Satnight ILHM episode Terakhir


Hai. Udah baca judul post ini apa? Ya, judulnya 'Satnight ILHM episode Terakhir'. Mungkin kalian akan mengira ketika gue ngasih judul episode terakhir ini, blog gue gak akan nge-post lagi. Iya kan? Tapi enggak. Gue masih akan nge-blog lagi.

Sebelum gue ceritain tentang segmen ini yang sudah sampai episode terakhir, malam ini gue mau cerita-cerita yang gue lakuin selama seminggu ini. Kegiatan yang gue lakukan selama seminggu ini adalah UAS. Ulangan Akhir Semester.

Jadi, dari hari Senin kemarin sampai hari Jumat, sekolah gue melaksanakan UAS dan gue adalah salah satu peserta UAS di sekolah. Dan alhamdulillah, gue udah menyelesaikan semua mata pelajaran yang di UAS-kan.

Jujur, menurut gue UAS kali ini hampir sama kayak UTS kemarin karena gue masih sebangku sama orang-orang itu aja. Bosen sih tapi ya mau gimana lagi. Kalo gak begini gue gak bakalan ikut UAS.

Hari pertama UAS yaitu hari Senin, materi yang diujikan adalah IPA dan PKN. Lumayan agak berat sih karena rata-rata di dua mata pelajaran itu adalah hafalan, dan gue gak begitu jago kalo masalah hafalan. Kalo hafalin ciri-ciri kamu sih, hafal. Iyaaa kamuu. #iyainajabiarcepet

Hari kedua adalah IPS dan TIK. Sama aja, hafalan-hafalan juga. Hari ketiga adalah Bahasa Indonesia sama Tata Boga. Di hari ketiga, gue cukup bingung ngerjain soal pelajaran Tata Boga karena lebih enak praktek daripada teori. Kalo Tata Boga praktek kan enak tuh, makan-makan. :D

Hari keempat adalah pelajaran Matematika dan PLKJ. Menurut gue di hari keempat ini adalah hari dimana pelajaran yang diujikan mudah. Akan tetapi, saking mudahnya, gue jadi lupa beberapa rumus di pelajaran Matematika dan gue salah. Iya, cowok itu selalu salah..

Hari kelima adalah hari terakhir UAS. Pelajaran di hari terakhir adalah Bahasa Inggris sama Agama. Walau bagaimanapun, susah atau gampang pelajaran di hari kelima, harus dinikmatin aja karena besoknya UAS sudah selesai.

Setelah selesai UAS di hari kelima, semua siswa di sekolah gue pada seneng karena sudah selesai ujian di semester satu ini. Akan tetapi, ada seorang siswa yang tidak senang malah panik. Seorang siswa itu adalah gue.

Ketika UAS selesai, gue keluar kelas, tiba-tiba ada pengumuman bahwa nama gue dipanggil dan disuruh ke ruang guru. Ternyata, setelah gue ke ruang guru, katanya nilai gue di hari Senin sama Selasa gak keluar. Saat itu, nilai yang baru keluar adalah hari Senin dan Selasa.

"Jadi gini Ilham, kan nilai yang keluar baru nilai di hari Senin sama Selasa, nah, nilai kamu yang keluar cuma TIK doang. Yang lain gak ada," ucap guru gue di ruang guru.

Gue langsung keringet dingin. "Terus gimana, bu?" tanya gue.

"Nanti kamu ke ruang TU, ya, nanti cari Pak *** (ceritanya disensor), terus tanya kenapa nilai kamu gak keluar," jawab guru gue sambil tersenyum.

"Iya, bu."

Gue langsung ke ruang TU dan ketika di ruang TU, gue langsung ke meja Pak ***. Gue langsung bilang bahwa nilai gue gak keluar. Setelah diselidiki, ternyata gue salah ngisi nomor.

Jadi, seharusnya nomor peserta gue adalah 95-801-122-7, entah gue lagi bengong atau lagi kenapa, gue isinya jadi 95-801-022-7. Ya, salah fatal. Entah kenapa yang awalnya 122 jadi 22. Mungkin karena di bulan ini tanggal 22 adalah hari Ibu, jadinya gue keinget itu terus. Mungkin..

Setelah dari situ, akhirnya nilai gue keluar. Alhamdulillah, gue gak keringet dingin lagi.

UAS udah selesai, langsung robek-robek kartu peserta UAS.

Entah kenapa, sehabis UTS atau UAS, rambut gue selalu panjang. Dan tadi pagi sekitar jam 10an, gue pergi ke Barbershop untuk cukur. Eh, potong rambut deh. Masa iya di barbershop bilangnya masih cukur.

Ganteng kan? :D
Seperti biasa, model rambut gue adalah under cut ditambah jalur kutu yang panjangnya kira-kira 10 cm. Rambut baru gue sekarang seperti ini. Keren kan?

Dan tadi, baru pertama kalinya gue potong rambut terus setelah itu dikeramasin. Ya, jadinya setelah selesai gunting-gunting, gue disuruh tiduran di kursi yang ada di sebelah kamar mandi barbershop itu. Kemudian, rambut gue dikeramasin.


Oke, setelah cerita-cerita sedikit, gue mau kasih alasan kenapa Satnight ILHM gue berhentiin. Alasan pertama adalah gue mau nulis bebas. Menurut gue, akhir-akhir ini gue nulis kejadian aneh yang gue alami selalu di Satnight ILHM. Seharusnya, Satnight ILHM itu adalah tulisan kejadian yang gue alami di malam Minggu. Akan tetapi, lo taulah, malam Minggu gue gimana. Kalo gak nulis paling mantengin TL doang.

Alasan kedua adalah udah ada segmen baru yang nyaingin yaitu iReview. Ya walaupun baru beberapa postingan, gue yakin iReview bisa ngalahin Satnight ILHM. Gue yakin itu. Yaiyalah, orang gue yang nulis.

Intinya sih, gue mau nulis bebas aja. Dan dengan berat hati, Satnight ILHM gue selesain. Bagi kalian yang gak setuju Satnight ILHM gue berhentiin, bilang aja. Mungkin nanti gue akan bikin Satnight ILHM part 2, part 3, dst. Atau bagi kalian yang punya ide untuk blog gue, bilang aja ke gue. Gue gak gigit kok. Udah jinak.

Di malam ini, malam Minggu sehabis UAS, gue hanya di depan komputer. Gue lagi bikin cover buku Kacamata Pelajar. Buat kalian yang udah baca blog gue dari bulan lalu, pasti tau apa itu buku Kacamata Pelajar. Kalo lagi bosen bikin cover, gue main GTA.

Selain itu, di malam ini gue juga lagi browsing penerbit indie alias penerbit yang menerima self-publishing. Ya, gue pengin bikin buku sendiri secara self-publishing. Kenapa gue gak ngirim naskah ke penerbit-penerbit kayak Bukune, GagasMedia atau Gramedia? Gue gak ngirim karena menurut gue, lebih enak bikin sendiri aja dulu. Kan ini baru pertama kalinya gue bikin buku.

Untuk cerita yang mau gue bikin di buku gue itu, masih gue rahasiakan. Kenapa? Biar surprise gitu loh. Dan mungkin bila lo punya ide atau masukkan untuk buku gue, bisa komen aja di kotak komentar postingan di bawah ini.

Mungkin ini aja postingan itu. Eh sebentar, sebelumnya, disini ada yang udah nonton film Stand By Me? Kalo belum, nonton bareng gue yuk. Nontonnya di Blitz hari Selasa aja, biar murah. Kenapa? Karena di hari Selasa, Blitz ada paket namanya #SELAMAT. Selasa Hemat.

Film Stand By Me yang 2D cuma 25.000. Terus yang 3D cuma 30.000. Murah kan? Yuk, nonton bareng. Kalo mau nonton bareng tinggal mention Twitter gue aja ke @ilhamkusumaning. Jarang-jarang kan lo, nonton bareng gue. Bareng orang yang kata ibunya ganteng.

Mungkin ini aja. Selamat bermalam Minggu bagi kalian para jomblo dan selamat Sabtu malam bagi kalian yang berpasangan. #ANTIMAINSTREAM

Sekian.

28 comments:

  1. Gue gak baca mau komen saja. Selamat malam minggu bro hehe... XD

    ReplyDelete
  2. Bro, emang lo gak di omelin apa Ama guru lo, kalo rambut kaya gitu. Soalnya gue mau potong kaya lo juga.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya enggaklah. Guru semua pada takut sama gue wkwk. :D

      Delete
  3. Semoga bakal muncul part yang lain :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
  4. UAS dinikmati dong, sebagai pembelajaran yang cihuy. :D

    ReplyDelete
  5. Nilai uas nya gimana ham, memuaskan nggak ? :v
    Wih asik nih mau bikin buku, ditunggu bukunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, memuaskan. :)
      Jangan ditunggu doang, beli jugalah. :)

      Delete
  6. Makanya Ham, kalau mau ngapa-ngapain itu minum air putih dulu biar konsen. Kalau nggak konsen ya, gitu, sampai salah ngisi nomor. Hahahaha. Btw lakuin apapun deh yang sekiranya positif buat blog lo. Semoga juga bisa bermanfaat bagi pembaca. Oh iya, sukses ya, buat bukunya. x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke broh, makasih sarannya. :D
      Yoi, bro. Aamiin. :)

      Delete
  7. Tetep ngeblog terus ya. Semoga nilai UASnya bagus. :)

    And happy bloging..

    ReplyDelete
  8. Mantap, Ham. Gua juga mau coba self-publishing. Btw, lu kece juga dengan cukuran model gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Makasih udah bilang kalo gue itu kece. :D

      Delete
  9. Gile... cukuran lu.

    Er... gue mau bilang ganteng takut lu salah paham, jadi gue pengen bilang bagus aja ye ;3

    ReplyDelete
  10. Hahaha, padahal mending segmen ini jangan hilang. Sudah ciri khas postingan blog kamu lho. Kalo mau, teknisnya aja yang dirubah. Enggak mesti setor setiap malam minggu, kalau ada momen bagus aja..

    ReplyDelete
  11. Kayaknya emang udah waktunya ganti rubrik baru deh.. biar fresh~

    Kalo mau nerbitin secara indie.. dapurbuku.com bisa tuh, punya Jonru.

    Tapi browsing juga banyak.

    Kalo nerbitin indie harus kenceng jualannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, biar fresh. :)

      Makasih recomended-nya. :)

      Yoi. :D

      Delete
  12. et dah bro. itu gaya potongan rambut apa?
    under cut? atau apaa tuh :))

    ReplyDelete
  13. 122 ke 022 itu lumayan jauh, Ham. Bwahaha.
    Wah lagi bikin buku, semoga lancar deh. :))

    ReplyDelete
  14. makannya Haaam, kalo lagi UAS jangan ngegalau mulu. jadi salah kan :p
    btw Ilham SMA atau SMK? Ada pelajaran tata boganya juga yaa haha, keren..... terus kalo PLKJ itu apaan ya?

    eh iya, itu rambut ngga dimarahin modelnya kayak gitu? kalo di sekolah aku dulu, potongan rambut yang ada jalan kutunya dilarang keras banget. kalo ketauan langsung dibotakin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaiya. :D
      SMP lah. PLKJ itu pelajaran yang cuma ada di Jakarta. Tapi, di kurikulum 2013, pelajaran ini udah dihapus.

      Enggaklah. Gurunya takut sama gue haha. :D

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)