#SatnightILHM2 eps. 3

Selamat bermalam minggu buat kalian yang tadi tarawih tapi belum wudhu. Gak nyambung ya? Emang. Udah lah, gak usah disambungin lagi kalo emang udah gak bisa disambung. Jangan dipaksain buat nyambung lagi.

Sudah hari ke berapakah puasa kita sampai hari ini? Ya benar, sudah hari ke sepuluh, besok ke sebelas. Buat kalian yang jawab puasa hari ini adalah hari ke 31, mending gak usah baca blog gue aja. Udah tau puasa kalo gak sampai 30, cuma 29 hari aja. Gak nyampe lebih dari 31.

Di #SatnightILHM2 eps. 3 ini, gue mau ngomongin beberapa hal yang dilakukan cuma di bulan suci Ramadan aja. Btw, gue dapet ide ini dari temen-temen Line@ gue. Buat kalian yang belum add, buruan add Line@ blog gue. ID-nya adalah: @ilhmblog (Pake '@' yaa biar ketemu).


Alhamdulillah, ada juga yang menjawab. Yaa, walaupun gak banyak yang jawab, yang penting ide. Dan ini adalah beberapa ide dari gue dan dari temen Line@ gue. Pokoknya, makasih buat kalian semua yang udah jawab. *kasih peluk satu-satu*

Sholat Tarawih

Bener kan sholat tarawih cuma ada di bulan Ramadan? Bener gak? Gak ada tuh sholat tarawih dilaksanakan di bulan Syawal. Gak ada. Maka dari itu, shalat tarawih adalah salah satu hal yang dilakukan cuma di bulan Ramadan.

Ngabuburit (bareng Doi)

Buat kalian yang sering puasa sunnah, mungkin ngabuburit bukan hanya dilakukan di bulan Ramadan aja. Tapi, buat orang yang jarang puasa sunnah atau gak pernah puasa sunnah, pasti ngabuburit cuma di bulan Ramadan aja. Kebanyakan orang juga gitu pasti, jarang atau gak pernah puasa sunnah.

Makanya, ngabuburit menurut gue dan temen-temen Line@ gue adalah salah satu hal yang dilakukan cuma di bulan Ramadan. Apalagi, ngabuburitnya bareng doi. Gimana tuh? Enakan? Masalahnya, gak semuanya punya doi. Sedih.

Perang Sarung

Ini adalah hal yang dilakukan gue sama temen-temen gue nih. Perang sarung. Dan anehnya, perang sarung ini cuma dilakukan di bulan Ramadan. Padahal, menurut gue sih di bulan lain juga bisa.

Alasan perang sarung cuma ada di bulan Ramadan karena di bulan Ramadan, kita bisa ngeles buat ikutan sholat tarawih tapi malah perang sarung. Bener kan bener? Kalo bener, berarti gue ada temennya. Tapi, untuk sekarang, karena gue udah gede itunya, jadi udah gak ikutan lagi buat perang sarung. Lebih baik gue sholat tarawih, dapet pahala karena semestinya di bulan Ramadan kita harus memperbanyak ibadah. :)

Main Petasan

Emang sih, main petasan bisa dilakukan di bulan lain selain bulan Ramadan. Tapi, kenikmatan main petasan itu paling enak di bulan Ramadan. Terutama petasan korek. Buat kalian yang gak tahu, petasan korek itu yang bisa meledak sekali dan biasanya suaranya itu bisa mengagetkan jantung kita bahkan sampe ke hati yang baru aja tersakiti. :D

Yuk, kita main petasan! :D

Tidur Lama

Siapa yang puasa gak ngantuk? Gue salut sama lo yang gak ngantuk. Menurut gue, sebagian orang pasti kalo puasa ngantuk. Ngantuk banget. Itu karena kita disuruh buat bangun sahur. Yang biasanya baru bangun jam 12 siang, ini harus bangun pukul setengah 4 atau pukul 4 pagi.

Kalo gue, pas puasa paling cuma tidur 3 - 4 jam. Tidur pukul 12 malam dan bangun pukul 4 pagi. Kalo lagi males tidur, gue baru tidur pukul 1 pagi. Kebayang dong kalo lo jadi gue? Ngantuk banget. Dan biasanya, pas siang harinya gue habisin buat tidur aja.

***

Mungkin ini aja menurut gue dan ide yang gue pilih dari temen Line@ gue tentang hal yang cuma dilakukan di bulan Ramadan. Buat kalian yang baik dan mau nambahin apa aja, bisa langsung komen di kotak komentar di bawah postingan ini. :)

Oh iya, beberapa hari lalu, gue belajar main AskFm. Ya, mungkin gue keliatan norak banget baru sekarang main socmed itu. Daripada gak sama sekali lebih baik telat. Yuk buat kalian yang kepo tentang gue, bisa tanya-tanya gue lewat AskFm. Lo boleh nanya apa aja tentang gue. Tanya aja ke ask.fm/ilhamkusumaning.

Sekian, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga yang lagi puasa, puasa kita semua diterima oleh Allah SWT, pokoknya berkah deh. Aamiin. Dan semoga gak ada yang bolong. Aamiin. :)

Thankss!!

21 comments:

  1. Perang Sarung ama Main petasan, gue udah nggak bisa ngerasain lagi. Soalnya udah gede. temen-temen gue udah pada nggak mau diajak main kayak begitu lagi... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja ajak dengan cara ngomong baik-baik, nanti juga mau kok. :D

      Delete
  2. Perang sarung tuhh.. serasa kayak crows zero.. hhahaaha.

    ReplyDelete
  3. Eh itu, aku baru tau ada perang sahur! Gimana tuh mainnya?
    Btw, aku orang yang suka ngantuk tapi nggak bisa tidur kalo nggak di rumah. Jadi, nggak bisa nempel langsung tidur. Ehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perang sarung bukan sahur, hehe. :D

      Wah, susah kalo gitu. :)

      Delete
  4. Emang kalo puasa biar gak ngantuk, tdurnya jam stgh 11an tuh, jd pas bangun sahur matanya seger, kalo tdr jam 12 pas bangun sahur malah gak bangun2 :|

    Biasanya sih anak2 SD yg pada maen petasan, klo udh SMP ato SMA kayaknya gue jg gapernah ngeliat tuh wkwk.
    Kalo bocah2 drmh gue pada rese banget,, plg teraweh org mau lewat malah di nyalain petasan! Kan takut jdnya ngelewatinnya-___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah bangunnya kayak gue. :D

      Kalo anak kelas 1 SMP sih masih ada. Tapi di rumah gue masih banyak kok anak SMP sama SMA yang main petasan. :D

      Hahaha, kasiann.

      Delete
  5. tambah lagi. tadarus di masjid :D

    oiya kak, blognya aku follow, follow back blog saya yahh :D

    ReplyDelete
  6. Kalo kerjaan gue mah cuma sholat tarawih trus tidur. Satnight gue nggak selalu membahagiakan :D

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Wkawkawkaowk ngakak! Menghibur banget nih! Ditunggu posting berikutnya! Mampir2 juga ya ke jevonlevin.com !

    ReplyDelete
  9. Wooo ada gitu perang sarung? Baru tau

    ReplyDelete
  10. Perang sarung jaman SD tuh gue lakuin, waktu SMP udah gak perang sarung lagi, ganti main petasan. eh sekarang pas SMK udah gak main itu semua, mungkin gue merasa udah gede, akwkakw =D. kalo tidur tuh gue masih suka gue lakuin..

    ReplyDelete
  11. ya ampuuun masih ada ya perang sarung,, sekarang pada main mercon XD

    ReplyDelete
  12. Yang mau nostalgia dg game lawas PS1 nih ane kasih linknya + Emulator PC dan Android.http://pusatgameplaystation.blogspot.sg/2015/06/kumpulan-download-game-ps1-psx-iso-high.html #HAPPYBLOGWALKING

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)