Liburan Masih Malas? Mending Baca Ini

Selamat sore untuk kamu yang sering makan ikan lele. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Kenapa gue mengucapkan alhamdulillah tiga kali di awal postingan? Simple, akhirnya gue lulus juga dari baju putih biru dan siap untuk mengenakan baju putih abu-abu.

Ya, walaupun nilai gue gak terlalu bagus amat, yang penting, bagi gue ini udah cukup. Dan yang penting lagi adalah ini nilai murni. Enggak pake kunci jawaban. Aslinya sih gue sangat kesel sama bocah-bocah yang pake KJ. Mungkin, tahun ini gue UN saingannya bukan sama anak-anak yang pinter, tapi anak-anak yang pake KJ.

Nilai yang gue peroleh mempunyai 8,47. Nilai segitu aja gue udah bangga. Bangga karena jujur. Enggak nyontek. Enggak pake KJ. Lagian juga, gak apa-apa nilai segitu karena nilai di kertas belum menentukan masa depan.

Bisa aja, temen-temen gue yang pake KJ, males-malesan. Cuma bergantung sama KJ doang. So, nanti pasti di masa depannya bingung. Beda sama yang usaha sendiri. Belajar dari pagi sampe pagi.

Buat kalian semua yang belum atau tahun ajaran baru ini mau UN, baik SD, SMP, atau SMA, saran gue sih jangan pake KJ. Percaya aja sama diri sendiri. Lo gak nyontek, pasti Tuhan ngasih nilai yang terbaik. Terbaik buat Tuhan sama lo.

Jadi, kalo berdoa minta lah nilai yang terbaik dari Tuhan. Yang terbaik, jangan apa yang kita mau, karena yang kita mau belum tentu Tuhan mau. Intinya, jangan percaya sama KJ. Yaa, walaupun nilai kita bagus, pasti nanti ada balesannya buat orang-orang yang curang. :)
Salam, Ilham Teguh. ^^

***

Sebenernya, inti postingan ini bukan yang gue tulis sebelum ini. Intinya adalah, gue mau kasih tau kalian gimana supaya liburan kalian enggak malas. Gue mau kasih cara sederhana aja. Oke, langsung aja gue kasih. Cekibrot!


Pertama. Cari foto idola lo atau cari orang yang lo sukain banget di . Tapi, cukup satu orang aja. Kalo boyband kan banyak tuh, cari aja satu yang lo sukain banget. Kalo bingung nyari, pake foto gue juga bisa kok. Cari aja di instagram gue, ilhamkusumaning. *sekalian promo*
Oh iya, cari fotonya yang gayanya agak serem gitu. Misalkan melotot atau sambil bawa senjata. PERINGATAN!!! JANGAN FOTO MANTAN JUGA. YAA, WALAUPUN MANTAN SEREM TAPI JANGAN!!

Kedua. Setelah dicari, di-download. Inget, download-nya yang serem fotonya. Nah, kalo udah di-download, silahkan di-edit yaitu dikasih tulisan. Aplikasinya bebas terserah kalian yang penting bisa buat kasih tulisan di foto.

Ketiga. Buatlah tulisan yang biasanya kalian sangat malas dilakukan. Misalkan "Ayo mandi!", "Ayo, bangun!" dan masih banyak lagi.

Terakhir. Kalo udah, cetak foto yang udah di-edit kemudian tempel foto itu di tempat yang biasanya gampang kalian lihat. Misalkan di tembok kamar gitu.

Yaa, emang sih cara itu simple banget dan untuk sebagian orang gak mempan. Tapi, buat gue itu mempan banget. Gue akan kasih contoh beberapa foto yang gue edit dan gue jadiin kayak gini.


Setiap melihat gambar itu, rasanya gue pengin jawab, "Iya sayang, aku ini mau sholat kok. Kapan-kapan, kalo ada waktu aku mau imamin kamu sholat deh.". Gimana? Keren kan jawaban gue? Apa? Kayak orang gila ngomong sama foto? EMANGG!!!

Tapi, karena itu gue jadi semangat buat sholat. Wallpaper hp aja gue pasang foto itu. :D


Gue kalo lihat foto itu, rasanya pengin jawab, "Mandiin aku dong.." :D

***

Nah, mungkin itu aja yang bisa gue kasih. Setelah bikin itu, alhamdulillah malas gue berkurang. Buat lo yang habis bikin itu dan malas lo gak berkurang, jangan salahin gue. Lagian juga, yang bisa ngelawan malas itu cuma diri sendiri. Gambar itu gak bisa.

Buat kalian yang tau bagaimana cara mengatasi malas, bisa langsung aja komen di kotak komentar di bawah postingan ini. Sekian dari gue, jangan lupa follow blog gue supaya kalian jadi orang pertama yang tahu kalo gue update blog. :)

38 comments:

  1. Boleh juga tuh usahanya bro ahaha luculucu.
    mampir balik ya http://jevonlevin.com

    ReplyDelete
  2. selamat ya udah lulus
    tips nya bagus buat anak2 muda tu...

    ReplyDelete
  3. ini mah kerjaan jomblo aja hammm, dimana letak kefaedahannya, dimana ???? hahahaha

    ReplyDelete
  4. ah, edit foto artis
    tambahin foto sendiri
    posting di medsos

    asik tuh, keliatan banget jomblonya
    ckckc

    saya sih cuma nonton anime dan juga denger lagu. cuma itu aja sih kalau liburan
    nggak ada yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhaak. Liburan kayak gitu juga keliatan banget jomblonya tuh. :D

      Delete
  5. Dari awal sampe akhir, saya nyari penjelasan KJ tp gak nemu. KJ itu apa toh? Maklum kita berasal dari zaman yang berbeda.

    Sebenarnya kalo mau mengatasi rasa malas harus ada pemicunya (motivasi). Motivasi untuk setiap orang beda-beda. Misalnya ada yg jadi rajin karena dijanjiin uang jajan yang besar ama ortu, ato rajin karena gebetan yang nyemangatin, dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunci Jawaban bro, itu diatas udah ada :D

      Delete
    2. Kunci Jawaban bro.

      Nah, bener banget. Motivasi dan niat untuk melawan rasa malas. :)

      Thankss Ponco Adi Nugroho udah bantu jawab. :)

      Delete
  6. Hm..., pasang potonya pacar bisa kayanya ya... Eh tapi entar yang ada mantengin poto pacar mulu, nggak gerak-gerak. Gimana dong?

    ReplyDelete
  7. haha kreatif nih ide yang beginian, bisa menghibur juga karya-karya hasil editing nya. tapi kalo kita udah dasar kepribadian yang suka malas-malasan nggak mempan sama yang begituan, jadi kembali ke kepribadian masing-masing sih menurut gue. dan gambar-gambar seperti tadi hanya untuk memotivasi semangatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, betul. Karena yang bisa melawan rasa malas cuma diri kita sendiri menggunakan niat. Kalo niatnya masih tetep males, ya, sama aja. :)

      Delete
  8. Cieeee yang bentar lagi bakalan di ospek sama kakak-kakak SMA. Hahahahha.
    Kalau menurut gue, daripada poto artis yang cantik-cantik gitu, mending pake poto bokap atau nyokap. Gue rasa bakalan lebih ampuh deh.

    ReplyDelete
  9. keren nilainya, nggak pake kunci lagi, double keren. Jujur itu berkah, jadi lanjutkan! Tipsnya sangat efektif dan bermanfaat sekali. Ide bagus, nanti kapan-kapan gua mau coba ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih-makasih. :)

      Harus dicoba bro. :D

      Delete
  10. Haha... foto memenya koplak semua, apalagi yang "cepet mandi !" wkwkwk, kalo gue pasti jawab, jangankan mandi... apapun aku rela, wkwkwk... oh iya btw, selamat ya dah lulus! apalagi nilainya murni, karena kejujuran itu lebih berharga daripada apapun... teruskan kejujuranmu, karena itu akan menjadi suatu hal penting yang membuat kita dihargai oleh orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, makasih. :)
      Makasih lagi. :)
      Yap, bener banget. Gue setuju!

      Delete
  11. Cie udah lulus SMP terus mau jadi anak SMA nih, selamat ya. ya bener ham, bener ham nilai diatas kertas bukan menjadi penentu kita untuk masa depan, tapi yang menentukan adalah kemampuannya kita sendiri.

    Cie yang dimandiin sama chelsea iskan, terus di sholatin, tinggal dikuburnya aja tuh ham. hahaha. bercanda ham jangan diambil hati. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih yoww. :)

      Wuanjerr.. Kampreett wkwk. :D

      Delete
  12. Setuju banget deh tuh sama wejangan Ilham Teguh nya! Wakakaak

    Ehh.... Masang foto artis trs kita tulisin "Cepet mandi" "Cepet sholat" gitu bukannya lebih mencerminkan kalo kita jomblo ngenes yak? Haha. Tapi kayaknya sih efektif jg tuh! Gue coba ahhhh... Wakakakakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, makasih. :D

      Yaa enggak lah. Gue gak jomblo tapi masang tuh. :D

      HARUS DICOBA!!!

      Delete
  13. Bikin termotivasi.Keren.Gue salut sama lu,anak SMP sudah kenal blog.Kasihan anak SMA,yang belum tau apa itu blog.Padahal blog itu menyenangkan.Lanjutkan! Kunjungin balik ya dewiarmitha.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Ha..ha.. tipsnya bagus... apalagi fotonya
    saya juga orangnya malas, kalau liburan hanya di rumah sambil baca anime dan nonton manga, eh terbalik, baca manga dan nonton anime....

    Btw selamat yah sudah lulus SMP, selamat memasuki kehidupan SMA...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Sebelum ngetik dicek dulu biar gak salah lagi. :D

      Makasih-makasih. :)

      Delete
  15. Waw waw waw, kamu sudah lulus SMP yak. Selamat menikmati masa SMA. Bisa ketemu temen temen yang sama sama udah puber. Waaah, selamat selamat.

    hahahaha, kampret banget ham. Kalau aku harusnya pasang foto stefanie scott nih supaya bisa lebih semangat. Chelsea islan cuman masa laluku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iyaa, makasih yaa. :)

      Oalah, jadi mantan Chelsea Islan nih ya? :D

      Delete
  16. Sebelumnya mau ngucapin selamat dulu yaaaa. Finally kamu bisa melepaskan masa-masa putih biru dengan nilai cukup memuaskan apalagi dengan hasil sendiri. Selamat datang di masa SMA, yang katanya sih penuh cerita. Dan ternyata memang iya :D

    Bener loh gambar itu ampuh. Aku juga sempet kepikiran buat edit, tapi belum sempet aja. Padahal fotonya udah ada juga. Ah, inget doi aja rasanya udah semangat terus hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih yaa makasih. :)

      Ayo bikin, kalo engga pake foto doi. :D

      Delete
  17. Kayaknya ini cuma ampuh buatmu ham, kalo buat aku kayak ginian enggak ampuh ham. Salah satu yang bisa buat aku enggak malas ngelakuin apa-apa adalah dengan jurus 'Teriakan Ibu'. Dengan jurus itu dijamin yang tadinya aku masih ngimpi tiba-tiba langsung bangun dan bangun rumah. *apaan

    Semoga ada yang bisa semangat juga gara-gara tips ini ham :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha, bener juga nih, teriakan Ibu. :D

      Pasti ada lah. :D

      Delete
  18. Yang paling mempan mah sama teriakan suara Ibu, Ham.

    ReplyDelete
  19. edit tulisan/font kaya gitu dimana ?

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)