Liburan Pertama


Menurut ucapan beberapa murid di sekolah gue, kesenengan murid adalah ketika hari libur telah tiba. Jujur aja, emang bener sih. Tapi, lebih seneng lagi kalo dapet nilai rapor bagus. Apalagi kalo dapet pacar. Eh, lupa, murid itu tugasnya belajar bukan pacaran. :)

Ngomongin rapor, kemarin gue baru aja ambil rapor. Bukan gue sih yang ambil tapi ibu gue. Gue hanya nganterin aja atau bisa dibilang gue sebagai tukang ojek ibu gue. Akan tetapi, gue adalah tukang ojek yang enggak dibayar.

Habis nulis tukang ojek, gue jadi inget bahwa akhir-akhir ini ada artis yang lagi naik ojek, terus kena tilang gara-gara gak pake helm. Alasan dia gak pake helm gara-gara takut jambulnya rusak. Polisi juga tau kalo dia artis, terus artis itu dibebasin sama polisi dan artis itu selfie sama polisi. Tau kan? Udahlah, gak usah dibahas lagi.

Kembali ke rapor. Nilai yang ada di rapor gue alhamdulillah lumayan bagus. Ranking? Gue peringkat 37 dari 36 siswa. Enggaklah, becanda. Untuk ranking gue gak tau peringkat ke berapa soalnya ibu gue gak nanya. Lagian juga ngapain sih nanya ranking, yang penting nilai di rapor gak ada yang dibawah KKM.

Di postingan kali ini, gue mau nulis tentang liburan pertama atau liburan awal-awal. Sebenernya, liburan gue udah dimulai dari hari Senin yang lalu. Walaupun masih sekolah, menurut gue sih udah libur karena udah gak belajar lagi. 

Di liburan pertama, ada beberapa tempat yang gue kunjungi. Dimulai dari minggu lalu, Minggu, 14 Desember 2014, gue pergi ke Kumpul Penulis Pembaca 2014 atau #KPP2014 di Pejaten.

#KPP2014

Acara itu, baru gue tau ketika hari Jumat sepulang UAS. Ketika tau acara itu, gue langsung whatsapp temen gue yaitu Ilham. Iya, namanya sama kayak gue tapi mudaan gue daripada dia. Dia udah SMA sedangkan gue masih SMP. Dan hari Sabtunya, dia baru kasih kepastian bahwa dia jalan apa enggak. Ternyata, dia jadi jalan.

Di hari Minggu pagi, gue udah di-whatsapp-in terus sama Ilham. Dia nanya-nanya kesana naik apa dan lain-lain. Karena gue pagi itu buru-buru, setiap pertanyaan dia hanya gue jawab dengan satu kata aja sepeti, 'TJ', 'deket', 'UKI' dll.

Dan hari Minggu kemarin adalah hari Minggu yang menurut gue spesial banget karena di hari itu gue baru pertama kali naik TJ sendirian dari Kp. Rambutan. Gue ketemu sama Ilham di UKI karena emang disitu tempat yang cocok untuk ketemuan sama seseorang.

Di UKI, gue nunggu dia dulu beberapa menit kemudian dia muncul. Dari UKI, gue naik TJ yang ke arah Grogol kemudian turun di halte Kuningan. Dari halte Kuningan, gue transit terus naik TJ ke arah Ragunan dan turun di halte Pejaten.

Sesampainya disana, ternyata ada Raditya Dika yang lagi ngisi acara Breakfast with Author. Gue pengen ikutin itu tapi ternyata bayar 200 ribu. Gue pun langsung ke acara book talk aja. Ternyata, yang jadi pembicara cukup terkenal seperti Christian Simamora, Moammar Emka, dan Orizuka.

Singkat cerita, disana pokoknya gue ketemu sama penulis-penulis yang cukup terkenal seperti Raditya Dika, Bernard Batubara, Indra Widjaya, Dara Prayoga, Kevin Anggara, dan lain-lain. Gue pengen minta foto ke semuanya tapi malu. Dan yang gue minta foto sama orang yang gue kenal aja yaitu Kevin Anggara.

Gue sama Kevin. Ganteng yang mana? Apa? Yang kiri? Okelah.

Disana, gue gak cuma ketemu sama penulis aja. Gue juga ketemu sama Dzawinur. Juara 3 SUCI 4. Gue pengen minta foto sama dia ketika udah mau pulang tapi ternyata, dia lagi berdua sama ceweknya. Gue gak mau ganggu makanya gak jadi ajak foto.

Sumber: Twitter (@RyAzzura)

Dan alhamdulillah, gue sampe rumah dengan selamat pada pukul 6 sore dengan kegantengan yang agak luntur sedikit gara-gara belum mandi.

Setelah dari #KPP2014, di hari Selasa, 16 Desember 2014, gue dan temen sekolah gue berencana nonton Stand By Me di Blitz Grand Indonesia. Kenapa hari Selasa? Karena di hari Selasa tiket di Blitz murah. Cuma 25 ribu.

Sesampainya di depan Blitz, ada ibu-ibu yang menghampiri gue kemudian dia bertanya, "Mau nonton Doraemon ya, De?" Gue langsung curiga. Kayaknya nih ibu-ibu calo tiket. Gue dan temen gue mengabaikan itu dulu.

Kemudian gue melihat ke dalam Blitz dan ternyata antrian tiket cukup panjang. Kayak antri beli tiket angkutan umum buat pulang kampung ketika lebaran. Rame banget. Akhirnya, kita memutuskan untuk ke ibu-ibu tadi.

Temen gue, Fahru, dia gue suruh untuk ke ibu-ibu tadi. Setelah beberapa menit, dia kembali lagi ke gue dengan tangan yang sudah memegang tiket. Dia pun berkata, "Ini ada 8 tiket. Aslinya sih masih banyak tapi kan kita semua berdelapan jadi dikasih 8. Gratis."

Kebetulan saat itu lokasi gue berdiri dengan ibu-ibu yang baik itu gak jauh, jadinya gue bisa langsung bilang "terima kasih banyak" sama ibu-ibu itu. Kemudian, Fahru melanjutka omongannya, "tapi udah telat setengah jam. Gak apa-apa ya?"

Kemudian ada salah satu temen gue yang bilang, gue lupa siapa, dia bilang, "ya udah deh. Gak apa-apa . Yang penting gratis."

Akhirnya, kita pun langsung masuk ke studio Blitz dan menonton Stand By Me. Buat lo yang udah nonton Stand By Me, gue nonton Stand By Me ketika Shizuka udah di Salju kemudian Nobita dateng. Tau kan?

Gue gak mau lanjutin takutnya spoiler. Setelah selesai menonton, gue langsung turun kemudian keluar dari GI untuk mencari makan karena perut gue udah bunyi. Setelah selesai makan, tanpa ada rencana, kita semua langsung ke Monas naik metromini.

FYI aja, ini baru pertama kali gue naik metromini. Ternyata seru juga naik metromini. Kebetulan, metromini yang gue naikin kemarin itu penumpangnya kebanyakan cewek. Jadinya aman-aman aja.

Karena di Monas pada enggak ada kegiatan cuma diem-diem aja sambil ngeliat tingginya Monas, gue pun inisiatif buat beli layangan aja biar gak bosen. Kasian jauh-jauh cuma liat Monas doang.

Singkat cerita, gue pulang dari Monas pukul 9 malam. Untung aja TJ-nya cepet dateng jadi gak nunggu lama. Dari Monas, gue transit di Senen. Nah, di halte Senen inilah yang menunggu TJ-nya lama banget. Kayak menunggu diterimanya cintaku ke kamu. #APASEH #iyanajabiarcepet

Dan gue sampe rumah jam 11 malam. Untungnya aja, temen-temen gue pada gak apa-apa kalo pulang malem. Kalo gak boleh kan pasti gue yang bakal kena marah sama orang tuanya mereka.

Setelah dari Monas, tadi siang, Sabtu, 20 Desember 2014, gue diajakin berenang sama temen gue Hugo. Katanya gratis gak usah bayar. Mumpung gratis, gue langsung iya aja dan gue pun langsung berangkat ke tempat renangnya.

Free tiket, broh!! :D

Dan ternyata bener, gratis. Gue cuma berenang selama 2 jam aja. Kenapa? Karena gue takut tambah item. Renang 2 jam aja item gue bertambah banyak apalagi lama-lama. Gosong kali gue.

Mungkin ini aja yang gue tulis tentang liburan pertama gue. Awalnya mau gue tambahin lagi dan gue nulisnya besok karena rencananya besok gue mau CFD, tapi, semua itu batal karena ketidakseriusannya temen-temen gue.

Oiya, setelah memberhentikan segmen Satnight ILHM, banyak yang bilang sebaiknya jangan diberhentiin dulu karena itu adalah khas-nya blog gue. Satnight ILHM. Setelah melihat komentar-komentar itu, mungkin gue akan bikin Satnight ILHM 2 dengan tema yang berbeda. Mungkin..

Ini adalah liburan pertama gue. Baru liburan pertama aja udah pergi ketiga tempat. Apakah gue akan melanjutkan liburan kedua gue? Liat aja nanti. Tunggu tanggal mainnya #AZEK. Buat kalian yang mau share pengalaman liburan pertama kalian, bisa langsung comment aja di kotak komentar postingan ini. Sekian.

50 comments:

  1. Replies
    1. Blog gue pake bahan bakar gas bukan pertamax!!

      Delete
  2. Wanjir, awal-awal liburan udah seru gini Am :D

    ReplyDelete
  3. gue nggak jadi ke KPP tuh.. seru ya bisa ketemu penulis-penulis kece.. hadeh akibat kuliah di hari weekend.. :(
    kalo gue sih baru aja liburan dari Jogja.. :) kalo ditulis di kolom komen kepanjangan.. besok-besok aja diposting di blog gue :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget. :)
      Oke-oke, post aja di blog. :D

      Delete
  4. Lo mah enak Am. Punya Temen yg enak-enak kaya gitu. Gak kaya Temen-Temen gue, yang mau enaknya aja.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Jauh jauh ke monas cuma buat beli layangan Pppft

    ReplyDelete
  6. Gilak. Kevin mulus banget. :P *fokusnya malah ke dia*

    ReplyDelete
  7. Iya, kemarin sempet heboh gara2 si jambul yang ngakunya artis gamau ditilang akhirnya damai trus selfie.
    Gue udah kelamaan libur. Jadinya libur ya biasa aja rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, jadi lo tau? :D
      Bagi anak sekolah libur rasanya luar biasa.

      Delete
  8. Liburan lo keren gilaaak!!! Ke KPP2014 Maan!!! Gue pengin ke sana, tapi Kalimantan-Pejaten itu jauh dan nggak ada jadwal cuti. Hahahhaa. Baru pas komen ini gue ngerasain liburan. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Buset, dari Kalimantan. Gak kurang jauh? :D

      Delete
  9. aishhh. ngiri parah. bisa ketemu kevin gitu.. raditya dika gitu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya kalo jadi orang itu jangan iri. :)

      Delete
  10. anjis, gue juga diajak ke KKP sama temen, tapi pas hari itu lagi ada acara lain juga.

    jadi gabisa dateng deh. :(

    eh btw foto lo berdua sama kevin masih ada nih di hape gue pas lagi kumpulkebog jambanblogger.

    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa broh. :)
      Ciee, nyimpen foto gue haha. :D

      Delete
  11. Seru amat ya liburannya, ini gue masih sibuk jadi panitia classmeeting, belum bagi raport :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, langsung cabut aja biar bisa liburan haha. :D

      Delete
  12. Wah itu Ilham yang lo maksud Ilham yagn satunya bukan? :))
    Baru mulai liburan tapi udah ke mana2 nih.

    ReplyDelete
  13. hari pertama aja udah seru banget yaa...
    haahaha.. ketemu raditya dika mana ada y gratis.. 200k murah itu...

    eh si keven ganteng yaa.. keturunan cina ya?

    ReplyDelete
  14. Kalo ngomongin liburan mah suka iri gue ham, apalagi liburan pertamanya aja udah banyak tempat -_- lo punya temen yang asik, gue juga punya temen yang asik, iya asik sendiri sama kesibukannya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan iri broh..
      Gue juga punya temen kayak gitu kok. :)

      Delete
  15. Kaget, pointernya muka Ilham hahah www.msmahadewi.com

    ReplyDelete
  16. Gue Ngapsen waja :)

    ReplyDelete
  17. Welehh, asik bener liburannya, ayo mau kmana lagi nih??
    Gue d.sini masih belom libur, nunggu bagi rapot :(
    Well, gue baru ktemu blog lu nih, smoga gue bisa betah ya,.hehehe
    Jgn lupa follback juga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin keliling Jakarta. :D
      Libur duluan aja.
      Semoga betah, hehe. :)

      Delete
  18. Wah kevin ganteng! Hahahaha.

    ReplyDelete
  19. dianatara foto itu gantengan yang kanan, yang kanan pojokan dikit, yang mukanya ngga keliatan!

    ReplyDelete
  20. Hahaha, akhirnya ketemu cerita tentang liburan tapi bukan tentang pergi kerumah nenek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke rumah nenek itu cerita paling mainstream tapi liburan yg paling seru itu ke rumah nenek. :D

      Delete
  21. Lo enak liburan bisa jalan - jalan -_-

    ReplyDelete
  22. Liburan pertama udah seru gini, nanti berikut-berikutnya tambah rame nih kayaknya hehe.
    Haphol! :)

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)