Memendam Perasaan

Di bumi ini, ada beberapa orang yang menunggu dan ada beberapa orang yang ditunggu. Mayoritas laki-laki adalah menunggu. Menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan seperti halnya yang sedang gue rasakan sekarang.
 
Gue adalah laki-laki yang suka memendam perasaan. Jatuh cinta diam-diam. Gue tau kok kalo itu emang gak baik. Gue juga tau kalo cinta yang hanya dipendam pasti berujung penyesalan.
 
 
Gue adalah laki-laki yang suka menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan ini ke seseorang yang gue cintai. Akan tetapi, entah kenapa setiap gue ingin mengungkapkan perasaan gue, selalu aja ada orang yang ungkapin perasaannya duluan. Dan gue kalah sama orang itu.
 
Payah lo, Ham! Seharusnya lo duluan yang ungkapin. Seharusnya lo dari kemarin ungkapinnya jangan sekarang. Telat lo, Ham!
 
Pasti setelah kalah dalam mengungkapkan perasaan, hati gue terkadang berbicara seperti itu. Hampir setiap bulan gue suka sama wanita yang berbeda. Misalkan bulan ini suka sama sekelas, bulan besok suka sama wanita tapi gak sekelas, bulan besok suka sama wanita satu sekolah dan seterusnya.
 
Walaupun begitu, gue lebih nyaman memendam perasaan walaupun kenyataannya pahit untuk dirasakan. Misalkan orang yang lagi gue suka jalan sama orang lain. Gue tau itu rasanya menyakitkan. Tapi, ya mau gimana lagi. Gue kalah cepet untuk ungkapin.
 
Biasanya, gue kalo lagi suka sama seseorang, paling cuma hanya sampai batas pendekatan aja. Kayak cuma chatting doang. Awalnya rencana gue setelah pendekatan langsung gue ungkapin tapi seperti yang udah gue bilang, gue selalu kalah cepet.
 
Tepat detik ini, gue juga lagi punya perasaan sama seseorang, kita sebut saja Painem. Awal gue ketemu Painem itu biasa-biasa aja gak ada perasaan sama sekali. Tapi, seiring berjalannya waktu, seiring dengan seringnya kita ngobrol bareng, gue jadi punya perasaan sama Painem. Inget! Painem cuma nama samaran aja! :)

Rasanya ketika ngobrol sama Painem dulu dengan sekarang juga beda. Kalo dulu sih ngobrol sama dia biasa-biasa aja. Kalo sekarang, kayaknya ada sesuatu gitu. Tapi menurut gue, Painem tidak seperti halnya gue. Menurut gue Painem biasa-biasa aja. Tapi gak apa-apalah. Ini juga salah gue karena masih memendam perasaan.

Mungkin, Painem adalah salah satu wanita yang paling lama gue sukain. Biasanya wanita yang gue sukain itu cuma sekitar dua bulan aja tetapi Painem ini lebih dari itu. Sampai detik ini, gue bingung mau ungkapin ke Painem apa enggak. Kemungkinan besar, kalo gue ungkapin ke Painem, gue akan ditolak sama Painem karena gue terlambat.

Maka dari itu, sampai detik ini juga, perasaan gue ke Painem masih gue pendam sampai waktunya untuk mengungkapkan tiba. Gak salah kan memendam perasaan? Lagi pula, gue sekarang masih pelajar. Gak begitu wajib harus berpacaran.

Buat lo yang udah cukup umur buat pacaran, gue saranin, jangan kelamaan ungkapin perasaan lo ke doi. Nanti lo kalah cepet sama orang lain. Sakit coy, kalo kalah cepet ungkapin perasaan.

36 comments:

  1. Bro, gue juga. Gue sering bikin sajak di blog, yg gue tujukan ke dia. Tapi sayangnya, dia gak pernah baca blog gue. Malahan Temen sebangkunya, yang main ke blog gue mulu. Sedih Am, sedih.

    azizkerenbanget.blogsppt.com

    ReplyDelete
  2. Nah, ini sama kayak yang gue ceritain di blog gue, Secret Admirer. Emang itu sudah hukum alam kali, yak. Selalu menyesal belakangan. Btw, keren postingannya. Mampir2 bisa kali, hahaha.

    ReplyDelete
  3. Ada kalanya seseorang diciptakan untuk mengisi hati kita, tapi tidak di hidup kita. Nah!

    ReplyDelete
  4. Cerita lu ini mengingatkan gua dengan seorang temen gua. Dia punya temen lagi yang punya cerita mirip sama kayak lu gini

    ReplyDelete
  5. Kalo lo engga coba lo ga bakalan tau bro.. se enggaknya kita udah berani ungkapin apa yang lo rasain,

    kalo ditolak mah itu urusan belakangan, yg penting kita punya keberanian.

    jadi lo apa gue nih yang ngungkapin perasaan duluan ke painem ? #pembalap #siapnikung

    ReplyDelete
  6. Daripada lu pendem sendiri, menurut gue mending ungkapin aja, masalah ditolak gak usah dipikirin, kalau sekarang aja lu gak berani ungkapin, ke depannya pasti juga kagak!

    ReplyDelete
  7. Ah, gue juga sering kayak gini, kalah cepet. Kampret emang kalau nyali kita ciut buat sekadar ngungkapin persaan. Btw, buruan tembak Painem deh, Ham!! Entar kalah cepet lagi. gapap kali pelajar pacaran. Hahahahah. Header lo udah ganti aja, Ham??

    ReplyDelete
  8. Lu harus jujur aja, ham. Setidaknya ketika lu sudah bercerita atau mengungkapkan, maka lu baru tau apa yang terjadi.

    Jangan nyampe keduluan dimas... :D

    ReplyDelete
  9. Kalok dulu aku sama cowok ku mendam mulu trus cuman anggep becandaan doank, mungkin sampek sekarang kami statusnya temenan. :D

    Ngga salah kok kalok mendem Ham, asal tahan sakit aja :P

    ReplyDelete
  10. Huaaaa, nyesek banget ya kalo udah gini ceritanya :')
    Ya kamu harus selalu ingat "siapa cepat dia dapat"...

    Kalo kedepannya sebaiknya langsung jujur aja deh meskipun terkadang jujur itu menyakitkan, daripada kelamaan nunggu akhirnya nggak dapat. Kalo pun nanti ditolak, ya bersyukur aja mungkin ada cewek yg lebih baik yg akan nerima kamu :)

    Iya, belajar aja duluuu nggak usah mikirin pacaran deh :P ahahhahaha
    btw kamu emang masih SMA atau apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, bener. :)

      Haha, yoi. :D

      Masih SMP kakaa. :D

      Delete
  11. Gimana ya bro? Mendam-mendam itu sebenarnya gak baik, aku tau ko alasanmu memendam perasaan itu apa. Kamu cuman takut atau ragu yakan? Terus kamu mikirnya terlalu jauh kedepan kayanya, jalanin aja dulu "Just Do It"

    ReplyDelete
  12. yah, nggak ada salahnya klo lo mendem perasaan kyak gtu. gue jg lebih mendem perasaan sih. bnyak hal'' yg gue pikirin terlebih dahulu, sblum mengutarakan perasaan kyak gtu.
    sampai saat ini msih bngung sih sama rasa suka dan naksir sesaat. dari pda ujungnya berjauhan, mndingan kyak skrg, dket. eh lo ga dket ya? duh kasian *eeh

    ReplyDelete
  13. Biarkanku memelukmu, tanpa memelukmu, mengagumimu dari jauh~~

    ReplyDelete
  14. Di Paragraf kelima kamu bilang suka sama wanita hampir tiap bulan. Ini apaan coba. Labil banget. Puncaknya pas diakhir postingan kamu bilang "Gak salah kan memendam perasaan? Lagi pula, gue sekarang masih pelajar. Gak begitu wajib harus berpacaran."

    Make alasan pelajar biar tetap aman. Curang kamu, Ham. KAMI yang sekarang masih memendam nggak bisa pake alasan itu lagi. Jadi harus pake alasan apa?

    ReplyDelete
  15. gak salah sih memendam perasaan, tapi kok ya suka banget nyiksa diri :(

    ReplyDelete
  16. gue juga pernah gini, sakit sih.. tapi mau gimana lagi :(

    ReplyDelete
  17. Namanya cinta harus diperjuangin bro :)

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)