The Third Holiday

Hola! Sumpah, rencana gue buat nulis postingan tentang liburan, telat banget. Ya, melebihi telat ketika gue berangkat sekolah. Biasanya gue telat berangkat sekolah cuma satu jam, lah ini, gue telat nulis postingan berhari-hari. Lebih parah mana menurut lo? Parah semua lah, sayang. *BUAT KAMU YANG GAK PERNAH DIPANGGIL SAYANG*

Untuk kali ini, alasan gue telat karena gue salah maketin modem. Seharusnya yang unlimited tapi malah gue isi yang pake kuota. Pantesan aja, belum ada sebulan udah habis. Bahkan, cuma tiga hari aja habisnya. Bayangin broh!! BAYANGIN!!! TIGA HARI DOANG!!!!!!


Oke, udah cukup bayanginnya. Buat lo semua, kali aja yang tau paket murah modem pintarfren *SENSOR :D*, bisa langsung aja komen di postingan ini. Jawabanmu akan kutunggu hingga bulan dan matahari akan beradu. #APASEH

Sebelum menulis tentang liburan ketiga gue, gue mau kasih tau bahwa buku yang ditulis temen gue, Alwin Jalliyani dan gue sebagai tukang yang ngebagusin buku itu, udah selesai dan hari Senin besok mau dicetak. Buat kalian yang mau tau infonya lebih lanjut, nanti insyaallah akan gue post tentang buku itu.

Oke, berikut adalah cerita liburan ketiga gue.

***

Jumat, 29 Mei 2015. Gue ketemu sama cewek. Gue ketemu bukan buat baik-baikin. Tapi, gue malah malakin. Gue malak supaya bisa beli buku Kevin Anggara. Ya, gue ikut PO #SGFD2. Biar kayak rang orang gitu.

Enggak-enggak. Gue gak malakin cewek. Boro-boro malakin, diplototin cewek aja, gue udah lari kayak dikejar anjing.

Lemah lo, Ham, sama cewek aja takut!

Gue gak takut. Gue cuma gak berani ngelawan. Sama aja ya? Sudahlah, abaikan. Cewek itu seharusnya diperlakukan untuk dihaluskan bukan dikasarkan. Jadi, kalo gue takut sama cewek walaupun cewek itu yaa, mungkin menurut orang-orang jelek, maklumin aja. Gue gak mau nyakitin cewek. Mendingan gue yang disakitin cewek.

Yaa, walaupun kadang suka adu bacot sama anak cewek, tapi kalo misalkan dia bilang gini "Berani lo sama gue?" dan gue jawab "Berani.", terus dia lanjutin "Nih tonjok!", gue gak bakal nonjok. Gue aslinya gak berani sama semua cewek.

Kenapa gue begitu? Karena gue menghargai wanita. Tanpa adanya seoarang wanita, gue gak bisa lahir ke bumi yang banyak dosa ini. Dan karena, laki-laki sejati gak pernah nyakitin hati wanita. So, itu lah alasan gue yang sebenarnya bukan malakin.

Kalo bukan malakin, terus ngapain minta duit?

Nanti bakal gue ceritain, perjuangan mendapatkan buku #SGFD2 karya Kevin Anggara. Azek. :D 

***

Sabtu, 30 Mei 2015. Gue masih inget, waktu itu malam minggu, ketika gue mau nge-blog, ternyata gak bisa gara-gara paket gue abis. Ya, karena liburan, paketan pake kuota pasti cepet abis. Maka dari itu, gue kapok pake kuota lagi.

Gak apa-apa unlimited agak lemot, yang penting, bisa lah untuk nge-blog sama untuk cari video porno info yang penting gitu dari internet. Lumayan, buat nambah wawasan. Yang tadinya gak tau, jadi tau.

Setelah tau kuota modem abis, gue ke kamar, tiduran sambil main hp. Baru juga beberapa menit tiduran, hp gue bergetar. Gue cek, ternyata ada notif Line. Biasanya notif Line dari cewek, eh, ini dari cowok. Biasanya cewek gue nge-Line, eh, ini malah entah siapa yang nge-Line.

Gue buka Line untuk ngecek, siapakah yang chat ke gue. Ternyata itu Alwin.

Alwin: Ham, cepet kerjain KAPEL. Soalnya pensi nanti tanggal 13 juni mau kita jual.

Ilham: Y.

Jawaban gue sangat cepat dan singkat. Singkat banget. Setelah hari itu, gue pun sering dihubungi Alwin lewat Line. Bukan, kita bukan mau PDKT. Masa iya gue cari cowok temen gue sendiri. Kalo om-om sih gak apa-apa. Eh..

Pokoknya, liburan ketiga gue, lebih banyak dilakukan untuk mengejar deadline itu buku. Gue di buku itu kerjanya jadi desain cover sama mempercantik isi buku. Kayak font, tata letak dan beberapa huruf yang salah. Kayak salah huruf kapital sama tanda baca gitu.

Tapi, ini lah asyiknya. Daripada liburan gue nganggur kayak lo semua yang sering update status 'Kangen sekolah :(', mendingan juga isi liburan yang berguna yaitu untuk berkarya. So, jangan males untuk berkarya yaa. :)

***

Selasa, 2 Juni 2015. Ini adalah hari yang gue tunggu-tunggu karena hari ini, gue sama temen gue, sebut saja Daffa, emang namanya Daffa, punya plaining ke JakCloth. Akan tetapi, awalnya gue udah ajak temen gue nih Hugo buat ikutan, jadi bertiga, pagi hari dia bilang gak dibolehin. Jadi, yang danta (bahasa anak sekarang yang artinya pasti) cuma gue sama Daffa.

Tapi, biar gak dibilang kita berdua maho, kita ajak beberapa orang lagi. Banyak orang yang gue ajak. Dari mulai yang muda sampai yang tua. Tapi, yang tua pada nolak soalnya pas gue ajak ke JakCloth, mereka semua pada jawab, "Udah tau di JakCloth suara volume panggungnya gede. Nanti kalo kakek jantungan gimana?". Ya, gue salah ajak orang, gue ajak orang yang tua malah bener-bener tua yaitu kakek-kakek deket rumah gue.

Setelah mengumumkan siapa yang mau ikut ke JakCloth lewat toa masjid socmed, akhirnya ada satu orang yang nyantol mau ikut. Fahru. Orangnya yang tiap diajak kemana aja pasti mau. Gue ajak buang air besar di Bunderan HI palingan juga mau.

Akan tetapi, dia maunya sore. Sedangkan gue, izin berangkat sore ketika pas sore. So, Nyokap gue sempet ngambek sama gue. Tapi, karena Fahru dan Daffa udah dateng ke rumah gue, jadinya dibolehin berangkat dan gak ngambek lagi sama gue.

Gue berangkat dari rumah kira-kira pukul 5 sore dan baru sampai JakCloth pukul setengah 8 malam. Itu karena macet di TJ dan gue gak tau tempat JakCloth. Biasanya di Parkir Timur GBK, eh ini di Barat. Gue agak bingung sedikit. Padahal mah banyak. :D

Baru sampe sana, gue langsung ke Campina Stage. Karena yang lumayan deket itu. Aslinya sih ada yang lebih deket yaitu Crooz Stage. Tapi, temen gue pada mau kesana karena ada Sheila On 7.

Kira-kira, gue nonton SO7 itu satu jam lebih. Bayangin aja, dari baru dateng sampe pukul setengah sembilan lebih, gue nonton SO7. Tapi gak apa-apa lah, musiknya juga lumayan PECAAHH!! Pokoknya keren deh SO7. Pastinya keren, orang itu band yang bawa tiga piala Indonesia Choice Awards 2015. :D

Sehabis nonton SO7, gue keluar dan hanya gigit jari aja. Bayangin aja, gue gak bawa uang sama sekali. Paling cuma cukup buat ongkos doang. Ya, sedangkan temen gue yang lainnya, pada membawa uang minimal 200 ribu.


Ini semua karena keteledoran gue. Gue baru bilang ke Nyokap pas sore hari.

Akan tetapi, ada tuh salah satu brand disana yang menjual satu kaos hanya 50 ribu aja. Daripada gak beli apa-apa, mendingan gue beli itu. Lumayan lah, desainnya juga agak bagus. Maunya sih gue foto pake kaos itu, tapi, jangan lah, sayang, masih bagus. :D

***

Jumat, 5 Juni 2015. Gue ke sekolah lagi buat ngambil undangan untuk acara pelepasan. Ketika mau pulang, Alwin berencana untuk ke rumah gue buat liat buku yang udah gue bagusin.

Pokoknya, hari Jumat kemarin itu, gue sama Alwin bener-bener fokus untuk nyelesaiin itu buku. Nah, buat lo semua yang mau beli, insyaallah akan gue post tentang buku itu. So, buat yang mau beli, beli aja.

Buat yang mau gratis, tunggu aja. Mungkin antara 20 - 30 tahun lagi buku itu akan gue bagiin gratis. Mungkin.. Tapi, bisa aja secepetnya. :D

***

Oke, itu tadi cerita liburan ketiga gue. Liburan ketiga gue mungkin kebanyakan gue isi dengan kegabutan. Gabut, gak jelas gitu lah mau ngapain. Bingung mau ngapain. Paling cuma tidur, makan, tidur. Sedih. :'(

Mungkin itu aja yang bisa gue tulis sedikit tentang liburan ketiga gue. Buat yang mau tau gue lebih dalam bisa follow twitter gue, instagram gue, atau like facebook fanpage gue. Buat kalian yang mau lebih dulu tau kalo di blog gue ada post baru, bisa langsun follow blog gue pake email kalian, tinggal masukin aja tuh email kalian di sidebar blog gue yang ada tulisan 'Follow by Email'. Masukin aja tuh email kalian, nanti kalian menjadi orang pertama yang tau kalo di blog gue ada post baru. :)

Sekian dan terima kasih! :D

20 comments:

  1. Itu ngapa video instagram lu ikut goyang-goyang am? wakwkakwka :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan gue itu juga lagi goyang sambil ngerekam. :D

      Delete
  2. Ciyee template baru, kalau gak salah dulu dominan warna hijau kan. Kalau nggak salah ya nggak bener.

    Jadi pengguna pinterfren juga ya, kalo aku hpnya yang pinterfren kalo paketan juga unlimited lumayan walau udah melebihi batas tetep bisa dipakai internetan sampai gumoh.. liburannya berkah banget ya bisa bantuin temen bikin buku. Kalo aku gak ada temen yang mau buat buku bantuin siapa dong?

    Pengumuman SMP tanggal 10 ya, semoga nilainya bagus dan dapat melanjutkan ke sekolah yang diinginkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah. :D

      Nah iya bener.. Alhamdulillah lah, yuk bikin buku. :)

      Aamiin. :)

      Delete
  3. ckckc saya juga pengen tahu paketan temanpintar yang murah gan.
    btw, yang unlimited gimana cara daftarnya ya?
    hehe


    itu yang nonton konser seru banget. apalagi ada SO7 nya
    saya cukup suka tuh sama lagu pengagum rahasia(Bener nggak nih judulnya?)

    saya juga suka th sama lagu pria kesepian

    ah pokoknya kalau lagu SO7 saya suka semua tuh... terutama Dan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percuma ada google kalo nanya gue. :D

      Bener-bener. Pokoknya lagunya itu enak semua. :)

      Delete
  4. Ish..., itu kenapa juga kamera kamu gerak-gerakiiin... jadi pucing pala berbieee... *_*
    Hahaha..., apaan sih? Sayang poto kaos 50.000 karena masih bagus. Bilang aja nggak jadi beli soalnya duitnya abis duluan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ngerekamnya juga sambil goyang. :D

      Jiah, enggak lah. :)

      Delete
  5. kayaknya lo penggemar kevin anggara banget yak. asik tuh, s07. ada lagu... anugerah terindah yang pernah kumiliki nggak tuh? kayaknya kece banget kalau ada. hahaha, gue lagi bayangin lo pdkt sama yang namanya alwin. gue tunggu. 20-30 tahun lagi. gue tunggu kok, tapi jangan lupa perpanjang domain lo 20-30 tahun ke depan yak. postingan ini biar bisa gue jadiin sebagai barang bukti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disuruh cewek gue soalnya HAHAHAHA. :D
      Pastinya ada lah.
      Wuanjerr...
      Tunggu aja ya brooo. :)
      Nanti ingetin gue!! :)

      Delete
  6. Aku juga dulu pernah pake pintarfriend, tapi gara-gara leomt banget akhirnya aku ganti ke kartu yang lain. Ganti ke yang lebih cepet. Emang sih kayaknya nggak setia gitu, ditinggalin aja. Tapi mending ditinggalin daripada lama tersiksa bersamanya. *apaan sih ini*

    Gaul banget liburannya. Kalo aku liburan cuma dirumah, nggak elite banget. Semoga aja bukunya cepet selesai tuh, dan bisa segera dijual. Kalo masalah beli bukunya sih kayaknya belum bisa. Pengangguran nih, masih banyak hal lain yang dibutuhin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kejam sampe ditinggal begitu. PARAH. :D Btw, kartunya apa? HAHAHA. :D

      Udah bisa dipesan nih bukunya. Yuk nabung!! :)

      Delete
  7. Walaupun lu bilang Third Holiday lu biasa aja, tapi kan tetep keren gitu bisa ke Jakcloth sama revisi buku temen lu. Eh, buku temen lu itu yang ada di header blog ini bukan, yang katanya mau Pre Order itu? Kalau iya, keren dah, kalau Tuhan mengizinkan, gue beli dah :D.

    Itu Instagramnya kenapa jadi gitu, udah gitu banyak blitz lagi, pucing pala babi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya juga ya. :)
      Harus ikutan PO lah broo. :D

      Jadinya, sama vokalisnya, Duta, disuruh pake blitz terus tangannya dilambaikan ke udara. Jadi, biasanya orang-orang pake lilin, ini pake blitz. Keren deh kalo liat langsung. :)

      Delete
  8. template baru lebih fresh nihh Ham :)

    kalo sama cewek itu nggak usah takut bro, kita sebagai cowok harusnya bisa tegas, tapi tegas berarti bukan semena-mena bisa mainin cewek gitu aja, tapi tegas dalam melindungi mereka. kalo ada cewek yang bilang "nih tonjok!" gue bakalan langsung nonjok dia, tapi nonjoknya pake ciuman haha.

    btw, keren juga yaa, lo bisa seolah-olah menjadi editor buat buku temen lo, gue tunggu terbitnya aja deh sama review nya dari lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih. :)

      Bahahaha, bener juga ya saran lo. :D

      Makasih udah dibilang keren. Cuma cari pengalaman ini. :D

      Ikut PO lah broo. :)

      Delete
  9. SO7 emang band keren deh. Wajar lah kalo lu bisa betah nonton sampe 1 jam'an gitu..

    Liburan gabut sekarang juga gue rasain. Bete banget cuma di rumah, makan, tidur, makan lagi, tidur lagi, udah gitu-gitu doang. Lu sih masih mending, di liburan ini bisa ke Jakcloth. Lah, gue nggak kemana-mana. Kenapa malah curhat?

    Jadi ceritanya lu jadi editor gitu bro. Wih, keren. Semoga sukses deh sampe bukunya lahir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi broo, bener banget. :)

      Hahaha. Makanya, cari kegiatan bro. Kalo bisa, sebelum liburan udah bikin planning mau kemana-kemana. :)

      Makasih. Aamiin. :)

      Delete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)