#SatnightILHM2 eps. 1

Halo semua. Gue, Ilham Kusumaning mengucapkan selamat malam minggu untuk kamu yang punya pacar dan selamat sabtu malam untuk kamu yang ditinggal pacar. :'(

Daripada malem minggu lo sedih. Cuma baca timeline mantan yang sekarang udah bahagia sama pasangan barunya, mendingan lo buang-buangin waktu buat baca post ini. Emang sih, post ini mungkin gak begitu berguna buat lo. Tapi, seenggaknya gue udah nyoba menghibur lo. Kalo lo gak mau dihibur sih, ya gak apa-apa. :)
Seperti yang udah gue bilang sebelum-sebelumnya, di #SatnightILHM2 ini, gue akan menulis post gak ngalor ngidul. Gue kasian sama kalian semua. Udah bingung nanti baca blog gue malah tambah bingung.

Tema #SatnightILHM2 episode 1 ini adalah LIBURAN. Gue tau, pasti kalian semua yang masih sekolah, udah kan melewati yang namanya UKK? So, kalo udah selesaiin tuh UKK, liburan kalian udah ada di depan mata. Di depan hidung malah. Jadinya, lo sekarang udah bisa nyium bau-bau liburan.


Karena temanya liburan, sekarang gue mau kasih tau beberapa hal yang gak biasa dilakukan ketika liburan. Jadinya, orang jarang melakukan hal ini ketika liburan. Mau tau? Ini dia hasil analisa gue:

1. Bangun Pagi

"Liburan masih bangun pagi? Gak jaman." Itu adalah kalimat yang salah. Walaupun liburan, kita juga harus bangun pagi. Terutama buat kalian yang muslim. Harus Sholat Subuh karena itu adalah hal yang wajib dilakukan bagi setiap umat muslim.

Menurut gue, ini adalah hal yang gak biasa dilakukan karena biasanya pas liburan, banyak orang yang begadang. Mungkin, dalam benaknya itu terdapat pikiran, "Besok libur ini, gak ada kegiatan." atau "Tidur besok juga bisa.".

So, bisa jadi bangun pagi adalah hal yang gak biasa dilakukan ketika liburan.

2. Mandi Pagi dan Sarapan

Jangankan mandi pagi sama sarapan, bangun pagi aja udah gak biasa dilakuin. Kalo hal ini, biasanya gue sering lakuin banget. Bangun pagi pukul 6, sarapan pukul 11 siang dan mandi pukul 6 sore. Gimana? Keren gak gue? APAA??!! ENGGAK?!! EMANG BROO!!! Keren enggak, males iya.

Buat kalian semua, terutama para jomblo, gue mau ingetin nih ke kalian, jangan lupa mandi sama sarapan. Mandi biar badan kalian itu bersih, karena bersih itu sehat. Dan juga sarapan biar kalian gak sakit. Kasian gue sama kalian. Udah jomblo, sakit lagi. Mending langsung gali kubur aja deh. :D

Jangan malas yaaa.

3. Olahraga

Bagi sebagian orang, olahraga adalah hal yang harus dilakukan ketika liburan. Tapi sisanya, malah kebalikannya. Hal yang gak biasa dilakukan pas liburan adalah olahraga. Ini semua terjadi karena faktor M. MALAS.
Saran gue, jangan males. Karena males itu rugi. Rugi besar.

4. Bersih-Bersih Rumah

Karena perbandingan malas dan rajin ketika liburan itu 100:0, jadi untuk urusan bersih-bersih rumah pasti malas banget. Ketika liburan, pasti semua orang udah punya planning mau kemana aja. So, bersih-bersih rumah pasti bakal ditinggalin. Maka dari itu, bersih-bersih pasti hal yang gak biasa dilakukan ketika liburan.

5. Baca Buku

Ketika liburan, hal yang paling enak untuk penulis adalah membaca buku sebanyak-banyaknya. Selain penulis, orang yang hobi baca juga enak baca buku saat liburan. Biasanya, kalo gak liburan hanya membaca satu halaman, ketika liburan bisa satu buku karena banyak sekali waktu kosong.

Tapi, beda lagi sama sebagian orang. Mereka malah gak mau baca buku. Tenggelam di laut atau loncat dari jurang adalah salah satu pilihan terbaik untuk liburan mereka. So, baca buku adalah salah satu hal yang gak biasa dilakukan saat liburan bagi sebagian orang.

***

Mungkin ini aja yang bisa gue share ke kalian. Buat kalian yang ada tambahan, bisa langsung komen aja di kotak komentar di bawah ini. Dan jangan lupa untuk follow blog gue ini biar kalian jadi orang pertama yang tahu kalo gue update blog.

Sekian! :)

10 comments:

  1. Gue lebih milih baca blog orang daripada baca buku hehehe.
    http://jevonlevin.com

    ReplyDelete
  2. Kalo gue sih baca buku pas liburan, tapi bukan buku pelajaran. :v

    ReplyDelete
  3. wahaha, true story. mandi pagi itu apa lagi........
    jangankan mau bangun pagi, orang tidurnya pagi... bangun malem. kebalikan deh jadinya. pagi jadi malem, malem jadi pagi. jangankan sarapan pagi, orang bangunnya malem. sarapan malem deh jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk. Bener tuh, kadang jadi kebalikannya. :D

      Delete
  4. Kalo gua tetep bangun pagi, terus sholat subuh. Tapi abis itu tidur lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak gue. Jangan-jangan kita kembar?? :D

      Delete
  5. Yang paling bener ya jadi males mandi+sarapan... hehuheu

    ReplyDelete

Buat kalian yang mau komentar, silahkan saja, mau panjang apa pendek. Kalo lo mau komentar pake anonymous, harap jangan spam. Kasian sama yang lain.

Dan yang terpenting adalah jangan jualan di kotak komentar blog gue, terutama jualan yang gak penting kayak alat vital atau video bokep. Lebih baik elu tulis link blog lo daripada jualan.

Komentar kalian sangat gue butuhkan. So, komen aja yaa. Terima kasih. :)