iReview: RENGGO STARR - Dan cerita yang menyertainya


Halo, guys! Setelah sukses untuk menulis beberapa #iReview di blog ini, semakin hari semakin banyak aja orang yang minta blognya gue review. Ini tandanya masih ada orang yang mau men-support gue untuk menulis blog. Terima kasih kalian..barisan para mantan. Eh, maap, kebablasan. Terima kasih kalian. :)

Kali ini, blog yang gue review adalah blog temen komunitas gue. Satu komunitas blogger sama gue. Dia adalah Renggo Starr. Gue gak tau nama aslinya siapa. Itu gue tulis Renggo Starr karena di beberapa sosial medianya, dia pakai nama itu. Salah satu sosial media yang menggunakan nama itu adalah twitter-nya. Lo bisa lihat disini. Blog dia adalah www.renggostarr.com.

Udahlah, gak usah basa-basi lagi. Langsung aja gue review blog si Renggo ini.

Tampilan blog Renggo

Itulah tampilan blog Renggo yang gue ambil beberapa hari yang lalu. Menurut gue, template-nya cukup bagus karena cukup simple. Warnanya juga gak terlalu banyak jadinya rapih.

Menubar yang ada di blog Renggo juga gak terlalu banyak. Jadinya rapih. Gak rame kayak mahasiswa atau buruh yang lagi demo.

Di sidebar-nya juga ditaruh gadget yang penting-penting aja. Gak terlalu lebay. Gue juga salut karena di sidebar blog-nya juga ada iklannya. Sama kayak gue. Tapi, kayaknya dia itu iklannya dari Google Adsense. Kayaknya. Kalo iya, jawab di komentar ya, Nggo, hehe.

Yang ditulis di blognya adalah cerita sehari-hari, artikel, opini, dan lain-lain. Tapi, menurut gue, yang banyak ditulis di blognya adalah cerita sehari-hari dan artikel. Gak apalah nulis bebas karena blog dia itu blog personal. Kayak blog gue. Apa yang lagi dipikirkan, ditulis.

Saran dari gue adalah kenapa di bawah postingan itu ada sidebar yang isinya adalah postingan dari beberapa label. Menurut gue sih gak usah dipake, soalnya udah ada sidebar yang tulisannya label di blog lo (buat Renggo). Gadget yang ada di sidebar kanan blog lo, beberapa pindahin ke bawah postingan. Tujuan supaya blog lo makin rapih. Panjang postingan sama sidebar yang dikanan diusahain harus sama gitu.

Mungkin saran dari gue itu aja. Yang penting, tetep nulis blog dan jangan pernah menyerah walau terkadang blog sepi gak ada yang komen. Seperti yang udah gue bilang, blogger post-nya dibaca aja udah seneng, apalagi dikomen, hehe.

***

Mungkin ini aja iReview-nya. Nah, bagi kalian yang blognya mau di-review sama gue dan blognya mau tampil di blog gue, caranya gampang kok, gak susah. Lo tinggal follow twitter gue yaitu @ilhamkusumaning kemudian twit-lah dengan format berikut: Ham, blog [Link Blog] mau di #iReview juga.

Contoh twitnya kayak gini: Ham, blog http://www.ilhamkusumaning.com/ mau di #iReview juga.

Dan nanti kalo blog lo kepilih masuk #iReview, langsung gue bales via DM. Gampang kan caranya masuk iReview? Nah, tunggu apalagi. Ayo, cepet kirim blog lo ke gue sekarang!!! :D

6 comments:

  1. Gue belom pernah join GA, repot ngga si?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue enggak tau soalnya iklan di blog gue itu dari Lazada Affiliate.

      Delete
  2. Sebelumnya makasih udah di iReview :))

    Iya bener, itu dari google adsense. Iseng aja daftar, ternyata diterima. Padahal PV rata2 ga sampe 100/hari.

    Label di bawah buat ngisi aja, daripada kosong. Hehe.
    Nanti dibenerin deh.

    Thank you, Ilham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. :)

      Beruntung banget lo, hehe. Gue belum 17 tahun jadinya belum bisa daftar.

      Urwel, Nggo. :D

      Delete
  3. Gak repot mas. Asal tekun ajah :) || Saya alhamdulillah udah keterima di GA

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)