar anak cewek. Tapi, gue maklumin lah. Namanya juga cewek.

Gue gak mau naroh fotonya di postingan ini karena gue malu. Malu soalnya temen gue gayanya pada aneh-aneh. Bisa dibilang, gayanya adalah gaya aib. Pokoknya menjijikan deh. Gue aja liatnya jijik apa lagi lo. :D

Setelah foto-foto, kita semua ke Gramedia sebentar. Kita cuma lihat-lihat buku doang. Enggak beli. Sumpah, ini malu banget. Masuk rame-rame, pasti dikira mau ada yang beli. Eh, gak taunya cuma lihat-lihat doang. Pasti tuh, mbak-mbak kasir Gramedia langsung nyanyi lagunya Cita Citata yang judulnya 'Sakitnya Tuh Disini'.

Dari Gramedia, kita langsung pulang. Tapi, sebelum pulang, kita duduk-duduk sebentar di bawah mall. Gue gak tau ngapain duduk-duduk lagi bukannya langsung pulang.

"Eh, kok malah duduk gak balik?" tanya gue bingung.

"Lo kalo mau balik duluan sih gak apa-apa, gue dijemput." Jawab salah satu temen gue yang cewek.

"Oh, balik aja yok, Ham." Ajak salah satu temen cewek gue lagi. Ceweknya ada banyak, guys. :D

"Yaudah ayo."

Sampe rumah, gue langsung tidur dan gak tau besok hari Jumat mau ngapain. Gue kasih tau aja, hari Jumat gue gak ngapa-ngapain. Cuma satu kata yang gue lakukan di hari Jumat: istirahat. Udah itu aja.


***

Seperti yang udah gue bilang di atas, kalo hari Jumat gue gak ngapa-ngapain. Tapi, hari Sabtunya gue baru ngapa-ngapain. Bukan. Maksud gue ngapa-ngapainnya bukan gitu-gituan. Jangan salah mikir dulu okey. Eh, ini mah gue kayaknya yang salah mikir.

Hari Sabtu pagi, gue BBM grup temen-temen gue. "Eh, ada yang mau ikut mit ap Kevin Anggara gak di Monas?"

Ya, gue mau ikut meet up Kevin Anggara. Akan tetapi...... Lo bisa tahu di akhir nanti ada apa dari meet up Kevin Anggara. Pokoknya, ada pelajaran yang gue ambil dari kegiatan ini.

Temen gue, Alwin. Tau kan? Itu loh, yang bau ketek. Eh enggak-enggak. Pokoknya kalo lo baca blog gue dari tahun Soekarno masih pacaran sama Fatmawati, pasti lo tau siapa dia. Coba aja cari siapa dia di blog gue. Ubek-ubek blog gue aja. :D

Alwin jawab pertanyaan gue gini, "Ayooo."

Sedangkan yang lain, banyak sekali jawabannya. Ada yang jawab "Gue ada acara keluarga.", ada yang jawab "Gue gak bisa.", bahkan ada yang jawab gini "Gak bisa besok apa?". Di jawaban terakhir, gue langsung berkata dalam hati, "Bikin acara sendiri aja sono. Udah tau ini acara Kevin."

Karena yang bisa cuma Alwin, gue pun jalan berdua sama dia. Jujur, entah kenapa gue jadi sering jalan sama Alwin. Yang lebih parah lagi, kita berdua jalan bareng selalu hari Sabtu. Mungkin, buat orang yang sering liat kita, kita pasti dianggep 'Homo yang Selalu Berjalan di Hari Sabtu'. #APASEH

Setelah Alwin jemput gue, kita langsung ke halte TJ. Nunggu TJ yang lewat kali ini itu sama seperti menunggu cintaku dibalas sama kamu. Lama. Gue tau kenapa lama, karena gue baru berangkat siang hari. Itu jam-jamnya kenek TJ ganti. Sebelum ganti, pasti mereka semua apel dulu di halte.

Gue dan Alwin pun baru berangkat menuju Monas pada pukul 12 siang. Gue langsung buru-buru chat Kevin lewat wasap. "Vin, masih kan?"

Beberapa menit kemudian, dia menjawab, "Masih."

Akan tetapi, di jalan gue terkena macet. Ternyata, jalur busway itu ditutup karena ada pengecoran jalan. Buat lo yang lewat Kuningan, pasti tau ada jalan yang lagi di cor. Gue pun wasap Kevin lagi, apakah masih atau tidak. Dia jawab, masih.

Sialnya, gue naik TJ kali ini berdiri. Sedangkan Alwin, malah duduk dan mungkin karena ngantuk, dia sampe-sampe tertidur. Demi keselamatan gue, gue gak mau pajang foto dia tidur. Gue tau gimana malunya digituin. Ya, gue masih punya rasa peduli. :)

Kita baru sampe Semanggi pukul 1 siang dan nunggu TJ lama banget. Tapi, lebih lama nunggu TJ pas awal deh. Ketika TJ datang, gue masuk TJ dan kemudian nanya Kevin lagi, apakah masih atau tidak. Dia pun jawab, "Udah mau balik."

Gue langsung bilang ke Alwin dan kami berdua bingung mau ngapain. Sesampainya di Monas, gue nanya Kevin udah selesai apa belum dan dia gak jawab. Gue duduk-duduk dulu di halte TJ Monas. Merencanakan apa yang akan dilakukan.

Mungkin ini adalah kesalahan gue dan Alwin. Gue gak menghargai waktu banget. Acara Kevin itu dimulai pukul 10 pagi. Sedangkan gue baru berangkat dari rumah pukul 12 siang. Ini adalah pelajaran yang gue ambil. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu.

Kita emang bisa tuh ngecepetin atau ngelambatin jam. Tapi, kita gak akan pernah bisa melakukan itu untuk waktu. Waktu gak bisa diubah. Sekali lagi, jangan pernah nyia-nyiain waktu. Waktu itu berharga.

Gue pun keliling Monas tanpa ketemu Kevin. Entah apa yang ada dipikiran Alwin, Alwin malah ngajakin gue buat kenalan sama cewek. So, gue tolak mentah-mentah. Bukan. Bukan gue gak berani. Tapi gue males. Lagian juga gue lagi ngedeketin kamu. Iyaa.. Kamuuu. :D

Sehabis dari Monas, gue keluar Monas kemudian naik bus tingkat. Ya, kejadian ini sama kayak postingan yang pernah gue tulis disini. Bedanya, kalo disitu gue ketemu Radit, disini enggak. Habis naik bus tingkat, gue dan Alwin ke GI lagi.

Bedanya, kalo kemarin gue mirror selfie di GI, sekarang enggak. Sekarang gue malah coba ke Gramedia GI dan ternyata, disana banyak yang baca gitu sambil duduk. Gue baru tau, ternyata ada Gramed yang ngizinin gini. Soalnya, Gramed di deket rumah gue gak boleh. :D

Gue pun baca-baca sebentar. Gue di-stop di rak buku yang isinya adalah sajak-sajak indah. Gue pun baca buku-buku sajak yang indah. Pokoknya keren deh puisi-puisi cintanya. Kemudian, gue cari buku lagi, eh, malah ketemu buku Dear You karya Moammar Emka. Lucunya, di cover buku ini, ada tulisan: Demi apa? Demikian aku mencintaimu. :D

Setelah dari Gramed, gue ke Mushola buat sholat. Iyalah sholat, masa iya mau berenang di Mushola. Sehabis sholat, gue cari makan sebentar dan kemudian pulang. Alhamdulillah, gue sampe rumah dengan selamat pukul setengah sepuluh malam. Dan malam itu, gue gak begadang. Padahal, besoknya gue ulang tahun.

Banyak sekali orang yang begadang demi menunggu hari ulang tahunnya. Bangun-bangun, ternyata ada orang yang begadang dan ngucapin selamat ulang tahun ke gue seperti yang udah gue tulis disini.

***

Mungkin ini aja yang gue tulis tentang The First Holiday alias liburan pertama. Liburan keduanya, insyaallah gue tulis minggu depan. Oh iya, tadi gue diceplokin sama temen gue. Untuk lebih lanjut ceritanya, tunggu postingan selanjutnya yaa. :D

Sekian. :)

22 comments:

  1. Wih, enak nih udah libuaran tinggal nunggu pengumuman. Semoga nilai UN-nya memuaskan. biar bisa masuk negeri :D

    Gue gak sabar buat nunggu cerita minggu depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Aamiin. :)

      Komputer gue lagi lelah kayaknya, jadi susah buat bikin yang baru.. :'(

      Delete
  2. Yah kebangetan lu, ham. Acara jam 10 berangkat jam 12 pantesan telat, telat banget malah haha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum, orang Indonesia ngaret wkwk. :D

      Delete
  3. Lu nungguin senja, atau nunggu dijemput sama kamtip, ham?? Hahaha

    Ya Tuhan, ham. Kenapa lu dengan seenaknya mau hamilin tu anak. "Kamu jahat ham. Jahat!!!" kenapa gue yg malah labil, ya.

    Meskipun lu kelihatan gak menghargai waktu. Tapi seru juga liburan lu. Bisa ketemu Kevin Anggara.

    Setelah kelar UN gimana perasaan lu, ham? Senengkan?

    UN gak sesulit zaman gue dulu. Sekarang udah enak atuh... Semangat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nungguin dijemput kamtip bro. :D

      ENGGAK WOI ENGGAK!!!

      Gak ketemu gue, broo. :'(

      Seneng lah. Bebaaass. Tapi ada sedihnya juga sih.. :'(

      Yooii. Makasih. :D

      Delete
  4. Saya kamis nanti bakal liburan kerja...

    wah tinggal nunggu pengumuman kelulusan aja ya nih....moga nilainya memuaskan.

    ReplyDelete
  5. pengalaman yang menarik, emang kalo cewek paling suka foto-foto, gue waktu kecil pernah ke bioskop, sekarang udah nggak inget gimana rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener. Apalagi foto-foto di toilet mall haha. :D
      Namanya juga pas kecil, agak susah lah bro buat diinget. :)

      Delete
  6. Itu yang pertama pas lu nonton Miss Call, kagak ada reviewnya, gue jadi penasaran nih, itu film Indonesia, kan, bener gak? Gue paling takut nonton film horror, dan film pertama dan satu-satunya yang gue tonton sejauh ini cuma 'Tes Nyali' yang filmnya kocak dah -_-. Kenapa kagak nonton The Avenger tuh? Udah habis ya?

    Wah, itu bener banget, acara mulai jam 10, lu berangkat jam 12, ya kasihan Kevinnya nungguin lu. Akhirnya kagak jadi ketemu dah, yang sabar ya :P

    Oh iya, itu adegan lu diceplokin ditunggu postingannya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa film Indonesia. Gue gak begitu mahir untuk review film bro, hehe. Avenger lama. Bioskop deket rumah gue adanya pas malem. So, gak bisa nonton. :)

      Iyaaa. Aku udah sabar kok, hahahaha. :D

      Belum tau ada apa enggak bro, komputer gue lagi lelah. :'(

      Delete
  7. Kok gue malah tertarik sama author-nya yah?

    Itu authournya lahir taun 2000-an, ya ampun lo masih muda sekali, gue jadi berasa tua. Hahaha. *salah fokus*

    Anyway, selamat menikmati liburan UN. Walaupun, lo ga menghargai waktu, gapapa. Soalnya nanti kalau lo udah balik lagi ke aktivitas sekolah, udah ga bisa leha-leha lagi kayak sekarang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah??

      Hehe, makasih makasih. :D

      Yaap. Nah bener banget. Nikmatin liburan dulu hehe. :)

      Delete
  8. wah enak yaa bang ilham udah liburan, kapan gue juga bisa liburan.. kalo abang ngak menghargai waktu yaa jadi gitu bang, apalagi itu acara orang, kalo acara sendiri sih ngak masalah.. atau abang udah ikutan sindrom jam karet yang udah terkenal itu :D
    selama liburan jangan lupa berdoa agar di beri kelulusan sama mendapat nilai yang memuaskan *salam super ala gue* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, liburan lah kalo gitu. Mungkin, gue udah kena sindrom itu haha. Jam karet. :D
      Iyaa, makasih. Aamiin. :)

      Delete
  9. kita sama2 menunggu pengumuman :v semoga nilai kita tinggi vrohh :v :v

    ReplyDelete
  10. seru juga baca postingannya... sayangnya saya di pekanbaru sih gak bisa ikut meet up deh -_-

    ReplyDelete
  11. Deg-degan ngga sih Ham, nunggu pengumuman UN? :D Aku dulu pas SMP malah santai aja. Kebanyakan di rumah, gembulin perut. Wkwkwk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan deg-degan lah wkwk. :D
      Gue juga, disuruh gendutin perut sama ....... :D

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)